Monday, October 29, 2007

Jump..., jump..!

Hari Minggu kemarin kita main-main ke Bouncy Town di parkir timur senayan. Bouncy Town mulai dari 19 Oktober - 18 Oktober 2007. Abang Ayra dan Alby seneeeenggg...banget, terutama buat Alby nih..yg memang harus lompat-lompat. Selama ini kan mereka lompat-lompat ditempat tidur, sekarang puas deh main lompat-lompatan.... :)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Nggak ada kata capek dan lapar, diajak istirahat nggak mau...cuma minum sebentar terus lompat lagi..teruuuussss..aja..sampai keringatan.., kalau mau liat dan cerita lengkapnya.., klik deh album jump..., jump..!

Saturday, October 27, 2007

suatu hari di taman kota...

Iseng jalan ke taman kota BSD, setelah sebelumnya kita main-main ke Bandung, diajakin nenek muda and the gank. Pengennya udah lama, tapi karena belum tau daerahnya, jg suka kepentok ama jadwalnya Alby, jadilah pas libur lebaran ini kita jalan. Naik bis feeder BSD depan Ratu Plaza lalu pulangnya turun di PIM2, Abang Ayra sempet nge-dumel dan bete pas berangkat karena nunggu bisnya kelamaan, tapi akhirannya yaa..seneng jg.., - aaah, Ayra emang senengnya jalan.. :) - Tamannya biasa aja, teduh dan rindang..., tempat main anak-anaknya jg nggak banyak, tapi yaa..anak-anak sih senang aja..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

foto-fotonya bisa diliat di album kami ini yaaa..., mari diliat.. :)

Thursday, October 11, 2007

..maaf lahir dan bathin..




Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1428 H

minal aidin wal faidzin
maafkan kami lahir dan bathin yaaa...

kel. Rahma - Tito

Puasanya Alby..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Terus..terus.., gimana dengan puasanya si kecil nan selalu bikin mamay geregetan? Alby juga nggak mau ketinggalan. Diawal-awal puasa (sampai sekarang ini...) Alby juga semangat -ikutan jawab- kalau mamanya tanya ke abang mau ikutan puasa nggak? mau coba sehari penuh apa setengah hari terus puasa lagi...?

"Alby ikut puasa juga by?"

"iya..., iya! Iyaaaa, maaaay!.."

"Mau sampai jam berapa?"

"Abang...abang..., jam...jam.." (kepanjangan untuk bilang jam dua belas, jadi jawabnya cuma jam..jam..aja)

"Seperti Abang?"

"Iya.., Iya!"

"sampai jam berapa...?"

"jam dua!!!!"

"sampai jam dua?, ddduhh hebatnya! Alby kuat?"

"ku-at!.." sambil ngacir pergi...

kenyataannya..nggak berapa lama kemudian Alby asyik makan roti...hi..hi..
Alby memang belum ikutan puasa..., tapi lucunya..sepanjang ramadhan ini makannya jadi banyak..termasuk cemilan..mulutnya goooyaaang terus sepanjang hari, jadi nggak heran, berat badannya sekarang udah 15 kilo.., pipinya keliatan gendut.., badannya sih keliatan meninggi :)

Wednesday, October 10, 2007

Puasanya Abang Ayra..

Adduh, nggak terasa yaaa...puasa sebentar lagi usai...tamunya bentar lagi mau pergi...,

Puasa kali ini, buat Ayra yang masih berbuka jam 12 pas kemudian lanjut lagi..sampai maghrib makin mantap aja.. dihari pertama -mungkin karena lupa- sekitar jam 8-an bibby Linda bilang kalau Abang asyik aja makan roti berdua. Terus sekali waktu siang jam 13.30 Ayra telpon; cerita kalau dia baru buka pake bubur sum-sum dikasih Oma Uwe. Waaahhh, mama udah puji-puji aja tuh..krn pikir mama ada peningkatan dong..yg tadinya buka jam 12 tambah jadi jam 13.30..ternyata enggak, Ayra justru udah berbuka di jam 12, cuma karena Oma Uwe dateng bawa bubur sum-sum..dia makan lagiiii :( Selebihnya sih puasa terus.

Untuk sahur, Abang Ayra malah masih belum bisa tepat waktu, jadi bangunnya malah di jam 5.00 atau 5.30 atau pas menjelang imsak. Tapi itu juga begitu bangun langsung minta makan sahur..., nggak papa deh..masih belajar ini. Kalau temen-temen sekolahnya Abang udah banyak juga yang puasa sehari penuh, mana mereka pake main lari-larian disekolah. Ibunya udah ribut aja takut anaknya nggak kuat dan minta minum...tapi anaknya pada nyante aja tuh.. :)

Disekolah dan TPA, selama puasa ini abang bikin dan dapet agenda ramadhan dan shalat. Sejak ikutan TPA juga Abang Ayra rajin shalatnya. Seringnya Ayra shalat bareng Andung. Tapi kalau menjelang atau waktu Isya, Abang suka keburu bablas..langsung ketiduran. Abang juga semangat ikutan taraweh, cuma untuk urusan ini Abang masih milih-milih ;).
- Maunya shalat sama Andung dan Mama -kebetulan pas puasa ini Mama pulangnya jam 4, jadi kadang jam 5 udah sampai rumah-
- Kalau pas mamanya lagi 'libur' shalatnya karena berhalangan, ikutan jg nggak mau teraweh, alasannya abang maunya taraweh bareng mama... :p. Pdhl udah ditawarin ama Andung aja, Abang nggak mau..tapi shalat 5 waktunya tetap jalan..
- Teraweh masih milih jg rakaatnya..., nggak mau dia yg 23 rakaat .., capek may katanya...yg 11 rakaat aja, tapi abis 2-2 rakaat yg pertama abang istirahat dulu yaaa..nanti pas witir ikutan lagi.. -oke dehhh...- yg ada sih kenyataannya Ayra cuma 'istirahat' 2 rakaat ajah...
- Sekali waktu mama ajak shalat taraweh ke mesjid Agung Al-Azhar, bertiga aja kita pergi ama bibby Linda. Tentu Abang gabung ama rombongan ibu-ibu, sayangnya...ceramah malam ini lama banget, jadi Abang Ayra bosen..dan kesimpulannya.., enakan teraweh dirumah may..., -nggak papa, nanti kita coba lagi...-

Disekolah sendiri, seminggu pertama puasa -setelah sebelumnya libur menyambut puasa- tidak ada pelajaran. Selama seminggu anak-anak dari kelas 1 sampai kelas 6 berpakaian muslim dan belajar agama (kalau kata Abang, pelajarannya Agama Islam mulu). Jadi kayak semacam pesantren kilat. Anak-anak belajar Aqidah, Iqro, bacaan surat pendek, doa sehari-hari, praktek shalat, wudhu dan banyak lagi. Untuk kelas 4 sampai 6 nyambung sampai waktu dzuhur. Ternyata nggak kita sangka ini semua ujung-ujungnya dilombakan dan diumumkan sabtu, 6 okt kemarin, hari terakhir sekolah menjelang libur lebaran. Sehari sebelumnya Abang cerita kalau sabtu besok akan ada pemberian hadiah, Ibu Guru bilang; siapa yg nilainya bagus akan dapat hadiah. Pengertiannya Ayra yg dapet hadiah itu yg nilainya bagus dalam pelajaran sehari-hari. Abang yakkiiiinnnnn..banget kalau dia bakalan dapet hadiah di pelajaran matematika, Mama tanya; emang Ibu guru nyebut nama abang gitu, kalau abang nilainya bagus? enggak sih, may...tapi kan nilai matematika abang bagus terus..., Duuuhhh, kebayang deh..kalau ternyata bukan dia yang dapet, pasti Ayra sedih banget :( Udah siap2 aja mama dan ayah cari hiburan kalau Ayra kecewa.

Siangnya, anak-anak dikumpulin dilapangan. Diumumin dari kelas satu sampai kelas enam. Waktu kelas satu diumumin, Ibu-nya Helmi bilang; "eh, nggak pada liat anak-anak tuh..mereka pada dapet hadiah lho..", waduh, mama kan jadi inget..'ooo, ini lomba yg Ayra maksud' Ibu-ibu yg lain pada ribut, 'emang lomba apa sih? anak gue dari semalem jg ribut soal nih lomba...,' 'Yang seminggu belajar agama itu, ternyata dilombain..' Waaaahhh, udah kebayang deh manya, tampang si Abang, udah salah pelajaran..pasti dia jg nggak menang nih..., ya..sudahlah.., lagi sibuk mikirin tampangnya si Abang, Ibu-nya Helmi bilang lagi; "Ayra kayaknya dapet deh...," "Ah! masak??!!, salah kali..itu Athaya" "Enggak, si Athaya jg dapet, liat aja deh.."

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Begitu sampai dipinggir lapangan, bareng ibu-ibu yg lain...Mama liat Ayra pegang2 hadiah.., mama masih mikir paling Ayra lagi megang hadiah temennya, dia pengen liat aja..., tapi pas Ayra noleh ke pinggir lapangan, dan liat Mama.., kadonya ditunjukin..."Ih, bener ternyata, duuh, alhamdulillah..." Begitu bubar, Abang kasih liat ke Mama hadiahnya, ternyata Abang Ayra juara III lomba Wudhu,...wwwaaaahhhh, selamat ya..bang..., abang hebat deh... :)
Buat Abang ini (sepertinya) hadiah ke dua yg dia dapet, sebelumnya juara III lomba kelereng pas tujuhbelasan di sekolah. Iya, sebelumnya (kalaupun) Abang ikutan lomba, Abang kelewat nyantai dan ogah lari..., ;)

O iya, selain itu baru kali ini Abang tanya-tanya kenapa Mama nggak shalat, waktu Mama berhalangan. Dulunyaaa..dia pernah tanya tapi dijawabnya sendiri; katanya gini..."ooo, kalau nenek-nenek itu shalat terus yah?, kalau mamay boleh libur?" Nggak tau belum punya perhatian..nggak tau jg kalau dia nggak inget ama yg mau ditanyainnya, kalau yang kali ini Mama juga nggak bisa ngeles, soalnya tiap hari dia tanya.."kenapa, belum puasa juga?" "kenapa, belum shalat juga" "kok, bisa sih..se-enaknya gitu..hari ini puasa besok enggak?" ha..ha.., Mama jelasin ke Ayra se-ngertinya dia, tapi yaaa..tiap ada pertanyaan baru...mama mikir lagi..kalau belum bisa jawab/ngejelasinnya yaa..minta Ayra sabar dulu, entar mama cari tau..., sempet kepikir apa yaa..Ayra mesti diterangin pake gambar anatomi tubuh (rahim) dgn detail gitu.., asli mama mah khawatir pertanyaannya jadi melebar kemana2..nanti malah jadi garing sendiri :D