Saturday, August 23, 2003

Alby Muhammad Janan

sabtu pagi... mama udah rapih dan siap-siap buat op.., jadwal op-nya jam 9, tapi jam 8 itu mama udah harus masuk ruang op.., duhh..kesannya kayak orang mau menyerahkan diri aja deh..., dan kayaknya mama nggak akan ngerasain sakit-sakitnya melahirkan.., mudah2an pasca caesar yang kali ini juga seperti yg waktu ayra dulu..., nggak adalah sakit-sakit itu...

o..iya, soal nama..sampai Jum'at malam...kami berdua belum menemukan satu nama yg pas buat my baby Janan.., yg udah kami punya Muhammad Janan..., kami punya satu nama lagi..tapi kok rasa-rasanya belum kena.., kamipun memutuskan sebelum berangkat ke rsb Asih harus udah punya nama buat my baby Janan..., dan akhirnya dapet ! Alby (-albert-dlm bhs jerman/perancis) artinya mulia, jadilah Alby Muhammad Janan, yang berjiwa mulia...yang berhati mulia...,


Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Alby lahir jam 10.00 dgn berat 3.425gr panjang 51cm..., waktu dr. Krisna kasih liat Alby ke mama, wahhh..lagi-lagi mama takjub..., dia nggak beda dengan ayra, cakep banget! subhanallah...! begitu mirip...serasa ngelahirin anak kembar..., Alby putih kemerah-merahan..bersih dgn sedikit darah dikaki kirinya..dan tali pusatnya pendek....Alhamdulillah..., Alby lahir dengan sehat dan selamat...dan disela-sela jeritannya..mama sapa; 'halo Alby..., ini mama..sayang'


Image hosted by Photobucket.com

5 hari di rsb, Alby, bayi yang suka bersin-bersin, batuk-batuk..cegukan, nangis..terkadang menjerit kesel karena belajar menyusu..., beda dengan Ayra yang tenang dan lebih banyak tidur, sampai mama dimarahin suster krn nggak nyusuin Ayra..., abiss...keasyikan liat Ayra... :)

selain dr.krisna, dr yang sama menangani kelahiran Ayra dulu, kami juga memilih kamar yang sama waktu Ayra lahir dulu...,

kelahiran anak-anak itu emang bener-bener deh..., keajaiban..takjub..dan moment nggak nggak bakalan dilupakan seumur hidup..!

Image hosted by Photobucket.com

Saturday, August 16, 2003

Seminggu menjelang kelahiran my baby Janan

dr. Krisna bilang; 'ibu, sepertinya ini nggak beda dengan kakaknya dulu..., keadaan bayi tetap menggantung, kalau sampai minggu depan belum lahir juga, sekarang ibu tinggal pilih aja mau tgl 23 atau 25...'

wuihhh...deg-degan lagi deh mamanya..memang dr.krisna udah bilang kalau mama bisa lahiran normal, kalau berat bayi nggak lebih dari 3kg.., tapi bisa jadi jg caesar dgn kasus yang sama.., hari itu mama minta usg, dari hasil usg posisi alby ya..begitu-begitu aja..masih jauh utk masuk ke rongga panggul..., akhirnya ayah memutuskan tgl 23 saja, selain krn dr.krisna ada sepanjang hari itu..ya..kita sih sregnya ya..hari sabtu itu aja...

Menunggu seminggu bukan waktu yang enak..., deg-degan...takut juga..biar ini caesar kedua..tapi kok ya..rasanya seperti pertama kali ngalamin lagi..., jadi yaaa..apalagi kalau nggak berdoa..berdoa...berdoa..dan berdoa..terus.