Tuesday, March 02, 2004

Hari Pertama Ayra Sekolah

Image hosted by Photobucket.com

…ini hari pertama Ayra sekolah, belum TK masih PG di TKAI jln. Arco Raya no. 24 Cilandak…, sebelumnya Manya udah dapet tips dan trik hari pertama anak masuk sekolah..dari bacaan, sharingnya ibu2 DI.., siap2 juga kalau Ayra nangis..atau tiba-tiba ngambek….Sebenernya ini baru trial, tapi udah dari kemarin kita main2 ke TKAI, setiap ditanya, Ayra selalu bilang suka ma, enak ma.., ada kelincinya..ada temen.., temen bilang kelincinya udah dikasih makan, ada becak…, tadi pulang sekolah jg ditanyain lagi.., Ayra mau sekolah disitu?.., mau ma..gitu deh..

Ambil kelas selasa-kamis-sabtu mulai jam 8.00-9.30.., manya langsung ikutin Ayra baru udahannya daftar.., pertama dateng kelasnya lagi nyanyi bareng…, Ayra mau tuh..badannya digoyang2..joget2.., tapi tetap sesekali liatin manya berdiri dimana…, ikut tepuk-tepuk tangan…, abis nyanyi..diajak ke dapur…, pelajaran pertama hari ini masak sate sosis…(wow..! seneng euy ngeliatnya…), manya mesti nememin..dan berdiri didepan pintu..tapi terus ikutan duduk dekat Ayra , Ayra dipakein celemek.., cuci tangan, terus potong2 sosis pake pisau plastik warna biru.., satu anak dikasih satu sosis, dan seblmnya bu Anda yg kasih tau caranya.., abis itu cuci tangan lagi..terus pindah kelas..di lantai atas.., kelasnya ayra..., dikelas ini belajar menggunting dan menempel…, awalnya ayra minta manya nemenin lagi.., biasa deh.., manya berdiri didepan pintu…, sekali manya ngilang ayra keluar nyariin…, ya udah nungguin…, tapi pas gilirannya ayra menggunting, kebetulan pintu ditutup…ya udah.., ayra mulai sendiri…,

Nggak lama..kelasnya keluar.., ternyata lanjut ke pelajaran ke tiga, camping…(wow!)..dihalaman belakang udah disiapin tendanya, terus bu gurunya udah ada yg megang gitar ama kicrikan..terusnya lagi udah ada barbeque dihalaman..hi.hii..ternyata sate sosisnya dipanggang…, nggak lama makan sama-sama, waktu dihalaman ini, ayra bener-bener sendiri, tadinya manya berdiri dipintu juga.., terus sliding doornya ditutup, jadi..deh, ayra liat ke manya, dgn mukan khawatir, terus manya bilang, nggak papa..mama, nggak jauh-jauh…, nggak lama dia udah asyik sendiri…tapi pas acara makan sate sosis bersama, dari jauh manya liat ayra nggak ikutan makan tapi asyik aja merhatiin teman-temannya makan…, kayaknya dari semua kegiatan ayra masih lebih banyak nyimak,

Ada satu kemajuan dari ayra, waktu ditanya bu Anda.., dapur ayra warnanya apa? Ayra jawab “biru” tapi pelaaaannn sekali, begitu juga waktu ditanya, mesin cucinya warnanya apa?...”putih”..pelaan juga..tapi gurunya tau…, wah, seneng deh..manya…, andung yang ikutan nganterin juga suka, malah udah bilang gini..’nanti atthaya, TK-nya disini aja…’..Itu cerita hari pertamanya Ayra, nggak ada ngambek.., nggak ada nangis, nggak ada takut….rasa khawatir tapi itu juga cuma sebentar…, mudah2an sih.., Ayra sekolahnya oke2 aja.., Ayra happy…, Andung..seneng…, apalagi Manya…., Ayra dapet 4 jempol!!!! jadi kesimpulannya..’hari pertama..sekolahkuuu…suksesss..boo’  :)