Wednesday, June 29, 2005

Coreng moreng



Pulang kantor mama dapet kejutan dari Ayra, belum ganti baju dia udah bilang; 'ma, liat..!' sambil majuin mukanya ke muka manya..*ih, apa sihh...?* lho..lho.., itu muka kok penuh coretan spidol..walah! ada beberapa yg deket mata, terus dibalik piyama, kakinya penuh coretan..., aadduhhh, main tatto-tatto-an yah, bang.., terus abang ajak mama ke kamar.., kasih liat kalau Alby jg ada sedikit coretan spidol di mukanya.., Alby sih baru aja bobo, jadi mama liatin aja..dan periksa pelan-pelan..oo..oo..ternyata di kaki dan betisnya juga..ada, *duhh, abis main apa sih kalian?*

ternyata, mereka baru aja main spidol..terus dibuka-bukain deh ama Alby..terus nyambung ke nyoret2 di kaki.., tangan dan sedikit di muka.., udah kayak indian apache kali..yaa..., he..he.., yaaaa.. mama sih cuma nyengir aja deh ngeliat mereka berdua..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Tuesday, June 28, 2005

Alby in boots..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

kalau ada pus in boots..ini ada Alby in boots..., hi..hi..hi.., lucu banget..!
waktu sampai rumah, mama liat sepertinya Alby lagi sibuk ama sesuatu..terus dia jalan ke arah mama, ternyata dia lagi pake boots abang, tapi cuma sebelah..kaki kanan aja..lalu dia minta dipasangin yg satunya.., begitu dipasangin..jalannya jadi kayak robot.., :) pelan-pelan dan satu-satu langkahnya...

Sunday, June 26, 2005

main bola..

Image hosted by Photobucket.com Ngapain yaa..sore ini? Rencananya sih manya mau ajak Ayra main bola dilapangan mesjid Agung Al-Azhar. Ayra sendiri kepengen naik bus way lagi. Dari kemarin sebenernya dia udah ribut pengen naik bus way. Jadilah setelah Ayra-Alby beres makan dan mandi, kita pergi. Yang ikutan tante Mimi, tante Linda dan Andung, termasuk si kecil Alby.., ayah kali ini dirumah aja..ngelanjutin kerjaan.. Kita berangkat sesudah Ashar. Sampai sana, lapangan bola yg besar lagi dipake buat main bola jg.., sementara di pelataran pinggir tangga mesjid lagi dipake ama anak-anak YISC-Al Azhar. Akhirnya kita main dilapangan kecil samping kanan mesjid, bersebelahan ama TK Al-Azhar dan dekat anak-anak YISC ngumpul.

Wah, serunya main bola ama inzaghi-inzaghi kecil.., Alby tuh..saking semangatnya jatuh bangun ngejar bola..kesandung akar pohon.., cuek aja..sampai merah mukanya.., hanya sekali dia nangis, waktu kesandung akar pohon..tapi terus diem lagi..terus main lagi.., lama-lama bukan bola yg dikejarnya..tapi kucing..karena kebetulan ada pus yg lewat..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
'dah, kayak inzhagi belum yaaa..'

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
'auuss..euy, kita istirahat minum dulu yaaaa..'

Main bolanya selesai menjelang maghrib, sekalian jg kita maghrib di mesjid. Kelar shalat..kita naik bus way ke kota.., jalan-jalan malam..lihat lampu-lampu jalan.., Kirain Andung..karena ulang tahun Jakarta.., pasti rame ama lampu-lampu warna-warni..ternyata enggak tuh.., biasa aja sih.., tapi yaa..abang – alby seneng banget..Abang sepanjang perjalanan ribut terus.., ngoceh nggak berhenti-henti..berhubung abang lagi senang-senangnya membaca dan mengeja, tulisan yg gede-gede dibacanya..dan dia ikutan baca jg tulisan di tiap halte pemberhentian bus way.., sampai abang disapa seorg oom, udah pinter baca yaaa…, hiii..tadinya mama bete nii ama si oom ini, abis nggak mau ngalah gitu..ama anak kecil dan orang tua, emang sih waktu kita naik..tempat duduk udah diduduki semua, begitu kita masuk ada yg kasih manya duduk karena manya gendong Alby, maunya sih buat andung aja, tapi andung bilang; udah duduk aja, pangku Alby andung ntar aja.., lewat isyarat..abis agak jauh dari manya, manya duduk sebelahan ama oom ini, smtr Ayra ribut terus mau duduk, manya dan tante mimi sih udah bilang berulang2 ke abang; ‘sabar ya, bang.., sebentar ya, bang nanti gantian..kalau ada yg turun baru deh..abang duduk.., skrg abang pegangan aja ama tante mimi’,

Sebenernya nggak papa jg abang nggak duduk, tokh abang jg pegangan dan dipegang tante mimi, selama ini kalau naik bus way abang selalu dapet duduk.., (yaa, jelaslah..pagi hari..dan hari libur lagi..) itung-itung belajar sabar..tapi ternyata abang kurang sabar..akhirnya krn nggak enak hati kali yaa..si oom itu kasih tempat duduk jg buat abang, jadilah..Alby dipangku Andung dan abang dipangku manya. Hii..hi.., biar sempet bete, tapi makasih yaa..Ooom.., Sampai kota, kita beli tiket lagi.., balik ke blok M.., abang masih tetep deh, ..ngoceh.., kalau Alby mah lebih baik bobo.., lelap banget.., sampai blok M kita mampir ke hero-pasaraya, beli susu Abang dan Alby yg sudah habis.., dah..gitu pulang deh..

btw, hari ini ultahnya tante Linda.., tadi pagi Abang ama Alby dah kasih cium dan selamat, selamat ulang tahun ya..Lilinn.., sehat selalu dan murah rejeki..aminn..mmmuuuaaahhhh..

Saturday, June 25, 2005

ke kantor ayah

Udah liburan nii.., Ayra kayaknya udah mulai bosen gitu dirumah.., udah bolak-balik tanya ‘kapan abang sekolah ma?’ atau ‘kalau abang nggak sekolah, temen2nya abang pada sekolah atau enggak juga, ma..’ (aihhh, abang..cinta sekolah bener yaaa..), sementara kayaknya kita belum punya rencana kemana dan ngapain aja selama liburan..

Jadi kalau ada yg ajak Ayra pergi senengnya jangan ditanya.., hari rabu, kemarin ikut andung ke Mayestik.., beli cendol..beli roti.., wahh..ternyata Ayra hebat lho.., dia menepati janjinya bahwa kalau pergi ama andung nggak boleh gendong. Iya..niii..terkadang Ayra itu masih suka minta gendong kalau udah kelamaan jalan…, capek katanya…selama ini sih..kalau minta gendong selalu ama ayah, karena kan memang kalau pergi-pergi selalu ama ayah. Ini pertama kalinya pergi ama andung, dan kalau pergi ama andung…waahh, yahh enggak lah.., nggak boleh ada acara gendong-menggendong. Hari kamis siangnya Ayra telpon mama.., minta ijin mau pergi…, kali ini Ayra diajak ama Oma Yet ke kantornya Oma Imen…, wahh..hebat euyy…, selama di kantornya oma Imen, Ayra enjoy..nggak rewel dan nggak minta gendong…, waktu diajak makan ama Oma dan teman-temannya, Ayra jg ikut dan makannya banyak, padahal..dari rumah dia udah makan. Akhirnya habis tuhh..pecel lele-nya..-wah, abang..beda suasana..jadi bikin laper dan semangat makan yaa, bang.. ;)- Sebenernya sih..manya dan ayah asyik-asyik aja kalau Ayra diajak jalan-jalan gitu, cuma kita berdua suka nggak enak aja.., takut malah jadi ngerepotin.., tapi yang kejadian sih..malah Ayra-nya jadi diluar dugaan semua.

Image hosted by Photobucket.com
Nah, sabtu ini ayah ngajakkin kita bertiga main ke kantor ayah. Bukan buat kerja, tapi Ayah mau pindah meja. Kalau ayah kerja kita sih nggak mau ikut.., bisa-bisa malah nggak kerja si ayah. Jam 10-an kita sampai di kantor, ruangannya ayah sepi..jadi ayah lebih enak buat pindah2..Ruangannya ayah mah..jauhhh..dari rapih.., ruwet yang ada.., kertas dimana-mana.., mesti kena 5 R nii..kayak kantor mama he..he.., tapi, eh..ada fotonya ayah di dinding knt ;) Pertama-tama ayah pindah2in komputer dan pengikutnya..kemudian file2-nya.., Ayra sih seneng banget.., dia ikut bantu2 ayah..bawa speaker, majalah..terus cap-cap knt ayah, smtr si Alby..ngegerutu aja.., iya..waktu sampai sini..nggak tau kenapa..mood-nya alby jd nggak bagus, dia kesel banget liat ayah mondar-mandir..tapi pas dialihin dgn main-main cap.., main-main telpon, tulis-tulis dan nonton tv..baru deh Alby lebih tenang.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
'Alby ikutan sibuk..'

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
'bentar ya, ada telpon nihh..dari client..hi..hi..'

Abis bantu ayah, Ayra diajak tante Yuli –temen ayah- beli makanan kecil kayaknya, soalnya balik ke ruangan dia udah nenteng biscuit better, susumilo dingin dan yg anget buat alby, -duuhhh, tante..makasih yaa..-

Karena itu pas jam makan siang, dan kita mau ke kafe belakang kantor ayah, Ayra ikutan lagi. Mestinya sih kantin kantor kali yaa..tapi temen2 knt ayah nyebutnya kafe ;). Disana kita pesan nasi goreng, Abang pesan kentang dan Alby tentu saja bawa makanan sendiri dari rumah. Tapi ternyata Alby nggak mau..euy, tadi pagi jg agak-agak sulit makannya.., (mmm, kenapa yaa..apa ini gejala mogok makannya dimulai? Adduh, bbyyy..manya udah seneng bgt nggak bakalan ngalamin mogok makan lagi..). akhirnya Alby ikutan makan kentang. Abis makan kita balik lagi ke ruangan ayah.., beres-beres dikit..terus kita pulang deh.., lumayan jg ngisi liburan main ke kantor ayah.., :)

Saturday, June 18, 2005

hari terakhir sekolah..perpisahan dan tukar kado...

Sabtu ini hari terakhir abang sekolah.., hari ini hanya ada permainan dan sedikit acara dari kelas selasa-kamis-sabtu I untuk ibu guru dan teman-teman yg mau ngelanjutin ke TK. Nggak semua teman-temannya ayra bersekolah di sekolah ini lagi. Cuma 8 orang termasuk Ayra yg nanti TK-nya tetap di sini.

Sebelumnya ada permainan...(kayak lomba sihh, tapi nggak ada yg kalah dan menang..) memindahkan air sebanyak 3 kali ke ember, terus nanti embernya itu dibawa ngelewatin roda-roda yg disusun..kemudian nyambung naik titian..masuk terowongan lalu mengembalikan ember yg berisi air tadi ke tempatnya semula. Yang lucu itu pas gilirannya Anjeli-Maureen-Arda, ketiga anak ini mengisi air ke ember sedikit-sedikit jadi nggak keberatan pas bawain embernya..he..he.., sementara abang..uuuggghhh..diisi penuh, sampai airnya tumpah-tumpah dan baju..sepatu..kaus kakinya basah semua..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Selesai permainan langsung disambung ama acara tukar kado ini, tadinya sih..acara ini emang cuma tukar kado antar anak-anak dan kasih kenang2an buat guru, mbak dan mas yg udah banyak bantuin anak-anak selama di sekolah, tapi ternyata para ibunya udah menyiapkan segala pernik-perniknya..jadi ada acara makan bersamanya jg.., makan bakso bersama.. ada ibu yg nyumbang puding, ice cream, bakso, minum utk anak dan para ortu, goody bags, kue..jadi heboh dan rame banget!! Wah, tadinya manya ketinggalan kereta niii., nggak tau kalau para ibu ini udah menyiapkan sedemikian rupa.., habis sabtu kemarin kan manya nggak kesekolah..akhirnya setelah gerilya sana-sini, manya kebagian jatah menyediakan minuman utk anak dan ortu berdua ama mamanya Arda.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Ada yg berkesan, mbak Iroh.., dia ini mbak yg suka bantuin anak-anak. Menurutnya kenang-kenangan yg kita kasih pas banget ama yg dia butuhin. Setiap ibu itu disamperinnya..sampai terharu gitu ngomongnya.., kita..para ibu juga jadi seneng dengernya. Terus anak-anak itu ditanyain kesan-kesannya ama bu Erni dan bu Anda, jawabannya lucu-lucu.., ada yg bilang; Bu Erni itu suka ngetawain kita {pdhl maksudnya Bu Erni itu lucu, beliau ini suka ngelawak, kalau cerita banyak bgt gayanya sampai anak-anak tertawa terpingkal2..termasuk jg ayra, -yg selalu cerita ttg bu Erni dirumah-}, sedangkan kalau Bu Anda, Bu Anda itu suka belajarin kita {maksudnya Bu Anda yg sering kasih pelajaran ke anak-anak, btw Bu Anda ini guru favoritnya ayra}.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com


Itu deh, acara perpisahan kelasnya Ayra, tak terbilang terima kasih kami buat Bu Anda dan Bu Erni yang udah bikin Ayra 'bersuara' dikelas.., yg (kata mereka dan sebgn ibu bilang) skrg jadi suka nyeletuk dikelas, memang bukan itu aja masih banyak lagi..terima kasih...Bu Guru.. :)

Alby..sibuk..

Sementara abang heboh dengan acara lomba dan tukar kado dengan teman-temannya.., Alby ngapain aja yaaaa..., ternyata asyikk tuh ama sepeda..merhatiin sepeda..liat belnya..liat sadelnya..liat rodanya...(persis abang!)

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


siangan..dikit..

Image hosted by Photobucket.com
eh, ternyata ada yg ikutan sekolah juga..

Tuesday, June 14, 2005

capek..

begini nii..kalau jadwal si mama lagi padat.., mau nulis jadi ketunda-tunda.., jadilah cerita satu-satu..

Senin, 13 Juni 2005

Kasiannn..deh si mama.., kecapekan, kata ayah, mama udah kepengen nggak masuk kantor tapi nggak bisaa.., laporan..laporan.. :((

Jum'at - Minggu, 10 - 12 Juni 2005

Mama ikut training ESQ Profesional dari kantor selama 3 hari di Hotel Le Meridien. Karena mulainya jam 7.00 tepat sampai maghrib, jadi pagi-pagi mama udah mesti berangkat, sebelumnya beberes dulu nyiapin makannya ayra-alby. Akibatnya bocah-bocah itu belum pada bangun. Alhamdulillah, kata ayah mereka nggak rewel..., Mama sih masih bisa ketemu ama Ayra karena sabtu-minggu..dia ikutan jemput pas mama pulang. Ama Alby niii..jadi kangen banget..abis..mama berangkat dia belum bangun..mama pulang..dia udah bobo.., pulangpun mama udah nggak sanggup..buat main-main dengan ayra-alby.., capek banget..trainingnya menguras emosi juga..rupanya ;)

buat yg kepengen tau tentang ESQ training bisa liat disini ya...

Alby dan pepaya..

Kamis, 9 Juni 2005

Kalau soal makan..sampai sekarang ini Alby selalu bikin mama dan andung tersenyum..karena Alby nggak bermasalah soal makan. Mungkin kegiatan yg paling digemarinya..ya makan.., sepanjang ini pun..alhamdulillah..Alby belum punya cerita yg namanya mogok makan..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com
Nah, pagi itu itu andung punya pepaya, buat Alby udah dibuatkan tersendiri, dikerok dikit biar gampang dimakan, pdhl sih dipotong kecil-kecil Alby juga udah bisa makannya..meski giginya udah 8 (masing2 4 atas bawah..dan mau nambah 2 lagi) cuma andung suka khawatir aja.., satu pepaya itu andung kupas dan sisanya disimpan dikulkas. Sorenya pas mama pulang kantor, nggak lama mama mau minum, nyamperin kulkas deh..Alby ngikut niii..., begitu pintu kulkas terbuka..keliatan deh tuh pepaya.., waahhh.., diambil satu ama Alby..langsung duduk depan kulkas.., terus asyik deh..dia makan..sampai belepotan.., andung udah heboh aja..wahhh.., gimana niii..? tapi Alby nyantai aja tuh.., habis deh satu potong itu.., besok-besok kayaknya andung nggak perlu repot-repot lagi deh, kerokin atau motongin pepaya kecil-kecil.., dikupas gitu aja Alby udah bisa kok, ndung.. :))

Kancil

Selasa, 7 Juni 2005

Image hosted by Photobucket.comHiii.., manya ketularan Ayra niii, iseng bangett deh.., ceritanya gini; pulang kantor mama mampir ke blok m plaza..ada yg mau dicari..yg dicari nggak dapet..mama langsung pulang aja.., sampai bawah liat kancil pada mangkal.., naik..aahhhhh....

lumayan juga.., sepuluh ribu ke rumah, tapi kata tante mimi..tujuh ribu aja..kan nggak beda ama bajaj dan dia mau kok..., wah?! gitu tho..ya, udah deh..nggak papa lah..

he..he..he..Image hosted by Photobucket.com

eh, yg difoto itu bukan kancil yg mama naikin..tapi ayra disekolahnya, januari silam..., wahh..anak-anak itu pada seneng lho naik kancil..., ayra sendiri sejak itu jadi pengen naik kancil. Kancil nantinya akan menggantikan bajaj yg penuh polusi.., si kancil ini nggak berisik..udah gitu jalannya jg nggak grabak-grubuk.. :D ..coba deh.. :)

Saturday, June 04, 2005

Gembira bersama alamku..

Image hosted by Photobucket.com

itu tema pesta anak tahun ini di Function Hall D'Best lt. 4.., menyanyi..menari dan hebohhh..banget! pagi-pagi subuh jam 5 ayra_alby udah bangun..(duhh, pagi bener euyyy..), mereka berdua yg kilik2 mamanya sampai akhirnya si mama melek.., mulailah pagi itu beberes.., ayra udah ribut minta dimandiin..jadilah mereka mandi..jam 6 udah beres.., ayra langsung pake baju pergi..padahal perginya masih 2 jam lagi..kan belum sarapan..alby jg belum makan..mama juga belum masak.., jadinya bisa ditebak..selama menunggu jam 8 itu...ayra cerewet sekali..tanya-tanya 'kapan berangkat ma..' berulang..ulang.., sementara alby mah nyantai aja..yg penting 'ikut..ma.., ikuuuutttttttt..'

Jam 8.00 semua beres..kita berangkat..oya, sama seperti tahun lalu..kali ini rombongan ayra ada angku, andung, tante mimi, oma uwe, oma imen dan agung.., ;).. sama kayak tahun lalu..cuma pesertanya aja yg beda.., dannn ternyata ini nggak cuma berlaku ama ayra..tapi juga dengan teman-teman kecilnya.., spt kata ibu Romi, satu anak bisa bawa 30 orang..he..he..

Image hosted by Photobucket.comSampai d'best..abang langsung ganti kostum.., abang dapet peran sebagai kepompong bersama Yasser, Willy dan Fawwaz... Abang dan teman-temannya akan muncul di babak kedua.., 'tari kebunku'. Latihan untuk pentas ini udah dimulai sejak bulan Mei.., jadi minggu-minggu menjelang tgl 4..hampir nggak ada kegiatan belajar lagi yang ada latihan terus..dan abang sempet jenuh juga..Setiap berangkat Ayra pasti tanya belajar apa hari itu.., kalau ternyata beda..dan diganti jadi latihan.., siangnya di telepon abang pasti bilang; 'ma, tadi nggak belajar tapi abang jadi ulat lagi..'
'ya, nggak papa bang.., latihan kan jg bagus biar nanti dipanggungnya juga bagus..'
'tapi kok abang jadi ulat melulu..sih?!'


Akhirnya si kepompong itu manggung juga.., berhubung nggak boleh foto.., mama tetap coba kali-kali aja bisa dapet satu..ternyata dapet juga.., awalnya di panggung sempet....abang ini nggak nari, tapi matanya nyari-nyari ke arah penonton..kayaknya nyari kita pada duduk dimana..tapi terus mama teriak dikit sambil ngelambaiin tangan..dan abang liat..abangpun menari..

Image hosted by Photobucket.comAda kejadian yg lucu, waktu di kepompong mau berubah jadi kupu-kupu, para kepompong harus duduk gitu..nanti para kupu-kupunya (syifa, arda, anjeli dan temi) datang nyamperin..megang pundak kepompong baru si kepompong pergi dan kupu-kupu menari..., pundaknya ayra harusnya dipegang ama anjeli..tapi kupu-kupu temi datang dan pegang pundaknya ayra smtr kupu-kupu anjeli jg datang pegang pundaknya ayra.., ayra mah cuek aja..smtr anjeli ngotot tetap maunya pegang pundak ayra.., akibatnya Fawwaz tetap aja merunduk nggak ada yg megang pundaknya..(harusnya kupu-kupu temi)..akhirnya dgn sedikit dikasih tau bu guru..kupu-kupu temi nyamperin kepompong fawwaz..., ;)

abis itu..mama sibuk lagi ama si abang, foto bareng teman-temannya..., wira-wiri..balikin kostum..jadi babak ke tiga nggak ngikutin deh...,

Image hosted by Photobucket.comPesta anak juga sekalian pesta perpisahan buat anak-anak TK-B.., kakak-kakak kelas diberi medali dan topi dari Ibu Romi dan para guru.., si kakak-kakak kelas yg jadi narator setiap cerita di 'Gembira bersama Alamku'. Acara selesai ditandai dengan ucapan terima kasih dari salah satu ortu murid TK-B.., semua anak naik ke panggung sambil nyanyi 'Sahabat Alam' terus ngelepasin balon..wuiihhh..ini kali yg ditunggu anak-anak..semua pada heboh ambil balon..termasuk ayra..dan dia inget lho ama adiknya..'ambil satu lagi ya, ma..buat abby..'



Sahabat Alam
-dian hp-

sahabatku bintang, terang cemerlang
bertebaran di angkasa

sahabatku bulan, terangi malam
sang purnama mulai tiba

reff:
temani aku dalam jelang tidurku
temani aku dalam mimpi indahku
menari-nari dialam semestaa..

sahabatku alam, terima kasih
esok kujelang bersamamu..