Sunday, December 18, 2005

BaksosDI2005

Kali ini manya yang punya cerita. Jauh-jauh hari manya udah minta ijin ayah buat ikutan baksosDI, alhamdulillah boleh. Ini merupakan baksos pertama dimana manya ikutan terlibat.., sebelumnya duluuu banget udah pernah juga ikut2an kegiatan seperti ini sekitar thn 1998-1999 waktu ayah masih kerja dan ngurusin Sindo Peduli. Dulu itu manya cuma sebatas bantu-bantu yang udah tinggal bersihnya aja karena diajak ayah. Misalnya ikutan kasihin amplop buat anak2 yatim pas acara berbuka bersama anak yatim di mesjid kantor ayah. Terus pernah jg kasih bantuan ke Malang..hi..hi..lupa nama tempatnya, ingetnya cuma honeymoonnya.., soalnya kita pergi ke sana bawa 3 misi, menghadiri pesta kawinannya temen ayah yg jg orang Sindo Peduli, ikutan kasih bantuan itu dan terakhir..sekalian honeymoon ke dua..., sambil menyelam minum air juga yaa..he..he..

Sekarang lain lagi, manya ikutan beneran. Ikutan liat kasak-kusuknya ibu2 nyari lokasi, beli sembako, ngepakin, promosi, urus pernik2 dan kendaraan..tapiii..ini semua manya 'liat' lewat email, sms, cerita blog-nya tante Lilik, lihat foto2nya.. (maafff, buat ibu2 depok..manya wkt itu nggak bisa ikutan bantu nge-pak sembako.., krn manya harus antar Alby) .

Nah, hari H-nya sabtu kemarin. Sebelumnya para ibu itu udah pada deg2an, termasuk manya yang tadinya masih tenang2 aja, tapi menjelang harinya..makin nggak jelas..he..he.., deg2an iya...mules juga... :D

Pagi, jam 4.00 manya udah bangun, beberes..mulai dari nyuci..hi..hi..terkadang ayah yg nyuci tapi berhubung hari ini ayah yg anter Alby terapi, jadilah timbang keteter manya nyuci..terus masak makanannya anak-anak, nyiapin pernik2nya Alby..waahh, makasih bener deh buat Andung, tante Mimi dan Ayah...

jam 6.40 manya udah jalan..bareng tante Rima, terus dijemput di Chitos ama rombongan ibu Bintaro yg terdiri dari tante Nadia, tante Maya Mei, tante Dina dan tante Maya Pus. Sempat salah jalan..tapi akhirnya selamat sampai tujuan. Sampai sana langsung bantu ibu2 Depok yg mulai masukin beras 5 kg ke kantong2 sembako, terus kantong2 itu diangkat..disusun di ruang sembako. Ehh..ternyata ibu-ibu itu pada kuat-kuat ya.., hebat deh! O iya..para ibu itu adalah : tnt Ita, tnt Lita, tnt Ani, tnt Lilik, tnt Nenny, tnt Windy, tnt Nadia, tnt Dina, tnt Maya Mei, tnt Maya Pus, tnt Rima, tnt Aning dan tnt Wulan.

Setelah sedikit pidato, acara di mulai...waaahhh, manya udah nyaris panik sendiri lantaran hampir semua ibu2 yg antri sembako (ada yg dateng dari jam 7 lho..) maju kedepan. Untung deh..semua terkendali.., berbagai perasaan ada disana.., banyak jg ibu2 yg bawa anak bayi-batita-balita utk antri..yg nangis..yg bobo digendong ibunya.., Terus sampai ada satu ibu yg maju kedepan setelah dipanggil tante Aning dan bunda Lilik, dia bawa anak yg belakangan manya tau kalau namanya Rizki. Rizki ini menderita tumor di mata kirinya..., bola matanya udah sampai di pipi kiri (maaf) sedihnya jangan ditanya..air mata udah menggantung..., berkali2 mengerjapkan mata takut salah liat..tapi tetap nggak berubah.., sedih liat matanya Rizki. Manya bingung..dan sedih..mau mengalihkan pandangan..tapi gimanaa..., ibunya udah natap manya sambil kasih uang ke manya...sementara Rizkinya nangis merengek...Berkat tante Aning ngundang TransTV, dan Rizki ditayangin..moga2 banyak yg mau nolongin Rizki yaa...

Acara kelar jam 11.00..alhamdulillah..semua berjalan lancar.., manya langsung hitung-hitung..abis itu kita semua pulang tapi mampir dulu ke Warung Daun buat ngisi perut. Kali ini pulangnya manya ama tante Rima ngikut tante Aning dan tante Wulan. Sampai rumah..wuuuahhhh pegel banget! maunya sih langsung tidur, tapi ke PIM dulu ama Ayra-Alby dan Ayah, bentar aja sih.., pulang, udah nggak kuat lagi nahan mata..tidur deh. O..iya, manya di sms ama Tante Ita, katanya beritanya udah tayang di TransTV, sayang manya nggak sempet liat. Tengah malam ke bangun..terus baca sms-nya tante Rima dan tante Nadia.., nggak tenang juga..akhirnya itung2 lagi..hasil pembelian sembako...hiii...amanat orang banyak niii.. :D

Yang pasti di hari yang melelahkan tapi menyenangkan kemarin, banyak banget yg bisa manya liat..., betapa beruntungnya kita..dan bersyukur dengan apa yang udah Allah berikan buat kita..dan buat semua penyumbang dan semua yang mendukung suksesnya acara baksosDI2005 terima kasih banyak yang tak terhingga...yaaaa.... :)

Saturday, December 10, 2005

Cerita ultah Ayra...

Image hosted by Photobucket.comSeperti tahun-tahun sebelumnya.., jg seperti Alby ultah... bikin tiup lilin sederhana. Pesertanya ya..itu-itu juga, nenek muda sekeluarga.., dan para Oma..dan personil kecil..Agung dan Adik Diyah. Sayang Adik Diyah dateng nggak sama Ayah dan Ibunya. Karena Ibu (Kak Opet) lagi sakit, patah kaki. Ceritanya sehabis shalat Ashar di mesjid, mau pulang Ibu terpeleset.., katanya sih seperti terpeleset biasa..tapiii..tau2 sakit banget..dan ternyata tulangnya patah. Langsung dibawah ama Oma Imen ke tempat patah tulang di belakang Studio Alam - Depok. Alhamdulillah..bisa baik sih..tapi sekarang ini lagi bengkak banget.., duhh..cepet sembuh ya..Ibu.., biar bisa main-main lagi ama adik Diyah.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Karena pada ngumpul yaa..pulangnya baru sore hari. Abang Ayra tiba-tiba minta ikutan, mau nginap ke tempat nenek muda. Setelah dapet izin dari ayah dan mama, Dibantu manya..abang mulai nyiap2in perlengkapannya. Bawa mobil2an..dan buku cerita. Andung jg ikutan nginap. Sejak liburan kemarin Ayra udah mulai nginap ke tempat nenek muda..tapi masih ditemanin Andung. Dan kayaknya nanti gantian aja mau nginap ke rumah Oma yang lain.., abang tuh udah punya sederet rencana..he..he.., Lumayan jg sih kalau abang nginap..., jadi lebih mandiri..terus kata nenek muda dan tante2nya..makannya jadi banyak.., dannn..yang pasti manya ama ayah..bisa jalan2 berdua..dengan tenang..he..he..

Setelah Abang pergi. Manya beres2 sambil nungguin Oma Imen yg mau jemput Agung dan Adik Diyah, terus juga nemenin Alby bobo...seharian ini karena banyak orang..Alby nggak ada bobo siang..jadilah tidurnya cepet. Manya minta tolong tante Mimi untuk jagain Alby.

Image hosted by Photobucket.com
Abis itu..Manya ama Ayah jalan deh..ke PIM..ke gramed dannn nonton! Setelah sekian lamaaa...Akhirnya..jadi jg kita nonton. Maunya sih nonton Narnia atau nggak HarPot, tapiiii...2 film itu peminatnya masih buanyak..lagi pula antri tiketnya pasti udah dari jam-jam sebelumnya..sementara kita..berangkatnya aja udah mepet waktu..pas antri tiket juga gitu..kirain masih banyak tempat, ternyata itu utk jam tayang berikutnya..., Jadinya yaa..nonton yang ada aja. Kita nonton film 'Just like heaven' yg main Mark Ruffalo dan Reese Witherspoon. Komedi romance.., lucu...., pas banget nggak sih..?! sekalinya nonton dapetnya film romantis..hi..hi..

gambar justlikeheavennya diambil dari http://movies.yahoo.com

Friday, December 09, 2005

"HaPpy biRthDay...ayRa..!!!"

Image hosted by Photobucket.com

Jam 17.37 Alarm hape Manya berbunyi nyaring..
menjelang maghrib dan waktu berbuka puasa.., Ayra lahir..

Nggak terasa..sekarang udah tiup lilin lagi yang ke 5
Happy birthday Ayra!

sehat selalu..sayang ama Alby..jadi anak yang shaleh..tambah pintar dan tercapai cita-citanya..

dengan segala cinta dan sayang,
*Mama-Ayah-Alby*

Thursday, December 01, 2005

dr. Ayra

Image hosted by Photobucket.com dr. Ayra
praktek senin - jumat
jam 17.00 - 18.00

Ini sebenernya kejadian persis seminggu yang lalu. Disekolah abang Ayra ada fashion show dengan tema Profesi/Pekerjaan. Di buku penghubung udah dikasih tau dari tgl 21, mama tau pas sorenya sepulang kantor dan sebelumnya sempat di telpon mamanya Yasser. Adduhh..terkadang manya suka udah mules duluan deh..kalau sekolah ngadain hal-hal seperti ini. Karena kan (terkadang) kita harus cari pernik-pernik utk anak-anak gini. Kalau yang ibunya kerja suka bingung gitu..mesti nyari ke mana..disamping waktunya buat nyari jg jadi sempit, karena kalau nggak pas istirahat siang yah..pulang kantor, kalau pulang kantor mesti buru2 sebelum tokonya tutup. Tapi mungkin ada sisi baiknya jg..orang tua dibuat utk kreatif buat ngedandanin anaknya. Sayangnya manya bukan ibu yg kreatif :( jadi bingung gitu lho..mesti pake apa nih si Ayra. Akhirnya selain sms-an/telpon ama mamanya Yasser dan Syifa (soalnya sama2 kerja dan sama bingungnya)..yg terlintas dan yg paling mudah adalah..jadi arsitek -cuma pake baju kemeja atau kotak2, bawa gulungan kertas dan pake helm proyek-, jadi koki/chef/juru masak -tinggal pake celemek, pakein topi chef yg bisa dibuat dari karton, dan bawa alat masak deh, atau dokter -pake baju putih dan nenteng tas dokter-

Yasser akhirnya jadi arsitek setelah ayahnya ketemu helm proyek yg kecil. Syifa yg tadinya pengen banget jadi astronot karena mepet dan pernik2nya nggak dapet akhirnya disulap jadi juru masak, topi dan celemeknya dibuat ama mamanya, dan Ayra jadi dokter.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Selasa siang pas jam istirahat, Manya ama Bu Nana, temen knt manya..jalan ke pasar prumpung tempat jualan beragam mainan anak yg murah meriah. Manya udah putusin abang jadi dokter aja dan mau beli peralatan dokter2an.., sebenernya sih mainan dokter2an ini udah punya..tapiii..sekarang udah nggak berbentuk lagi..sebagian raib..stateskopnya..putus..he..he..

Sebelum dapet tas dokternya, ada peralatan tentara.., lengkap dengan helm, pisau belati, senjata dan granatnya. Temen manya udah mau minjemin baju tentara anaknya..kan dipake cuma sehari ini..tapi manya nggak mau.., bukan karena jadi tentaranya..tapi nggak tahan ama perlengkapannya itu lho.., sementara Ayra dan Alby nggak ada mainannya yg senjata, pistol, pedang dan sejenisnya. Mereka tau benda2 itu..tapi manya aja yg nggak sreg. Pengennya sih beli helmnya aja, tapi nggak boleh ama penjualnya.., ya..udah batal jadi tentara. Setelah cari-cari akhirnya dapet jg tas dokternya. O iya..segala rupa mainan anak ada disini dan murah meriah..cuma ya..gitu tempatnya sempit.., nyarinya juga gampang kok..persis disebelah kiri Jln.Raden Inten kalau kita dari arah Casablanca.

Image hosted by Photobucket.com Baju putihnya bukan baju dokter atau jas dokter, tapi cuma kemeja lengan panjang biasa. Supaya terkesan dokter, manya akalin aja dengan tambahan bagde red cross. Rabu malam..manya bikin deh tuh bagde..tempel di dada kirinya. Terus tiba-tiba aja tante Linda punya ide untuk nempelin tas dokternya abang..dan jadilah tulisan seperti diatas itu, 'dr. Ayra'

Manya udah pesen ama abang kalau nanti maju di catwalk stateskopnya dipake. Dah..jadilah abang dokter. Memang sih jadi nggak mirip tampilan dokter2 umumnya..lebih ke petugas red cross, tapi terus manya bilang; abang jd dokter di palang merah ya.., Abang cuma senyum-senyum aja..

Sayang manya nggak bisa ngikutin gimana pas abang jalan di catwalk. Manya dapet cerita dari Oma Yet, kalau FS-nya ada juri-nya juga dan abang ditanya2in dipanggung. Kalau anak-anak perempuan yg jadi dokter, pas ditanyain mau jadi dokter apa? rata2 menjawab jadi dokter gigi. Tapi pas abang ditanyain.., jawabnya; 'abang belum tau mau jadi dokter apa..' ;)