Friday, March 23, 2007

Kampung Wisata Cinangneng

Kalau kemarin kelas adik kecil yang piknik, naaahhh..rabu kemarin 21 Maret giliran kelas kakak-kakak yang pergi. Hampir sama dengan taman bermain, semula jadwal piknik dibulan februari tapi karena cuaca yang nggak memungkinkan..hujan terus menerus dan banjir..akhirnya diundur. Sejak awal diumumkan mau ke kampung wisata Cinangneng ini Abang Ayra senang sekali.., ngapain aja disana dia udah nggak tahan..intinya yang paling menarik buat Abang adalah kegiatan mandiin kebo!

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sehari sebelumnya kita -orang2rumah- pesan ke abang untuk tidur lebih cepat, tapi mungkin saking excitednya menunggu hari esok, Abang Ayra baru bisa tidur jam 10! itupun setelah baca emailnya tante Hanni yang bilang "kalau malam ini ananda bisa tidur lebih cepat, agar tidak ada kehebohan dipagi hari" selesai baca, nggak ada 5 menit bobo dia. Paginya..gimana? oooo...tidak perlu repot ngebanguninnya..., dipanggil ; bang..ayo, bang..bangun... Hop, langsung minta mandi ama ayah. Seperti biasa semua perlengkapan buat Ayra, mama jadikan satu tas aja. Meski berat untuk ukuran Ayra, tapi mama bilang Abang harus bisa pegang sendiri. Kalau dibikin 2 tas malah ribet dan akhirnya malah akan ngerepotin Ayra atau ibu-ibu wakil kelas. Isi tasnya ; jas hujan; sandal jepit; baju + celana panjang 2 setel, mama lebihin 1 baju kaus lagi, botol minuman, perlengkapan mandi + handuk, cemilan: susu dan puding coklat; lumayan kan buat anak kecil nenteng :D.

Jam 6.45 kita dah sampai disekolah. Wuuuihhh..., ternyata sekolah udah rameee..., Abang Ayra mama antar sampai naik bis, setelah pesan titip2 mata liatin Ayra ke ibu-ibu yg bantu kelompoknya Ayra dan teman2nya. Ayra dapat di kelompok 3 dengan bu Oni. Sebelum naik, abang mama bisikin..
"hati-hati ya, bang...kalau abang udah naik bis..mama berangkat knt yaa..,"
"..iya.., mama juga hati-hati ke knt-nya"
"terus..terus..jangan lupa pesan mama ya, bang..."
-dgn mulut rada manyun.., dan expressi 'khas' abang- "hmmm...iya..iya.."
"apa..?"
"berdiri dikiri atau dikanan kebo, ..pokoknya disamping kebo!..."
"hiii...hi..., siiiippp...!"

Ada cerita lucu nih, tentang si kebo. Waktu tau ada acara mandiin kebo, abang mah seneng banget..dia udah tanya seperti apa.., lha..mama keluar jail dan parno-nya.., Mama pesen banget2 kalau bisa pas giliran mandiin kebo abang berdirinya jangan didepan kerbau (asli, manya takut kalau kebonya 'ngadat' gimana? :D) terus abang juga jangan dibelakang kebo (takut kaki kebonya nyepak2.. :D). Tapi tentu mama nggak terang2an bilang ke Abang, ntar dia takut lagi.., jadi waktu Ayra tanya;
"kenapa nggak boleh didepan kebo-nya ma?"
"jgn yaa..bang, kalau kebo-nya suka ama abang gimana? ntar kebo-nya cium abang gimana?" (hi..hi..)
"..hiii..., masak sih ma? geli kaaannn..."
"terus kalau dibelakang, kenapa nggak boleh juga ma?"
"mmm..kalau kebo-nya kentut gimana?"
"waaaaa...abang, kebauan..dongg..."
:D

Hampir seharian Abang bersama-sama temannya piknik. Abang pulangnya dijemput Andung dan Alby dan baru sampai rumah jam 5.45 sore, sempat kena macet juga..sampai sekolah sekitar setengah lima-an. Waktu manya dan ayah sampai rumah Abang langsung cerita..tentang pikniknya. Abang juga cerita ttg si kebo;
"May...may, abang tadi berdiri dibelakang kebo-nya.., tapi..tapi..nggak persis dibelakang sih..., mmm...mmm..sedikit agak dibelakang..."
"terus..terus.., kebo-nya kentut nggak?"
"enggak tuh may.., diem aja dia.."
"eee..may, ..may, abang kan tadi duduk diatas kebo-nya...?"
"iya..bang?...wahhhh..., asyiiiik dong..."
"abang..hebat euy..!"
-kata ayah-
"beneran bang? abang, nunggangin kebo-nya?" (mulai jail niii..)
"iyaaa! emang kenapa maaa...?"
"kebo-nya nggak kegelian dinaikkin abang...?"
"iiihhhh...mamay, kebo-nya kan baik..."
hii..hii...

Gitu deh, cerita pikniknya Abang. Oleh-oleh dari Abang Ayra sih wayang dari daun singkong ama topi caping yang dicoret-coretnya sendiri. Foto-foto belum dapet niii...moga2 aja ada fotonya Abang.., buat kenang2an.. :)

Monday, March 12, 2007

Piknik ke Taman Safari

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketTaman bermain piknik lagi.., kalau tahun lalu ke Ancol sekarang ke taman safari. Kelas Adik kecil piknik, kelas kakak-kakak libur..jadi Ayra dirumah ama Ayah. Alby ama Mama jalan-jalan.., iyalah kita berdua jadinya cuti..

Berangkat seperti biasa, perlengkapan mama pastikan cukup dalam satu ransel aja..soalnya kalau terlalu banyak bawaan..bakalan repot, belum kalau pake acara Alby rewel..tambahan mama pergi tanpa ayah. Tapi alhamdulillah..Alby tidak rewel..sepanjang perjalanan..cuma sempet 'menepuk' Gaia..-hikss.., maaf ya Gaia..- Alby dapet di bis 4 bareng Gaia dan semuanya ada 5 bis.

Berangkat jam 9 kurang, ngaret dikit dari jadwal..dan sampai menjelang jam 10.00. Walau berangkat tadi sempat hujan, tapi di taman Safari nggak hujan dan hawanya enak..panas enggak hujan pun tidak..memang jadi lebih terasa dingin. Sampai disana seperti biasa kita keliling dulu liat binatang.., mama nggak sempet foto2 disini, soalnya perhatian Alby jadi beralih pengen ikut jepret2 juga..lebih baik dia melihat semua binatang timbang 'sibuk' sendiri dengan kamera. Dan alhamdulillah...Alby terlihat antusias...sesekali dia ada nyebutin nama2 binatang tanpa harus mama pancing lebih dulu..tapi yaaa..masih pelan. Menjelang piknik ini manya mencoba berulang-ulang mengenalkan binatang dan penyebutannya ke Alby. Jadi pas liat gajah berkali2 Alby menyebut gajah, giliran liat harimau dan macan, Alby udah mengaum duluan :D..., yg lucu waktu liat buaya..., begitu mama bilang; Byy..itu buaya byyy..., katanya lagi; may, bu-ayaaa....hii..hi..hi... -sambil gidik2 kegelian...-
Alby geliii...? Alby geliii...?
hiii...hiiii..., ge-liiii.... yaaaaa.... -ketawa sambil ngangguk2-

Selesai keliling.., kita turun..terus ramai-ramai nonton pertunjukan aneka satwa. Disini Alby serius banget ngeliatin tingkah burung2 yg bisa berhitung, naik mobil2an yg pake acara mobilnya mogok segala.., anjing pudel berdansa.. E..Nggak terasa udah jam 12 aja.., waktunya makan nih.., dari rumah udah mama bawain mie goreng, jaga2 kalau Alby nggak mau makan. Kalau jalan-jalan gini..mama sengaja masak apa yg mereka suka banget.., karena lapar kali yaaa..Alby mau juga makan nasi..bareng mie gorengnya. Sehabis makan..waktunya acara bebas..
tadinya mau jalan2 aja berdua.., tapi karena tante Santi ngajak Gaia naik kuda poni.., manya tertarik juga..kali-kali aja Alby mau..., ternyata enggak mau dia..., badannya tegang..keukeuh nggak mau lepas..biar ditunjuk2 kalau Gaia berani..tetap Alby nggak mau, ya..sudah...ganti permainan... lalu..lalu Alby liat kereta, dia mau naik kereta..berkeliling deh kita naik kereta sementara Gaia naik kuda..lalu kita pisah..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Dari naik kuda kita jalan lagi, o..iya, Alby mau lho..jalan, nggak ada acara minta gendong..., terus Alby liat komidi putar mobil2an, dari jauh udah antusias mau naik mobil2an.., terus nunjuk2 tempat mainannya..., beli tiket..sampai ditempat..Alby liat berkeliling.., ditawarin mobil pertama, nggak mau...milih yg diujung warna merah.., sampai ditempat warna merah..pindah lagi ke mobil warna hijau.., sampai di warna hijau..geleng2 kepala tanda nggak mau.., berhubung itu mainan anak kecil, jelas manya nggak bisa ikutan main.., akhirnya mau di mobil warna hitam yg deket pintu masuk..tapi giliran mau diikat pake seat belt..duduk sendiri..ngotot nggak mau...? -addduhh...by...byyy.., manya cuma narik napas- Nggak jadi naik.., kata mas yg jaga tiketnya bisa dipakai untuk mainan lainnya..., lalu..lalu..Alby liat komidi putar..nunjuk2 lagi minta kesana..., manya hayo aja deh..., Ada Gaia disana, lagi naik yg kuda.., waaahh...pikir manya pasti kali ini Alby mau..dan mama bisa nemenin..tapi begitu gilirannya.., nggak mau lagiiii... :(( ya, sudahlah..pas banget Gaia lagi ngerayu bundanya mau nambah lagi...naik komidi putarnya :D

Dari situ kita kasih makan gajah, awalnya Alby berani..dan mau kasih wortel ke gajahnya, tapi pas belalainya ambil wortel..Alby nggak tau kegelian..nggak tau takut.., gidik2 lagi sambil narik2 mama.., yaa..sudah jauh-jauh deh kita dari gajah. Terus Alby nunjuk2 ke arah tempat naik gajah, wah..ajaib deh rasanya..barusan dia nggak mau dekat2 gajah..tapi kok keukeuh maunya ke tempat naik gajah? ternyata bukan itu tujuannya, dekat tempat naik gajah itu ada tempat seperti time zone gitu..dan Alby liat mainan mobil...., langsung aja dia duduk..dan nyetir.., tapi dgn catatan lagi...nggak mau pake koin!! :D. Anteng deh dia disitu..sambil nunggu tante Santi dan Gaia naik gajah.

Jam 14.30 kita balik pulang, diperjalanan pulang..seperti biasa rasanya hampir semua anak tertidur. Disekolah Abang ama Ayah udah nungguin kita.., begitu liat ayah..Alby nangis..saking rindunya... :)...

Yang ini buat Alby; nggak sengaja denger lagu ini..dan tiba-tiba waktu itu yg keinget yaa..Alby, cerita dan bernyanyilah buat mama, byyy...

Bicarakan kisahmu sehari/Kadang ingin aku ikuti/Ke mana engkau pergi/Dan memandang senyummu berseri/Kadang ingin dengar suaramu/Kadang ingin dengar kau bernyanyi


Kadang - Katon Bagaskara dari http://www.lyricsdownload.com

Kadang ingin engkau di sini
'Tuk duduk menemani
Bicarakan kisahmu sehari
Kadang ingin aku ikuti
Ke mana engkau pergi
Dan memandang senyummu berseri

Kini aku sadari
Kau begitu berarti
Isi ruang hidupku
Penuh cinta bertabur rindu
(Merindu)

Kadang ingin jumpa dirimu
Di setiap mimpiku
Bersama berdua menyatu

Kadang ingin dengar suaramu
Menyanyikan lagu
Yang hanya kucipta untukmu

Jatuh cinta padamu
Terkadang kepayangkan jiwaku

Kadang ingin kau duduk menemani
Kadang ingin ikuti engkau pergi
Kadang ingin jumpa di setiap mimpi
Kadang ingin dengar kau bernyanyi

Saturday, March 10, 2007

Donor Darah dan Pameran Anggrek..

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketHari ini abang Ayra dan Alby liat mama dan ayah donor darah. Dan hari ini juga Alby kita bebaskan dari rutinitas dia.. :). Disekolah mereka berdua ada acara Donor Darah kerja bareng ama salah satu milis yang manya ikuti. Baca formulir ikut donor darah dari sekolah, manya ragu,..ikut di sekolah apa di kantor yaaa..., waktu Ayra nyerahin form-nya, dia tanya-tanya donor darah itu apa dan ngapain aja? waaahh, jadi kebeneran nih..lagi pula Abang Ayra pengen banget liat. Untung jadwalnya jatuh dibulan yang sama..jadi mama pilih ikutan donor di sekolahnya abang, biar sesekali beda. Kalau ayah, dia mah ikutan aja.

Acara dimulai jam 8.30, dan sampai sekolah udah ramai.., manya jadi ketemu ibu2 teman Ayra dan Alby yang sekolah di hari sabtu. Sambil menunggu giliran bisa kangen-kangenan dulu sementara Ayra ama Alby udah ngilang aja, diajak main ama Aiko. Ketika giliran kita tiba, sebelumnya kita daftar dan isi form dulu..Abang Ayra ngikutin, kebetulan mama dan ayah berurutan, jadi abis liat mama diperiksa terus abang pergi ke ayah, liat ayah diperiksa..gitu aja bolak-balik, kalau Alby...biasa-lah..kalau ada ayah, yaaa..nempel aja sama ayah. Anak-anak antusias liat ayah-manya donor darah, dan satupun nggak ada yang takut..nggak ada yang nangis liat kita berdua ditusuk dan liat darah kental mengalir ke kantong darah :)

Dikantor, donor darah udah rutin hampir setiap bulan Maret-Juni-September-Desember. Dari awal manya kerja dikantor ini kegiatan donor darah sudah berlangsung. Tapi manya baru ikutan 2 tahun ini aja, baru berani..he...he.., karena duluuu..banget berat badan manya nggak cukup :D dan agak2 nggak yakin aja... Akhirnya ikutan donor itu karena pengen merasakan hal yang belum pernah manya lakukan, tambah lagi..berat badan manya udah lebih dari cukup alias masih gendut. Kalau manya niii..nggak ngerasain apa-apa setelah donor.., nggak ada kelenyengan..nggak ada pusing atau apa-lah..alhamdulillah..badan yaa..baik-baik aja.., jadinya kalau jadwal donor datang manya ikutan. Cuma yang namanya cewek..ada aja gangguannya.., harus seminggu setelah mens dan seminggu sebelum mens. Dan yang kali ini manya lolos, bisa ikut donor :)

Selesai donor, eh ya..kita dikasih snack..2 pin -Alby seneng buanget dapet pin dan langsung minta dipakein- terus juga makan mie..ama jajan di kantin. Lalu..lalu kita lanjutin lagi perjalanan, kali ini ke SD Muhammadiyah 5..liat pengumuman..Abang Ayra keterima apa enggak yaaa...dan Alhamdulillah..Abang keterima.. :). Abis itu kita pulang.., istirahat..bentar maunya sih biar anak-anak bobo siang dulu, karena menjelang sore mau dijemput nenek muda dan rombongan liat pameran anggrek. Tapi yang ada, nggak ada satupun yang mau tidur siang...tau nenek mudanya mau dateng.., alasannya cuma satu..takut ditinggal..he..he....

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Soal pameran anggrek lucu juga, awalnya nggak sengaja liat berita pagi di sctv, tapi ketinggalan berita jadi nggak tau tuh pameran diadainnya dimana.., cuma sempet denger kalau pamerannya bakalan tutup tgl 14 maret. Nenek Muda, Andung dan tante Ati itu suka banget dengan tanaman. Jadi mereka penasaran. Pertama kita nebaknya di lapangan banteng, karena disini lumayan sering pameran flora, dapet kabar dari temennya nenek muda nggak ada pameran disana. Ke dua, mungkin di sekitar Departemen Pertanian di TB Simatupang. Kalau misalnya nggak ketemu yaa..kita jalan-jalan aja..gitu kata nenek muda. Paginya manya sempetin sms tante Lita -karena manya pernah baca ttg tanaman di blognya, kali-kali aja tau..- dan tante Ratih -karena kerja di tv media..he..he.., maaf ya bu..maksa banget aku ini yaaa..-. tante Lita ada menyebut taman Anggrek TMII (mungkin). Sampai kita dijemput tetap belum ketemu dimana pameran diadakan.

Ketika dijalanin..di sekitar Departemen Pertanian tidak ada tanda-tanda keramaian karena pameran. Nenek muda setuju pas manya bilang; coba liat ke taman anggrek di TMII. Ternyata bener! apalagi pas liat spanduknya : berlangsung 1 maret s/d 14 maret 2007. Ya masuk deh kita ke sana..Nenek Muda, Andung dan tante Ati happy bener..puas deh mereka wira-wiri..liat sana-liat sini..dapet tanaman yang dicarinya.., sementara kita -Manya,tante Linda, tante Ayu yg nggak suka tanaman- dengan setia menunggu sambil ngeliatin Ayra_Alby main kejar2an..dan becanda ama Oom Iman-nya... :)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket