Monday, December 29, 2008

Mencari Si Putri Malu dan Tali Putri

Di buku pelajaran sains ada bab tentang tumbuhan. Salah satunya menyebutkan tanaman putri malu dan tali putri. Abang Ayra penasaran seperti apa 2 tanaman ini, terutama untuk si Putri Malu.

Kalau Tali Putri tentu bisa keliatan ditanaman-tanaman di pinggir jalan. Kalau di atas tanaman itu ada yang berwarna kuning kehijauaan atau sebaliknya dan berbentuk seperti mie, itulah si Tali Putri.


Nama Umum

Indonesia : Tali Putri

Klasifikasi


Kingdom: Plantae (tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (berpembuluh)
Superdivisio: Spermatophyta (menghasilkan biji)
Divisio: Magnoliophyta (berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub-kelas: Magnoliidae
Ordo: Laurales
Familia: Lauraceae
Genus: Cassytha
Spesies: Cassytha filiformis L.

Sementara kalau si Putri Malu, nggak terlalu mudah buat kita untuk mencarinya. Di dekat rumah nyaris nggak ada. Yang Mamay inget, hanyalah lapangan Mesjid Al-Azhar. Karena waktu kecil kita sering banget main ke sana dan si putri malu ini banyak sekali. Cuma penasarannya Ayra harus ditunda dulu. Ayah ama tante Santi bilang kalau deket rumah lebak bulus tuh dulu juga banyak, tapi pada saat itu kita emang belum bisa ke Lebak Bulus, cuma yaaa..setelah kita main lagi ke tempat Eyang, ternyata nggak ada jg tuh.., ada mungkin tapi yaaa...nggak keliatan ama mata, apa karena udah sedikit jg. Akhirnya sekalian anak-anak libur, mamay ajaklah mereka jalan-jalan.

Pertama kita ke Al-Azhar dulu, cari deh..di daerah yang menyemak gitu..dan pinggir-pinggir lapangan.., tapi kok nggak ada yaaa...bunga-nya yang ungu juga nggak keliatan. Malah ketemunya di Tali Putri itu. Nggak lama kita di Al-Azhar..terus kita lanjut ke kantor mamay. Kebetulan mamay ada janji ama orang proyek harus nge-fax kerjaan dulu. Awalnya anak-anak tenang, tapi lama2 kaki mereka gatel juga.., setelah urusan kantor beres kita jalan lagi. Sebelumnya sempet nyari si putri malu di sekitar kantor. Tapi mama udah yakin..jelas nggak ada, tanaman di knt kan lumayan di rawat. Yang model rumput-rumput liar nggak ada..paling juga di pinggir-pinggir jalan. Kita jalan aja ke taman Surapati, nggak lama disana..karena kata si bapak yg bersih-bersih, nggak ada putri malu.., ada jg dirumah saya bu..katanya :D. Terus kita lanjut deh, jalan kaki ke taman Menteng. Kirain anak-anak ngomel2 diajakin jalan kaki...hiii...ternyata enggak.., kalau ketemu rumput2 atau tanaman yg nggak jelas gitu..diliatin.., ini bukan may? itu bukan..? sampai di taman menteng, kita nyari lagi.. rasanya kalau di taman-taman yg terawat si putri malu nggak ada..tapi ya, udah deh..dicoba aja.., sambil anak-anak main..si mamay cari-cari..eh, ketemu!

Anak-anak antusias pengen liat, Ayra yang tadinya takut-takut jadi berani menyentuh si putri malu ini.., Alby di tawarin untuk nyentuh nggak mau.., -ya udah nggak papa-..., tapiii tiba-tiba Alby ambil tas roti kita...terus langsung di jatuhin pas diatas tanaman putri malunya..., waaalaahhhh, si putri malu nya langsung pada nutup semua.., -gemes ya by..- ;-))

Photobucket Photobucket Photobucket

Nama umum

Indonesia: Putri malu, si kejut, riyud,
Pilipina: Makahiya
Cina: han xiu cao
Inggris: shame plant, puahilahila

Klasifikasi

Kingdom : Plantae (tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (berpembuluh)
Superdivisio : Spermatophyta (menghasilkan biji)
Divisio : Magnoliophyta (berbunga)
Kelas : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub-kelas : Rosidae
Ordo : Fabales
Familia : Fabaceae (suku polong-polongan)
Genus : Mimosa
Spesies : Mimosa pudica Duchass. & Walp
Kerabat dekat: Baret

Photobucket Photobucket

Untung deh, cuaca agak-agak mendung..sempet gerimis sebentar..tapi nggak lama. Pas ujan gerimis itu kita pergi makan aja. Gerimis berhenti dan makan kelar..kita balik lagi ke taman. Puas-puas main ditaman, kemana lagi kita..? Abang ngajakin ke Plaza Senayan, Alby mah hayuk aja. Di Plaza Senayan malah Alby yang antusias, ternyata Alby jadi inget ama jam nyanyi. Dan Alby minta kita nggak jauh-jauh dari jam. Sambil nunggu jam 2 kita ngider aja keliling bentar, begitu jam 2 kurang..kita udah ada deket jam.

Kelar liat jam..., qt ngider lagi..sementara jam 4 masih lamaa..banget, niatnya jam 4-an kita mau ke kantor ayah. Biar pulangnya bareng ayah. Anak-anak udah mulai boring..tiba-tiba Ayra ngajakin naik busway.., yg arah ke Kota-Blok M aja may.., ntar dari Blok M kita ke knt ayah, bisa kan may? Wah, ayo deh..si Alby juga mau..ya, udah jalan deh kita lewat belakang Plaza, terus nembus sampai depan Ratu Plaza.., naik transjakarta dari sana. Waaahhh, di perjalanan bolak-balik Blok M-Kota ini..Mamay rasanya ngantuk banget.., adduhh..gimana dong ini.., jgn sampai ke tidur dong.., bagus Ayra ngoceh terus..nanya terus, Alby jg gitu..sebentar2..manggil..mamay itu apa.., mamay itu pak pulisi.., {ppsstt.. btw Alby sekarang udah cerewet lho.. ;)} akhirnya selamat sampai Blok M, mata teuteup melek. Dari Blok M, lanjut lagi kita ke kantor ayah.., baru nyampe rumah sekitar jam 8 malem., lumayaaaan..pegelnya, kata Alby ; petulalang (baca:berpetualang)-nya..dah selesai ya..may...., sekarang bobo dulu...

Jum'at, 26 Desember 2008
sumber : http://www.plantamor.com
foto bunga putri malu dari http://www.platamor.com

Thursday, October 16, 2008

kuku-ku..

Mamay itu punya kebiasaan jelek. Suka nge-gigitin kuku..jadi kukunya pendek-pendek dan bukan nggak mungkin sampai nge-lukain kulit ari atau kulit di sisi kuku-kuku itu. Kalau jaman sekolah dulu..tiap mau ulangan, nunggu giliran maju ke depan kelas, nunggu hasil ujian (kecuali ulangan harian), nunggu bis nggak nongol2 juga, lagi gugup, geregetan..biasanya si kuku ini yang jadi korban. Mulai berhenti itu pas kuliah aja..itupun ada sebabnya, karena pake lipstick. Soalnya bikin tangan belepotan lipstick..terus jelas juga dong..lipstick di bibir jadi nggak karu2an.

Ternyata kebiasaan ini diikutin ama 2 jagoan mamay. Cuma ada bedanya. Kalau Ayra, dia jaga sendiri jangan sampai terluka, soalnya...biasa deh, si bintang gede yang satu ini rada payah kalau luka dikit aja.., bisa nangis yang se-olah-olah lukanya parah banget. Sementara Alby, tancap abis..akhirnya sampai-lah kuku jari telunjuk kanan ini nyaris tinggal setengahnya. Perihnya...? yaaa..jangan ditanya. Kalau lagi inget..telunjuknya ini dibilangnya sakit, kalau lupa..mau kecelup kecap..makan..kena kue..kena makanan yaa..jalan terus.

kukuku

Waktu kecilnya lagi..kaki tuh bisa sampai ke mulut, buat nge-gigitin kuku.., mungkin jg karena susah dan nggak asyik..jadi kuku kaki terselamatkan. Tadinya, sih nih telunjuk nggak parah-parah amat, cuma ya makin lama makin nggak karu2an. Akhirnya selalu bilang sakit may.., sakit yah.., kita rawat deh jarinya. Dibersihin pake betadine terus di tutup tensoplast yg ada binatang-binatangnya. Kapok? enggak tuh...begitu jari telunjuk terbungkus dengan rapih..geser lagi nge-gigitin jari sebelahnya..., asyikk..banget kayak orang makan kuaci.. :D

Gimana mau nge-berhentiinnya ya? Berkali-kali diomongin..iya-nya cuma se-saat. Karena mamay sendiri ngalamin, rasanya percuma jg dilarang..kecuali sampai bener2 kesakitan atau ada sesuatu yg bener2 bikin Alby berhenti nge-gigitin kukunya...

Wednesday, October 01, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

Photobucket

Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1429 H
..Selamat ber-Lebaran..
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Tito * Alby * Ayra * Rahma

Monday, September 29, 2008

Puasa sehari penuh..

Alhamdulilah..., seminggu menjelang Ramadhan berakhir, Ayra bisa ber-puasa sehari penuh.. :). Berawal dari hari Rabu, 24 sept kita serumah nggak ada satupun yg bangun sahur, ketiduran. Andung aja kebangun pas adzan subuh. Jadi ya..sudah-lah tetap dengan niat..kita berpuasa juga, kecuali Alby tentunya...yg pagi2 begitu bangun langsung minta susu. Ayra sempat cemas, bolak-balik bertanya; boleh berbuka jam berapa? Abang takut nggak kuat may.., atau gimana nih yah.., kalau buka kurang jam 12 boleh nggak? untung ya, may..abang libur sekolahnya..
Tapi mama dan ayah kompak bilang; sekuat Abang aja.

Dan, untuk hari itu ternyata sampai juga di jam 2 siang. Kata Andung, Abang baik-baik aja..tuh.

Kamis pagi, Ayah nggak ngantor..nggak enak badan katanya. Tapi anak-anak malah seneng.. :p karena bisa seharian ama Ayah. Alby langsung aja nyeletuk; "jemput mama, yah...jemput mama" Seperti biasa nih, kalau salah satu dari kita nggak ngantor, sore harinya pasti anak-anak minta jemput orang tuanya. Nggak jemput sampai kantor sih...seringnya ketemuan di suatu tempat..terus baru deh pulang. Kadang yg seperti ini jadi alasan mereka aja buat jalan-jalan ;). Karena sepertinya akan jadi hari yang menyenangkan, mama bilang ke Ayra;

"Bang, mau nggak nyoba puasa sehari penuh..."
"kalau nggak kuat?"
"yah, kan nyoba..pasti nggak terasa..seharian pasti kan main ama Alby, mana ada ayah dirumah, terus nanti jemput mama..tau-tau nanti udah maghrib bang"
-diem..., mikiiir...dia-
"bang, kemarin aja Abang nggak pake sahur bisa kuat sampai jam 2, apalagi kalau abang sahur, pasti lebih kuat"
"mmm..., boleh juga..may.., tapi kalau Abang kuat yah..."
"ya...iya-lah..."

senyum-senyum dia...

Siang pas jam istirahat, Ayah telpon.., cerita..kalau seharian ada-ada aja ulah anak-anaknya, terutama Alby :D. Mama sempet tanya; gimana Abang, kata Ayah sih baik-baik aja. Terus kita janjian deh di PIM.

Ternyata..mama baru bisa keluar kantor nyaris mau maghrib, diajakin berbuka di kantor..keinget aja ama anak-anak yg udah nungguin. Sampai PIM jelas udah berbuka..dan anak-anak lagi makan spaghetti di Wendy's. Udah cerita macem-macem..keinget ama puasa Abang..,

"Abang, gimana puasanya hari ini? Jadi jam 2?"
"Enggak may, puasa abang penuh...ini abang baru buka juga, bareng ayah dan Alby"
sambil senyum-senyum...
"alhamdulillah..., waaaaahhh, abang hebat deh! waaaa...nggak nyangka! selamat ya bang..!"
Ayra senyum-senyum lagi..
"Gimana bang rasanya puasa sehari penuh?"
"Ternyata nggak berat ya may, nggak terasa juga..abang sih seneng may.."
"Abang nggak terpaksa kan?"
"Enggak may, kalau gitu..berarti nanti kelas III Abang bisa dong puasa sehari penuh lagi.."
"Iya, semoga..aja.."
"Besok abang mau coba lagi..may, tapi..kalau abang kuat ya may..."
"oke deh..."

Pulangnya, ditanya Andung ama bibby Linda.. sampai juga nggak puasa Abang. Tentu dong, Ndung..kata Abang...

Jadilah..hari kamis itu hari pertama Abang berpuasa penuh..

Alhamdulillah, sampai sekarang nih..puasa sehari penuh Ayra jalan terus.., pernah..siang hari saking ngantuknya..Ayra telpon..cuma nanya kalau puasa boleh bobo nggak? ya boleh-lah.., asal jangan dari pagi sampai sore ya, bang...dia ketawa-ketawa..., tapi kata Andung, Abang makannya jadi banyak..he..he..

Ayra udah niat sampai akhir Ramadhan ini berpuasa sehari penuh.., semoga sukses ya, bang... :)

Kamis, 25 September 2008

Sunday, September 21, 2008

Puasa kali ini..

Wah, nggak terasa aja..kalau sebentar lagi udah mau selesai ramadhan. Puasa udah tinggal kurang lebih seminggu lagi.., hmmm pasti deh seminggu kedepan..suasana kantor udah mulai sepi..hingar-bingar pada mudik. Seperti tahun-tahun lalu, nanti tinggal Mama dan beberapa orang yg emang nggak mudik yg masih duduk manis di kursinya. Dikantor banyak banget orang rantau-nya.

Terus gimana dengan puasanya Ayra_Alby. Alby sih belum ikutan.., untuk Ayra tentu ada peningkatan..walau belum dapet yg sehari penuh, tapi lumayan-lah ada tambahan jam. 3 hari pertama puasa, sekolah libur. Mama dan Ayah sih pengennya Ayra nambah jam puasanya. Kalau dulu sampai jam 12, buka lalu puasa lagi. Sekarang nambah jam bukanya..bertahap, dengan nambah per satu jam. Syukur-syukur bisa sehari penuh. Dan selama 3 hari libur itu berturut-turut Ayra puasa sampai jam 12.00, terus besoknya sampai jam 13.00 dan hari rabunya jam 14.00. Lumayan kan...kata Andung, Abang keliatan baik-baik aja.. Tapi pas hari Kamis-nya, udah masuk sekolah lagi.., siang hari Abang telpon; Mamay, abang nggak sampai jam 3 yah..abang nggak kuat..nggak tahan nih... Iya, sih tampangnya juga capek kata Andung. Jadilah hari itu Ayra buka jam 12.00. Sekolah selama bulan puasa belajar hanya sampai jam 09.00-09.30.

Hari rabu, karena tidak TPA, Abang bisa nih sampai jam 15.00. Memang sih pake rayu2an dulu. Siang Abang telpon; kalau abang nggak kuat nanti jam 12.00 buka ya May..

"yaaa, sayang bang, sampai jam 15.00 yaa..."
"hmmmm, jam 14.30 deh may..., "
"jam 15.00 deh.."
"kalau abang nggak kuat gimana may?"
"bisa deh, abang kan kuat..abang pasti bisa"
"gini aja deh, may..kalau jam 14.30 aja gimana?"
"mmmm...abang, yaaaa...oke deh.., kalau nggak kuat tapi yaaa..."
"jam 14.30-nya jarum panjangnya di angka 5 ya, may"
-yaaaa..., dia nawar lagi..,-
"enggak deh bang, tetap 14.30, jarum panjangnya di angka 6 pas!"
"aaaa..mamay,"
"bisa deh, bang... Abang kan anak pintar.., anak baik..anak kuat, pasti bisa!"
"mm...tapi kan itu kalau abang nggak kuat may.."
"bisa! abang pasti bisa sampai jam 14.30 dan abang pasti kuat!"
"ya udah deh..., udah ya may..daaaaaaaggggggg..."

Ternyata kata Andung, bisa tuh sampai jam 15.00 dan Mama pulang kantor...Abang suka lapor soal puasanya.

Bangun sahur, juga mudah...apalagi Alby, bangun-bangun langsung minta makan. Alby selalu ikutan makan sahur..tapi jam 07.00 udah buka puasa lagi, pake susu ;)

Giliran diajak teraweh..entah karena teringat teraweh tahun lalu, jawabnya ;
"teraweh? mmm.., itu kan shalat yg rakaatnya banyak banget?"
"ya, enggak juga sih bang.., kan sekuat abang aja dulu"
"mmm..., bukan gitu may, abang rasa abang akan cepat bosan.."

gubbrakkks.., deh mamanya :(

Thursday, September 11, 2008

KidSunday @ Citos

Hari Minggu sekolah ikutan KidSunday di Citos. Sebelumnya kita dikasih surat apakah ananda bisa ikutan atan tidak. Kita mah milih ikutin aja (he..he.., apa yg bisa diikutin Alby kita ikut sertain aja dia). Awalnya ama bu guru, Alby diikutkan untuk fashion show aja (waktu surat dikasih, Alby lagi rada-rada rewel di sekolah). Kalau drumband, Alby kebagian bendera. Tapi karena selama latihan drumband itu Alby bagus, jadi dia diikutin juga bendera. Dan Mama dipesenin bu guru bawa baju juga buat Alby fashion show. Kumpul di Citos itu jam 14.00.



Sebelum berangkat, ada 'huru-hara' kecil dulu antara Alby ama Mama. Dia nggak mau pake seragam kelasi, seragam hari selasa. Nggak tau ya..udah beberapa kali setiap dipakein baju seragam ini Alby selalu menolak. Karena pertama drumband. Jadi Mama langsung aja pakein seragam. Sementara Alby keukeuh mau pake baju bebas. Mama tau, kalau Alby pake baju bebas acara ganti baju bisa bakalan lama dan bikin bete pokoknya. Ternyata bener kan..apa yg mama duga. Sampai ditempat, orang rame banget...yaaa..pengunjung, yaaa..orang tua.., yaa...para mbak, baby sitter..yg jualan..ruame banget pokoknya. Alby mulai deh..muka cemasnya keluar.., dibujukin ganti baju geleng terus.., liat temen-nya..yg tiba-tiba jg kaget liat ramenya orang.., nangis..Alby jadi ikut2an nangis... dan maunya gendong ayah. Ditegur bu Oni, kok gendong lagi by..., nangis lagi... Serba salah si ayah dibuatnya.., akhirnya Ayah menjauh..Alby diserahkan ke bu guru ama mbak Iroh.., tapi yg ada nangis mulu :(( Pas drumband berlangsung, masih jg nangis. Hikss..bingung kali Alby, banyak banget orang... Tapi mogok di awal, belum tentu juga mogok selanjutnya. Sambil menunggu dan nonton teman2nya yg lain manggung, Alby mulai tenang. Mau duduk dengan sabar nunggu giliran, becanda ama Fadi, ngobrol dengan Nenek. Dan sesekali noleh ke arah Mama.


Beberapa saat sebelum fashion show-nya dimulai, mama bilang ke Alby; janji ya by, tidak nangis..., banyak senyum..terus jangan lupa gaya-nya yaa.., Alby kan pintar.." yg ada si Alby senyum sambil ngangguk2.. Dan ternyata bener lho.., mantep aja tuh dia jalannya..., senyum..lagi..siippp deh, pokoknya.. Pulangnya setiap anak nenteng hadiah...

foto lainnya silahkan klik disini

Minggu, 7 September 2008

Tuesday, September 09, 2008

Catur

Beberapa bulan ini temen-temen Ayra lagi seneng banget main catur. Sebelumnya sempat, setelah piala thomas dan uber selesai, anak-anak dihinggapi demam bulutangkis. Ada pelajaran olah raga atau tidak, ada aja anak-anak yg bawa raket terus main dilapangan. Nah, kali ini catur. Pagi-pagi sebelum bel, sebagian anak udah berkumpul didepan aula, keluar main, bahkan setelah bel pulangpun..main catur. Ayra juga gitu..selesai taruh tas, taruh buku pe-er di meja guru, pipis sebentar lalu turun ke bawah menuju aula. Main catur bareng temen-temennya. Awalnya main cuma berdua. Lalu datang temen satunya..datang lagi..datang lagi..akhirnya main catur-nya rame2 deh.., lantas Ayra yg awalnya itu lawan mainnya Andhika, belum game-nya selesai udah ganti pasangan lagi ama Dani. Karena papan catur yg tadinya dimainkan berdua udah buyar dimainkan teman yg lain. Baru sebentar main dengan Dani, dateng lagi temen yg lain.. jadi main caturnya gotong-royong. Rasanya yg nge-rubung disitu ikutan jalanin buah catur. Tiap-tiap anak ada aja argumennya, tapi yaa...akur aja mereka mainnya.

Pas lomba 17-an kemarin disekolah. Ayra sempet jadi juara II, tapi kalah di final lawan Irsan -yg emang rajin latihan catur- Gandrung disekolah, dirumah juga. Siapa aja diminta jadi lawan, kecuali Alby tentunya..kalau main ama Alby ujung2nya bakal ribut, karena Alby ya..mainnya suka2 dia-lah..sementara Ayra serius gitu mainnya. Kalau lawan sama Mama, ihh..Ayra baik banget lho.., dia malah suka kasih tau jalan yg bener, kalau buah catur mama mau dimakan buah caturnya malah dikasih tau jalan lain supaya buah catur mama nggak dimakan. Mama mah asli nggak ngerti main catur.., jadi ngikutin Ayra ajah... :)

Sabtu, 30 Agustus 2008

foto lainnya, silahkan klik disini ya..

Saturday, August 30, 2008

selamat puasa yaa...

Teriring dari hati kami yang paling dalam..,
maafkan kami, lahir dan bathin

selamat menjalan ibadah ramadhan..
selamat berpuasa..
semoga segala amal ibadah kita diridhai Allah swt..
aminn..

Alby, sudah 5 tahun !

Tidak terasa Alby udah 5 tahun. Pagi-pagi kita bangunin..masih pake baju piyama..ktia ajak Alby untuk tiup lilin. Jum'at malem sebelumnya mama beli kue kecil dengan 5 lilin. Alby kayaknya nggak nyangka dan kaget! Cepet2 minta gendong ayah...dan setengah nggak percaya. Sampai kita bilang; "Selamat Ulang Tahun ya, By..makin pintar ..sehat , bersahaja ..dan tentu semua yg terbaik buat Alby :)" Alby masih ngawang kali yaa..he..he.., ketika tiup lilin..jg masih ragu.., lalu Andung bilang; ya, udah kita tiup aja deh Ma, Abang.., eh..buru-buru Alby tiup dan ppphhhuuuh..lilinnya mati semua. Lucunya dia bilang gini :

U-lang ta-un mamay? kayak teman-teman? nya-nyi..nya-nyi?
iya By...
Alby? u-lang ta-un?
iya !

Entah bingung..entah baru ngeh dengan acara tiup lilinnya..krn abis bangun tidur.., lalu..nggak lama kemudian Alby turun dan gendongan Ayah, minta tiup lilin lagi..dan senyum. Abis itu siap-siap deh..mandi-ganti baju-sarapan..ikut mama antar Abang sekolah.

Hari itu Ayah ada keperluan, jadi mama deh yang ngawal anak-anak. Sambil menunggu Abang sekolah, kita main-main di mesjid samping sekolah. Saling foto-foto kita... dan ini jadinya :)

Selamat Ulang Tahun, Alby
Semoga selalu sehat semakin pintar.., sekolahnya lancar.. tetap murah senyum dan ramah..bahagia..dan Allah swt senantiasa melindungi Alby..

Sabtu, 23 Agustus 2008

Thursday, August 28, 2008

Ayra, dipalak

Jum'at, 22 Agustus 2008, sepulang Ayra TPA ;

"Andung, Andung tau dipalak nggak?"
"tau..bang.., kenapa emangnya?" Andung langsung keinget, jaman kita bertiga SD dulu, pas mamay kelas 6 SD, ada temen kita yg baru aja beberapa hari pake sepatu kets baru merk Fila, dipalak sepatunya sehingga temen kita itu nyeker pulang kerumah. Dipalaknya masih seputaran lingkungan sekolah tapi bukan dengan anak-anak sekolah.

"Abang, dipalak Ndung..., pas jalan mau ke TPA"
"Haaa...?!, gimana ceritanya..bang?"

Ayra pun bercerita (Ini mama dapet dari Andung) :
Seperti biasa Abang berangkat ke tempat TPA bareng Aziz, temennya yg juga tetangga sebelah rumah. Ditengah perjalanan..Aziz tuh jalan duluan beberapa langkah didepan Ayra. Saat ini Ayra udah merasa dia dibuntutin ama orang. Orang ini anak SMP.., lalu karena Ayra agak tertinggal, Ayra teriak panggil Aziz.., Aziz pun balik nyamperin Ayra terus jalan bareng. Nah..udah jalan berdua inilah.., Ayra dan Aziz dicegat..dimintain uangnya. Kebetulan hari itu Ayra memang bawa uang Rp 3.000,- untuk amalan dan Rp 2.000,- untuk tabungan TPA. Masing-masing ditarok di kantung baju kiri-kanan. Anak SMP ini minta uang ke Ayra dan Aziz, nggak tau deh mama gimana anak ini ngomongnya.., entah ngancam..entah berkata kasar. Aziz kasih Rp. 1.000,- Ayra langsung aja ambil uang dari salah satu kantongnya. Terus anak itu pergi.

"Berapa uang Abang yg dimintanya?"
"Abang ambil aja..Ndung, terus pas Abang liat tinggal yang 3 ribu, yg buat amalan Ndung.."
"Emang uang Abang keluar ya Ndung? Keliatan kali ya Ndung?"
"Yaa.., kalaupun tidak keliatan.., kalau anak itu udah niatannya emang mau malak yaa..tetap aja Abang yg diminta.."
"Abang, deg-degan Ndung.."
"Abang takut?"
"Enggak Ndung, Abang nggak takut..tapi Abang gugup Ndung.."

Pulang knt baru Andung cerita ke Mamay..Ayah dan Bibby Linda. Abang udah tidur nih..., duuhh...denger ceritanya..lemes badan..jantung tuh rasanya nggak ditempat. Sampai Andung selesai cerita teuteup nih badan rasanya lemes. Jarak antara rumah dengan tempat TPA nggak jauh. Jalanan yg dilaluipun tidaklah sepi. Mobil..motor..selalu lalu lalang..dan udah pasti lewat dgn jalan pelan, tempat tinggal kita disini bukanlah perumahan atau kompleks.. Jalanan berupa gang-gang yg selalu rame dilalui orang, pagar rumah orang yang dilalui Ayra menuju TPA-nya jg bukan yg berpagar tinggi.., bahkan ada jg yg nggak berpagar.. Selalu berangkat dan pulang bersama-sama beberapa anak tetangga. Awalnya dulu diantar dan jemput Andung. Tapi karena Ayra senang berangkat bareng gini.., mulai deh dilepas sedikit-sedikit. Dan Alhamdulillah aman-aman aja. Lingkungan kita ini sampai sekarang ini boleh dibilang aman. Udah nggak ada lagi anak-anak yg suka nongkrong. Jaman kita bertiga ABG dulu...ammpuuunnn, deh..., udah-lah bandel..tukang mabok..pula.., hiii...

Andung langsung aja bilang; mulai senin besok, Abang..Andung antar - jemput lagi. Teuteup yaa..mama tuh rasanya ngawang. Sering denger cerita kayak gini.., baca..cerita kayak gini.., bahkan dulu ternyata kata Andung, tante Mimi (pas kelas 1 SD) jg pernah ngalamin.., dipalak ama temen sekelasnya..dimintain uangnya terus, pdhl waktu kelas satu itu kita belum dikasih uang jajan, sampai nggak mau sekolah, tapi yaa...teuteup aja kalau kejadian di anak sendiri rasanya kok ya..sediihh...,

Andung mah bete banget, menurut Andung; anak udah diajarin berani kan jadi trauma..takut lagi.., Yaa.., sabar Ndung.., semua pasti ada hikmahnya.. Mana tau Ayra jadi lebih berani.., Ayra juga jadi belajar. Bersyukur sekali kita, Ayra dan Aziz nggak kenapa2 dan nggak diapa2in..cuma dimintain uangnya aja. Yang kebayang ama mama udah kacau aja.., kalau udah gini; apa yg kebayang dikepala..untuk nyebutnya aja nggak berani.. :(( Orang tua Aziz juga udah tau tentang kejadian ini, kita lagi nanya Aziz nih..kira-kira anak SMP itu, anak lingkungan sini atau bukan. Soalnya Ayra nggak ngeh..nggak merhatiin ke orangnya..saking deg-degannya. Ya..bukan kenapa2.., paling enggak kita bisa nandain aja..dan sebisa mungkin dihindari aja deh. Aziz ini anaknya lumayan berani..dan kalau main jajahannya udah agak luas timbang Ayra yg selalu dirumah terus :D.

Minggu, 24 Agustus 2008

Mama ama Ayah tuh..sebenernya pengen banget denger Ayra yg cerita, tapi kayaknya Ayra males/bete jg ditanya2in.., jadinya nanya-nanya-nya yaaa liat2 jg. Buat Ayra, karena udah cerita ke Andung ya cukup. Dan akhirnya kita tau, kalau yg malak itu kira2 anak SMP, Ayra nggak merhatiin tapi pake celana pendek. Mereka berdua, yg satu diem aja. Jadi kayaknya yg akan dipalak itu Ayra, mereka berjalan udah diantara Ayra dan Aziz. Aziz yg jalannya lebih dulu dipanggil ama Ayra..biar bareng.., begitu Ayra dan Aziz udah jalan bareng anak 2 itu berbalik dan langsung mencengkeram bahu Ayra dan Aziz. Terus dimintain dua ribu. Lalu ama Ayah..diajarin dan dikasih tau gimana caranya kalau berhadapan dengan orang seperti itu; teriak atau lari dan sedikit tehnik beladiri yg mudah. Ayra nggak mau.., nggak mau teriak..

"lari bang.."
"gimana mau lari may, bahu abang dipegang gitu.., keras lagi"
"kalau gitu abang, ikut bela diri mau?"
"bela diri? kayak karate, taekwondo, aikido gitu ma?"
"iya..., jadi kalau abang dicengkeram gitu bahunya..., bisa aja abang elakkin..hmm, dibanting misalnya.."
"dibanting, yah?"
"iya.."
"enggak ah.., kan sakit yah..Allah pasti nggak suka.., Allah pasti marah..ke abang"
"ya, kalau kita bela diri..enggak-lah bang.., lagi pula..pasti-lah nggak begitu sakit..nanti kan abang belajar tehniknya gimana.., nanti kalau orang itu udah jatuh, abang kan bisa lari..minta tolong misalnya.."
"enggak mau ah, ..lagian itu kan diaspal..panas lagi.., itu kan sama aja menyakiti orang..,"

wwwwaaaaaaaaaaaaa...?! dduhh, Ayra..

"lagipula may, abang nggak suka ahh..jadi ribut gitu..heboh.., abang kan udah kasih uangnya, ya udah.., anaknya jg udah pergi kok.., ya biar aja.."

yaaa.., nggak gitu bang, mamay nih yg deg2an..

Senin, kemarin Abang untuk sementara balik lagi diantar jemput Oma atau Andung. Dan sampai saat ini sih aman aja.., kayaknya anak-anak yg malak itu..bukan anak lingkungan sekitar tempat tinggal kita, mereka pas lewat aja, tapi bisa juga mereka udah sering/merhatiin Ayra atau mungkin anak-anak lainnya.. tapi yaa..teuteup aja mamay deg2an mikirnya.. Harapan kami dan seperti doa kami juga, semoga Allah swt senantiasa melindungi Ayra_Alby dimanapun mereka berada..amin..

Friday, August 22, 2008

permen..o...permen

Photobucket
Permen, siapa yaaa...yang nggak suka permen. Mungkin hampir semua anak-anak suka permen. Anak-anak kami juga gitu. Nah, kita punya cerita tentang permen, kebetulan sejak kecil mereka tidak mama kasih permen..tapi coklat (hii..hi.., sebenernya sih sama aja ya..). Untuk permen, dulu kekhawatirannya kenceng, selain takut giginya rusak..takut aja mereka nggak pinter makannya jadi keselek gitu. Tambahan lagi, dirumah udah nggak ada lagi yang suka makan permen. Mama sendiri sih jaman sekolah dulu iya, termasuk sering malah tapi pas udah kerja gitu, jarang-lah. Karena nggak ingin anak-anaknya makan permen, tentu dirumahpun nggak ada yg makan permen. Kalaupun mama ingin makan permen, udah pasti nggak dirumah. Kalau coklat, anak-anak memang suka. Entah itu wafer coklat, roti coklat, susu coklat tapi juga nggak bisa dibilang terlalu suka. Sekarang ini aja ayra_alby kalau liat coklat yaa..biasa aja.

Kalau anak-anak dapet goodybag ultah, udah pasti goodybagnya disortir dari permen2..ama bibby Linda, Mama atau Andung. Dan selama itu pula anak-anak tidak ada yg protes. Ayra sendiri juga sepertinya tau kalau dia tidak boleh makan permen.., dilarangpun dia jg tenang-tenang aja kalau dibilang nanti giginya rusak. Sampai waktu kelas satu kemarin, rasanya memang udah nggak bisa ditolak atau dilarang lagi. Mama bilang ke Ayra; Abang sekarang boleh nyobain permen, tapi tolong ya bang, kalau makan permen jangan didepan adiknya. Waktu Abang nyobapun tidak didepan Alby. Abang Ayra oke, tapi lucu anak itu..meski udah nyoba beberapa permen.., Ayra akhirnya koment jg kalau dia tidak terlalu suka permen. Yang asem-lah.., yang kemanisan-lah..atau yg pedes-lah katanya.

Tapi dengan Alby lain lagi ceritanya. Sejak bibby Linda bikinin goody bag untuk ultahnya Agung April lalu. Tau-tau Alby jadi gandrung permen. Padahal di goodybagnya itu tidak ada permen. Ada jg coklat kacang cha-cha itu, sisanya biskuit dan susu indomilk satu kotak. Itu sih anak-anak jg udah beberapa kali makan. Sejak itu pula setiap ada kesempatan Alby selalu minta permen (kadang pake merengek segala). Kalau kita belanja, tau-tau dia udah nenteng satu kantong permen. Selama masih bisa dialihkan terlebih kalau ada mama. Mau merengek teuteup aja mama ganti ama yg lain..entah susu kotak..entah cincau..entah biskuit..dan aman. Mama suka wanti-wanti aja ke ayah supaya jangan kasih permen ke Alby.

Nah, ceritanya akhir agustus nanti TK ada kunjungan ke foodmart. Di buku penghubung ditulis makanan dan minuman apa aja yg boleh buat anak. Setelah mama isi, mama tulis jg pesen kalau bisa diusahakan Alby tidak ambil permen. Ditandatangani tuh ama bu guru. Rabu ini mama ke sekolah lagi kebetulan emang mau ketemu bu guru. Dari ngobrol2 gitu, sampai deh ke soal permen. Disitu bu guru bilang; tapi bu, pagi itu ibu guru lihat, ayah kasih permen satu ke Alby dan satu dipegang ayahnya...sementara siangnya pas saya baca buku penghubung, ibu bilang nggak boleh...

gubrakkkkss!! aaarrrrrgggghhhhh, aaayyyyyyaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh........................

adduuh, ayah..ternyata dia luluh jg ama anaknya :((,

Alby kan udah seminggu ini nggak bagus, nangis terus..entah itu dari mulai pisah ama ayah/mama dan tugas2 sekolah, jadi kadang pagi itu ada aja tingkahnya yg bikin mamanya geregetan. Waktu lomba kemarin itu jg gitu..salah satunya minta permen, dan jelas dong nggak mama kasih. Mulai deh tuh tampangnya mau mewek gitu, tapi nggak lama, karena udah masuk dan mau mulai lomba. Rupanya selasa pagi itu Alby rewel lagi.., karena nggak ada mama (mama nggak nganter) Alby minta permen..dikasih-lah ama ayah, mungkin biar Albynya nggak rewel. Sampai bu guru-nya bilang; ya, saya sih maklum aja bu.., biar anaknya tenang :D

Si Ayah, waktu mama ceritain malah nyengir2..ketawa-ketawa..., iiihhh...bete nggak sih?! ayahh...ayahh..., Ayah, lupa yaa...kalau konsisten itu nggak cuma ada di akuntansi/auditing..tapi parenting jg.....(aarggh, gemes mamay..)

gambar:http://www.gettyimages.com

Saturday, August 16, 2008

Alby, lomba 17-an

Kamis, 14 Agustus 2008 ada acara lomba untuk TK. Menyambut 17 Agustus. Paginya..bukan pagi yg bagus buat Alby. Dari berangkat Alby udah bete berat. Merengek nggak jelas, bahkan sempet nangis segala. Memang minggu ini Alby lagi nggak bagus..dan (mungkin) juga minggu yang berat buat Alby..dan kata Ayah yg nungguin Alby, nyaris sepanjang sekolah hari ini Alby lebih banyak nangisnya. Tapi yaa..gitu deh, pas ikutan lomba ya seneng aja.., ditengah-tengah acara malah sempet nangis lagi.. :(

Kalau mau liat aksinya Alby lomba klik
disini yaaa... :)

Wednesday, August 06, 2008

Alby, TK !

Kamis, 17 Juli 2008 adalah hari pertama Alby masuk TK..

Senang rasanya liat dia happy pagi itu. Kita berangkat berempat sama-sama. Kalau selama ini seminggu 3kali berangkat bareng. Dan kalau pas nggak sekolah itu mukanya sedih banget..dan selalu aja bertanya, kapan Alby sekolah..tiap hari?

Seperti biasa, mama selalu bilang; sabar ya, by..mulai bulan Juli Alby sekolah setiap hari..,

Kapan ya, bulan Juli itu..? gitu kali pikirnya

Sekarang deh, by bulan Juli-nya sudah tiba .. :)

Beberapa hari sebelumnya, mama dapet sms dari tante Santi, kalau wali kelas Alby kali ini Bu Oni dan Bu Atul. Mulai deh, mama inget..harus cerita2 hal-hal baru yang akan Alby hadapi. Pertama, kasih tau teman-teman paginya yang selama ini suka main bersama sudah tidak bisa bersama lagi. Waktu Alby di TB-B, kita selalu antar Abang Ayra dulu baru Alby, jadi terkadang Alby suka jadi murid TB-B yg datangnya paling pagi. Dan biasanya yang udah dateng itu Aiko, Billy. Nanti nggak ketemu Aiko lagi, udah nggak satu sekolah lagi. Karena Aiko sudah SD. Gaia, masih bisa ketemuan tapi udah beda kelasnya. Lalu Billy, yg tentu nggak akan pernah sekelas ama Alby karena dia kakak kelas Alby, tapi masih jadi temen mainnya di pagi hari. Kenapa cuma 3 nama yg lekat ama Alby? He..he.., nggak ngerti juga, biar ada anak2 lainnya, cuma 3 nama itulah yg selalu disebut Alby. Lebih-lebih dengan Gaia. Kalau pulang dapet goodybag ultah, kita tanya siapa yg ulang tahun by? Gaia..., Selain Alby tadi yang nyanyi siapa? Gaia.. meski udah disebut nama temannya yg lain, teuteup aja baliknya Gaia lagi Gaia lagi...,

Nah, sepanjang ini Alby oke-oke aja. Tapi tiba-tiba aja bertanya; mamay, Atih... bu..Atih..,mana?
o..iya, bu Atih..masih di sekolah, tapi udah nggak sama Alby lagi...
yaaa...? ketemu bu Atih?
Masih, by..masih bisa ketemu..masih bisa liat bu Atih...
disekolah, may...?
iya, disekolah..., masih bisa kok Alby main-main sama bu Atih...

Hari pertama, selama disekolah lancar dan aman. Alby disambut ama bu Nanin dan diantar ke kelas baru. Alby dapet kelas A2, yang ternyata kelasnya Abang Ayra dulu. Alby senyum waktu dibilang ama bu Nanin kalau kelasnya itu dulunya kelas Abang. Alby keliatan enjoy.

Photobucket

Mama dan Ayah cuma sampai menjelang jam 10 disekolah. Alby pulang dengan jemputan. Di mobil jemputan sekarang rame, ya iyalah..anggota bertambah dan sepanjang perjalanan itu Alby diem aja. Begitu sampai rumah dan liat Andung, tiba-tiba aja Alby jerit dan nangis bombay.., kata Andung pilu banget, padahal di mobil nggak ada apa-apa dan jg nggak kenapa-napa. Kita2 sih akhirnya nebak aja, kalau Alby bingung liat segala sesuatunya beda, kelas beda, teman-teman baru meski ada jg temannya yg dari TB-B, tapi teman2 sekelasnya dulu lebih banyak di kelas satunya lagi. Di mobil jemputan juga gitu, selama ini kalau pulang tinggal sendiri dan dimobil cuma berdua ama mbak Sri. Terus pulang udah nggak liat mama dan ayah lagi, pdhl mama dan ayah juga udah bilang kalau Alby ikut jemputan. Menurut Andung lagi, kejadian ini cuma pas hari pertama aja. Di hari-hari selanjutnya..setiap pulang sekolah itu mukanya berseri..happy, sama seperti ketika berangkat sekolah.

psst, hari minggu kemarin ketemu tante Umay dan Putri di PIM, diceritain deh, kalau sekarang di jemputan, Alby nggak kalah 'heboh' dgn anak-anak yang lain. Sekarang ada 6 apa 8 ya, -lupa- yang semuanya anak TK. ribut..becanda..ketawa-ketawa.., tante Umay bilang; beda euy anak loe sekarang..ikutan heboh bareng yg lain...
Waaah, pantes aja pulang sekolah mukanya selalu happy gitu..

Di hari kedua sekolah.
Masih diantar mama dan ayah. Di ruangan tengah ketemu Bu Echa, dan salam selamat pagi dengan Alby. Bu Echa tanya; Alby kelas A berapa, by?
"A dua!!"
aiih, mama kaget.. Alby inget kelasnya :)

Senin, 21 Juli
Dikelas A2 murid pertama sesuai absen adalah Alby. Resiko dgn nama "A" kali ya.. ;). Dan sejak TK pula ada pesona bahasa, dimana anak-anak bawa buku untuk bercerita. Duuh, jelas mama harap-harap cemas gimana Alby. Penasaran.., pengen sms bu Oni, tapi kok yaa..rasanya nggak seru..enak kalau ketemu dan nanya langsung kali yaaa...

Rabu, 23 Juli
Ada sms dari bu Atih ;
Beliau lihat hasil mewarnai Alby sudah lebih rapi dibanding waktu di TB-B, menurut beliau lagi Alby mengerjakannya sendiri sambil ditungguin sama bu Oni, semoga Alby semakin oke di TK ya bu...

Walllaaaahhh..., alhamdulillah... rasanya susah mau jawab apa :(( kemajuan yg sedikit aja rasanya udah bikin mama mau terbang by..., alhamdulillah...
sms-an deh kita tentang Alby. Bersyukur ya by, kita ketemu guru-guru yang begitu perhatian pada anak-anak.

Sejak mama liat Alby dipanggung..., seminggu pertama sekolah..sampai saat ini..liat gimana berseri wajahnya ke sekolah..bikin mama dan ayah semangat. Moga-moga langkah kita ini nggak salah..dan membawa kemajuan yg lebih baik lagi buat Alby, amin..

Selamat ya, By...selamat bermain..selamat belajar, sayang.. :)

kalau mau liat fotonya silahkan klik disini yaaa :)

Saturday, June 28, 2008

Warna Alby..

Apa ya kabar Alby sekarang? pasti akan dijawabnya : "baaaiiikkk..." lalu senyum.

Alby, bintang kami yang murah senyum.. :)

Alby sekarang sudah rame.., sudah pintar bercerita..sudah pintar berkata-kata..walau jatuhnya masih per kata..dua kata..tiga kata.. lalu nantinya akan jadi kalimat..

Alby yang sudah pintar cari alasan, disuruh mandi...nanti jawabnya "minum..cucu..dulu.."
atau "capu..dulu.." {maksudnya menyapu dulu..., iya Alby rajin nih.., rajin nyapu..bersih-bersih.., bantu-bantu bude Mik..}

Alby yang sudah nggak takut..atau khawatir..lagi kalau main perosotan..main ayunan.., lompat..lompat.., flying fox..

Alby yang sekarang sudah pintar ngeledekin..nge-godain mama, ayah.., abang.. andung..dan ngerjain bibby Linda..

Alby yang sekarang lagi belajar menyanyi.., walau belum semua kata diucapkan dengan sempurna.., kalau ketemu kata yang panjang..lebih suka dilewati..

Alby yang lagi senang mengulang kata-kata baru.., meniru kata-kata yang ada di iklan tv.., di radio..atau kata-kata yang kita ucapkan..(gaya ini persis Abang Ayra yg suka sekali mengulang kata/perkataan yg telah diucapkan sambil bergumam.., cuma Alby nyaring..)..

Alby yang masih belum bisa menyebut "s" didepan dan "r" {hmm, kalau ini mungkin Alby kayak mama, nggak bisa nyebut "r"! :p}

Alby yang kata bu guru sudah tidak terlihat cemas, sudah mau memanggil temannya secara spontan..sudah bisa berinteraksi dengan teman-temannya...

Alby yang lagi seneng main game..dan kalau kalah nangis bombay.. :((

Alby yang sudah bisa pegang pinsil dgn baik tapi tekanannya masih kurang..

Alby, bintang kami yang semakin berwarna...,
maju terus ya..by, bersama-sama..kita..bermain.., bercerita.., bernyanyi dan belajar..

PentasSeni 2007/2008

Perpisahan kakak kelas VI diselenggarakan dengan sederhana, tempatnya yaa..disekolahan sendiri.., dinding pembatas antara kelas I dan kelas II dibuka. Panggungnya ada dikelas II. Acara diisi oleh murid-murid kelas I sampai kelas V, tapi ternyata kelas I yg paling banyak nyumbang acara. Persiapan yang perlu latihan seperti tari Badindin (Abang ikutan nih..) dan Tari Modern gitu deh..udah dilakukan setiap sabtu, sepulang sekolah. Sementara menyanyi, baca puisi, fashion show..boleh dibilang spontan aja karena cuma perlu latihan 2 hari sebelumnya aja. Selain nari Abang Ayra juga ikutan Fashion Show. Mulanya Ayra setengah hati ikutan fashion show, -hi..hii.., dia bilang sendiri..soal ini; Abang, setengah hati nih may ikutan fashion show- Mama mah terserah Ayra aja. Tapi 2 hari menjelang hari H, dia menyatakan oke..mungkin karena dia liat Andro ikutan..jadi dia mau, tapi pake catetan jg...tidak ada omong2 dipanggung.. :p. Jadilah dia ikut, berpasangan dengan Andro. Baju juga nggak perlu repot-repot, yg ada aja..., Abang, mamay pakein baju batik santai ajah.., sementara Andro pake baju bola kesayangannya..Sayangnya Mama nggak bisa liat Abang naik panggung. Jadi hari itu Abang ditemani Ayah dan Oma Yet.

Kalau mau liat albumnya, tinggal klik ajah yah.. :)

Kamis, 26 Juni 2008

Tuesday, June 24, 2008

Pasir Mukti

Sabtu, 14 Juni 2008

Ayra dan teman-teman sekelasnya pergi jalan-jalan ke Pasir Mukti. Sayang Wali kelas Ayra nggak bisa ikutan karena lagi sakit. Jadi diwakilin ama guru kelas III dan guru agama. Sebenernya ulangan umum belum selesai. Tinggal yang ketrampilan; menyanyi, baca puisi, dan mewarnai yang belum. Anak-anak sudah menantikan hari ini. Pagi-pagi jam 7 kita udah ada disekolah. Panitianya ya ibu-ibu temennya Ayra. Mama juga kebagian jadi panitia yg ngurus dokumentasi dan pegang kelompok III. Semua anak dibagi jadi 6 kelompok yg terdiri dari 6 anak dan 2 orang tua. Cuacanya sih boleh-lah..tidak terik tidak juga hujan.., sempet juga kita ngerasain gerimis tipis. Tapi yaaa..alhamdulillah..anak-anak semua baik-baik aja, happy.. Dipandu sama Pak Slamet -pemandunya- anak-anak tertib ngikutin semua acara. Metik jeruk, kasih makan bebek, kasih makan ikan, mancing..dan juga flying fox. Selain itu ada permainan lainnya..tarik tambang..fashion show -acara dadakan- tukeran kado...dan main bola!

foto-fotonya bisa liat disini ya.. :)

Sunday, June 22, 2008

Minggu yang kacau..

Dalam minggu ini, udah beberapa kali mama tulalit..kata abang Ayra tepatnya "mamay payah" :(. Yaaa..bayangin aja dalam seminggu 2x anak salah kostum.., terus belum soal lupa. Dimulai dari hari :

Senin, 16 Juni 2008
Alby berangkat sekolah kayak biasa, kalau senin, Alby diantar ayah, sekitar jam 8.00-an Ayah telpon, kata ayah : Alby udah libur may.., mama nggak baca pengumuman yah? surat edaran nggak dibaca? atau mamay lupa ya? Waaahhhhh..., :(( pasti deh mama bacanya nggak disimak.., pikiran lagi kemana-mana...hiks, ternyata Alby emang udah libur, hari Jum'at (20/06) aja terima raport. Lalu masuk lagi Senin-Kamis persiapan buat pentas anak...,

Selasa, 17 Juni 2008
Hari ini sekolah Abang masih ulangan umum, tapi cuma ketrampilan aja. Harusnya hari ini itu baca puisi. Tapi sejak Rabu sebelumnya wali kelas abang Ayra absen karena sakit. Kalau hari-hari biasa, hari selasa ini jam pelajaran pertama abang itu olah raga, jadi dari rumah udah pake baju olah raga. Mama sih mikirnya ada guru pengganti. Dari awal Ayra udah bilang; pake baju olah raga aja may, kali aja tidak ada guru pengganti. Tapi mama bilang lagi; nggak mungkinlah bang..., kan masih ulangan umum jadi nggak ada pelajaran olah raga. Mama pake in deh tuh baju putih-merah. Sampai sekolah...., ternyata temen2 sekelas Ayra pake baju olah raga. Mulai deh...tampang nya mewek.., mau nangis.., meski ada Annisa yg nggak pake baju olah raga, Ayra tetep keukeuh nggak mau pake seragam putih-merah, maunya baju olah raga. Terpaksa balik lagi deh mama ke rumah ambil baju. Sementara Ayra dibujuk ayah. Sempet jg nggak mau masuk kelas. Hiks..padahal dulu pernah juga Ayra salah kostum, tapi dia pede...mau aja gitu beda..sekarang nggak euy.. :(,
Balik, sampai sekolah...kelasnya ayra lagi di perpustakaan nonton film. Ijin sebentar buat ganti baju. Sambil pakein dia baju olah raga, mama bilang; nggak olah raga juga kan bang..., jadi nggak papa juga kan pake baju putih-merah..., Ayra masih aja mayun, tapi mukanya udah lebih cerah..nggak se-bete sebelumnya..., tambah senyum lagi pas mama minta maaf...ppphhhiiiuhhh..

Rabu, 18 Juni 2008
Kalau hari rabu, seragam Ayra itu masih putih-merah dan hari kamisnya pake baju batik-celana pendek putih. Sementara Mama sendiri setiap senin sampai rabu pake seragam kantor, dan hari kamisnya bebas. Cuma nggak tau kenapa pagi ini, untuk diri sendiri tuh inget..pake seragam hari rabu. Tapi pas nyiapin dan make-in Ayra baju..kok yaa..yg kepikir dan keinget itu yaa..hari itu adalah hari Kamis. Jadilah Abang Ayra pake baju batik dan celana pendek putih. Nggak ada yang negur, nggak ada juga yang protes.. Jadi berangkat juga nggak ada perasaan apa-apa. Menjelang sampai sekolah, baru deh terasa ada yang aneh...ada yang beda, dari jauh mama liat Chipa -temen abang- pake seragam putih-merah.., terus ada anak yg diantar ayahnya juga pake seragam putih-merah.., terus mamay liat Ayra..., baru deh...nyadar, kalau anaknya salah kostum lagi! Ya, Allah.., ya Rabbi! maafin mama, Abang..., mama lupa kalau hari ini rabu..., addduhhh....maaf bang... :((
Ayra, baru nyadar juga rupanya..begitu liat seragamnya..; yaaa, mamay! aaahhh, jadi telat deh abang.., mama gimana dong?! abang nggak mau..!!
mukanya udah melas lagi..mau nangis..., ddduhhh, kenapa juga lupa?! si ayah yang ada cuma narik napas..., pak udin bilang; emang ibu nggak nyatet jadwal setiap hari ayra pake baju apa?

yaaaa..pak, namanya juga lagi error.., udah dicatet.., bareng mata pelajaran ayra..tapi yaa..gimana.., kalau nggak inget gini hiks..:(

aaaihh, akhirnya balik lagi pulang..ganti baju lagi.., ayra sebel banget..dia manyun aja sepanjang perjalanan..adduh, alhamdulillah..sekolah nggak jauh-jauh dari rumah. 15 menit kemudian udah sampai lagi disekolah..dan untungnya belum bel...

ddduh, anak-anak...maafin mama yaa... :(

Thursday, May 15, 2008

Nasehat Kakak..

Masih inget dengan lagu Nasehat Ibu ciptaan bapak A.T Mahmud ?

nasehat ibu
pesan ibu
akan ku ingat
slama hayat

dan dimanapun
aku berada
nasehat ibu
pedomanku..

Moga-moga masih inget yaa...
nah, lagu ini bikin mama inget ama fotonya abang ayra dan alby, lalu tanpa sengaja mama juga foto alby dan audrey dengan gaya yang sama..., yaa...kalau nggak sama disama-samain ajah deh.. ;). Di foto ini bukan jadinya nasehat ibu, tapi mungkin lebih kena nasehat kakak ke adiknya... ;)

Photobucket

lagu diambil dari sini

Saturday, May 03, 2008

Angka Romawi

Ayra lagi suka belajar angka romawi. Mulai tertarik gara-gara dia memperhatikan nama jalan-jalan di sekitar sekolahnya. Jl. Darmawangsa IX, Jl. Wijaya I, Jl. Brawijaya VII. Ayra selalu bilangnya ;
May, itu dibacanya Jln. Brawijaya V(ve) I(i) I(i) yah?


atau


I(i) X(eks) itu maksudnya apa?

o, bukan bang...itu namanya angka-angka romawi.. V(ve) I(i) I(i) itu adalah 7

PhotobucketLalu mama dan ayah bongkar-bongkar deh..dan akhirnya ketemu linknya. Mama yang tadinya lupa-lupa inget ama C-D-M jadi inget. Kalau L itu = 50 ini nggak bakalan lupa, karena waktu SMP seringnya nulis SMP LVI (56). Sementara untuk C-D-M ragu-ragu. Waktu kita kasih tau Ayra seneng dan semangat sekali belajarnya. Kebetulan Ayra punya satu buku latihan harian yang mama sediain, isinya macem-macem...ya menulis..ya hitung-hitung..atau bikin karangan. Jadi Mama kasih latihan-latihan..siangnya di kerjakan Ayra, karena itu latihan sendiri jadi Ayra buatnya kapan aja dia mau..nanti sorenya mama cek. Sekarang Ayra udah ngerti ama angka-angka romawi.

Ini ada sedikit tentang Angka Romawi :

Angka Romawi atau Bilangan Romawi adalah sistem penomoran yang berasal dari Romawi kuno. Sistem penomoran ini memakai huruf alfabet untuk melambangkan angka numerik:

I atau i untuk angka satu,
V atau v untuk angka lima,
X atau x untuk angka sepuluh,
L atau l untuk angka lima puluh,
C atau c untuk angka seratus,
D atau d untuk angka lima ratus,
M atau m untuk angka seribu

Untuk angka yang lebih besar (lima ribu ke atas), sebuah garis ditempatkan di atas simbol yang mengindikasikan perkalian dengan 1000.

V untuk lima ribu
X untuk sepuluh ribu
L untuk lima puluh ribu
C untuk seratus ribu
D untuk lima ratus ribu
M untuk satu juta

Sisanya bisa dilihat di link Angka Romawi
Januari 2008
gambar dari www.gettyimages.com

Monday, April 28, 2008

Suatu siang bersama bibby Linda

Bibby Linda janjian ama tante Erina ke Erasmus. Di sana lagi ada acara untuk anak-anak, niatnya tante Erina mau bawa ponakannya dan bibby Linda ajak Alby. Tapi sayang ponakan tante Erina nggak jadi pergi. Ada berbagai macam mainan. Ada inflatable bouncer, ada lomba balap karung, ada lomba bawa telur -pengganti kelereng-, ada tarik tambang, permainan lompat gunung (mamay lupa nama persisnya), ya..rata-rata juga permainan anak-anak disini. Tapi nggak satu permainanpun mau diikuti Alby, nggak tau karena suasana baru.. dan Alby perlu waktu buat adaptasi atau bisa juga karena nggak ada Abang Ayra, soalnya waktu liat inflatable bouncer Alby bilang mau, tapi pas disuruh naik sendiri nggak mau..malah nyebut-nyebut abang. Bibby Linda kan nggak mungkin ikutan..he..he.., Abang emang nggak ikutan karena waktunya bersamaan dengan sekolah abang.

Jadinya kita cuma liat-liat aja..., bibby Linda sih ketemu ama temennya.., btw sebelum acara dimulai kita ke perpustakaannya. Disini Alby sempet di dongengin ama bibby Linda. Alby senang sekali..., pulang dari Erasmus kita ketemuan ama Abang di kolam renang.

Photobucket Photobucket

sabtu, 26 April 2008

Saturday, April 26, 2008

separuh hidupku

Jum'at pagi, 25 April 2008

time : 07:48

Happy anniversary ayah sayang...maaf kalau maimai belum jadi teman-sahabat-adik-istri-ibu yang baik dan sempurna, maaf juga karena hari ini maimai ngantor..jangan manyun ya.., nanti sore jemput bareng anak-anak ya.., sayang selalu..maimai

time : 07:57

Happy anniversary juga ya Mai! Mudah-mudahan Maimai bisa jadi queen yang lebih baik lagi buat Ayah + Ayra + Alby. Mudah-mudahan Ayah bisa jadi imam yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan AyraAlby jadi bintang dan kemuliaan yang sempurna buat keluarga.


Niatnya pengen jalan berdua aja ama ayah, tapi hari ini mamay nggak jadi cuti, nggak jadi bolos karena disuruh ke pabrik, sampai kantor malah nggak jadi, kata pak boss senin aja sekalian ama piutang, smtr si ayah udah ambil cuti :(. Sorenya pulang lebih cepet aja. Kita makan diluar bareng anak-anak. Mamay mah happy aja.., tadinya mau berduaan malah jadi ber-empat.., krn kita udah berempat sekarang...he..he..

Hari ini udah 9 tahun kami bersama, dan 18 tahun melangkah bersama..udah nyaris separuh hidup mamay, mamay jalanin bersama ayah..., ada banyak cerita..yg telah kami lalui.., ada banyak harapan dan keinginan yang akan kami capai kelak, nggak ada lain yang diminta kecuali semoga kami terus bersama, semoga Allah swt senantiasa melindungi dan memberkati keluarga kami, amin...

judul diambil dari lagunya titi dj, separuh hidupku

Saturday, March 08, 2008

ke dokter gigi

Photobucket

Jum'at malem, Ayra nunjukkin gigi bawahnya...ada yang tumbuh! Waaaa, harus segera ke dokter gigi nih..! Jadi gigi bawah depan sebelah kanan dikit..itu tumbuh depan-belakang. Gigi susu depannya udah mulai goyang, belum hebat goyang-nya.. Koment-nya Ayra; akhirnya Abang ompong juga yaaa..may, kayak temen-temen... ;)

Sebenernya kalau urusan ke dokter gigi, mama lebih banyak berat hatinya. Berat..., karena kalau ke sana, yg ngilu tuh yaaa...mamay duluan. Maklum punya pengalaman nggak enak dengan gigi. Dari kecil bolak-balik ke drg. Gigi manya sendiri juga nggak bagus. Liat bor-nya aja udah ngilu..ddduhhh, gimana mau tampil berani di depan anaknya, kalau udah ngilu duluan.., boro2 nenangin anaknya.., jangan-jangan malah mama-nya duluan yg perlu ditenangin. Jadi yaa...gitu deh dari kecilpun anak-anak belum ada yg ke dokter gigi, kecuali ikut program sekolah 'kunjungan ke dokter gigi' :D, dan yg ngerasain yaaa..baru Ayra aja. Sejak Ayra di TK-A sebagian temannya udah banyak yg ompong, mulai ganti ke gigi tetap. Udah dapetpun klinik atau nama drg.-nya tetap aja nggak pergi-pergi ke sana. Padahal 2 gigi depan atas Ayra itu udah ada catatan dari drg. sewaktu sekolah ngadain kunjungan ke drg. Sekarang rasanya udah nggak mungkin mengelak lagi, jadilah kita ke Family Dentistry -thanks ya, Hanni..akhirnya jadi juga kita ke klinik ini- hari sabtu sepulang sekolah.

Sampai di klinik, ndilalah..ayah yg tadinya bareng kita, harus pergi dulu sebentar. Adduh, gimana kalau si Abang heboh, pastilah Alby bakal ikutan jg, malah bisa lebih heboh dia. Menjelang Abang dipanggil, Alby bilang kalau dia mau pup.., halah! yaaa...mesti diberesin kan.., mama pesen aja, Abang bisa yaa..masuk sendiri.., abang berani kan? Abang nggak mau.., dan katanya lagi ntar Abang bilang aja deh ama bu dokternya, tunggu mama sebentar.., ya..may? ya, sudahlah...

Selesai urusannya Alby kita bertiga masuk. Adduh, drg.-nya baik sekali...Abang diajak ngobrol, disetelin film Mr.Bean..ruang dokternya juga asyik.., dindingnya bergambar khas anak-anak. Terus manya juga liat, di mejanya (yg sebelahan ama tempat duduk periksa gigi) nggak digambreng alat2 gigi seperti bor, tang yg gede-gede..gitu.., yg ada cuma kaca kecil ama alat yg ujungnya runcing. Ngeliat suasana yg nyaman gitu, manya jadi ke pikir boleh nggak yaa..mama periksa gigi manya ama ibu dokter ini? he..he..

Ibu dokter teruuusss..aja cerita, tanya jawab ama Abang, tentang sekolah..gigi Abang, macam2-lah.., gigi Alby jg diliat..dan kata bu dokter, Alby giginya rada maju akibat ngemut jempol :D. Abis diliat dan diperiksa gitu, ibu dokternya ngajak mama keluar buat ngomongin soal giginya Abang. Ibu dokter bilang; Abang sepertinya anak yg ko-operatif sekali, gigi Abang akan dicabut setelah sebelumnya dikasih gel lalu sekitar gusi disuntik diselingi semprotan dingin serasa AC, nanti setelah bibirnya berasa tebel baru deh dicabut. Dan selama itu Abang yaa..diem aja, tenang aja..manya liat tangannya jg nggak kaku atau mencengkram gitu (nggak kayak manya, yg tiap dokternya udah megang bor dan dekat ke mulut, tangan tuh dokter mama pegang kuat2.., bete deh tuh dokter..). Abang sih kayaknya juga nggak liat tang buat cabut gigi, karena mama jg nyaris nggak liat tuh tang, ternyata tang-nya dikasih suster ke dokternya lewat belakang kursi pasien. Adduhhh, Abang betul2 hebat deh! dia nggak takut...nggak jerit.., aadduhh..enaknya Abang, pengalaman ke dokter giginya..nggak nakutin :D. begitu Ibu dokternya bilang kalau Abang boleh minum yg dingin-dingin, ice cream..Abang seneng banget! Keluar klinik langsung minta teh botol dingin. Alby yg begitu liat Abangnya udah selesai cabut gigi, lantas liat ayah datang..langsung bilang; "Ayah, Abang gigi-nya o-pong!"

Liat Abang yg berani, manya tadinya kepengen juga periksain gigi, sekalian gitu...tapi kok yaaa..malu juga.., malu ama Abang kalau ternyata manya malah jadi norak gitu..he..he.., mending minggu depan aja deh.., sendiri ajah.. :p

Sabtu, 01 Maret 2008

Sunday, February 10, 2008

cerita akhir januari..

Nggak terasa udah masuk februari.., nggak terasa Andung dah hampir sebulan sama-sama kita lagi. Tanggal 13 Jan malem Andung dan Nenek Muda sampai di Jakarta dan tengah malam sampai di rumah. Pulang sekolah anak-anak dijemput tante Linda terus langsung ke rumah pulogebang. Adduhh..., berkangen-kangen-lah dua nenek dgn dua cucunya. Alby, -udah kayak anak kucing aja.., yg nempel-nempel minta di elus ama ibunya- deketin Andung terus..., panggil-panggil Andung dan se-sekali tanya; Andung kenapa? Andung cakit ya? cakitnya apa? soalnya Andung batuk-batuk terus..., walah..mesra deh pokoknya.. ;)

Tanggal 21 jan, tante Mimi masuk rs dan Andung hampir setiap hari nungguin di rs. Iya tante Mimi mau lahiran dan abang ayra_alby bakalan punya adik lagi. Ditungguin dua hari akhirnya tanggal 23 jan dini hari si kakak lahir dgn proses kelahiran normal. Sebelumnya karena batuknya Andung sempat ke dokter dan dikasih obat. Dan lucunya selama dirumah sakit, apalagi pas nungguin tante Mimi lahiran Andung malah nggak batuk-batuk, pdhl manya udah khawatir juga krn rs tuh ac-nya dingin banget. Tapi begitu sampai rumah batuknya mulai lagi. Sehari setelah tante Mimi lahiran, tau-tau aja badan Andung penuh bintik-bintik. Kita ngiranya tampek..lalu biduran..tapi makin lama makin banyak, curiga deh kita ama obat yg diminum Andung. Karena menurut kita cuma obat-lah yg lain dari yg biasa di makan Andung sehari-hari. Untuk makannya jg masih biasa-biasa aja. Tapi dokter di rs bilang kalau obat dalam 6 jam aja udah berasa, walah yaa..mana kita tau kalau ternyata Andung nggak cerita, atau menurut Andung sakitnya bisa ditahan? Karena susah juga ngeluarin slamnya..sabtu pagi mulai deh Andung sesak napas..menjelang maghrib semakin sesak, akhirnya malam kita bawa aja ke rs, kebetulan banget nenek muda dan gerombolannya mampir ke rumah setelah besuk tante Mimi. O ya si kakak belum boleh pulang dulu karena bilirubinnya 12.8. Akhirnya mulai malam minggu itu sampai seminggu kemudian (02/02) Andung dirawat di rs. Selain sesak napas karena slam-nya ternyata Andung jg alergi obat. Sempat juga di hari minggu paginya (27/01) sesak napas lagi dan muka jadi me-merah. Andung jadi berwarna merah :(

Sekarang, alhamdulillah..Andung udah baikan. Tinggal penyembuhan kulitnya. Ya, ini pelajaran juga buat kita. Manya nggak pernah nyangka kalau Andung yg selama ini nggak pernah punya problem dgn obat, sakit-sakit ringan sedikit lebih sering minum yg tradisional, kalaupun minum obat itu juga karena obat dokter dan juga nggak ada alergi obat. Ternyata disamping usia juga kondisi dan daya tahan tubuh yg sudah berkurang dan memang lagi buruk jadinya ya.. bobol juga. Selama ini manya lebih memperhatikan justru ke obat2annya anak-anak. Mudah-mudahan kedepannya kita jadi makin berhati-hati dengan obat.

Friday, January 11, 2008

Berenang...

Sekarang kita punya jadwal baru; berenang.
Berenangnya nggak berenang main-main ama ayah dan mama. Kali ini Ayra & Alby berenang dengan diajar oleh Pak Nas -nama guru renangnya-.

Photobucket

Sebenernya udah lama mama ingin Alby punya kegiatan lain untuk motoriknya. Tapi yaaa..selalu aja terbentur ama siapa yg mengantar dan waktunya. Setelah jadwal sekolah, termasuk terapi Alby berjalan lancar, kita masih punya waktu kosong lagi sabtu-minggu. Tapi jarang deh rasanya ada kegiatan yg di hari Minggu. Niatnya sih pengen anak-anak ikutan bela diri dan pilihan si Ayah jatuh ama Aikido. Makin menjadi-jadi lagi setelah kita liat tayangan Aikido buat anak-anak di acara good morning-transtv. Lalu dicariin ama bibby Linda. Udah dapet tuh..lumayan-lah deket rumah dan waktu pembicaraan per telepon bilangnya latihan hari sabtu-senin, tapi berhubung mau puasa dan lebaran..nanti aja daftarnya setelah lebaran. Waktu itu mama mikir lagi, siapa yg nganterin 2 anak di hari seninnya. Sementara seninnya Abang Ayra TPA. Sedih jg mama jadinya. Abis lebaran kita coba hubungi lagi. Ada jadwal sabtu jam 10.00...kali ini yg kasihan Ayra, jam segitu Ayra masih sekolah..., kalau Alby ikutan udah pastilah Ayra juga mau.

Photobucket

Kebetulan kan Alby Oktober kemarin evaluasi lagi. Kita omongin deh tuh ke terapis remedialnya. Tapi sayang beliau nggak recomend bela diri untuk Alby, takut justru akan mempertajam agresivitasnya, lebih baik renang katanya. Duuuh..., bukan nggak mau..dulu-dulu juga dianjurin renang..tapi tetap aja bingung siapa yg anter anak-anak, masak Andung lagi .. :(

Nggak disangka deh.., doa terjawab juga kali yaa..., alhamdulillah...Mamanya Andro -temen sekelasnya Ayra- cerita kalau Andro lagi private renang dan banyak ibu lainnya ingin ikutan. Ya udah mama ikutan jg, tanya jadwal..ketemu gurunya..dannn..cocok euyy! langsung daftar buat 2 anak. Mama seneng banget... alhamdulillah.., jadi ikutan nggak sabar pengen cepetan mulai hi..hi..

Photobucket

Sabtu, 17 Nopember
Pertama kali les berenang dimulai. Ternyata temen-temennya Ayra ada 15 anak yg ikutan. Jadi dibagi 2 kelompok. Mama minta diikutkan yg kelompok pertama, karena sorenya Alby harus terapi..lumayan deh ada sejam jeda waktunya. Adduhh, makasih lagi nih..ibu2 itu baik sekali...manya dikasih ikut yg kelompok pertama. Mulainya jam 11.00 sepulang sekolah. Abis ketemu gurunya itu mama langsung kasih tau Ayra & Alby. Mereka udah pada nggak sabar nunggu minggu depan.

Ketika harinya tiba, dari pagi siap-siapin perlengkapan renang, Ayra ke sekolah diantar ayah terus pulang dulu kerumah baru kemudian kita berangkat ke kolam. Waktu dipakein baju ganti buat pergi, Alby nggak mau dia maunya cuma pake baju renang ajah! bagus, baju renangnya bukan yg model celana aja, tapi yg kayak baju sampai selutut itu. Dibujuk2 akhirnya cuma bisa pake celana panjangnya..sementara atasannya nggak mau pake baju kaos lagi.. ;).

Dikolam, dari kita dateng..terus anak-anak berkenalan dengan pak Nas.., dan mulai turun ke kolam..Alby masih senyum-senyum tuh, tapi begitu pas Nas panggil dia.., baru deh Alby sadar kalau yg ngajar bukan ayah, tapi orang lain. Yaaa...langsung nangis deeeeyy..dan cari2 ayah dan selalu bilang "ayah...ayah.., ayah, aja..". Hari itu ayah emang ikutan antar dan nungguin. Yaaa..., terpaksalah..seharian ini Alby cuma main-main sambil se-sekali 'dicolek2' ama Pak Nas..

Teman-teman abang yg lain cepat sekali menyesuaikan diri. Awalnya masih pada kaku berenangnya..tapi lama2 kok yaa..bisa. Sementara Ayra keliatan sekali kalau dia lagi berusaha menahan rasa takutnya..-Ayra kan nggak mau banget kalau mukanya dicelup ke air, inget cerita nggak mau keramas?- Gerakannya masih kaku banget.., tapi nggak papa ya, bang...namanya jg belajar.. :)

Photobucket

Sabtu, 24 Nopember
Kali ini menjelang jam 9, jam istirahat manya ke sekolah abang sama Alby. Alby semakin kenal dengan ibu-ibu temennya Ayra. Terus kita sama-sama berangkat ke kolam. Kali ini Ayah nggak ikutan karena ikutan Seminar dari pagi sampai sore. Jadi manya pesan ke Ayra_Alby supaya kompak dan ko-operatif. Ayra sih oke-lah..kalau Alby kan suka diluar dugaan.., tapi alhamdulillah..hari ini anak-anak itu bener2 manis sampai sore... Nah, karena Ayah nggak ikutan harapan manya, pasti Alby mau ikutan..dan ternyata mau! meski manya harus selalu standby disamping kolam..nggak jauh dari dia. Alby mulai kenal dan mau becanda2 ama Pak Nas. Pak Nas-nya juga sabar dalam membimbing anak-anak. Manya udah mikir aja..kalau hari ini sukses..mending besok-besok ayah nggak usah ikutan nunggu deh.. ;).

Photobucket

Sabtu, 1 Desember
Ayah nggak ikutan lagi.., kita coba gimana Alby..., alhamdulillah...hari ini bagus..Alby mau dilepas..ama pak Nas..terus juga gabung bareng temen2nya Abang. Sempat nangis dan mulai mogok lagi, waktu dia liat mama nggak ada dipinggir kolam. Tapi terus dibujuk ama Abang Ayra..tangisnya berhenti..mogok sebentar..tapi udahannya lanjut lagi berenangnya.

Mudah-mudahan untuk seterusnya ada perkembangan lagi buat Alby..dan semoga semua yang kita ikutin ini nggak sia-sia..

Tuesday, January 01, 2008

berlibur ke Lego City

Dihari terakhir thn 2007 dan dihari pertama 2008 kita nongkrong di Lego City. Sebelumnya sempet liat di tivi, lupa nih..o channel apa elshintatv, terus tambahan lagi dapet cerita dari mamanya Andre-Gilang. Sampai betah yaa..dua hari ke situ.., senengnya anak-anak dibawa ke sini..Disini anak-anak dikasih kesempatan untuk bikin sendiri kreasi mereka, ada 2 bak ukuran sedang yg isinya lego.., tinggal susun-susun deh. Tapi Ayra nggak mau..nggak ada ide mau bikin apa katanya..., pdhl udah mama kasih alternatif mau bikin apa, tetap nggak mau.., dan Ayra sukanya hanya memandang-mandang Lego City. Ada kereta api yg berkeliling beberapa block ama monorail. Dari yang lajunya kencang sampai akhirnya si monorail berhenti.. Mama sendiri juga seneng kok ngeliatnya... Ada satu yang menarik minat anak-anak, mereka antusias pas liat..(apalagi kalau bukan...) bajaj! Cuma waktu mama tanya, dijual nggak yah..bajaj kecil mungil itu.., ternyata enggak euy, itu milik kolektor dan kalaupun dijual harganya bisa satu juta sendiri.., walah..mahal bener yaaa..., btw Lego City ini sampai tanggal 6 Jan 08..

foto lengkap bisa dilihat di album berlibur ke Lego City :)