Wednesday, July 27, 2005

Cerita Ayra..

Angku, apa kata Tuhan..?

Sebenarnya cerita ini udah lama.., nggak tau mulainya kapan..dan andung juga udah sering menceritakan...

Dimulai setiap hari Jum'at. Biasanya kalau hari Jum'at harinya angku pergi ke mesjid untuk sembahyang Jum'at. Angku selalu berangkat pagi atau kira-kira jam 10-an. Kalau hari sabtu dan minggu, angku kan jg suka pergi ke mesjid, nanti pulangnya kalau nggak sehabis ashar..ya..sehabis maghrib atau nggak ya..sehabis isya. Seringnya sih sehabis waktu ashar.

Kalau Angku (pertama kali Ayra menyebut Angku-nya dengan Attu, krn belum bisa 'ng') sampai rumah, suka terjadi percakapan yg begini;

Angku : Assalamu'alaikum...
Ayra dan siapapun yg ada dirumah : Wa'alaikum salaaam.. Image hosted by Photobucket.com
Ayra : Angku dah, pulang.., tttuu..? Angku dari mana..tadi ?
Angku : Iya.., oooo..angku dari mesjid..
Ayra : Lohor apa ashar ..tttuuu...,
Angku : hmmm, sehabis ashar..
Ayra : Apa kata Tuhan tadi tttuuu... ?
Angku : kata Allah..? (sambil ketawa atau senyum-senyum)
Ayra : iya..
Angku : hmmm, kata Allah nii..Ayra nggak boleh jail (jail = nakal) ke adiknya,
Ayra : terus apa lagi.. ? (sambil cengir-cengir..)
Angku : ooo..itu, abang ama adik harus saling sayang..
Ayra : terus apa lagi.. ?
Angku : kayaknya itu aja deh..dulu..
Ayra : ooooo... (ngeloyor pergi...)

karena seringnya...jadi Angku suka kasih tambahan nasehat lainnya..., nanti kapan ditanya lagi.., Angku kasih jawaban yg lain juga..

Di dalam kelas

Hari ini giliran Ayra membawakan cerita di depan kelas.., dari rumah udah bawa buku cerita pilihannya berjudul 'Aku sayang Bi Ijah' (bercerita ya, bukan membaca buku cerita) Siang hari, per telepon mama minta abang ceritain ngapain aja disekolah dan gimana waktu abang cerita tadi. Abang Ayra cuma bilang; 'yaa, gitu deh.., temen-temen ngedengerin kok..' kayaknya nggak minat banget dia cerita. Sore pulang kantor, karena penasaran banget, mama tanya lagi..;

Mama : Bang, ayo dong cerita tadi waktu abang bawain cerita di depan kelas gimana..? mama pengen tau niii...
Ayra : Mama! abang itu nggak cerita di depan kelas tapi di dalam kelas!! (tegas deh ngomongnya..)
Mama : oo..iya, bang maaf deh..(sambil nahan ketawa..qiqiqiqiq..)
Ayra : hhhhh, mama...mama.. (tetap tuh nggak mau cerita...)

menurut ayra, di depan kelas itu adalah..di luar kelas.., berdiri di depan pintu kelasnya.. ;)

Sunday, July 24, 2005

Tag Book

Sekarang manya dapet lemparan lagi.., rada sakit nggak yaaa..., kata BunBun Yuni sih, dilempar buku.. ;). Kalau kemarin soal musik sekarang buku. Duuhhh, manya kalau buku, lagu dan nonton.., wah..suka banget tuh.. Sekarang ngomongin buku, ntar ada kayak gini lagi tentang film nggak yaa..? :). Isinya Tag Book itu :

Buku yg dimiliki (koleksi buku)
Cerita dikit deh, ya..awalnya jaman manya dan adik-adik (daa) SD, setiap hari sabtu pulang sekolah angku suka banget ngajak kita ke gramedia-blok m. Disana kita boleh pilih buku cerita. Buku yg sering kami beli itu seri cerita dari lima benua, bukunya kecil dan tipis, harganya jaman itu cuma 250 perak :). Terus liburan mau masuk SMP, ada pameran buku IKAPI, manya daa pergi ama Oma Uwe. Sampai sana, masuk ke stand gramedia, Oma Uwe bilang; 'sekarang kan udah SMP, udah bisa baca buku ini deh..' sambil kasih novel 'Dari Jendela SMP'-nya Mira W. Itulah perkenalan pertama manya dengan novel. Selanjutnya bacaan manya yaa..novel-novel Mira W, Marga T, S Mara GD, sedikit V. Lestari. NH Dini. Kalau tante Mimi dan tante Linda beragam, ada Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Noni, Tintin, Si Kembar dari Malory Towers dan banyak lagi. Manya jg ikutan baca tuh buku2 cerita mereka. Ada satu buku 'Cari Sendiri Petualanganmu', wah..sebenernya buku ini asyik.., seperti berpetualang..misalnya nii..abis baca halaman 1 terus dikasih tau 'lanjutan ke halaman 15' abis itu bisa balik lagi ke halaman 5 terus lanjut lagi.., akhir cerita bisa aja kita sial atau beruntung. Suka deg2an lho kalau manya baca buku ini..hi..hi.., jadi suka baca dari belakang..nyari yg akhirannya beruntung atau happy end, curang yaa..?! he..he..
o iya, jg suka baca buku biography-nya orang-orang, penemu-penemu gitu, tapi yg menarik dan nyantol di kepala itu biographynya Bung Hatta.

Sayangnya, buku cerita seri lima benua itu ama angku udah dikasihin ke orang-orang. Kalau LS, PMT dan SS waktu beberes pernah didus-in..tapi dah lupa deh tuh..dus-nya kemana :(. Memang kebanyakan buku yg manya miliki yaa..novel-novel..

Sampai punya Ayra terus Alby, manya udah nggak sempat lagi baca2 dan beli novel. Abis nggak enak. Jeleknya manya itu kalau udah baca bisa lupa waktu. Dulu mah, setiap ada novel baru sehari bisa kelar. Kalau ada 2-3 buku baru, bisa seharian baca mulu. Giliran punya anak..yaaa, mana bisa.. :( jadi manya lebih milih nggak baca dulu dehh..., nggak total berhenti baca sih..tapi berubah haluan, lebih banyak baca ttg pertumbuhan anak..kayak edisi2 nakita-ayahbunda, majalah atau buku parenting. Karena nggak ke-urus, semua novel yg dimiliki manya hibahkan ke tante Linda. Sekalian disusun dilemarinya..jadi deh, novel-novel kita banyak. Lewat tante Linda ini novel kian bertambah. Tante Linda punya koleksinya Harlequin, Mills and Boone, Sandra Brown, Nora Roberts, Nicholas Sparks, dan novel2 bhs inggrisnya. Semuanya romantis! dan nggak ketinggalan Harry Potter.

Terus ada jg nii, cerita yg manya punya nggak cuma bukunya, tapi vcd dan soundtrack lagunya, yaitu A walk to remember-Nicholas Sparks dan Ungu Violet. Untuk Ungu Violet, manya nunggu vcd-nya aja deh..

Buku terakhir yang dibeli
* Akhir-akhir ini manya udah bisa deh, baca novel-novel lagi.. Ini semua gara-gara Ungu Violet-Miranda. Gara-gara belum kesampaian nonton filmnya, begitu liat ada novelnya yaa..beli. Beli juga deh kaset padi, soalnya ada soundtracknya ungu violet -menanti sebuah jawaban-. Meski belum liat filmnya, tapi baca novelnya..yg kebayang-bayang jadinya si Dian Sastro ama Rizky Hanggono.
* Terus Catatan Seorang Demontrans-Soe Hok Gie :D, tau sih kalau buku ini emang udah lama..tapi dulu nggak begitu perhatian. Bisa jadi skrg ada filmnya -yg jg pengen manya tonton- dan jg krn Nicholas Saputra yg main. Mana cover depannya ilustrasi si Nicho lagi.., manya kan suka jg ama si Nicho :)
* Lelaki Terindah-Andrei Aksana, hmmm..agak-agak menyesal beli buku ini, abis beli jg rada bete siii.., mau beli yg lain takut dah double2 ama novel2nya tante Linda. Abis dah pernah kejadian..jadinya sejak itu kita janjian kalau beli novel mending bareng tante Linda. Tulisan Andrei ini bagus. Buat manya sih nggak beda ama Mira W, berderai air mata.
* Terakhir beli beberapa buku Cerita Balita, antara lain cerita tentang 'Aku sudah bisa mandi sendiri' dll. Buku cerita dan seri menjelajah bersama Pooh. Ini buku-bukunya Ayra, pas buat Ayra yg lagi senang-senangnya membaca. Ceritanya pendek tapi tulisannya gede-gede :)


Buku terakhir yang dibaca
* buku-bukunya abang ayra :), soalnya kita bacanya gantian. Misalnya satu halaman pertama abang, halaman kedua manya..begitu seterusnya. Nanti kalau dah kelar..baca lagi tapi gantian. Manya halaman pertama terus abang halaman kedua, dibuku yang sama.
* Mendidik anak dengan cara Nabi..
* dan..ya, itu Lelaki Terindah..


Tag book berikutnya manya lempar ke Tante Wulan-Mamanya Akila, Tante Ratih-Ibunya Hafizh, Tante Rina-Ibbynya Jasmine, Tante Ika-Mamanya Aida dan Tante Tuty-Mamanya Arya mohon diterima dengan senang hati ya ;)

Friday, July 22, 2005

ke bandara

Image hosted by Photobucket.compagi ini abang sekolah dianter mama. wah, senengnya dia.. Pelajaran Ayra hari ini senam bersama kelas TK-B..jadi rame deh halaman sekolah. Terus ini jg pertama kalinya manya nongkrong seharian di sekolah abang. Manya jadi nambah teman dannn..ternyata hari itu sekolah rame banget ama ibu-ibu, oma-oma dan para mbak yg nungguin dan jemput anak-anak. Nggak serame hari sabtu waktu abang TB-B dulu.

Pulang sekolah, mama ama abang ke bandara. Kita naik Damri dari Blok M Plaza. Seperti biasanya Ayra ngoceh aja sepanjang perjalanan. Ceritanya kita mau ikutan anter keluarga Oom Oyong (Ayra-Alby panggilnya Opa) pulang kembali ke Norway. Mereka udah 3 mingguan di Jakarta dalam rangka liburan. Rencananya mau liburan ke Jakarta tahun depan, tapi mereka bikin kejutan dengan nggak cerita ke siapa2 kalau mau dateng. Nggak terasa sekarang udah waktunya pulang lagi. Karena ngantor dan keluarga Oom Oyong ini lebih banyak jalan-jalan, jadinya manya belum sempat ketemu. Makanya hari ini manya ama abang ikut nganterin sekalian ketemu.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Keluarga Oom Oyong ini dah lama tinggal di Norway. Terakhir ketemu thn 2003 kalau nggak salah, anak-anaknya Oom Oyong rasanya masih lumayan kecil deh..he..he.., kemarin Agam dan Andri udah gede-gede dan tinggi sekali. Udah ABG!

Selama di bandara, Ayra enjoy banget..dia main ama Agung, Nisa dan Feisal..mereka semua sebaya..lari-larian.., ternyata yaaa..Agung itu nggak mau diam..lari-larian terus nggak ada capeknya..sementara Ayra selalu ngikutin kemana Agung pergi...dduhh, manya ketar-ketir juga, mana di terminal 2D itu rame banget.., mata mesti awas..kemana perginya Ayra dan Agung.., pegel deh mata ngawasin mereka :D

Monday, July 18, 2005

Sekolah..sekolah..

Image hosted by Photobucket.comIni hari yg ditunggu-tunggu Ayra, sekolah lagi! Dan hari ini mama ama ayah cuti. Alby juga nggak mau ketinggalan, pagi-pagi dia udah bangun dan mukanya langsung happy waktu dibilang; 'ikut yuk, kita ke sekolah, antar abang..'


Mulai hari ini Abang sekolahnya bukan taman bermain lagi, tapi udah TK-A. Thn ini TK-A ada 2 kelas, kelas A1 (Kelas Biru) dan kelas A2 (Kelas Kuning). Ayra ada di kelas A1 (Kelas Biru). Dari rumah Ayra memang excited sekali tapi selama disekolah, mukanya biasa aja tuh..dieeemm aja merhatiin. Kebetulan di kelasnya Ayra ini ada 4 org temannya yg dari kelas TB-B-nya dulu, ada Yasser, Syifa, Arqam dan Tino. Jadi kayaknya Ayra nggak kaget banget. Memang sebelumnya udah sering mama kasih tau, kalau kali ini Ayra akan ketemu temen baru, bu gurunya juga ganti, suasana kelasnya juga beda dan sekolahnya tiap hari, sampai jum'at dan sabtu libur. Tapi tetep ada pesan sponsor dari Ayra; 'Bu Anda ama Bu Erni masih ada kan ma?' :)


Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Jam 7.45 semua murid TK kumpul di ruang tengah.., nyanyi bersama dan sekalian kasih tau wali kelas dan teman-teman barunya. Wali kelas Ayra kali ini, Bu Atih dan Bu Nanin. Terus mereka dipanggil satu per satu, setiap anak yg dipanggil langsung berbaris dengan memegang pundak temannya, jadi kayak kereta-keretaan gitu.., setelah selesai..bersama-sama naik ke kelas di lantai 2. Dari sini Ayra udah nggak ditemani lagi, kita jg orang tuanya nggak ada yg intip-intip di jendela. O..ya, Ayra jg punya teman baru tapi jg teman lama.. ;) namanya Alee.., anaknya tante Santi. Dibawah ini ada fotonya Ayra dan Alee waktu bayi.., lucu yaa.., waktu TB-B mereka beda kelas, sekarang ini sekelas..

Image hosted by Photobucket.com
*9 bulan*

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
*ki-ka : TB-B dan TK-A*

Pulang sekolah, Bu Atih bilang ke manya, kalau tadi pas perkenalan di kelas Ayra bersuara dan kencang; 'Nama saya, Ayra! rumahnya di Hidup Baru-Jakarta!' dduhh.., abang..!

sekilas info tentang Alby.. :)

Image hosted by Photobucket.com
Akhir-akhir ini, Alby lagi agak-agak susah makannya.. Mulanya manya pikir berlaku cuma sehari atau dua hari karena Alby nggak suka ama makanannya. Ternyata enggak juga.., pas diperhatiin..ternyata soal gigi. Setelah 4 gigi depannya atas-bawah tumbuh, menyusul geraham belakang masing-masing satu kiri-kanan. Sekarang nambah, hampir semua gigi tengah atas-bawah dan kiri-kanan tumbuh berbarengan.., kayaknya itu yg bikin Alby jadi nggak semangat makan. Alhamdulillah, susunya masih lancar..tapi nggak ada deh, seharian Alby cuma minum susu. Makanan masih bisa masuk tapi yaaa..jadi nggak beraturan, karena kalau dikasih makan nasi, suapan ketiga atau ke-empat udah pasti dilepehnya. Jadi pengganti yg lain ya..roti, macaroni, biscuit, oatmeal. Buah masih mau. Terkadang kalau lagi inginnya..tahu..ya, dikasih aja tahu.

Image hosted by Photobucket.com
Memang gaya makannya Ayra-Alby beda banget. Meskipun Alby lagi agak-agak susah gini, masih jauh lebih ringan Alby, karena Alby tetap aja buka mulut kalau di kasih makan, meski porsinya sedikit sekali. Kalau Ayra..wwwuuuiihhh..Mama ama Andung dulu dibuat stress..he..he.., buka mulut aja nggak mau. :( Harus nego dulu. Tapi masa-masa itu udah lewat. Sekarang Ayra makannya bagus..tapi tetap ya..ada aja mogok makannya. Kalau dulu bisa tahan nggak makan seharian..lewat 3thn-an paling sehari itu kalau lagi mogok makan menu utamanya cuma sekali.

Mudah-mudahan nggak lama ya, Alby begini...kalau giginya dah komplit, makan yg banyak yaa..Bbbyyy...biar Andung dan Mama senyum lagiii..., biar sehat dan setinggi ayah.. :)

Sunday, July 10, 2005

Ayra..mainan baterai..dan remote....

Image hosted by Photobucket.com
Ayra suka sekali mobil dan mobil-mobilan.., dia bisa hapal semua merk mobil dan jenisnya..sampai manya yg nggak pernah tau ttg mobil, taunya cuma sedan, jeep buat mobil-mobil macam land cruiser dan kijang jadi tau.., ini belajarnya dari Ayra.. :) bukan nggak mungkin suatu saat dia ngerti mesin segala kali yaa.. :), tapi meski begitu dari umur setahun sampai sekarang ini, Ayra tetap aja belum berani dengan mobil remote atau mainan yg pake baterai. Di ulang tahunnya yg pertama apa kedua yaa..dikasih kado mainan motor polisi yg ada baterainya.., pas kadonya dibuka sih dia antusias sekali..tapi begitu diputar..yg ada dia pucat..takut..menangis..dan mainannya dibanting, bbrp bulan dicoba lagi..tetap jg nggak mau.., ulang tahun berikutnya..juga gitu..sampai akhirnya mama pesan kalau ada yg mau kasih kado atau mainan jgn yg ada baterainya..percuma..deh..

Image hosted by Photobucket.com
Selain mobil-mobilan..Ayra jg suka kancil dan bajaj. Ada dua istilah bajaj buat Ayra, bajaj tutup dan bajaj buka. Bajaj tutup itu yg di roda belakangnya ada terpalnya -adduhh, apa yaa..namanya..?- kalau bajaj buka sudah tentu yang nggak ada terpalnya.., hee..he..ada-ada aja ya, si abang... Bajaj pertamanya dibeli ama tante Linda, waktu Alby mau lahir...supaya abang nggak bete karena mama ama ayah dirumah sakit..bajaj ini pelipur laranya, sampai tidurpun si bajaj ini dipeluknya. Bajaj yg kedua..waktu Agung ulang tahun..april kemarin, masih lumayan-lah kondisinya sampai sekarang. Bajaj ketiga dibeli tadi siang ;), Siang ini mama janjian ama Tante Tuty ikutan kopdarnya Bunda Inong, disana jg ada bazaar..macem2 bazaarnya..salah satunya ada yg jual bajaj ini. Dari awal kita dateng Ayra udah kasak-kusuk ke mama, mau liat ke situ..(stand tempat bajaj) ... Sebenernya bajaj yg kali ini udah lama jg Ayra mau, tapi selalu urung karena pake baterai. Udah pasti nggak mau..mukanya udah cemberut aja. Tapi entah kenapa kali ini Ayra sepertinya pengen banget punya, dan bilang; nggak usah pake baterai aja ma.., yaa..sudahlah..kebeli juga tuh bajaj..dan nggak lama dia asyik mainin bajajnya, manual!..cuma didorong2..perhatiin rodanya..dan ribut sendiri kalau rodanya macet nggak mau jalan.. Ayra main bareng Arya, anaknya Tante Tuty.

Abis makan siang, sebagian ada yg liat bazaar.., mama liat Ayra main nggak cuma ama Arya aja, tapi gabung dengan anak-anak lainnya, diantara mereka ada yg main bajaj..dan semua bajaj berjalan..dgn lampu kedip2nya. Duhh, manya udah mikir aja..si Ayra bakal ketakutan.., pas diliat sih dia dieeemm aja..agak menyingkir dan ngeliatin aja. Tiba-tiba Ayra bilang; mama, abang mau bajajnya pake baterai.., hah! nggak salah niii..., untung deh ada baterai ditas..dipasanglah terus dinyalain.., ajaib! mukanya nggak ketakutan tuh..berbaur dia dengan teman-temannya. Jelas senenglah mamanya..

Beberapa saat menjelang pulang, abang masih asyik aja main bajaj tapi baterai udah dilepasnya..bukan karena takut atau apa..tapi emang nggak mau katanya.., yaa..udah copot lagi baterainya... Sampai rumah, Ayra cerita ke semua orang, kalau dia udah berani dan nggak takut lagi ama bajaj baterainya..., semua ikutan senang dan muji..abang..

tante Mimi : tante Mimi, mau liat ahhh..bajaj-nya, pasang baterainya yaa...bang?
Ayra : Ahh?! jangan! abang nggak mau! jangan!..jangan! .. (expressinya jadi takut gitu)
Manya : kenapa bang, tadi kan nggak papa...? kan abang dah berani..
Ayra : Itu kan disana mama..., abang berani kalau dipasang baterainya kalau disana..ditempat temen-temen.., rame-rame ama temen-temen.., kalau sendiri abang nggak mau..!


Tante Mimi tetep pengen liat dan pasang baterai, Ayra tetep minta jgn dipasang..

Akhirnya ayah bilang; ya, udah abang peluk andung aja...

Jadi begitu bajajnya jalan dgn lampu kedip-kedipnya..si abang langsung naik tempat tidur peluk andung erat-erat...

*hehhhhh...abang, abang... gubbraakksss!*

Monday, July 04, 2005

Musical Baton

Waah, manya kena timpuk juga akhirnya.. :). Pertama kali denger istilah musical baton itu dari Tante Shendy lewat SB kami, terus..cari tau deh di blog-nya Mamanya Rai ini..ngerti dikit-dikitlah jadinya, sekarang malah dapet beruntun dari Tante Lilik dan BunBun Yuni.
Duluuu..banget, jamannya manya ABG, manya suka sekali ama Rick Springfield, Toto dan lagu-lagu pop gitu..banyakan mah lagu barat. Kenal ama ayah jadi ikut ketularan nge-fans ama Phil Collins. Maret 1995 kita nonton konsernya Phil Collins di Ancol. Kadang kita suka berharap kali-kali aja Phil Collins mau manggung lagi di Jakarta, seperti Toto atau Scorpion kemarin itu, tapi kayaknya sih enggak deh..soalnya dia udah nggak ngadain tour-tour lagi, lebih senang ngerjain lagu-lagu soundtrack.. Sejak hamil abang, selera musik berubah..jadi suka semua jenis musik dan lagu..baik Indo maupun Barat, kecuali dangdut..yg sampai sekarang belum pernah manya temukan dimana sih, enaknya dangdut ? ;)


Yang berkesan dan nggak bakalan lupa itu waktu abang masih 5 bulan dalam kandungan. AB Three nyanyiin lagi 'Dancing Queen' ABBA dia heboh banget bergerak dari awal sampai akhir lagu, jadi perut manya bergerak-gerak..hiii..geli-geli gimanaaaa..gitu rasanya.. Semasa hamil manya kan suka banget dengerin lagu lewat walkman dan ini berlanjut sampai sekarang, biar nggak bosen diperjalanan dan ngilangin bete kalau kena macet. Semasa hamil juga ayah mewajibkan manya ngedengerin Phil Collins :) Waktu Ayra, selain Phil Collins, Toto dan ABBA ini yg paling dominan. Sementara Alby, Phil Collins-nya tetap tambah Raihan, dan lagu2 nasyid...cuma pas Ayra-Alby umur-umur 1-2thn-an penerimaan mereka terhadap musik jg beda2.., kalau Ayra denger musik dikit badannya langsung goyang dengan gaya yg berbeda-beda, Alby mah telat..musiknya dah sampai mana baru deh dia goyang..he..he..*dihayati dulu ya by..*

Sekarang ini di tas manya ada 6 kaset, Tausiyah Dzikir dan Nasyid Arifin Ilham -ada lagu tombo ati-, Raihan-Senyum-, Alphaville-First Harvest 1984-1992, Meat Loaf-Bat Out of Hell II, Movie Romance -ada Leaving on A Jet Plane- dan Bintang di Surga-Peterpan *walah manyaaa...bawa kaset apa toko kaset.. ;)*

Balik lagi ke musical baton, manya jawab deh lemparannya :)

1. total besarnya kumpulan file musik (bisanya dalam format MP3) di komputer,
Pastinya nggak tau, tapi di kompi knt isinya lagu-lagu Phil Collins dan Bintang di Surga-Peterpan yg ngisiin ayah dan teman knt manya, kalau kompie dirumah..lagi2 ayah yg ngisi..Phil Collins, Van Halen dan lagu2nya Ayra_Alby spt cicak2 di dinding, balonku dll..


2. CD/kaset yang terakhir dibeli,
Movie Romance - kumpulan lagu soundtrack film dan OVO-Peter Gabriel

3. lagu yang sedang diputar sekarang ini,
Nggak ada, tapi tadi pagi ngedengerin I'd Do Anything For Love-meat Loaf

4. lima lagu yang sering diputar atau memiliki makna tertentu bagi yangbersangkutan,
-Lagu-lagunya Phil Collins, buanyak banget! -Leaving on A Jet Plane Chantal K, - Lagu2nya Tweenies dan Winnie The Pooh, kadang bergantian hampir tiap jam 7 malem smp Ayra_Alby tidur, dan Dancing Queen ABBA

5. lima orang yang menerima lemparan baton berikutnya..
manya kirim ke..Tante Wulan-Mamanya Akila, Tante Meli-Ibunya Nasta, Tante Rina-Ibbynya Jasmine, Tante Tuty-Mamanya Arya dan Tante Ratih-Ibunya Hafizh mohon diterima dengan senang hati yaa.. ;)