Saturday, August 26, 2006

newly wed..


Photobucket - Video and Image Hosting

Tanggal 21 Agustus kemarin harinya tante Mimi, hari itu tante Mimi menikah dengan teman sekantornya Mark Zulfikar. Akad nikah berlangsung lancar..

Yang paling terasa buat manya adalah waktu Mimi minta izin menikah ama Mama. Karena Papa dah nggak ada, terus juga adik papa satu-satunya di Medan, Pak Uncu jg tidak bisa hadir karena beliau sudah sakit-sakitan. Jadilah Mimi dinikahkan dgn wali nikah.

Pada saat ijab.., tiba-tiba..aja..teringat dan kangen ama papa...

Buat Mimi dan Mark.., semoga kelak sukses dalam membina kehidupan yg baru.., dapat mewujudkan keluarga yang sakinah.., saling percaya..saling mengerti..saling sayang dan saling setia..hingga akhir hayat...

Photobucket - Video and Image Hosting

Buat Mimi dan Mark...

Kaukah takdirku..
cipt : Ady - Naff


Harum bunga nafasmu kucium..
hingga menaklukkan hatiku..
Apa benar dirimu terutus sebagai penuntun jiwaku..
Bagai sirna segala resahku
Bila ragamu menemaniku..
Apa benar dirimu terutus sebagai pasangan hatiku
kan kurapatkan hatiku..
kan kuhambakan diriku..
kan kuikuti langkahmu..
Jika memang engkaulah takdirku..

Love : Andung; Ayah; Manya; Linda ; Abang Ayra; Alby

Wednesday, August 23, 2006

"..hari ini..aku udah tiiigaaa tahun lho... :)"

Pagi ini semua berjalan seperti biasa, abis mandi mama nyamperin aku...terus aku dipeluk..dan dicium.., sambil berkata pelan mama bilang; "selamat ulang tahun yaa..by, sehat selalu..dan lancar bicara..ya, nak..."
"ya..ya.., iya.." aku senyum-senyum aja..., muka si mama senneeeng..banget.., tapi terus mama bicara lagi.., kata mama kalau ada yang tanya; ulang tahun yang ke berapa? aku harus jawab; "tiga" tidak boleh "tii" aja atau "gaa.." aja..hhhhh..., padahal aku kan maunya nyambung ajah.. ;)
akhirnya aku ikutin aja, biar mama seneng..he..he.., setelah bolak-balik mengulang..aku teriak aja.."tiiii...gaaaaaaa...!!"
senyum deh si mama... :)


Photobucket - Video and Image Hosting

dari Mama, Ayah dan Abang Ayra :

"..Selamat Ulang Tahun ya, By...
Semoga Alby senantiasa dilindungi Allah swt, diberi kesehatan, lancar bicara, makin pintar..jadi anak yang shaleh dan mulia hatinya serta jadi kebanggaan keluarga.., amin.."

Monday, August 14, 2006

Tujuh belasan...

Ih, nggak kerasa yaa..udah tujuhbelasan lagi.. :). Kali ini disekolah Ayra ada peragaan busana lagi.., dengan tema 'perjuangan' Hiii.. :D ini bagian yg paling bikin mama suka bingung mau dipakein apa yaa..si abang. Alby belum kebagian peragaan busana, kali ini kelasnya dapet lomba ketangkasan.., sayang mama dan ayah nggak bisa ikutan nonton.

Sebenernya Abang Ayra dan Alby lagi pada batuk. Apalagi hari ini, Abang Ayra lumayan keras batuknya. Tapi Abang tetap ingin masuk sekolah..karena dari beberapa hari sebelumnya ada surat dari sekolah yg isinya tentang acara 3 hari menjelang libur hari kemerdekaan. Hari ini peragaan busana, besok jalan-jalan ke museum Satria Mandala dan dihari ketiga lomba ketangkasan. Udah pastilah Abang nggak mau rugi, tapi antusias terbesarnya ya..pergi ke museum itu. Jadi waktu mama bilang hari ini Abang dirumah aja.., istirahat..Ayra oke-oke aja. Memang maunya manya dan ayah hari ini Abang nggak usah sekolah aja, jadi si mama jg terbebas dari tugas 'ngedandanin anak' :D

Waktu baca surat soal peragaan busana, mama kepikir abang jadi dokter lagi aja deh! Hii..rada males jg ya..si mama, abis bingung gitu lho..kalau udah mesti cari2 pernik2 kayak gini.. :(. Ternyata tas dokternya udah parah..terus peralatan dokternya..nyaris udah nggak berbentuk lagi.., jadilah kepikir buat nge-dandanin Ayra jadi pejuang.. Sabtu-Minggu manya cari2 banner untuk ikat kepala tapi yg merah putih di tukang2 bendera pinggir jalan..sayang mereka nggak jual..ada juga bendera-bendera kecil. Dibeli juga tuh 2 bendera kecil. Ada juga yg model dasi pramuka. Di Pasar Mayestik sih mestinya banyak kan? tapi pas Sabtu kita ke Mayestik, manya justru lupa mau beliin buat Abang.., duuuhhh..payah euy! Malamnya ternyata Andung bikinin buat Ayra dan Alby..., pagi-pagi pas bangun tidur..ada 2 ikat kepala merah putih.., wah, liat itu..Ayra minta masuk sekolah..., katanya batuknya udah nggak keras lagi kok.., ya..sudahlah...

Alby yg awalnya nggak mau dipakein ikat kepala, liat abangnya pakai jadi ikutan juga..

Photobucket - Video and Image Hosting

Pagi ini jadilah Ayra pejuang..dgn ikat kepala merah putih di kepala, terus bambu runcing dari kayu penutup rak sepatu yg ujungnya ditempelin karton segitiga menyerupai bambu runcing..yang dikerjakan mama pagi itu.., yang idenya juga dari Andung.., - aaaaa, makasih banyak yaa..ndung :) -

Salam Merdeka buat semuanya :)

Saturday, August 05, 2006

Potong rambut dan air mancur menari...

Sebetulnya ini cerita sebulan yang lalu, harap maklum hampir sebulan kemarin mama sibuk berat, abis pindah bagian..jadi sempat pontang panting dengan kerjaan baru..jadilah ada cerita yg terlewat..

Cerita Sabtu, 1 Juli 2006

Sabtu minggu lalu adalah hari yang ditunggu-tunggu abang. Abang dah pengen banget potong rambut. Sebenernya manya pengen nanti aja..setelah acaranya tante Mimi.. -kali..kali aja kita bisa nebeng bikin foto keluarga :p-, abis manya ama ayah kadang lebih seneng kalau liat tampang anak-anak dengan rambut gondrong, kata ayah kesan jail-nya keliatan banget. Tapi abang selain udah nggak tahan..juga karena ingin seperti potongan rambut temen-temennya. Itu lhhooo..potongan rambut yg dipotong se-senti terus ada 'jalur busway'-nya... Ini gara-gara anak laki-laki disekolahnya abang pada potong rambut dengan model kayak gini. Yasser punya satu jalur, Arqam punya 2 jalur..terus kemarin pas pesta anak, manya liat Alee juga dah potong rambut model gini dengan dua jalur.. Ayra sendiri sebenernya setelah mengalami beberapa kali potong rambut..dan mungkin jg karena (merasa agak malu atau nggak mau diledekin temen2nya) sudah memutuskan nggak pernah mau dipotong se-senti atau botak lagi. Dia udah punya pilihan..dipotong rapih aja.. Tapi kali ini beda, abang malah yang mau dipotong gitu tapi cuma pengen 2 jalur aja. Sampai di tempat potong rambut. Ada 2 anak cowok kecil yang potong rambut jg..yg satu dirapihin aja, sementara cowok kecil satunya lagi..dipotong dgn model 'jalur busway' ini..yang...yaaa...ampuunnn...hampir kepalanya penuh dgn jalur busway ini, dari bawah sampai ke atas kepala..dan nyambung lagi jalurnya! ortunya sih kayaknya cuek aja..hi..hi..(atau emang mau ortunya juga..kali yaaa..he..he..), Ama si mbaknya, abang ditawarin mau nggak dipotong kayak gitu..yg jalurnya banyak atau yg jalurnya nyambung.... Kirain manya Ayra bakalan tergoda...eh, ternyata tidak. Abang keukeuh lho..cuma mau dua aja. Dan dia jg minta supaya Alby dipotong kayak gitu juga. Kasihan si Alby..karena dia belum jelas ngomongnya terima aja apa kata kakaknya. Dan hebatnya lagi..anteng aja tuh si Alby waktu di beresin rambutnya. Kadang dia liat kaca..cengir2 sendiri..(hiii, narsis!) sampai akhirnya..begitu kelar..dan dia ngaca kalau rambutnya dah pendek..lengkap dengan jalurnya..terus Alby liat abangnya yg udah selesai lebih dulu.., teriak-teriak panggil; bang...bang... dengan gaya memanggil dan tangannya melambai-lambai.., takjub kali yaaaa...pas liat sama-sama udah botak.. ;)

Photobucket - Video and Image Hosting

Abang, happpyyyy...banget dgn rambut barunya dan bilang; 'makasih ya, may' seharian itu dia senyum-senyum.., sementara Alby..hampir sepanjang harian itu kepalanya dipegangin mulu...-berasa banget anginnya..ya, by..hi..hi..-

Manya sih geli jadinya, kecil-kecil abang dah ngikutin trend.. :p. Abis potong rambut, kita ke tempat Eyang..., wwwahhh! Eyang kaget..kenapa juga ya..cucunya jadi pada botak-botak gini?

****

Sorenya, pulang dari tempat Eyang...jalan lagi kita...kali ini mau liat air mancur menari di Monas. Yang semangat pengen liat air mancur menari nggak cuma Ayra_Alby tapi jg Andung. Jadilah sore ini kita janjian ketemuan di Monas, soalnya..sebelumnya Andung pergi ke undangan dulu ama tante Linda. Ke Monasnya..naik busway..turun didepan museum gajah. Kirain manya ama ayah..dekat situ ada pintu masuknya, ternyata tidak ada.., pintu masuknya sejajar dgn gedung indosat. Jadi mau nggak mau kita harus jalan kaki dikit.., nggak papa sih jalan-jalan sore ini..untung deh..Abang Ayra nggak rewel. Sampai dalam, liat delman..Ayra minta naik delman..ya..oke deh.., keliling satu putaran terus berhenti di tempat air mancur menari. Sampai sana..wah, rame banget.., nggak nyangka deh bakalan rame kayak gini..apa karena malem minggu kali yaa... Manya jg mulai ketar-ketir, soalnya abang Ayra sekarang ini kalau jalan suka nggak mau dipegangin..maunya jalan sendiri aja..pdhl kan rame gitu..takut aja kalau selip mata..
Sempet sebentar pas kita lagi nyari2 tempat yg nyaman.., Ayra udah nge-loyor aja..ngedeketin kolamnya, terbirit-birit deh kita ngejar dia. Tadinya abang nggak mau ngerti nii..kenapa nggak boleh sama mama, tapi pas dia dengar sendiri ada pengumuman anak yg terpisah dari orang tuanya, abang nurut...


Air mancurnya mulai jam 7 dan jam 8 malam. Kita sih nonton yg jam 7 aja..biar nggak terlalu malam. Pas mulai..si Alby melongo liat air mancur-nya joget2..sampai akhirnya nyaris tertidur..digendong ayah. Tapi terus bangun lagi...karena tiba-tiba aja ada Andung, tante Linda, tante Ayu, tante Ati, Oma Yet dan Nenek Muda...yg ikutan nyusul ke Monas..ikutan liat air mancur menari.., mereka juga pada heboh liat penampilan baru Ayra_Alby..

Sekarang sih..'jalur busway'-nya dah nggak keliatan..dan abangpun dah minta potong rambut lagi.., he..he..nggak ahh..bang, ntar aja yaa..kalau dah gondrong dikit... :D

Pesta Kreasiku

Cerita Rabu, 28 Juni 2006

Seperti tahun lalu, tahun ajaran kali ini ditutup dengan "pesta kreasiku". Di pesta kali ini pertama kalinya Alby manggung. Waahhh.., kayak apa yaa..si Alby manggung?

Pagi-pagi kita udah siap-siap. Anak-anak juga bangunnya cepet dan mudah banget deh.., karena Alby bakal tampil di acara pertama, jadi manya udah dipesenin ama koordinator kelas Alby..kalau bisa jam 8-an udah sampai ditempat. Kali ini pesta kreasiku-nya di Sasono Langen Budoyo, TMII. Dannn...ternyata kita malah jadi dateng kepagian, karena sempat takut juga kena macet pas di Taman Mininya. Tunggu..punya tunggu..akhirnya..jam 9-an acara dimulai. Kelasnya Alby bawain tarian 'kuda lumping'. Kalau diliat tariannya, anak-anak itu cuma muter-muter aja keliling panggung, sambil menghentak2kan kaki biar kicrikan yg dipasang dikaki mereka pada bunyi.... Di panggung sih Alby nggak nangis, tapi jg nggak ikutan nari..yang ada dia bengong aja..terus sempat digandeng tangannya ama bu Erni, tapi karena tali kuda lumpingnya turun dari bahunya, Alby sepertinya lebih senang ngurusin tali timbang nari..jadilah..dia asyik..sibuk sendiri dengan tali di bahunya.

Photobucket - Video and Image Hosting

Kalau Abang Ayra.., wahhh...beda jauhhh..ama pesta anak 2 tahun lalu dan setahun yg lalu. Pesta kali ini abang 2 kali naik panggung. Sekali tari badut "Blak Dik Dot" (kelas Abang, A1) dimana Abang berpasangan dengan Alee dan Operet Cinderella (gabungan semua murid TK). Dimata kita semua (ayah, mama, Andung dan oma Yet) gaya narinya Ayra berubah. Dari yg kaku, bengong.., terus pas tahun lalu..gerak aja tapi ekspressi wajah kurang.., yg kali ini pas nari badut..goyangnya luwes..deh, ekspressi muka..bolehlah..dann..ih, nggak deh nyangka pokoknya. Di Operet Cinderella..Abang kebagian peran jadi "kuda". Dengan kostum putih-putih sarung tangan putih..Abang dengan beberapa temennya jadi kuda yg narik kereta kencana.