Wednesday, December 26, 2007

Dari bis ke bis...

Photobucket

Alby sepertinya kangen naik bis lagi. Setiap pergi selalu mintanya naik bis...biiissss....biisss..gitu katanya. Hari Minggu ini keinginannya dipenuhi ayah. Jadi kita jalan-jalan lagi dari bis ke bis seperti cerita di bulan Juli lalu. Kita jalan dari rumah jam 8.30 pagi. Tujuan pertama sih mampir dulu ke kantor mama, ada yang mau diambil. Dari kantor kita naik angkot ke arah kampung melayu. Di depan gelanggang remaja situ kita turun dan naik transjakarta yang menuju Ancol. Di Kampung Melayu ternyata kita harus tukar bis yg ke arah Ancol tapi nggak perlu beli tiket lagi. Hiii...berhubung bukan daerah jajahan..jadi mama tenang-tenang aja di bis, kirain kan bisnya bakal jalan terus ke Ancol, ternyata tidak..., untung deh..si mas-mas yg jaga di halte dan busway pada kasih tau.

Photobucket

Bis yg bawa kita ke Ancol, lumayan rame..Mama ama Abang dapet didepan..deket pintu depan tepatnya..justru disini Abang Ayra suka banget karena dia puas deh liatin jalanan..liatin mobil..liatin pak polisi. Sementara Alby, tadinya duduk dipangku ayah...tapi nggak mau..dia minta ikutan pegangan diatas gitu, gelantungan kayak tarzan. Emang bisa? yaa..Alby berdiri diatas paha ayah, terus tangannya pegangan diatas, yang ada tangan si ayah pegel megangin dia. udah gitu..Alby-nya sendiri nggak merasa capek.., kecian deh ayah..he..he..

Photobucket

Sampai terminal Ancol.., kita nyambung lagi..beli tiket baru lagi. Kali ini mau nyoba turun di senen. Akhir perjalanan belum tau nih..yang pasti nantinya harus ketemu ama busway yg jurusan blok M. Turun di stasiun senen kita nggak perlu beli tiket lagi.., muter dulu naik jembatan penyebrangan..lalu ngantri sebentar. Nggak lama bis-nya dateng. Kali ini kita naik bis yang warnanya biru..., hah! ternyata Ayra yg merhatiin warna bis.., maunya dia sih naik semua warna..tapi yaaa...liat aja nanti. Bis yang sebelumnya abu-abu. Dari Senen kita turun di Harmoni. Di busway yg kali ini penuh.., Alby tetep keukeuh mau pegangan berdiri juga.., yaaa...nggak bisalah.., giliran dapet duduk..disuruh duduk berdua Abang nggak mau.., ya..sudah mesti sabar ya, by. Sampai Harmoni..kita cuma transit ganti lagi naik yg ke Blok M. Hiii...disini antriannya panjang..., kirain anak-anak mulai rewel, ternyata enggak...duuh, alhamdulillah...seneng deh ayah dan mamanya. Soalnya ngantrinya lumayan lama..

Photobucket

Nggak terasa jalan-jalan gini tau-tau udah tengah hari aja. Kita minum sebentar di blok M. Maunya sih pulang, tapi Abang Ayra masih pengen jalan lagi..dia penasaran ama si Spongebob di Point Square.. (pdhl mah gitu2 aja bang, kalau nggak mainan ya..produk). Karena Ayah juga oke, yaa..sudah naik bis deh kita ke sana.., naik metro mini 72... lalu turun persis depan point square-nya...disana liat Spongebob-nya sebentar.., kebetulan jg vitamin anak-anak habis..dan beli sekalian disana..dapet kupon mandi bola.., Ayra aja yg main..Alby nggak mau. Eh, pas nemenin Ayra main, malah ketemu ama Andre-Gilang..hi..hi.., jadi kopdar deh kita..sebentar..., lucu-lucu deh si Andre-Gilang itu.. Abis Ayra kelar main..kita pulang deh...

Duh, senangnya anak-anak..jalan-jalan naik bis gini..mana cuaca lumayan juga deh.., meski sempat hujan rintik2..tapi kita nggak kena karena lagi di bis.., jalanan juga nggak macet (ya, jelas-lah wong libur...) dah sampai rumah tetap aja Alby ngoceh..biissss...biiissss...biissss...

Minggu, 23 Desember 2007

Saturday, December 22, 2007

Selamat Hari Ibu

Jum'at kemarin Ayra dapet tugas yang berhubungan dengan Hari Ibu. Anak-anak dikasih 2 pilihan : Menulis surat untuk ibu atau Membuat puisi untuk ibu.

Ayra pilih bikin surat (Abang, nggak bisa bikin puisi katanya), tapi bingung mau tulis apa. Mama bilang..ya, cerita aja bang..tulis apa yang ada dikepala abang tentang mama. Kata Abang Ayra lagi; Menulis cerita itu nggak gampang May... (dlm hati nih.., ah, iya bang..mama jg susah kalau udah disuruh ngarang..). Mama balas lagi; mama sih yakin abang pasti bisa..

Sempet ditanganin ama ayah, tapi yang ada si ayah lebih banyak nge-godain anaknya..timbang kasih ide mau tulis apa. Lagi pula..di masa-masa ini buat Abang tuh..kalau belajar itu urusannya mama dan Oma Yet.., jadinya ya, balik lagi ke mama..

Dengan sedikit bantuan berupa lemparan ide spt cerita Alby lagi jail -yang ditolak ama Abang Ayra karena nanti pasti ibu guru tanya-tanya..kenapa adiknya jail-, akhirnya jadi juga suratnya.., dipakein amplop segala.. dan tadi pagi dikasih deh ke bu guru.

Berhubung ini hari Ibu, ternyata mama dilarang ngomel2 ama Ayra, meski anaknya banyak ulah. Dan ndilalah-nya..seharian ini mereka berdua pada cerewet dan ada aja ulahnya. Jadi kalau mamanya udah berkerut..buru-buru Ayra bilang; ini kan hari Ibu, hayo may..senyum dong... :p

buat semua ibu : Selamat Hari Ibu !

Friday, December 21, 2007

Cerita di hari minggu, 9 des..kemarin..

Seperti yang udah disepakati kalau udah tujuh tahun, nggak ada lagi acara tiup lilin. Karena tgl 9 jatuhnya hari minggu, yaaa..nggak enak jg kalau nggak ngapa2in..kepikiran mau bawa anak-anak jalan-jalan aja..deh, yaaa..paling2 juga cari buku. Tapi diluar dugaan temen2 knt ngajakin jalan-jalan ke Bandung. Pilihan suara terbanyak jatuhnya hari minggu tgl 9 kemarin. Nah, karena sabtu-minggu anak-anak emang kita yg pegang dan manya nggak mau ketinggalan dong ikut jalan2nya.. Mama ajak aja Ayra. Alby sama Ayah. Nekat juga si Mama..padahal besoknya Abang Ayra udah ulangan umum lho..., yaaa..berharap aja Ayra tetap sehat dan nggak kecape-an. Soal belajarnya...wwwaaa..., kita udah nyicil belajar sebelumnya..

Photobucket

Kita ngumpul diknt jam 7, berangkatnya menjelang 1/2 8-an deh. biar pulangnya tidak terlalu malam. Kita pergi ber-6..cewek semua kecuali pak supir dan Ayra ;)..rame..berisik..becanda..ketawa-ketawa..dan teuteup ngerumpi..., Ayra-nya sendiri anteng aja..dan nggak ngomel..kecuali kalau dia udah bosan.., jadi mama nemenin dia aja. Berhubung ini ultahnya Ayra, jadi pas disalah satu FO, Mama suruh 'dia pilih sendiri hadiah-mu' Waaahhh.., senangnya dia..., bebas deh milih. Pilihannya jatuh ama baju kaos, setelah dapet satu baju..dia pergi lagi, kirain nyari lagi buat dirinya..ternyata....."May, ini buat Alby ya...." sambil pegang baju kaos warna putih...

Photobucket

Aiiihh..., aaaihhh..jadi terharu...Abang inget adiknya.., pdhl si Alby suka banget nge-jahilin abangnya..terkadang sampai digigitlah..., ya sudah dibeli-lah tuh baju..tambah 2 kaos lagi kembaran, nggak pake dibungkus kado segala. Tapi lucunya lagi..begitu sampai rumah..Alby bongkar2 tas mama, lantas mama kasih tau-lah kalau Alby dapet kaos..., iiih, senangnya dia..dan minta ayah untuk dipakein baju kaos barunya...dannn..nggak mau diganti lagi jadi dia bobok pake kaos baru yang belum dicuci :( ...Alby tau banget gimana menyenangkan hati abangnya :)

Sampai rumah, Abang langsung mandi...makan dan bobo...dan Abang Ayra nggak 'ribut' soal tiup lilin... :)

Sunday, December 16, 2007

Indonesia-ku...

Ini foto kelas Ayra di tahun terakhir TK-B, temanya Aku Anak Indonesia {tadinya mama dah lupa nih temanya apa, tapi terus ngintip aja di http://tkai.multiply.com ;)}. Mama sengaja baru upload foto ini karena Ayra komplain, foto kelas Alby di pasang kok yg dia punya enggak..., tapi mama lain lagi..; akhir-akhir ini anak-anak lagi seneng dengerin lagu2 mars (lagi), sebelumnya waktu awal-awal abang Ayra masuk SD. Sabtu kemarin hari terakhir ulangan umum disekolah adalah menyanyi; satu lagu mars dan satunya lagi lagu bebas. Ayra pilih lagi Indonesia Raya dan Ambilkan bulan, Bu...-ternyata satu selera kita ya, bang..dulu jaman mama SD kalau giliran menyanyi sukanya lagu ini ama lagu bulan sabit di awan-

Alby juga nggak mau ketinggalan, liat Abangnya latihan menyanyi lagu Indonesia Raya..dia juga ikutan nyanyi meski dengan gaya membeo..., lantas dia inget ama CD lagu2 mars, lalu minta diputerin...dan jadilah lagu-lagu itu pengantar tidur anak-anak. Sekali waktu Alby kebangun, udah menjelang subuh nih.., dia bangunin ayah minta disetelin CD lagu mars...jadi sambil setengah..tidur gitu..manya yg masih setengah mengantuk sempet tuh denger lagu "bangun pemudi pemuda..., Indonesia..." halah...halah..jadi bangun beneran deh mamanya..dan ikutan semangat! :)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

kelas : TK-B2
teman-teman yang berdiri : Aldi-Kenzi-Bimo-Irfan-Hessa-Nara-Icad-Ayra-Aqraa
teman-teman yang duduk : Nisa-Temi-Kenny-Kintan-Syifa-Tessa
Wali Kelas : Ibu Andri

Sunday, December 09, 2007

Happy Birthday, Ayra..!!

ZWANI.com - The place for myspace comments, glitters, graphics, backgrounds and codes
Yang ke Tujuh !

Hari ini umur Ayra, 7 tahun..
Selamat Ulang Tahun ya, Abang Ayra sayang...
sudah besar, makin cerdas, makin bersahaja..,
makin banyak teman, makin banyak cerita, makin bertambah ilmu..
semakin baik juga ibadahnya..
bintang bagi keluarga kami..
abang yang senantiasa melindungi dan menjaga adiknya

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Semoga Ayra senantiasa sehat, dipermudahkan jalannya bila mendapat kesulitan.., dipermudah sekolahnya.., bahagia...dan dilindungi Allah swt.., amin..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

dengan segala cinta dan sayang
* Mamay * Alby * Ayah *
dan segenap keluarga

Saturday, December 08, 2007

Andung dan Nenek Muda

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Tahun ini Nenek Muda dan Andung berangkat haji. Setahun sebelumnya waktu dikasih tau bahwa mereka bisa berangkat kita seneng banget denger beritanya, alhamdulillah..dikasih kesempatan beribadah haji. Tapi menjelang mendekati harinya..walah, yaa...deg2an jg hati ini.., bibby Linda jg ngerasain. Ayra aja waktu dikasih kabar koment gini; "kalau Andung pergi haji, anak-anak siapa yang ngurusin?" -wwweeyyy...plis deh abang, kan ada mama dan ayah gitu lho..? :p- sebenernya sih maksudnya siapa yang menemani anak-anak. Mama pun boleh berlega hati, karena Oma Yet-Oma Uwe berkenan menemani mereka. Selasa sore (4/12) anak-anak udah siap2 berangkat ke Pulo Gebang, manya nyusul sorenya sepulang knt dan rabunya manya ambil cuti. Rabu pagi sekitar jam 9-an Andung dan Nenek Muda sudah harus masuk Asrama Haji Islamic Centre-Bekasi. Pada awalnya Alby nggak ngeh dia pikir pergi seharian aja kali.., jadi dia tenang-tenang aja. Tapi pas mau berangkat, ketika dibacain takbir ama pak RT-nya..merinding jadinya..sediih jg.., air mata mengalir aja.., nah sejak disini deh..sampai Andung masuk asrama Alby nggak mau lepas dari Andung, nempel mulu..., manya berharap semoga nanti pas pisahan mudah gitu..dan ternyata yaa..mudah banget.., setelah cium pipi..pelukan..terus lepas dadah2..yaaa...Alby tenang..tenang aja (tapi jum'at kemarin pulang sekolah, Alby keliling rumah sambil panggil2 Andung).

Abang, manya liat juga sedih.., matanya basah..tapi gaya nangisnya itu cowok banget.., beda...nggak kedengeran suaranya.., pdhl mah kalau abis berantem 'seru' ama Alby bisa nangis kenceng jg.., sama kayak adiknya, Ayra jg gitu..selalu deket2 Andung. -Barusan Nenek muda telpon nih, kalau mereka berdua ada baik-baik saja...-

Semoga Nenek Muda dan Andung senantiasa sehat dan kuat selama menjalankan ibadah haji dan mabrur, amin..