Friday, August 26, 2005

..cerita ultah aLbY..

Image hosted by Photobucket.com

Ultahnya Alby seperti Abang jg, nggak dirayain. Cuma memang dirumah kita adain tiup lilin dan potong kue. Yang datengpun hanya keluarga nenek muda kecuali si jail Oom Iman, Oma Uwe, Oma Yet dan keluarganya Oma Imen dengan Agung-nya. Adik Diah nggak bisa dateng, karena Ibu lagi mabok berat.. Sore mama pulang cepat, sekalian beli makan buat makan malam. Abis nggak mungkin rasanya kalau Andung jg masak, bakalan repot.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Acaranya juga simple, setelah semua kumpul..kita tiup lilin.., makan kue ultah buatan Oma Yet..terus baru deh makan malam bersama. Alby sih keliatan senang banget..apalagi pas acara tiup lilin.., mulutnya sampai manyun-manyun.. niup, biar api lilinnya mati..tapi tetap dibantu Abang dan Agung. Sepanjang hari itupun Alby senyum-senyum terus, tau kali yaaa..kalau dia ultah.. ;)

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Semua mendoakan supaya Alby selalu sehat, pintar.., makan yg banyak.., dan jangan suka ngemut2 (suka masukkin apa-apa ke mulut, kecuali makanan..ya, bby...)

Thursday, August 25, 2005

Life Guard

Ada yg tertinggal dikit..., foto dibawah ini diambil pas Alby dan Ayra berenang di PI awal Agustus kemarin. Lihat deh gayanya Alby, udah kayak life guard belum ? ;) he..he..he...

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Tuesday, August 23, 2005

HaPpy BiRthDaY, ..aLbY..!!!

Jam 10.00..

Sabtu, 23 Agustus 2003 jam 10.00..Alby lahir.., dan nggak terasa hari ini udah tiup lilin yg kedua.., nggak ada kata lain selain; happy birthday, Alby...selalu sehat ya, sayang..., tambah pintar..jadi anak yg shaleh.., mulia hatinya..dan bintang buat keluarga kami.. :)

dengan segala cinta dan sayang,
*Mama-Ayah-Abang Ayra*

Friday, August 19, 2005

Gaya Alby belajar..huruf dan angka..

Image hosted by Photobucket.com

Punya anak laki-laki dan perempuan pasti perlakuannya beda banget. Mungkin nggak usah yg beda jenis kelamin gitu, yang sejenispun pastilah berbeda. Waktu Ayra seumur Alby sekarang, antar 1.5-2thnan..mereka mulai perhatian kalau mamanya berdandan. Mama sih dandannya simple aja, pake pelembab, bedakan terus lipstik. Bedaknyapun bukan bedak model compact, tapi bedak tabur. Awal-awalnya Ayra dulu tertarik dengan bedak dan lipstik itu yaa..karena liat mama berdandan. Dulu itu mama sempet agak-agak khawatir takut Ayra jadi ke-cewek2an gitu. Habis dirumah kami, lebih banyak perempuannya ke timbang laki-laki ;). Tapi ternyata itu nggak perlu terlalu dikhawatirkan, karena itu bagian dari masa-masa explorasi buat batita seumur Alby.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Dulu Ayra, sekarang kejadian lagi ke Alby...dan dia penasaran ama bedak dan lipstik mama. Kalau bedak, suka juga mama kasih ke tangan mereka, terus nanti diusapin deh ke pipi mereka. Abis itu bisa dipastikan mereka akan lari ke kaca besar di ruang belakang dan cengir-cengir didepan kaca...(hiii..genit ya..;)). Untuk lipstik, mama nggak membiarkan mereka nyobain berlipstik ria. Mama akalin dengan bermain tatto. Sekalian juga belajar. Meski dirumah ada gambar-gambar angka dan huruf yg ditempel didinding atau didepan lemari. Di punggung tangan Alby, mama tulisin huruf atau angka, dengan posisi huruf atau angka menghadap Alby. Sudah hampir setengah bulan ini Alby belajar angka dari 1 sampai 10 terus ulang lagi dari 1 sampai 10 lagi. Tadinya mau cukup sekali aja, tapi terus Andung usul..2x aja, biar tambah inget.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Mulai selasa kemarin kita udah pindah ke huruf dan hari ini belajar huruf D besar. Jadi setiap pagi kalau mama udah berdandan..Alby suka berdiri didepan mama..dengan tangan seperti meminta. Nanti giliran mama mulai pake lipstik tangannya udah terulur. Setelah ditulis hurufnya, Alby akan senyum-senyum terus keliling rumah, kasih tunjuk ke semua orang. Sambil sesekali bilang; 'uuuhhhh...uhhhh', seolah-olah bilang 'kalau ini huruf D' Karena ini udah jadi kebiasaan..nggak heran kalau tiap pagi ada yg ngomong; 'hari ini belajar huruf apa bbbyyyy...' :)

Thursday, August 18, 2005

lomba 17-an disekolah..

Image hosted by Photobucket.comHari ini abang lomba di sekolah..., dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yg ke 60. Tentu abang semangat banget ke sekolah, setelah hari selasanya terpaksa mama liburkan karena dahaknya keluar banyak. Iya, udah semingguan ini abang agak-agak batuk, biasanya dikasih kencur aja udah kelar tuh batuk..tapi kali ini nggak tau kenapa malah panjang. Udah ke dokter dan dibantu 'tiup-tiup', dah semakin lumayan. Jadi selama libur itu Ayra makan banyak biar cepet sembuh dan bisa ikut lomba (he..he.., apa hubungannya coba, tapi ini triknya Angku..biar Ayra mau istirahat dikiitt..)

Mama dan Ayah izin setengah hari buat kasih support abang, acaranya dimulai dari jam 8.30..lomba kali ini dikutin semua anak TK. Ada 3 lomba yg diikutin, lari memindahkan 4 bendera terus dimasukkan ke dalam botol, lomba balap karung dan tarik tambang.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Lomba lari memindahkan 4 bendera ke dlm botol itu dibuat per kelompok, tiap kelompok terdiri dari 4-5 anak. Dalam lomba ini Ayra nggak menang tapi lumayan lho..Ayra dah mau lari, tadinya kan kalau ada lomba-lomba gini..Ayra mah cuek aja..jalan santai..yg penting kelar..he..he..dan mama ama ayah jadi supporter di pinggir halaman.

Setelah semua anak kebagian, sekarang lomba balap karung. Masih dengan kelompok yg sama..Ayra ikutan. Dia lompat pelan-pelan..sepertinya mau jatuh, tapi kalaupun jatuh yaa..nggak papa juga bang.. Yang lucu itu waktu ditanya Andung dirumah, Ayra ikutan lomba apa aja..ceritalah dia..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Andung : Ikut lomba tadi bang?
Ayra : iya..
Andung : apa aja yg abang ikutin?
Ayra : pindahin bendera tuh..ndung..terus dimasukkin ke botol. Botolnya botol teh botol..
Andung : ooo.., itu aja bang?
Ayra : enggak, ndung..adalagi..lomba kurung...
Andung : lomba kurung? (bingung..krn baru denger ada lomba kurung)
lomba apa itu bang? ngapain aja?
Ayra : itu..lho.., ndung.., lomba kurung, kaki abang sebagian di kurung terus lari deh..
Andung : oo..gitu.., iya..iyaa..(Andung sih iya, iya aja..tapi tetep aja nggak ngerti..apaan sih lomba kurung..)

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Pas mama pulang sorenya, Andung nanya..
'kata abang, tadi dia lomba kurung, lomba apa sih itu?'
'lomba kurung? ooo..itu, maksudnya..lomba balap karung, ndungg....'
'eee..alaaa..., abang...abang...'


Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Terus lanjut ke lomba tarik tambang, kali ini per kelas.., kelas Ayra lawan TK-B gitu bergantian. Awalnya sih dimenangin ama kelasnya Ayra.. Abis itu mama udah nggak begitu perhatian karena mesti siap-siap berangkat kantor ama ayah.., ternyata setelah tarik tambang antar kelas, ditutup dengan tarik tambang ibu-ibu yg nungguin anak-anaknya dengan para guru..waahhh, yg ada seru..dan heboh..

"Selamat Ulang Tahun Negeri-ku, Selamat Ulang Tahun yg ke 60"
pssst; kata abang, banyak amat lilinnya terus negara itu siapa sih, ma? :)

Monday, August 08, 2005

cerita di awal agustus

senin, 1 Agustus 2005 Layout Baru

horeee!! layout baru kami udah jadi.., yg bantuin bikin Tante Shendy. Manya udah sering klak-klik di blog skin tapi nggak pernah nemu yg bagus dan selalu kotak utk nulis ceritanya kecil-kecil, jadinya ya..gitu2 aja..deh..tetap setia ama format lama. Terus setiap mampir ke tempat Rai, selalu liat kapal terbang hilir mudik..jadi pengen mauu.. (istilahnya Ayra kalau bilang ingin; pengen atau mau)..akhirnya minta caranya tapi nggak ke kerjain jg, karena selain belum sempat jg nggak ngerti2 gitu..he..he, akhirnya ditawarin..jadilah layout yg sekarang.., waktu pertama liat..manya udah suka aja, apalagi pas Ayra dan Alby liat. Ayra suka banget..terheran2 dengan pesawat yg beterbangan dan alby menjerit2 liat pesawatnya.. Buat tante Shendy...makasih banyak yg tidak terbilang deh..., Ayra-Alby suka banget!!

rabu, 3 Agustus 2005 Membaca

Image hosted by Photobucket.com
pagi ini manya antar Ayra sekolah. Didepan kelasnya manya ketemu bu Atih, salah seorang wali kelasnya Ayra juga. Bu Atih bilang; 'Ayra udah bisa membaca ya, bu?' Sama seperti jum'at lalu, waktu itu Bu Nanin yg tanya ke manya. Manya jawab 'alhamdulillah, sudah..tapi masih sedikit mengeja..' Menurut bu Nanin-bu Atih sih udah enggak, udah termasuk lancar. Akhirnya manya tanya sekalian gimana waktu Ayra bawain cerita didepan kelas. Ternyata Ayra tidak menceritakan gambar yg ada dibuku ceritanya yg seperti manya jelaskan malam sebelumnya. Tapi dibacanya, udah gitu dia mengajukan pertanyaan ke teman-temannya. Bu Atih penasaran, kali-kali aja Ayra hafal..lantas disuruh baca tulisan nama teman-temannya.., Ayra bisa dan tidak mengeja! Duuh.., abanggg...denger ceritanya manya terharu-biru.., abis..gimana enggak yaa..Ayra disekolah benar-benar beda dengan dirumah. Kalau mau diceritain mah puanjanggg dehh..he..he.., apapun abang..., kami semua bangga ama abang..!

kamis - jum'at, 4 - 5 Agustus 2005 Mama ke Jogja

mama diikutkan kantor workshop Sistem Informasi Pengelolaan Arus Kas (simpak) selama dua hari. Workshopnya sendiri di Jogja, karena Jogja paling dekat dengan proyek-proyek dibawah divisi manya. Ke Jogja? manya jelas suka..dong.., ini kota favorit buat manya..tapi ninggalin anak-anak, hiiii..nyengir aja deh..abis gimana dong.., akhirnya ayah juga kasih ijin yaa..mamapun berangkat. Sehari sebelum berangkat, mama udah kasih tau Alby dan Ayra. Alby hanya mengangguk-angguk aja, sementara abang bilang; 'boleh, tapi abang sekolah diantar siapa?' Biasanya mama dan ayah yg ganti-gantian antar abang sekolah terus pulangnya andung yg jemput. Jadi hampir seminggu itu ayah yg antar abang, hanya sekali manya yg antar. Waktu mama bilang ke Jogja, Ayra pengen ikut..soalnya kan dia pernah ke Jogja awal thn ini. Jelas nggak bisalah, karena mama pergi bukan jalan-jalan tapi kerja. Akhirnya dia oke juga.

Malam sebelum berangkat, abis packing perlengkapan mama, semua keperluan abang sekolah juga mama siapin. Kebiasaan Ayra sejak masuk TK selalu menanyakan hari ini pelajarannya apa. Dan itu udah manya jawab dan udah kasih tau ke ayah, tapi kata tante mimi, waktu pagi Ayra tanya lagi ke ayah..dan ayah nggak tau :( lantas Ayra bilang; ya, udah deh yah..kita telpon mama aja sekarang..Hi..hi.., ayah tuh memang suka gitu deh kadang2..untung aja, seragam sekolah Ayra nggak ketuker, kalau nggak kan kasihan...bisa saltum sendiri dia..he..he..Paginya..mama telat bangun.., pdhl mau dijemput jam 4.30-5.00..ama tante Nana..wuihh pontang-panting deh.., dan akhirnya dandan di taksi...

Image hosted by Photobucket.com Jam 7.30 pagi mama dan rombongan dah nyampe di Jogja..., kita sarapan pagi soto ayam, enak..tapi mama nggak tau nama tempatnya..dan apa nama jalannya..yg ngajak ke sana Pak Itok, boss manya. Terus abis itu kita langsung ke Saphir hotel, tempat nginep dan workshop. Sampai hotel, kita nggak check in dulu tapi langsung ke ruang tempat workshop. Workshopnya marathon..terus sampai jam 17.00 sore. Pas istirahat siang baru deh..nyempetin masuk kamar. Manya sekamar bertiga dan ternyata kamarnya guedee..banget! bisa kali tuh semua cewek yg ikutan (6 orang) sekamar..he..he.., tapi nggak kebayang ngantri mandinya.. ;). Setelah mandi sore, makan malam dan beberes..wuihhh berasa deh pegel dan ngantuknya..mau jalan-jalan udah pada banyak yg tutup. Malioboro juga lagi beberes tutup toko..tapi ndak papalah..liat2 jogja dimalam hari.

Jum'at pagi, seperti biasa..manya telpon ke rumah, eee..Ayra bilang gini; 'ma, mama tuh nggak pulang yaa? nginep yaa?' he..he.., dia nggak ngeh..padahal manya udah cerita bakalan nginep. Dan seperti biasa, siangnya mama-ayah-ayra ngobrol bertiga di telpon, dia cerita ngapain aja disekolah. Kamis siangnya jg gitu, makanya Ayra pikir mama pasti pulang kali yaa..karena memang kayak biasanya aja. Cuma karena Alby belum bisa ngomong, manya bawa bajunya Alby satu.., baju dia bayi..hi..hi..sama saputangan anak-anak satu..;). Tapi Alhamdulillah anak-anak baik-baik aja ternyata.

Workshop lanjut lagi sampai menjelang shalat jum'at, padet banget deh jadwalnya.. tadinya sih abis kelar workshop mau diajak jalan-jalan ama orang kantor cabang. Tapi sore kita udah mesti siap-siap pulang, naik pesawat jam 5. Jadi siang itu kita sempatin untuk mampir ke rumah salah seorang temannya manya, namanya Oom Natsir. Kita kerumahnya mau liat anak ketiganya, yg terkena hydrocephalus dan telah dioperasi pas umur 2bulan. Ini juga disebabkan karena pada saat 7bulan dikandungan ibunya terserang tokso.., malah dulu itu sempat dikasih pilihan ama dokternya, kandungan diteruskan atau digugurkan. Manya salut ama keluarga Oom Natsir, mereka tuh kuat dan tabah banget, ujiannya berat sekali.., kebayang nggak sih..anak kedua mereka Faza, seumur Ayra wafat thn 2003..terus nggak lama kemudian si ibu hamil lagi, lahir Hanif..yg ternyata akibat tokso semua perkembangannya jadi jauhhhh terlambat. Oom Natsir memang suka saling sharing ttg anak-anak, mungkin karena kita se-angkatan dan anak-anak kita sebaya. Manya tau ttg Hanif yg perkembangannya terlambat, tapi asli manya nggak sangka..kalau ternyata..jauuhhh dari keterlambatan yg manya bayangkan. Waktu ketemu Hanif, dia senyum..., suka senyum anaknya, ganteng..cakep..usianya 18 bulan sekarang, tinggi dan besarnya se-Alby..(hikksss...bikin manya kangen ama Alby). Dan Hanif baru bisa ngenyot jari, hampir setiap hari Hanif terapi juga pijat.., salah satunya terapi infra merah yg alatnya mau nggak mau harus dibuat sendiri, karena Hanif bayi. Alat ini yg ngikutin kemana gerak si bayi. Meski begitu menurut Oom Natsir, Hanif jarang sakit. Mereka juga suka bawa Hanif jalan-jalan, dan sepertinya si kakak dipersiapkan untuk menjaga adiknya. Jangan tanya lagi gimana perasaan manya..., begitu dah sampai hotel..cuma tinggal bertiga dikamar ama temen manya, manya bilang; 'duhhh, gue pengen nangis..inget Hanif' :(( Nggak ada kata lain selain semoga Hanif selalu sehat dan keluarga Oom Natsir selalu tabah, kuat dan diberi kesabaran yg tak terbatas oleh-Nya. Pesan jg buat semua yg ingin hamil, baik hamil anak pertama, kedua atau ketiga..jgn pernah ragu untuk test torch dulu sebelum hamil. Kalau ternyata terinfeksi salah satu virus tersebut lebih baik berobat dulu ya sampai bersih.

Cerita tentang Jogja-nya sendiri. Menurut manya sekarang udah semakin ramai.., terus juga panas. Tapi kok anginnya dingin ya... Hanif dan Rekel (cucu seorang temen manya) aja siang bolong gitu pake lengan panjang, Alby mah udah kutungan mulu.. ;). Terus juga dinding-tembok pinggir jalan dilukis, kayak lukisan tiangnya jalan tol. Tapi manya tetap suka kota ini. Jalan-jalan sebentar gini dengan waktu mepet aja jadi keingetan dulu waktu kuliah main ke Jogja, nginep dirumah salah satu temen manya. Thn 95 manya ke Jogja. Tante Naning tuh maksa-maksa banget nyetel lagu Jogjakarta-nya KLa, alasannya simple..biar kenangannya nggak ilang..dan emang iya. Asyik deh pokoknya... :). Setahun kemudian ke Jogja lagi ama Mang Aoth dan tante Mimi. Dah 4 apa 5 kali ya..manya ke sini.., Sampai rumah, udah malam..dan anak-anak udah tidur..dduhh..kangenn nnaaaa..

psstt..nitip buat Mang Aoth ; masih suka ke jogja, Mang? :)