Monday, April 09, 2007

Foto-foto di Kampung Wisata Cinangneng

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ini dia foto-foto waktu Abang piknik ke Kampung Wisata Cinangneng :). Waktu Mama telpon tante Santi, dikasih tau foto rombongan yg dipegang tante Santi udah jadi. Tinggal manya deh nge-hubungin tante Hanni atau mbak Wati, -thanks yaaa-. Dannnn...ini-lah hasilnya... :) btw, ada foto abang yg lagi bikin kue dan melukis caping ama temen-temen, tapi agak gelap.., jadinya nggak begitu keliatan...lagi pula manya belum pinter..bikin terang dan gelap foto :p. Sementara topi capingnya ama Ayra cuma dikalungin aja di leher, dia tetap setia ama topinya..

Saturday, April 07, 2007

Sakit..

Sedih yaa.. kalau anak-anak gantian sakit. Sehari setelah Abang piknik memang dikasih libur ama sekolah buat istirahat dan hari Jum'atnya kegiatan sekolah berlangsung seperti biasa. Tapi minggunya badan Abang demam.., hangat gitu deh..suhunya masih sekitar 38 - 38.5 derajat...., mama sih kasih tempra aja, tapi karena sampai selasa masih jg begitu saja ditambah lagi mata abang jadi belekan gitu.., mana beleknya banyak lagi..jadi pas malem abang susah untuk buka mata.., waaaw..panik dia.., heboh!.., untuk nge-bersihinnya hanya mama lap pake kapas basah atau cutton bud. Selasa sore baru kita ke dokter. Kata dokter, Ayra kena radang tenggorokan...terus untuk matanya dikasih obat tetes mata. Manya juga diingetin ama dr.Abu untuk berhati-hati infeksi matanya tertular ke Alby.

Karena infeksi mata, mama bilang ke abang kalau bisa seminggu ini nggak usah sekolah dulu aja. Abang yg lagi duduk diem..langsung melotot dan bilang; 'Abang nggak mau ma!' 'Nanti pasti abang dikasih tugas..., kalau Iqro kan latihannya disekolah nggak dibawa pulang, abang jadi ketinggalan banyak..' :((
'Yaaa.., liat gimana nanti deh bang, soalnya kalau abang sakit..takutnya temen2 abang ketularan gimana?'
Abang tetap aja diem. Yang sedih mah malemnya.., ternyata kebawa mimpi euy..., Abang ngigau..kalau abang mau sekolah.., -duuh, maaf ya..bang-
Senangnya Abang nurut aja, kalau disuruh tidur siang ya..tidur.., makan oke..minum obat dan vitamin selalu siap.., terus jg ngingetin kasih obat tetes mata. Dan Alhamdulillah..hari kamisnya abang udah sekolah lagi.., taapiiii....rabu sore-nya..gantian, mata Alby mulai belekan.. :((
Cuma, dgn mata belekan itu malah senyum-senyum apalagi pas dikasih obat tetesnya.., belum sakit aja..liat abang pake obat tetes minta juga dikasih obat tetes..

Alhamdulillah...Jum'at mata Alby udah bening lagi..dan bisa sekolah bareng abang lagi.. :)

Kamis, 5 April 2007

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
-liat deh..mukanya sembab.. :( -

Pagi ini ayah nggak ngantor, karena diare... jadi sebelum berangkat mama anter Ayra dulu sekolah. Bangun pagi ini kita liat ada bintik-bintik merah disekitar mulut Alby, bibirnya jadi keliatan kayak jontor gitu deh.. Ayah sih udah curiga.. dan manya kepikirannya itu alergi. Memang Alby ada sedikit alergi..dan dah lama banget nggak ada timbul-timbul lagi. Kemarinpun Alby makannya pake udang. Dan selama ini baik-baik aja kalau makan udang. Pikir mama siang juga hilang-lah. Ternyata enggak..makin sore jadi makin tambah banyak. Mbak Mik -mbak yang sehari-hari membantu kami- bilang ke Andung; jangan-jangan tampek bu..

Ayah langsung telpon manya soal ini dan sore itu juga kita ke dr.Abu.., ternyata bener.,..Alby kena tampek..dan bintik-bintiknya udah keluar semua.., agak heran juga manya.. biasanya kan tampek itu pake panas yah..? dulu waktu Ayra bayi juga gini soalnya..dan sempat demam sebelumnya, sementara Alby enggak. Sekarang ini, alhamdulillah Alby udah mendingan...bintik-bintik merahnya yg tadinya merata dari muka sampai ke paha..udah berangsur hilang. Jadi long week-end gini kita nggak kemana-mana deh.., terapi libur..ke rumah Eyang tertunda lagi..., tunggu Alby sembuh bener lah yaa..