Tuesday, June 19, 2007

Ayra, sekolah dan teman-temannya..

Pesta Anak tahun ini temanya "Untukmu Indonesia". Tempat dan lokasinya sama dengan pesta tahun lalu. Kali ini kita diajak berkeliling Indonesia dari ujung pulau Sumatera sampai Irian Jaya sana. Setiap pergantian acara diselingi dengan TKAI news yang narasi-nya dibacakan oleh anak-anak TK-B. Kelasnya Alby, -walaupun Alby nggak ikut- bawain tari Rebana dari Sumatera Barat -hiikss, jadi inget si Alby bergaya nariin tariannya..kalau pulang sekolah- liat pertunjukan anak-anak taman bermain kecil itu lucu.., ada yang bengong diam ditempat..ada yg menangis..ada yg begitu liat ortunya siap pasang camera malah jadi bergaya.., lupakan tarian ;)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Abang Ayra dan semua teman cowok TK A & B membawakan tarian Kecak dari Bali, sayang fotonya yg di ambil kurang jelas, tapi ada Abang Ayra pake kostum kecaknya..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

O iya sebelumnya, acara dibuka dengan drumband TKAI, kalau disini Ayra kebagian yang pembawa bendera..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

rasanya sih ini penampilan pertama mereka, lucu aja..gerakan pembawa bendera..memang belum sepenuhnya kompak, tapi lagu yang dibawain..kompak banget..

Diujung acara pemberian jaket dan topi untuk anak-anak TK-B yang udah lulus dari TKAI dan langsung dipakein oleh guru2.., pemberian kenang-kenangan buat guru dan sekolah. Kelas TK-B kasih scrabbook yang isinya tentang semua TK-B. Tiap murid TK-B juga dapat kenang2an scrabbook yang dibuat oleh ortu murid.. Abang Ayra kebagian tugas kasih bunga buat Ibu Romie. Pada saat ini kan para ortu juga dipanggil untuk naik panggung.., dduhh, sedihnyaaaa...... :(( manya jadi mellow jg mata udah berkaca2 aja.., apalagi buat ibu-ibu koordinator kelas yang setiap ada acara sekolah pastilah kebagian ngurus anak-anak ini.. dan manya yg suka nitip2 mata..ke mereka kalau Abang Ayra ada acara diluar sekolah.., nggak akan liat temen2nya abang lagi..nggak ketemu ama ibu2 temen2nya abang yang baik hati, mereka ini pada kompak lho..dan guru-guru yang bersahabat.., mbak dan mas yang sering bantu-bantu anak-anak..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hari ini, bisa jadi hari terakhir abang ketemu temen2nya. Iya..Abang pisah dgn teman-temannya selama di TKAI karena bulan depan, dibulan Juli mereka semua udah melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi, -Udah SD!- kata Abang.

Waktu kita mau pulang, Hessa salah satu teman abang nangis..karena sibuk bantuin abang lepas kostum, manya nggak ngeh kenapa Hessa nangis. Giliran dirumah Abang cerita kalau Hessa nangis karena mau pisah ama teman2nya.., sedih dia ma.. Kalau Abang gimana, sedih nggak? Abang cuma jawab gini -dgn gaya kalem- ; hmm... sedih sih..tapi abang sedihnya dalam hati aja..

Ini-lah teman-temannya Abang Ayra :)
*kelas : TK-B1*
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

*Kelas : TK-B2*

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

daaaggg..teman-teman semua, abang ayra pasti kangen ama kalian.., semoga dilain kesempatan kita bisa ketemu lagi..bisa cerita-cerita lagi..yaaaa... :)

Alby sakit juga :(

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketSeperti yang udah diperkirakan oleh dokternya anak-anak; perhatikan Alby kalau tidak di minggu pertama yaa..berarti diminggu keduanya... Minggu ke dua Alby itu yaa..minggu-minggu ini saat anak-anak mau pentas untuk perpisahan sekolahnya. Nah, sabtu kemarin muncul bintik kecil persis seperti abang Ayra..dibibir bagian atas :( Manya bilang ke ayah; ya, Yah..kayak Alby kena juga nih..., kita liat aja besok..gimana, gitu kata ayah lagi...

Dan ternyata bener, hari minggu itu boleh dibilang parah-parahnya..bintik-bintik itu bermunculan dan untuk Alby lebih banyak dibanding Ayra..terlebih dimuka..dduhh, kecian deh liat si kecil ini..dan sepanjang Minggu malam itu Alby rewel tidurnya..hampir tiap sebentar ke bangun dan minta gendong ayah. Bedak salicyl dan salep dari dokter udah kita kasihin ke Alby. Senin sore kita bawa ke dokter. Jadi yaa..mau gimana lagi..Alby nggak jadi pentas deh, nggak ikut gladi resik senin kemarin dan naik panggung hari ini.

Tapi Ayah menghibur Alby, nggak papa deh By...nanti tahun depan kan Insya Allah masih bisa yaaa..? Alby kan masih di taman bermain.., kalau Abang kan udah tinggal hari ini aja dgn sekolahnya.., Alby mah ngangguk2 aja.. tapiiii pas kita berangkat tadi pagi.., hikss...dari bangun pagi, udah serba salah aja..dihibur sih..diajak becanda ama abang..tapi begitu kita berangkat..huaaa..., Alby nangis.. :(( . Iya, kita bersyukur aja, Allah emang baik ama Abang, kena cacar dan udah sembuh lebih dulu jadi bisa ikutan perpisahan sekolahnya.

Andung jadi nggak ikutan deh, nemenin Alby dirumah..dan kata Andung sih selama dirumah aman-aman aja, nggak rewel. Untuk cacarnya sendiri..hari ini sudah mulai ada yang kering.., ya..sudah nggak papa ya, By..cepet sembuh aja.. :)

Friday, June 08, 2007

..antara Ayra, Alby dan Bibby Linda..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

*dengan Ayra Sept 2004*

Hubungan antara keponakan dan tante ini lucu. Setiap Selasa dan Jum'at hubungan Ayra dan tante Linda-nya berubah jadi hubungan guru dan murid, karena abang belajar bahasa Inggris sama tante Linda. Terus kalau dengan Alby gimana? hubungannya terkadang akrab-mesra dan terkadang bisa berubah seperti cat and dog, atau tikus kecil dan meong.., jadi nggak heran..rumah jadi rame banget.., tante dan ponakan sama jailnya.

Nah, akhir Mei ini tiba-tiba aja si tante Linda ingin mengubah panggilan. Pengennya dipanggil Bibi Linda..dan tulisannya harus "Bibby" nggak mau kalah banget dgn sebutan kalau Alby menyebut dirinya dengan "Bibby" karena kita jg sering banget nulis dan nyebutnya "bib-bi". Waktu diumumin..ke Ayra_Alby, Ayra nggak terima dia langsung protes; dia nggak rela kalau tante-nya tinggal satu..cuma si tante Mimi. Besok paginya ketika dibahas lagi..Abang Ayra setuju, tapi Alby yang nggak terima.., begitu disebut Bibby Linda, eee..malah ditepuknya tante Linda,
-haa..ha..nggak terima ya By..kalau namanya dipake tante Linda.., eh Bibby Linda :p-

seperti emailnya tante Linda :

ternyata nga segampang itu ganti2 nama. harus pake
persetujuan rakyat kecil dulu (dlm hal ini krucil2
itu). semalam wkt si maymay kasih tau ke abang,
reaksinya abang: abang nga mau..tante abang jd cumasatu..itu sangat membosankan.

td pagi ci babang udah mau, eh, adeknya wkt dibilangin
si maymay malah nepuk saya.
wah, kalo begini jadinya terserah deh...mo dipanggil apa...
emang bener kt mamay, dulu wkt anaknya blm lahir
bukannya dipikir2 dulu mo dipanggil apa.
-lnd-

Terus setiap kali akan bepergian, tidak lupa dgn tanda P dan C alias peluk dan cium. Jadi setelah pamitan..nanti kalau nggak tante Linda yaa..Abang saling mengingatkan..'bentar..bentar mana P dan C-nya' atau 'Liiinnn, P dan C dulu nii...abang mau berangkat..' Sementara Alby jelas deh nge-beo abis ngikutin apa yg dilakukan abangnya.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

*dengan Alby Okt 2005*


Namaku : Alby!

Nah.., tanpa kita sadari..Alby sekarang menyebut namanya bukan Bibby lagi, tapi Al-By. Yang ngeh ayah nih.., coba deh perhatiin, sekarang Alby itu kalau ditanya nama siapa yaa...? atau siapa yang jail..? atau ini kerjaannya siapa yaaa..? atau..siapa yang bikin berantakan mainan...? jawabanya bukan bibby lagi tapi Al-By ... menyebut Al - nya bagus.., walau awalnya kedengaran seperti cadel gitu..tapi lama-lama pasti bagus deh..

terus tadi pagi sebelum berangkat, mamay tanya gini:

M : Halo, adik kecil ini namanya siapa yaa?
sambil senyum2..cengengesan..iihikkkqiqiqiiqq..malu2 gitu.. sepanjang kita ngobrol, Alby senyum terusss...
A : Al-By
M : ooo..Alby yaaa.., udah sekolah?
A : dah!
M : kelas berapa?
A : e-nam!
M : dimana sekolahnya?
A : hmmmmm...hi..hi..hi..,,, AAAA ..IIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
M : oo..TKAI
A : yah yah..Te Ka (pelan) AAAAAA...IIIIIIIIIIIIII..(agak2 menjerit..melengking..)
M : terus bagaimana sekolahnya?
A : baikkkkk...

uhuyyy dah ! mama riang.. langkah ringan berangkat ke knt..

kata Andung lagi; sekarang ini kalau lagi nonton tv, Alby suka mengulang sendiri kata2 yg menurut dia oke utk diucapkan...(pssstt, di mgg ke 4 Mei, Alby dah bisa nyanyi cicak-cicak di dinding.., ketika mama minta dinyanyikan, Alby nyanyi meski suaranya pelan dan terbata-bata.., setelah selesai mama minta dinyanyikan lagi, Alby geleng-geleng sambil cengir2.., maksudnya : -no way..ma, sekali aja cukup yah-...)

Ini tentu karena Bibby Linda.. :)
terima kasih bibby Linda, Alby emang nggak suka namanya dicomot, tapi berkat bibby Linda, Alby jadi bisa menyebutkan namanya sendiri.. :)

dimulai dari ... by!
lalu ... bibby!
kini ... Namaku : Alby!

semoga makin lancar aja bicaranya Alby.., amiiinnn...

Thursday, June 07, 2007

Kala Abang Ayra sakit.. (lagi)

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketSekali lagi, siapa yaa..yang mau sakit.., begitulah..meski anak-anak udah minum vitamin, makan oke, minum susu, buah..tapi kalau emang udah kena mau gimana jg.. :). Belum lama abang sembuh..sekarang ini Ayra sepertinya kena cacar. Hari sabtu kemarin, tiba-tiba aja badannya agak hangat..diukur suhunya 37.8 derajat.., dan ada 3 bintik seperti jerawat, satu dekat hidung 2 dekat bibir bagian bawah. Liat ke anggota badan yg lain..belum ada bintik2 yg mencurigakan. Manya ama Ayah mikirnya kalau nggak alergi yaa..kena kuman. Sehari sebelumnya memang anak-anak ikut manya..main di playland. Hari itu arisan telor ketemuan lagi. Alergi rasanya enggak deh..., karena Ayra nggak ada alergi dan apa2 yg dimakan di hari jum'at dan hari sabtu semuanya udah biasa.

Sore, mama ama ayah anter Alby terapi. Ayra dirumah aja..dah nggak panas lagi..dannn..tante Linda sms, bintiknya makin banyak tepatnya mulai bermunculan... :( . Sampai dirumah, makin diamat2in..didalam bintik itu ada cairan..hmmm, cacar air-kah..?

Minggu, pagi..telpon dr.Abu...tapi nggak ketemu, ya sudahlah..diperhatiin aja abang terus. Selanjutnya sampai siang, nggak ada demam..tapi bintik-bintik itu tumbuh terus (istilah Ayra yg maksudnya bermunculan) dan kali ini ada dimana-mana..dikepala, di kuping, belakang kuping, kaki, leher, punggung, paha..dan jumlahnya makin banyak...Sepanjang hari, setiap 2 jam manya bedakin Ayra pake bedak salicyl, bedak waktu Alby tampek kemarin. Yang dikepala ada yg udah kering, tapi ada yg muncul baru..begitu jg sekitar punggung..., Kalau gini mah..Senin udah pasti nggak masuk sekolah daannn..sore ke dr.Abu..

Senin (4/6) pagi, "Abang nggak sekolah lagi may?" gitu kata si Abang..yaa..mau gimana lagi.., ntar kalau masuk bisa parah urusannya..he..he.., sorenya kita ke dokter dannn..bener deh..abang kena cacar air. Waktu manya tanya apa karena diajak main kemarin itu yaa, menurut dokternya, tidak secepat itu..anak sudah terpapar kurang lebih seminggu sebelumnya.., yaa..sudahlah..mungkin juga kondisi badan abang yg belum fit sepenuhnya..

Sekarang ini, bintik-bintik di badan abang udah mulai kering, jadi bintik-bintik item gitu..Abang Ayra nurut aja waktu dibilang jangan digaruk..dan memang nggak digaruk kecuali pas tidur..tangannya gerayangan..garuk-garuk :( . Terus gimana dengan Alby? sampai hari ini sih baik-baik aja..(manya berharap begitu terus, jadi Alby bisa ikutan pentas anak) moga2 Alby nggak terpapar juga. Dokter sih pesan liat seminggu-dua minggu ke depan. Karena kalau cacar air..menularnya nggak keliatan langsung, keliatannya baru seminggu ke depan, adduh manya sih berharap jangan-lah..

Soalnya minggu-minggu ini anak-anak lagi persiapan pentas anak untuk perpisahan sekolah mereka. Biar deh abang sakit sekarang..biar dia bisa ikutan pentas tgl 19 Juni nanti..dan Alby jg (semoga enggak..semoga enggak..) nggak ketularan..jadi bisa ikutan pentas jg...
Kasian si Abang, semester ini banyak banget nggak masuk sekolah karena sakit.. :( Moga-moga Abang cepet sembuh biar minggu depan Abang dah bisa ikutan latihan lagi..ikutan gladi resik..dan ikutan pentas pesta anak.. :) (semoga..)

Cepet sembuh yaaa...bang..