Wednesday, March 15, 2006

Su doku

Image hosting by PhotobucketSudah sebulan ini mama ama tante Linda punya kegemaran yg sama. Sama-sama lagi tergila-gila ama Su doku. Su doku ini semacam puzzle angka yg tiap-tiap baris dan kolomnya harus berisi angka 1-9 dan nggak boleh ada angka yg sama. Su doku sendiri ada artinya. Su artinya Angka dan Doku artinya Tunggal. Kotak utk isi angka-angka ini biasanya 9x9, tapi kalau diperhatikan bisa yang 6x6 juga ternyata. Untuk caranya bisa diliat di link rules ini atau ke http://www.sudoku.com

Main-main su doku ini asyik juga lho.., bikin penasaran..Beberapa buku su doku manya beli dan didalamnya ada tingkatan yg bisa pilih, mulai dari yang mudah, menantang dan sulit. Ada juga buku yang ukuran mudah dan sulitnya pake ukuran di sudut kiri atas kotak su doku.

Image hosting by Photobucket

Ayra juga suka main su doku ini, tapi buat Ayra tujuannnya adalah belajar menulis angka dan bikin coret2an lainnya.., jadinya manya yang mikir dan kasih tau di kotak mana angkanya ditulis, Ayra yang tulis angkanya, seperti foto dibawah ini...

Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket

Ada 3 buku su doku di tas manya, lumayan lah..buat ngisi waktu kalau lagi nunggu ayah pas janjian pulang bareng, atau sambil nunggu Alby teraphy dan sekolah...

Image hosting by Photobucket

buat yang udah pernah coba, asyikkk kan yah?!
buat yg belum, coba deh.. :)

update per Jum'at, 17 Maret 2006
sekalian nge-jawabin bundanya kakak Lily niii.., Su doku ini bisa dibeli di toko buku mana aja, gramedia atau gunung agung..harganya bervariasi..kalau yg Indonesia punya yaa..murahlah.., tapi yg import bisa ratusan ribu. Btw, tadi pas nunggu ayah janjian pulang bareng, manya ke gunung agung-blok m plaza, dan manya liat ada su doku yg alphabet..wuiihh seru kali yaa.. :)

Tuesday, March 07, 2006

5 mimpi Manya..

Abis 5 yg aneh-aneh..sekarang 5 mimpi...kali ini yang nge-lempar Tante Dewi, mamanya Angina... :) ..Duuuhhh, binun lagi deh mikirin mimpi...tapiii agak gampangan dikit dehhh.., (ddeee...dah kayak ujian ajah..)

1. Mimpi sekolah lagi..
Dari dulu dan sekarang..impian ini nggak pernah hilang..Inginnya sekolah..sekolah lagi.., sampai keluar negri...sampai jadi orang yang ahli dibidangnya.., seperti ahli ekonomi gitu deh..


2. Mimpi jadi Robinhood..
Tau Robinhood kan? yg suka nolongin orang-orang yg kesusahan.., manya nii..kalau baca-baca atau denger-denger cerita pilu yang seperti anaknya sakit karena tumor di mata seperti Rizky yg manya jumpai pas baksos kemarin..atau cerita anak sakit tapi nggak punya biaya buat berobat, atau yang nggak bisa sekolah lagi..suka berandai-andai..kalau manya punya banyak uang..nggak usah a-i-u-e-o lagi..maunya langsung bawa anak itu ke rs utk operasi mata, misalnya...tapi sayang...manya baru bisa bantu sebatas doa dan semampu manya aja..

3. Mimpi punya tas yg bisa muat segalanya..
Iya, timbang tiap mau pergi2 selalu aja ganti-ganti tas.., terutama kalau pergi ama anak2..rasanya ransel juga nggak cukup.. Isi tas manya nggak cuma dompet, hape dan kunci laci kantor doang..tapi ada payung, walkman, kaset, pulpen, terkadang ada novel, agenda, buku sudoku..sekarang aja ada 3 buku.., pembalut buat jaga2, kumpulan obat cantik (bedak, sisir dkk-nya)..belum lagi kertas-kertas coret2an..yg tadinya catatan penting..terus berubah jadi catatan nggak penting..karena lama2 buluk dengan sendirinya didalam tas..he..he.., nggak heran tas manya jadi berattt banget..., terkadang..obat cantik itu nggak semuanya manya bawa..yg penting ada sisir ama lipstik.., nah kalau bawa 2 krucil manya..tentu tambah lagi bawaannya..., makanya manya jadi pengen punya tas..yg muat apa aja..dan segala hal ada didalamnya..tapi nggak berat..kalau diisi segala rupa..., ada nggak yg jual?

4. Mimpi jadi penulis terkenal..
Image hosting by Photobucket
Dari dulu manya suka ama penulis Mira W. Hampir semua buku2nya manya punya dan udah manya baca.., kira2 duabulan yang lalu disalah satu novelnya manya baca..kalau beliau udah 30 tahun menulis dengan 70 judul novel. Selain Mira W..ada Marga T, S.Mara Gd, V. Lestari dan banyak lagi.. Sekarang kan banyak tuh penulis2 muda..chicklit-chicklit..dduhhh, suka kagum gitu sama orang2 yg punya imajinasi tinggi terus bisa dituangin ke tulisan. Pernah sekali duluuu..banget ..ada rubrik di majalah 'perkawinan' yg utk bulan depannya membahas ttg perlukah membuka rekening bersama. Pembaca diminta kirim komentarnya, iseng manya ikutan dan kirim...eee..dimuat lho..terus dapet kenang2an berupa jam dinding yg mesti diambil di daerah industri pulogadung sana.., hii..jauhnya yaaa, waktu itu lagi awal2 manya hamil abang Ayra -mei 2000-. Abis itu coba ikutan lagi ttg pertama kali ketemu calon mertua ke majalah cosmopolitan..hiii..senangnya.. :). Manya kan pernah kirim surat pertanyaan ke dokter pengasuh gitu deh ke Nakita ama ke Ayahbunda buat surat pembaca..., addduhhh...dimuat dikit aja gitu..manya udah sueneng banget.., hiii..norak yah?! Abis itu rasanya pengeeeennn banget jadi penulis. Terus nanti kalau jadi penulis manya mau pake nama MAYRA. Tapi ternyata menulis itu nggak gampang ya..menciptakan/bikin cerita jg nggak gampang... Dari dulu sampai sekarang manya cuma bisa nulis diari..bisanya ya..menulis blog gini..cerita kesehariannya ayra_alby..
*psst, koment manya ada di kolom ke tiga yaa..yg paling kanan.. :D..*

5. Mimpi keliling Indonesia..
Duhh, kesannya deh..cinta tanah air he..he.., tapi manya pengeeeennn banget libur panjang..sama nih kayak ayah. Berhubung jg kita dah lama banget nggak liburan. Soal jalan-jalan ini udah dimulai sejak manya nikah ama ayah. Dulu malah sempet jalan ke padang, jogja dan ke malang 2 kali. Terakhir liburan bertiga aja ama abang Ayra, waktu abang Ayra masih umur setahunan..itupun cuma nyampe di Putri Duyung-Ancol :D.. Pengen pul-kam nih.., mana katanya sekarang itu Padang udah makin bagus tempat-tempat wisatanya.., terus pengen ke Jogja lagi...dduhhh..nggak usah jauh-jauh dulu travellingnya..cukup keliling Inodnesia aja deh..he..he..

Itu deh..mimpi-mimpinya Manya, kali ini mau manya lempar ke Tante Inta, Tante Yuni, Tante Irma, Tante Dinny -mamanya Daffa- dan Tante Lilik hayyoo..pada cerita yaa..tentang mimpi-mimpinyaaa... :)

Wednesday, March 01, 2006

5 weird things about me..

Manya dapet lemparan estafet nih dari Bunda Inong.., moga-moga aja belum basi..he..he.., abis udah hampir sebulan nggak nulis.., maklum yah..belum lama ini kita sekeluarga pada gantian aja sakit..., demam-batuk-pilek.. Abang Ayra dan Alby malah pake nggak masuk sekolah dulu.., tapi alhamduillah..mereka udah semakin baik.., cuma pas tulisan ini dibuat..Alby belum manya kasih ke sekolah.. :)

Duh, kira-kira apa yaa..yg aneh-aneh dari manya? bingung euy.., mau mulai dari mana...

1. Nggak mau banget motong ceker ayam..
Sejak punya bayi, manya suka sekali beli ceker buat campuran makannnya anak-anak, terutama kaldunya.., dan manya selalu beli ceker ayam yg dah nggak ada kuku2nya.., kalaupun ada, karena manya lupa minta dipotong ama si mas yg jualan, manya dengan amat sangat minta supaya andung yang motong..hiiiii..., iya..manya takut banget motong ceker ayam yg masih utuh kukunya.., bisa keringet dingin sendiri dibuatnya.., sampai pernah diketawain ama andung; 'masak motong kukunya aja nggak bisa?'
'bukan nggak bisa, tapi nggak mauuuu...ndung..'
nggak tau yaaa..setiap motong ceker ayam yg masih ada kuku2nya, manya serasa motong jari-jari orang..hiiiii


2. Laba-laba..
Adduhh.., manya takut lho ama laba-laba.., mau kecil apalagi yg gede...sama aja! suka susah mau pura-pura berani didepan Ayra atau Alby kalau dah liat laba-laba.., Alby malah lebih berani lagi, ngeliat laba-laba kecil dikejarnya...dipegangnya...hiiiii :D

3. Ingat ultah teman-teman dan kerabat..
Yang ini aneh nggak sih? he..he..soalnya dulu itu manya punya ingatan yg kuat..ultah temen..nomer telpon, terus daftar no.perkiraan..-ini mah, bagian dari kerjaan- dan banyak hal lainnya..bahkan dikerjaan..kalau ditanya peristiwa/kejadian yg telah terbuku manya masih inget.., tapi manya merasa niii..sejak melahirkan..rasanya ingatan manya dah nggak kayak dulu lagi.., ha..ha..ngalamin penurunan daya ingat...tapi manya pernah baca katanya sih melahirkan bisa menurunkan daya ingat.., tapi bisa jg karena udah tua kali yaa.. :D, btw balik lagi.., no. telpon otaknya dah nggak mampu lagi, saking banyaknya urutan no. telpon bisa 7 sampai 10 angka kan? utk mengingat kejadian 2-3 hari yg lalu aja ..sekarang emang rada susah..yg masih nempel mah tanggal2 ultah itu..., sampai ada temen SMA manya yg terharu..karena dari dulu manya tetap setia kirim ucapan ultah..sementara dia-nya sendiri lupa ama ultahnya..,

4. Tidur dengan kaki ditumpangkan..Image hosting by Photobucket
Hiiii..., kayak apa tuh? jadi malu...he..he.., kalau manya dah tidur, suka nggak sadar tuh kakinya ditumpangkan ke kaki satunya lagi.., dannn ayah tuh ngeledekin katanya manya bobo-nya begaya FM ha..ha..ha.., kacau! gambarannya sih kurang lebih kayak gaya si Alby bobo disamping ini yaa..cuma kaki kirinya naik..tuh kebayang nggak? yg pasti sih..Ayra dan Alby gaya tidurnya sama banget.., cuma ayah aja yg belum ketularan.. :p

5. Suka nggak ngerti mau ngapain..
Nah, ini lagi.., bingung ngejelasinnya..bukan karena PMS yaa...tapi kadang ada deh..masa-masa dimana manya suka merasa nggak ngerti mau ngapain..ayah nih, yg tau banget kalau manya lagi nggak ketauan juntrungannya gini..kata ayah ke sini enggak ke sana enggak.. :D

itu deh..aneh-anehnya manya.., ddduhhh mau dilempar ke mana yaa...?! abis kayaknya dah telat banget manya nulisnya...dan dah banyak jg gitu yg nulis..jadi buat yg baca aja deh yg nerusin lagi..hi..hi.. :)