Thursday, March 31, 2005

..mana ayra..mana alby..

Mama lagi iseng nih.., coba tebak yang mana ayra dan yang mana alby..?

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Sunday, March 27, 2005

Ke Bogor

Cerita Mama :
Minggu pagi ini kita siap-siap.., kita mau ke Bogor, ngikutin acara 7bln-annya bulik Nunik.., berhubung Ayra pengen banget naik kereta, akhirnya kita putusin berangkat naik kereta ke bogornya..., pulangnya baru bareng2 eyang dan paklik toto, tadinya eyang minta kita berangkat sama-sama.., tapi karena pas banget niii moment-nya.., pas banget juga ayra minta naik kereta...,
Perjalanan dimulai jam 8.30 dari rumah, kita naik transjakarta..wuihhh..ayra sih seneng banget..ya, dia heboh..ngoceh mulu..sepanjang perjalanan..., sampai stasiun kota jam 9.15..waktu kita mau beli tiket..loketnya tutup baru buka lagi jam 10.00 utk kereta yg jam 10.45.., barusan sebelum kita sampai udah ada kereta yg berangkat.., jadilah kita menunggu...,
buat ayra mah menyebalkan..tiap sebentar tanya jam..dan tanya kapan keretanya datang, kenapa kita nggak naik jg...dan banyak lagi...
sesuai jadwal..jam 10.45 kereta pakuan express datang.., begitu duduk..dan nggak lama kemudian..ayra_alby heboh..lagi..berdiri bergantian sambil dipegangin ayah..sambil liat pemandangan.., liat mobil2..yg lewat dibawah rel kereta.., liat rumah-rumah yg kita lewatin..tapi cuma bertahan sampai depok.., lewat stasiun depok ayra_alby bobo..., jam 12.00 pas kita sampai bogor.., menjelang turun ayra_alby bangun.., terus kita tunggu oom oppie sebentar..., tapi lagi nunggu oom oppie..alby puppii...wwahhhh..gimana ini? duhh, untung oom oppie cepet dateng dan rumahnya nggak jauh dari stasiun.., begitu sampai..langsung deh..mama beresin alby.., :) Selama di rumahnya Oom Oppie, ayra_alby lebih banyak mainnya ketimbang ngikutin acaranya bulik.., mereka asyikk aja jalan-jalan, lari-larian dijalan samping rumah..tanpa alas kaki.., disana juga banyak ponakannya oom oppie, ayra diajak main juga gabung dengan mereka, tapi ayra nggak mau, dia lebih tertarik ama motornya oom pupung.., rasanya ayra masih belum mau gabung dengan mereka, lebih senang main sendiri, sementara alby.., anak ini super ramah..dipegang siapa juga mau..
Jam 4 sore kita pulang, bareng Eyang dan paklik Toto, kali ini nggak ada yg ngoceh lagi..sepanjang perjalanan pulang ayra_alby bobo...

Image hosted by Photobucket.com Cerita Ayra :
Jadi kita ke Bogor ma? jadi kita naik kereta, yah? waaahhh, rasanya nggak sabar deh.., udah pengen berangkat..adduhh, kenapa ya.., mama itu selalu lama.., katanya sih siap-siap buat pergi nanti.., iya, sih..kalau pergi-pergi mama itu paling ribet, mesti siap2in keperluan kita berdua, ya baju ganti, susu.., belum alby yg masih pake pampers..hi..hi.., bawaan kita aja..udah satu ransel sendiri.., eh, cerita lagi..., aku suka lho..naik busway.., mana hari ini agak sepi, kata mama karena libur.., wahhh..aku ngoceh mulu.., aku lihat patung ketek acem (hi..hi.., si mama,kalau aku nyebut ini, mama jadi inget mesti cari tau nama aslinya, mama dah lupa soalnya)..liat air mancur..terus liat gambar sponge bob..terus liat gambar mobil mercedes-mandiri...hi..hi..seru pokoknya..,
naik busway cepet juga yaaa.., nggak terasa..ih, tau-tau dah sampai depan stasiun aja.., kata ayah kita mesti beli tiketnya dulu.., tapi tempat tiketnya masih tutup.., kenapa lama sih yaaah? abang dah pengen naik kereta niii..., jam brapa sekarang ma?
he..he..si mama ditanyain jam melulu.., nggak bosen dia.., mau aja jawabin terus..padahal ada kali tiap saat abang tanyain mulu.., duhhh, mesti ngantri ya, yah..kok, lama sih yah? udah jam brapa ini ma? tuhh..kan bolak-balik tanya lagi..., diajakin mama lihat kelinci jg sih, tapi aku nggak mood.., pengen cepet2 naik kereta..
tttuuttttttttt....,
eh, itu suara keretanya ya, yah..? asyik keretanya dateng..., kok kita pindah jalur yah? katanya di jalur 11.., ooo..nggak jadi keretanya dari jalur 10..ya, deh pindah...
nanti abang boleh nyanyi ma? boleh kata mama...hi..hi...
ndak lama kereta berangkat..., ooo..pintunya otomatis ya, ma..wah, nggak boleh dekat-dekat pintu dong yaa...bisa kejepit nanti..., begitu berangkat..abang nyanyi..., naik kereta api tut..tut.., siapa hendak turut..ke bandung..surabaya.., bolehlah naik dengan percuma..,

Image hosted by Photobucket.com Cerita Alby :
Kata mama dan ayah, hari ini kita mau pergi ke bogor, liat bulik nunik.., bulik itu sekarang ndut.., kata mama aku mau punya adik.., hiii..tapi aku tetap lucu kan?
aku sih ikutin aja apa kata mama, ganti baju..ya, ganti..minum susu..ya minum.., yg pasti pagi-pagi aku dah makan..., :)
busway itu apa ya, ma? oo..itu yg busway, kata mama namanya transjakarta, tapi abang bilangnya busway.., ya, udahlah..waktu naik..wwwahhh, banyak orang ya.., ada tante-tante.., ada kakak, ada oom.., adik kecil sih nggak ada rasanya.., orang-orang ada yg senyum-senyum denger ocehannya abang.., iya,nih..abang ndak bisa diem..sepanjang jalan ngoceh mulu.., abangku itu emang lutjuuuu!!
terus tau-tau aku diangkat mama.., kemana ma? udah sampai ya? soalnya kata ayah kita mau ke stasiun.., eh, bener..stasiun gede yaahhh...? langit-langitnya tinggi..., terus kita jg mesti tunggu dulu.., denger2 kata mama ke abang tadi, loketnya masih tutup baru buka lagi jam 10.00.., ya, udah..aku ama mama aja pokoknya...
lumayan lama sih nunggunya..., tapi sambil nunggu itu, aku liat kelinci, lucu kelincinya.., putih, kecil dan imut.., ehh..mama jadi nyanyi kelinciku deh.., aku senang..kok bisa pas sih?, terus liat orang-orang yg jualan.., liat penumpang lainnya..rame bener stasiunnya...
tttuuttttttttt....,
aahh..itu suara apa ma? oo..abang bangun dari kursinya..., mau kemana? apa ma? keretanya dah dateng yaa..., lho, mau kemana ma? bukannya keretanya dari sini? eee..ternyata bukan, dari jalur 10..wah, pindah deh kita...
setelah tunggu yg turun dulu, terus kita naik...waaahhh, kali ini orang-orangnya nggak serame seperti di bis tadi.., tapi asyik juga.., si abang dah nyanyi-nyanyi lagi.., aku sih dari tadi liat-liat aja.., terus minum susu.., duhh, ngantuk nih ma..., aku mau bobok...aahhh...
tttuuttttttttt....,
eh, dah sampai ya, ma..., kata mama kita tunggu oom oppie dulu sebentar, addduhhh..perutku sakiitttt...aku mau puppii maaaa..., dduhh, kasian deh mama.., bingung kali mau beresinnya dimana.., untung oom oppie cepet dateng.., sampai rumah oom oppie, mama beresin aku..ganti baju..terus aku mamam.., dah laper soalnya..hi..hi..

Cerita Ayah :
badan sih emang pegel ya.., mana ayra maunya ama ayah terus.., tapi ayah seneng soalnya pas malem anak-anak tidurnya tenang..lelap.. malah senyum-senyum...

Thursday, March 24, 2005

" jaga mama.."

Sore..ini kantor rasanya garing banget, mungkin karena besok mau libur.., mama cerita-cerita aja ama tante Indri.., eehh, tante Indri cerita tentang obrolannya dengan Ayra, waktu Ayra ikut mama latihan menari minggu lalu...

diruangannya pak Budi Harto -boss gede mama- ..., liat jendela..liat mobil-mobil parkir dan jalan tol depan kantor dan liat hujan rintik-rintik..,

T.Indri : bang, abang kok nggak ajak alby sih?

Ayra : abby..dirumah.., nggak ikut..belum bisa jalan dia..

T. Indri : terus abby ama siapa dirumah..?

Ayra : ama tante Linda...

T.Indri : terus abang ngapain kesini? kenapa abang nggak main dirumah aja ama abby..?

Ayra : " jaga mama.."
(dengan expressi : cool, cuek, mata tetap memandang mobil2 yg berseliweran dan tante Indri..kegemesan sendiri..)

Mama : oooooooooooooo...., (terharu !)

Saturday, March 19, 2005

Celoteh Ayra lagi...

Sore, di cafetaria Electronic City..., Manya pesen bakso A Fung dan Sprite.., Ayra pesen susu Milo...

Ayra : Mama, pesen minum apa ma...?
Manya : Sprite ? Abang mau coba ?
Ayra : enggak ah ma..., abang milo aja..., apa tadi ma..namanya?
Manya : Sprite bang...
Ayra : Kayak alas kasur ajaa..., spreiiiii....
(dengan expressi muka lucu benerrr....)
Manya : hi..hi..hi..
(duhhh, abang mah lucu bener dehhh...)

Hari sibuk

ini alby punya cerita :
pagi ini.., mamaku udah sibuk.., dan seperti biasanya juga..aku ikutan bangun.., sama kayak abang.., aku juga selalu bangun pagi..., kata mama-ayah..bagus bangun pagi itu.., sambil emut jari..aku digendong mama..terus didudukin di kursi kerajan-ku..., kadang bete..duduk disini..tapi kalau pagi boleh-lah...
udah minum air putih dikit..nggak lama abang keluar kamar ama ayah...tepatnya digendong ayah..dengan mata masih merem-melek...o, iya..ini kan sabtu ya..abang mesti sekolah.., mamaku lebih heboh kalau hari-hari abang mau sekolah..., terus aku liat abang pergi mandi ama ayah..., wahhhh, abis ini pasti aku deh...,
eeh, eh..kok enggak sih...lho..lho..itu mama bawa apa? oooww..oatmeal.., pagi-pagi mamam? wah..wah, pasti mau pergi niiii...kemana ma?, kemana..ma? oooo..ke sekolah abang..., hi..hi...senangnya..., pasti banyak kakak disana, tapi tadi mama juga bilang, nggak cuma kakak yg aku temuin..ada temenku juga.., kecil dan imut tentunya ya...ha..ha..

eh, bener juga..abis makan mandi.., terus dipakein baju bagus.., bener mau pegi niii..., aku liat abang juga dah siap, mama udah..ooo.., andung juga ikutan..asyik..asyik.., tapi kenapa si tante Linda itu gendong aku..? aku kan mau pergi.., ndak mau..ndak mau tante Lindaaaa..., nanti abby..ditinggal....huaaaaa... :(( e, itu ada attu..aku mau gendong ama attu aja, biar sekalian pamit..., sini ttu..sini..ttu..,
hi..hi.., bebas dari tante Linda.., aku digendong attu bentar..cium attu bentar.., eh, abang teriak-teriak..kenapa tuh? ooo..rupanya aban nggak rela aku ditinggal...duh, aban..baikkk deh, abby cayang ama aban..
ya, sudah ya..semua..abby pegi dulu..abby mau sekolah...hi..hi..

sampai sekolah
wahhh..., kok rame sih? tumben bener..., 2 minggu yg lalu aku ke sini ama tante mimi nggak serame ini.., ada apa sih ma? oo..kata mama, ada kakak2 yg udah TK mau ikutan lomba menggambar jadi mereka berangkat sama-sama.., sebelum masuk..aku liat abang ama mama main sepeda, duhh..aku jg mau dong..., keluar yuk ndung.., main ndung...', terus aku liat abang naik becak kecil...duhh.., mau tapi gimana caranya yaa..eh, bentar..'heiiiiiiiiiiiiiiii' hi..hi..mama noleh, wah tau betul dia.., aku mau naik becak ama abang.., hi..hi..diangkat mama deh, aku..wuaaahhh ternyata enak ya, naik becak kecil..., terus kenalan ama kakak yg kelasnya TB-K.., kata mama itu bakal kelasku nantinya..tapi itu kalau aku sekolah disini..hmmm, aku pengen disini aja deh ma, mama jg senangkan aku disini..hi..hi.., eh, bunyi apa tuh?! oo..abang-abang udah mesti masuk kelas...iii..aku ikut juga ya ma, liat abang..nyanyi..., ternyata nggak cuma liat abang nyanyi aja..tapi sempet liat abang manggung, jadi burung, sayapnya dikepak-kepak...,

jam 9.30
duhh, abang kok lama ya, aku dah ngantuk niii...bajuku juga dah basah..dah diganti ama mama, tadi sempet main ayun-ayun ama andung.., terus cuci tangan di toilet sekolah.., mana sih si abang ini...ooo..ada yg ulang tahun rupanya.., pantesan..e, abby jg dapet topi..dapet apalagi ma.., oo..itu tiup-tiup..kayak terompet keci itu.., tapi hmmm, asyik niii..kertasnya buat digigit.., hi..hi..kayaknya mama nggak tau niii..tapi eh..adduhh! tau juga ternyata..mulutku dicongkel deh..., iih, nggak ada lagi mama! ujungnya aja kok..tuh dah aku lepeh..tuhh, basah deh..bajunya..., eh, tuh si abang...akhirnya..pulang juga.., udah yuk pulang ndung...abby ngantuk niii..tapi kok si abang itu ribut aja ya, nanyain ayah..emang ayah mau jemput? ah, bodo deh..yg penting pulang terus bobok...

sore, jam 16.00
iiiiiiiiiii enaknya tidur siangku kali ini, mamaku jg ikutan bobok tuh.., bangun tadi langsung minum susu, terus mamam.., ayah lagi ketik-ketik kerjaan...ikutan ahhh..., terus kata mama, bangunin abang, terus kita siap-siap, hah..!! pegi lagi ma? kemana..? kemana..? duhhh, senangnya hari ini..pegi..pegi..pegi..., oke..oke..aku siap cepet deh, ternyata abang juga.., hi..hi.., begini-niii kita, denger kata 'pergi' siapnya pasti cepet..he..he.., ternyata kita diajak ke Electronik City dan Ace hardware, ada yg mau dicari ama ayah..jangan lupa ya, ma..beli pee-pee abby..dah, mau abiss tuhh...

jam 20.00
siap-siap mau bobok..., lagi sedikit sebel niii..ama abang, masak pinggiran tempat tidur dipake buat main mobil2an.., mobil2annya disusun..berjejer.., katanya sih mobil macet! pinjem atu aja nggak boleh..., :( aku bilang ke mama ah, biar pindah mainnya.., jgn ditempat tidur.., aku mau bobok..niii...

dah ahhh.., aku cuma cerita itu..., capek sihhh..tapi aku senang...

Image hosted by Photobucket.com




Thursday, March 17, 2005

Celoteh Ayra

Dibawah ini kumpulan celoteh Ayra, ada yang lucu.., nyebelin.., sok tau, serius, keukeuh.., kalau bacanya dimohon juga untuk membayangkan gayanya sehari-hari.., pasti deh..menghibur hati. Ide ini dapet dari DI yg ibu-ibunya sering banget cerita tentang kelucuan, keluguan, dan kepintaran anak-anak dalam berkata-kata dan beragurmen…, jadi mungkin agak sedikit telat tapi nggak papa.., kan..dan sepertinya nanti akan menyusul juga Celoteh Alby…


Kejadian dibawah ini terjadi selasa 9 Nopember 2004 siang, kebetulan di DI jg lagi ada subject ‘iseng abis sepi’ yg isinya ttg celotehnya anak-anaknya ibu DI, di post ke DI kamis, 11 Nopember 2004

Ikutan juga..ahhh.., 2 hari yg lalu ayra terima telpon dari Citibank yg sebenarnya mau bicara dengan Linda, adikku..Aku dapet cerita ini dari ibuku, kata ibuku lagi dari awal sampai akhir ayra yg angkat dan menutup pembicaraan. Kira-kira percakapannya gini;

A : Halo..
C : Halo, selamat siang, bisa bicara dengan Linda..
A : Linda ada di kantor, ini dari mana?
C : Citibank
A : oo..Citibank, temennya Linda ya..?
C : Iya, ada no. telponnya nggak?
A : ada..
C : boleh minta nggak..?
A : Telpon aja Linda...
C : ????????
(Rahma)

Cerita dibawah ini di post ke DI selasa, 30 Nopember 2004 dgn subject ‘celoteh anak lagi,’

Ini kejadiannya awal2 thn 2004, Ayra baru 3thn lewat sebulan deh.., waktu itu kita lagi berenang udah mau pulang, biasanya kalau urusan pipis, cebok, bersihin penis selalu ama ayahnya. Ayra bilang kalau dia mau pipis, tapi karena ayahnya repot, jadilah pipis ama aku.., stlh dia selesai, aku tiba2 pengen pipis jg..tapi gimana dgn ayra (selama ini dia belum pernah liat mamanya pipis, siap2 deh bakal ditanya2), aku suruh tunggu depan pintu toilet dia nggak mau, akhirnya ikutan masuk, terjadi percakapan spt ini;

Mama : bang, mama mau pipis nih, sebentar..aja, abang tunggu mama diluar yaa..
Ayra : nggak mau ma, abang ikut mama…
Mama : Iya, deh..tapi abang madep tembok yaaa..
Ayra : kok madep tembok, madep mama aja..
Mama : madep tembok dehhh, sebentaarrrr aja… (mamanya bingung mau ngomong apa)
Ayra : iya..dehhhh…,

Terus aku jongkok, pipis…, ayra penasaran..dia berbalik..terus perhatiin aku..,liatin, ..sambil cari2 sumber bunyi pipisnya dimana..

Ayra : Mama, kok pipisnya jongkok ?
Mama : Iya, bang..kalau anak perempuan pipisnya kayak mama gini; kalau abang kayak ayah.., kan abang udah belajar..kan? Ayra : ooo… sambil terus perhatiin, tiba2 dia nyamperin aku, tangannya dorong bahu aku..dan komentarnya…

Ayra : oooo, mama pipisnya dari pantat…
Mama : hi..hi..hi..(sambil nahan ketawa)
Keluar dari toilet, dia lari2..cerita ama ayahnya, kalau mamanya pipis dari pantat..

Minggu, 27 nopember 2004
Dirumah Eyang, Ayra mau 4 thn bulan depan

Kalau lagi ke rumah Eyang, Ayra pasti berendam di bak gede.., katanya berenang, dan biasanya yg nemenin ayahnya, didepan pintu kamar mandi.., tapi kali ini gantian mamanya, lagi ngobrol2 ama ayra.., aku pengen pipis..,

Mama : bang, mama mau pipis sebentar.., mama tutup ya pintunya, boleh nggak?
Ayra : boleh..

Kamar mandi eyang agak besar dan ada tembok pembatasnya.., aku pipis dibaliknya, kupikir nggak keliatanlah ama ayra, (ini kedua kalinya aku pipis ada ayra), lagi pipis gitu.., tiba2 kepalanya nongol dari balik tembok…,

Ayra : o, iya..abang lupa kalau mama kan pipisnya dari pantat…,
Mama cuma bisa cengir2 nahan ketawa…
Ayra : besok2 mama belajar pipis ama ayah ya, kayak abang..tuh.., jadi
pipisnya nggak jongkok lagi…ya…
Mama : hi..hi..hi..(nahan ketawa, sambil mikir, kok inget aja sih..ama pipis di pantat, pdhl itukan kejadian awal thn.., dan nggak pernah ada lagi acara yg membuat aku pipis ada dia)

Rahma

Jum’at, 3 Desember 2004

Malem, ayra lagi minum susu, ama ayah disuruh habiskan susunya dalam bahasa inggris…,
Ayah : ayra, clean up your milk..
Ayra : abisin cucu ya, yah..he..he..
Manya : susu itu bahasa inggrisnya milk, bang…
Ayra : iya, kalau motor…, mioooo…ma…
Ayah dan manya : huaa…haa…haaa…haaaa…

Sabtu, 4 Desember 2004

Manya, Ayra_Alby, tante Linda, tante Mimi dan Andung jalan-jalan ke PIM, kita makan di GM, sekalian tante mimi-nya buka puasa…, menjelang selesai makan.., tiba-tiba ayra bangun dari bangkunya terus bisik-bisik ke manya, ‘nanti, beli mobil ya, ma..’
Wah, manya nggak mau krn ayra baru aja beli mobil…, jadi kali ini mau nggak dikasih, dan mama bilang aja kalau uang mama nggak cukup, tapi apa koment-nya?

Ayra : ‘Ma, kalau uangnya nggak cukup kita pulang aja ya, tapi kalau uangnya cukup kita nggak pulang’ ;-)

Bolak-balik dia berkata itu, tanpa ke belit-belit dan lupa, dan tetap pada pendiriannya.., minta beli mobil.., dia tau jalan ke toy r us,

Senin, 6 Desember 2004

Ayra lagi minum es teh manis, ada andung, tante Linda dan manya..,
Andung : lagi minum apa bang?
Ayra : es teh manis ndung…
Andung : pake apa sih itu bang, yg putih-putih bening, kotak-kotak..
Ayra : ini es..ndung…, / andung mau?
Manya : bang, itu bukan es bang tapi es batu…
Ayra : eits! Mama ini gimana sih..es batu lagi, ini bukan es batu! Tapi es! Kalau es batu itu kotor..., nggak bisa dimakan..., tau..?!

Gaya-gaya ngomongnya kayak bu Erni tuhhh..., seperti biasa kalau dia lagi ngelawak didepan alby... ;-)
Manya, tante Linda dan Andung : xi..xi..xii...

Minggu-minggu menjelang Ayra ulang tahun ke 4...
Bolak-balik manya tanya, dilain waktu..dilain kesempatan..., dilain hari..tentang keinginannya tentang ulang tahun.., siapa tau ingin dirayakan disekolah seperti teman-temannya, jawabannya tetap satu dan sama.., bahkan dari mulai jawaban biasa, teriak dan berbisik; ‘Abang, nggak mau mama, abang cuma mau dirayain dirumah aja.., tiup lilin dirumah aja..’ expressi mukanya serius.., pernah ditanya tante Mimi, begini;
Mimi : kenapa abang nggak mau dirayain disekolah, bang?
Ayra : hhhaaaaa...(gaya merengek) abang nggak mau.., abang maunya dirumah aja..
Mimi : kan enak bang..
Ayra : hhhaaaaa..abang nggak mau! Kado-kadonya nggak banyak kayak dirumah...
Mimi : kalau disekolah kan jg dapet kado banyak bang, dari temen-temen abang...
Ayra : nggak! Nggak dapet kado, tok (baca : kok)
Eaaaalllaaaaaaaaaaaahhhh..., bocah !
Buat manya : duhai Ayra, kamu anak yg pengertian sekali.... ;-), soo..we make party at home..!!



Desember 2004
Ayra mandi sore dimandiin ama manya, lagi digosok badannya pake sabun, Ayra bilang kalau dia mau punya susu kayak mama, :p , ini ceritanya ;

Ayra : Ma, abang kalau udah besar nanti susu abang gede kayak mama, (sambil pegang-pegang susu manya)
Mama : wah, bang..nggak bisa abang kan laki-laki kayak ayah.., yg punya susu itu anak perempuan kayak mama, andung, tante mimi, tante Linda…
Ayra : Ayah susunya juga gede…
Manya : o.., iyaa…Ayah itu susunya rata, tapi keliatan besar dan lebar karena bahu ayah lebar, nahh, abang kalau udah gede akan seperti ayah…
Ayra : nggak ma, nanti itu abang mau susu abang gede, kayak mbak Iroh punya gede dan tinggi…
Mama : (nahan ketawa…/huaa..ha..ha../btw mbak Iroh itu, mbak yg suka bantu2in anak2 murid TKAI)

Senin, 27 Desember 2004
Oma Uyut, wafat…, kita lagi beberes mau berangkat, Manya bilang ke Ayra kalau kita mau ke Ciledug…,
Manya : Ayo, Ayra kita siap-siap, ganti baju yuk, kita mau ke Ciledug, liat Oma Uyut terakhir kalinya,
Ayra : Ada apa ma, kita ke Ciledug?
Manya : Oma Uyut udah meninggal bang…
Ayra : apa ma?
Manya : Oma Uyut udah meninggal bang, dah nggak sama-sama kita lagi…
Ayra : Oooo, meninggal ma…(dgn expressi biasa aja)
Kirain dia ngerti dan ngeh, tapi selanjutnya dia bilang;
Ayra : Mama, Abang sennnnenng deh ke Ciledug, (dgn expressi happy..happy..happy..)

Sabtu, 22 Januari 2005
Perjalanan ke Malioboro Jogja, kita mampir ke resto padang buat makan siang…(hi..hi.., ke jogja makannya yg dicari resto padang jg, ini lantaran Oom Ad yg nggak bisa kalau nggak makan, makanan padang…, gagal deh, makan gudeg jogja yg super duper manis itu..)
Pulangnya, abang digoda-godain, kalau kita dah nyampe di jogja..,

Oma Yet : abang ayra, kita kan udah sampai jogja, tapi terus kita pulang aja yukk…
Ayra : nggak Oma, kita kan belum sampai…
Oma Yet : udah…bang…, ini sekarang kita perjalanan pulang…
Ayra : belum Oma, iiihhh…
Tante Ati : udah bang, kita dah sampai Jogja…
Ayra : belum...belum...!
Oma Yet : abang, udah..tadi itu kita udah masuk Jogja...
Ayra : adduhhh, Oma Yet ini gimana sih? Kita itu tadi ada di restoran padang, tau?!!

Wwuaaa..ha..ha...ha..., semobil ketawa semua... :))))))

Sore, akhir Januari 2005
Pulang dari jalan-jalan di PIM, Kita naik bajaj dan Ayra dipangku ayah..., lagi hening-hening gitu..tiba-tiba Ayra berkomentar...

Ayra : Ayah, Minyak goreng itu mengandung apa sih??
Ayah dan Manya kaget, minta di ulangi...
Ayra : Minyak goreng andung itu mengandung apa sih??
Ayah : Minyak goreng dibuatnya dari kelapa sawit bang…, kenapa emangnya?
Ayra : nggak kenapa-kenapa kok Yah…

Gayanya itu..lho, cool abisss…, Malamnya, Manya dan ayah ngebahas soal ini…, duhhh..rasanya ayra anak sekolahan sekali, ilmiah banget gitu lho…, dan terakhir kita berdua takjub…, baby kita udah tumbuh dan semakin pintar…

Awal, Februari 2005
Suatu sore sepulang Tante Mimi kantor, Ayra lagi main sepeda.., dia main hitung-hitungan sendiri sambil bersepeda.., sambil ngeliatin tante Mimi, dia berhitung;

Ayra : empat puluh empat, tiga puluh tiga, dua puluh dua, satu puluh satu, nol puluh nol
(dengan muka jailnya, karena dia tau apa yg diucapkannya itu salah, dan tante Mimi-nya pasti protes…)

Tante Mimi : hi..hi..hi...

Kamis, 17 Maret 2005

ini ada cerita ttg ayra dari ayah...
tadi ayah telpon terus cerita sebelum dia berangkat ke kantor dari sekolah...

tema hari ini : berkebun

anak2 dikumpulin didepan pintu gerbang masuk sekolah.., deket mini zoo-nya...
bu erni dan bu anda lagi nerangin ttg berkebun kangkung dan sawi...

bu erni : ayoo..siapa yang suka sayurrrr...????? (gaya bu guru ngomong)

anak-anak : saya..saya..
berebut..ngejawab sambil tunjuk tangan..sedang ayra angkat jempol dua
tangan-kiri & kanan-

bu erni : kalau kita makan sayur, supaya apaaaa...?

anak-anak : biar kuat kayak popay (-popeye-)..., biar sehat...
lagi-lagi berebutan jawab..., dan ayra cool aja..nyante..nggak
jawab...diem euy..

terus, ayra ditanya bu erni...

bu erni : ayo, ayra..kalau kita makan sayur, supaya apaa?

ayra : supaya oo'nya lancar...
(mukanya cool, cuek dan suaranya kuenceng banget..!!)

(mama, denger cerita ayah; huaaa.ha..haaa...haaa..., geli pisan..)

bu erni - bu anda ketawa, kata ayah, bu erni kaget dengeer jawabannya
ayra, kayaknya nggak nyangka ayra bakal jawab seperti itu...

terus..

bu erni : ooo, bu anda kalau makan sayur pup-nya lancar enggak..?

bu anda : ..hi..hi..(nyengir)


siangnya ayra pulang dijemput andung, sampai rumah;

ayra : ndung, abang panas niii…ndung, tuh kepala abang berkeringat…

andung : oo..iya, kan tadi abang abis berkebun, abis nyangkul..biasanya orang yg abis nyangkul itu keramas bang…

ayra : ah, masak??????

senja, pas manya pulang kantor, bawa kue onde-onde..

ayra : apa itu ma?, manya bawa apa..?

mama : kue bang, kue onde-onde, abang mau?

ayra : hi..hi..hi…, lucccuuuu…kayak ondel-ondel aja..

apa sih?????? hi..hi..hi…

itu deh cerita ayra hari ini...
have fun yaaa..., jgn lupa makan sayur biar oo'nya lancar...hua..ha..ha...

Tuesday, March 15, 2005

SAMAN SUMUN SAMET

pembukaan
Selamat siang bapak ibu semua
Kami datang dari DSU-2
Untuk menghibur hadirin smuwa
Dalam rangka ulang tahun WIKA
Tahun yang ke empat puluh lima
Semoga ini menghibur bersama

isi
Q 1 2 3 4
Ini crita dua ribu empat
Sukses laksanakan proyek Clacap
Pihak Chengda ucapkan selamat
Walau bayarnya sering terlambat
Namun gitu proyek tetap hemat
Hingga keuntungannya berlipat
Q 1 2 3 4
Satu lagi proyek DESU-2
Membangun rel kereta ganda
Dari Kroya sampai Yogyakarta
Semwa orang melihat ke sana
Proyek impyan rakyat Indonesia
WIKA bisa mewujudkannya
Q 1 2 3 4
Kita masuk tahun 2005
Disambungnya Surabaya dan Madura
Kali ini WIKA Tokooh Utama
Menjadi soorotan media massa
Berhasil kerjaan Proyek raksasa
Rakyatpun menyambut dengan gembira
Q 1 2 3 4
Namun begitu Nasib proyek Pantura
Sejak lama tidak ada mullaynya
Walau sudah ganti tiga orang kepala
Duhai beraat tanggungan biayanya
Sampai kini belum dimulai juga
Wahai bapak awal april katanya
Q 1 2 3 4
Kita harus slalu giaat bekerja
Untuk kejayaan Wijaya Karya
Dengan 5R dan Katiga-nya
Komitmen Direksi dan Pegawainya
Demi memasuki persaingan dunia
WIKA muncul sbage pemenangnya
penutup
Terima kasih atas perhatiannya
Ini persembahan DSU-2
Kami bermaksud menghibur anda
Mohon maaf kalau ada yang luka
Itu semua tidak kami sengaja
Sampai jumpa tahun berikutnyaaa...

- Team DSU 2 -

Monday, March 14, 2005

Mamaku..menari...

ini cerita ayra :
hari minggu kemarin abang diajak mama ke kantor, kata mama sih nggak lembur, tapi latihan menari...? hhaaa? mama menari? hi..hi.., kayak abang aja tuhh.., waktu nari badindin..hi..hi.., dipanggung juga ma? emang bisa? ntar ahhh, abang liat...
eh, bener sampai kantor mama, kita ke lantai 5, naik lift.tempat mamaku suka ketik-ketik..., sampai sana udah banyak temen mama yg dateng, abang salaman ama oom disana (banyk oom-nya, nggak inget semua hii..hii..) kalau tantenya ada tante Indri, bude Eko, tante Nana dan tante Ika.., abang jg punya temen disana, namanya Mas Galih, anaknya bude Eko..
sebelum dimulai..abang main komputer mama..ikut ketik-ketik juga kayak mama, tapi abang mesti makan dulu.., jadi sambil ketik-ketik sambil makan yg dibawa dari rumah dan disuap mama...
pas oom dan tante-nya udah lengkap semua dan kebeneran banget makan abang udah selesai..(hi..hi.., beda yaaaa.., kalau makan diluar itu..mana mas Galih juga ikutan makan lagi), mama mulai latihannya...
ih, lucuuu...narinya banyak tepuk-tepuk.., dadah..dadah..., kata mama namanya tari saman.., mama bilang lagi ini untuk acara ulang tahun kantor mama, besok..mama abang bakalan manggung, duuhhh..., bisa liat nggak ya, abang...., pengen deh..., tapi kata mama lagi, kalau abang ikut..siapa yg mau temenin abang..., ya udah nggak papa kok, ma...ntar abang liat photonya...aja deh.. :) eh, iya..si oom-oom itu ada yg nyanyi..ada juga yg ikutan mnari, jadi mama nari diiringin lagunya oom-oom itu tanpa musik..., abang bilang sih bagus...kata mama lagi, abang boleh kok ikutan menari..,

senin, siangnya masih cerita ayra :
tadi siang, mama telpon.., kata mama bentar lagi mama mau naik panggung...duhhh, coba abang bisa liat ya..., tadi itu abang kira, abang masih bisa liat mama latihan lagi untuk minggu depan, ternyata hari ini ya...? emang ini hari apa sihhh, ndung? hari ini abang nggak sekolah ya...? duhhh, kayak apa sih si mama itu di panggung...abang beneran pengen liat niii..

sorenya :
horeeee..., mama pulang, wah bawa apa tuh mama..., o...ternyata dapet setrika..! kata mama.., tariannya mama menang..., dapet juara III lucuuu yaaa.., hi..hi...kata mama lagi, temen-temennya mama pada seneng..nggak nyangka bakalan menang.., abis divisi mama itu nggak aktif kalau ada lomba-lomba..., tapi kan tadi dah abang doain..., alhamdulillah deh..abang juga seneng kok ma..., gitu deh...ceritttaaa-nyaaaa.... :)




Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Wednesday, March 09, 2005

Mama..Manya..Maima...

Abang itu lucu sekali..., semakin besar rasanya semakin cerewet aja..., ada-ada aja ulahnya...nggak tau kapan mulainya..., kira-kira umur 2.5 tahunan deh..dia suka ganti-ganti panggilan orang.., dulu itu tante Linda pernah dipanggilnya Lilin.., kalau manggil mesraaaa...banget..'Lilinnn..' terus Andung dipanggilnya jadi 'nDung-te' Ayah jadi 'Ya..yayah..' dan nggak ketinggalan Mama..., kadang dia panggil Mama itu jadi 'Manya' atau 'Maima' jadi bisa aja dia bilang; 'mai..mai abang mau susu..mai..mai'
gara-gara panggilan suka-suka ini Ayah jadi keikut-ikut manggil aku jadi 'Mai-mai' atau 'Manya' sedangkan aku, juga keikut2 menyebut diri..jadi 'Manya' atau 'Maima' tapi lebih sering membahasakan diri 'Manya' jadi jangan heran kalau ditulisan2 sebelumnya ada sebutan 'manya', maima, yayah, mama dan ayah'

Tapi itu nggak keterusan..semua tetap ke panggilan semula, Ayra make-nya cuma kalau dia lagi jail aja..kecuali 'manya' nih..keterusan sampai sekarang dgn sebutan ini...
terus kalau lagi ngobrol ama ayah juga gitu..seringan 'mai-mai' dan 'yayah'

Rasa-rasanya cuma Angku dan tante Mimi yang nggak diubah2 panggilannya ama Ayra...