Wednesday, March 18, 2015

I am a journalist... :-)

Hari ini ada yang bangun lebih pagi dan nomer 1 yang udah siap mau berangkat ke sekolah..., ya hari ini Alby mau kunjungan ke Kidzania..., seneng bener dia..., bertambah seneng lagi karena pulang membawa name tag yang bertuliskan namanya sendiri.., seperti kartu yang Ayah/Mama punya...Pulang kantor dapet laporan, 'Maaay, liat ini....Abbi punya kartu kayak Ayah...'  Assyiiik..sekarang ke mana-mana pake nametag sendiri.. ;-)
Selasa, 17 Maret 2015

Friday, March 06, 2015

Makan di ambulan...

Ayah cuti, sore Abang Ayra les. Udah kebiasaan salah satu cuti orang tua cuti, anak bontot ini pasti bilang ayooo..jemput mama/ayah. Tapi hari ini kocak banget..., nggak tahan pengen jalan.., padahal Abang masih di rumah, Alby udah bilang ; Ayoook, Ayah kita jemput abang.... :p ;-))

 

Akhirnya pulang abang les, kita ketemuan di PIM. Melewati rumah makan remboelan..., 

Ayah :  kita makan di sini yuukkk...
Ayra : hayuuukkk..., di situ aja may..
Mama : yaa..bolehlah...
Alby, diam..

Kami pun jalan berempat.., sambil ngobrol..laaaluuu..
Alby : ayah...ayah.., assyiiikk kita makan di ambulans?
Mama, Abang, Alby ngakak dengan sukses ;-))

Sky walk north pim to the second floor of street galery....

Wednesday, February 25, 2015

Paraf Ayah

Pulang kantor, seperti biasa baca buku penghubungnya Alby..

Ayah   :  May, mamay yang tanda tangan buku penghubung?
Mama :  Enggak, baca juga belum..
Ayah   : terus siapa yang tanda tangan? Ayah juga ini baru baca..
(Sambil kasih buku penghubung yang ada tanda tangan ortu)
Alby  :  Abbbiiii..., Abi..yang tanda tangan, ayah..., baguuss kaaann..?

Mama tutup mata, dia tiru paraf ayahnya ;-)))

Kejadian di kamar, Selasa 24 Februari jam 19.30 malam

Tuesday, December 09, 2014

Happy 14th...cintah ♥


 
Happy birthday, Althayra !
Be our knight who shining whatever...
Santun, bersahaja, taat agama, pandai, tekun dalam belajar, happy, sehat, saling menjaga dengan Alby...Semoga Allah swt senantiasa melindungi dan meridhai setiap langkah dan impianmu..aamiin yra ♥♥

Selasa, 09 Desember 2014

Saturday, December 06, 2014

Saling menjaga

 

Setiap orangbtua tentu ingin anak-anaknya senantiasa dalam keadaan baik-baik. Demikian juga dengan hubungan antar mereka. Senantiasa berharap dan berdoa agar mereka kelak saling menjaga. Tentu itu semua dimulai sejak mereka kecil. Ayra pernah bilang pada saya kalau adiknya tidak seperti adik-adik yang lain, yang mudah paham dan mengerti, yang ngerti kalau Abangnya bicara apa. Saya kasih tau seperti apa adiknya, seberapa tenggangnya untuk maklum ke adiknya. Sementara dengan adiknya saya dan ayahnya bilang harus hormat dan nurut sama abangnya. Karena itulah saudara satu-satunya yang mengerti dan paham akan dia. Demikian juga sebaliknya untuk Abang.

Hati ini suka terharu kalau liat mereka akur. Berantem sih pernah tapi cuma Ayra juga yang pandai membujuk adiknya.

Keliatan sekali kalau udah ke dokter..., mau dokter gigi, dr anak dan dr mata..saling menguatkan itu keliatan sekali. Semoga sampai mereka dewasa kelak ini selalu mereka jaga...

I love you, my boys... ♥

Friday, October 31, 2014

Ijin nggak masuk sekolah...

Ceritanya Jumat pagi ayah ada team building kantor, dan jumat pagi itu semua harus berangkat jam 6 pagi. Alby berangkat dengan Oma, di jam yang sama pula. Awalnya hari itu semua anak mama antar, tapi kemudian Oma mau bantu antar Alby sekolah.

Melihat ayahnya ganti baju yang bukan baju seragam, hatipun mulai galau. Alby bilang nggak mau sekolah...Alby ingin libur saja..terus jemput ayah di kipink..Haaaahh! Alasan yang dicari-cari..dan aksi lebay aja itu mah..

Alby : Alby nggak mau sekolah ayah, Alby libur aja...huhuuuuhuuu...
Ayah : iya..Alby libur..boleh aja...
Mama manyun...senewen.., lalu ayah kasih kode..
Alby : Alby di rumah aja ayaaahh...
Ayah : iya, Alby di rumah aja, asal Alby sendiri yang bilang ke pak Bachtiar kalau Alby ijin tidak masuk sekolah...,
Alby : hmmm.., ama siapa Alby ijinnya..
Ayah : Alby ijin sendiri ke pak Bahtiar kalau Alby libur, tidak sekolah..
Tapi pergi ijinnya ama Oma..
Alby : ...ooo, oke deh ayah..., mau..mau..tapi nanti jemput ayah di kipink yaa..
Ayah : iyaaa...

Jam 6 pas Oma datang, berangkatlah kami semua..., dan Alby pun selamat sampai sekolah bubar jam 13.00
Sesampai di rumah, Oma nanya : nggak jadi tadi Alby ijin ke pak Bachtiar By...?
Alby : enggak..tuuhh...
Qt ngikik...jempol deh buat ayah..yang pandai merangkai kata dalam membujuk Alby sekolah... ♥

Sunday, August 24, 2014

Ketika tissue mampir ke kuping..

Bocah yang abis ultah bikin sensasi.., semalem kupingnya dia masukkin tissue ayahnya lagi kerja, Alby tuh duduk dekat ayah, tau tau nih bocah diliat lagi korek-korek kupingnya, ditanya..kenapa kupingnya By, ada tissue di dalam yah..., kagetlah Ayah..
Ama ayah di cek, kiri kanan kupingnya keliatan tissue keluar, diambil pake pinset ama ayah, kiri kanan, cek lagi.., ada lagi,..keluarin lagi, lalu di cek lagi ternyata masih ada..dan agak ke dalam.., kejadiannya pas mama pulang dr ketemu temen smp sorenya.., jiaaahh..browsinglah kita.., dapat rs tht proklamasi.., jadi tadi pagi udah duduk manis di rs tht. Alby udah nggak berani ngoceh lagi, diomongin pun dia diem aja. 
  


Paginya..alhamdulillah..dokternya ada dan baik, dokter Adelena namanya, kita pasien pertama juga terakhir karena ada 3x kita keluar masuk ruangan dokter akibat Alby angot-angotan..rasa cemas juga ada, saya ya senewen.., cuma berduaan aja, karena kalau ada ayah bisa buyar.., kalau suasana kayak gini, saya judesin baru mau.., 

Masuk pertama tissue kecil di kuping kiri keluar, tp terus dia nangis.., keluar kita cooling down dulu.., bujuk-bujuk..oke mau, tapi sampai dalem mogok lagi..mulai geregetan deh saya.., ama dokter Ade dibujuk pake pie susu.., diambilnya satu..tetap nggak mau naik kursi meski dipangku, waktu ini dokter Ade bilang; kalau nggak dikeluarin nanti bisa congekan By, dasar mama juga jail..diantara senewen malah bilang; mending ganteng-ganteng serigala By daripada ganteng ganteng congek-an..hihii...lalu keluar lagi kita..., bujuk-bujuk lagi, diskusi, lagi..mama keluarin janji boleh deh makan mie.., oke katanya.., minum sebentar dan kue pie susu dimakannya.., kelar pasien lain, masuk lagi kita.., mogok lagi..

Kali ini dokternya bilang; ibu sabar ya.., saya pun mingkem, nurut dokternya... terus bu Dokter bilang suaranya tegas gitu, Alby dengar ! kalau Alby berani masukkin tissue ke kuping, Alby harus berani jg keluarin tissuenya.., marah-marah tuuhh dia, bu dokter bilang tidak marah marah, nanti sakit kupingnya.., ayo..naik.., iyaaaa..tapi pelan-pelan aja yaa..suaranya mau nangis.., dah tuh naik kursi dipangku mama, nggak lama potongan agak besar keluar.., ternyata masih ada satu lagi..., hadeuuhh...ya bocah..banyak bener..siiihh..., di ambil pake pinset yang ujungnya tipis dan kecil banget.., akhirnya keluar..potongannya bulet agak besar..., alhamdulillah lega bener.., dia langsung turun kursi.., langsung ke dokter Ade, bilang : maafin Alby ya...maafin Alby dokter.., terus dokternya langsung dipeluk, Dokter Ade-nya kaget, langsung ngerentang aja tangannya.., hayaaah..mamapun kaget..melongo.., bilang makasih By..jangan lupa.., makasih tante dokter, maafin Alby yaaa..pelukan lagi.., lalu cari suster yang pegang kepalanya supaya nggak gerak-gerak, tante suster...maafin Alby yaa.., salaman.., hadeuuh..mau ketawa mama..suster senyum-senyum., lalu pas pamit bu dokter dipeluk lagi..lalu..lalu..dokter, Alby mau kuenya lagi..., dapet deh tuh kue.., 2 lagi, terus dia bilang..buat Abang..nanti....jiaaaahh... mama..nggak tau mau ngomong apa..., cakep banget bikin mamanya senewen, gregetan.., 

Alhamdulillah... udah keluar deh tuh potongan-potongan tissue..dan Alby udah janji ndak mau masuk-masukin tissue lagi ke kuping...

Kejadian sabtu sore dan minggu pagi, 24 Agustus 2014
RS Khusus THT Proklamasi