Saturday, December 09, 2000

Althayra Muhammad Hanif

Image hosted by Photobucket.com Sabtu, 9 Desember 2000 adalah hari yang dinanti-nantikan, hari ini Ayra lahir.., kami memang sudah menyiapkan nama buat bayi kami, kadang kalau ngobrol dia selalu kami sebut dan panggil Ayra..., lengkapnya Althayra Muhammad Hanif, yang artinya bintang yang hanif, bintang yang lurus, bintang bagi keluarga besar kami, althayra (-altaira-dlm bhs Yunani) artinya bintang tapi ada juga satu arti yang bagus lagi yaitu memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur dan mampu mencapainya..semoga begitu yaaa...

Ayra lahir ditolong ama dr. Krisna Murti, dokternya cakep dan baik..., sesuai dgn anjuran dr.Krisna, kalau dalam seminggu menjelang kelahiran Ayra nggak lahir-lahir juga, mama diminta dateng ke rs pagi-pagi, jadilah pagi-pagi mama udah ada di rsb Asih. Sampai disana mama di induksi sampai sore karena nggak ada tanda-tanda dan reaksi juga, akhirnya jam 14.00 dr. Krisna memutuskan untuk caesar.., deg-degan..takut..rasanya karena ini pengalaman pertama buat mama, pertama kali operasi..juga pertama kalinya melahirkan..., tapi meski begitu mama berdoa terus semoga Ayra lahir dengan selamat...

Dr. Krisna sempat memprediksi kalau rongga panggul menyempit dan bayi yang nggak kunjung turun ke jalan lahir. Akhirnya jam 17.37 Ayra lahir dgn BB 3.400gr PB 49cm, begitu Ayra diangkat dari perut mama, ayra langsung menangis dan menjerit kencang..., dr. Krisna bilang; 'wah bu, gimana nggak mau turun-turun..ibunya kecil, bayinya besar..' Mama sih cuma senyum aja, mama liat Ayra putih..bersih..nggak ada darah..nggak ada lemak-lemak yang menempel..terus liat juga tali pusat Ayra yang ijo..melintir kayak kepangan rambut.., terus Ayra dikasih liat ke mama, mama cuma bisa bilang (dalam hati, dgn rasa takjub, happy, terharu..dan segala rasa yang sulit untuk diungkapkan) ; 'halo Ayra sayang, ini mama...'

Image hosted by Photobucket.com

Nggak lama Ayra dibawa ke luar untuk dibersihin..terus ditimbang dan diukur..disana Ayra ketemu Ayah yang langsung ngadzanin Ayra, o..ya, ayah nggak boleh masuk ke ruang op, terus ketemu tante Linda, tante Mimi dan Andung. Kata mereka, Ayra lucu...nungging gitu ditempat timbangan.., sayang..., saking takjubnya ayah nggak sempet foto-in Ayra...

Hari ini..nggak akan pernah mama lupakan..bahkan urut-urut kejadiannya..suasananya..mama inget banget.., mulai hari itu juga kami berdua udah punya gelar baru, aku jadi mama sedang abang Tito jadi ayah...

Jadi inget mimpi duluuu..sekali, disaat kita lagi usaha pengen punya baby..., ada anak kecil umur 3tahunan..minta ijin baca buku cerita di meja-nya tante Linda, dia bilang; 'mama, boleh abang baca diatas?'