Friday, January 11, 2008

Berenang...

Sekarang kita punya jadwal baru; berenang.
Berenangnya nggak berenang main-main ama ayah dan mama. Kali ini Ayra & Alby berenang dengan diajar oleh Pak Nas -nama guru renangnya-.

Photobucket

Sebenernya udah lama mama ingin Alby punya kegiatan lain untuk motoriknya. Tapi yaaa..selalu aja terbentur ama siapa yg mengantar dan waktunya. Setelah jadwal sekolah, termasuk terapi Alby berjalan lancar, kita masih punya waktu kosong lagi sabtu-minggu. Tapi jarang deh rasanya ada kegiatan yg di hari Minggu. Niatnya sih pengen anak-anak ikutan bela diri dan pilihan si Ayah jatuh ama Aikido. Makin menjadi-jadi lagi setelah kita liat tayangan Aikido buat anak-anak di acara good morning-transtv. Lalu dicariin ama bibby Linda. Udah dapet tuh..lumayan-lah deket rumah dan waktu pembicaraan per telepon bilangnya latihan hari sabtu-senin, tapi berhubung mau puasa dan lebaran..nanti aja daftarnya setelah lebaran. Waktu itu mama mikir lagi, siapa yg nganterin 2 anak di hari seninnya. Sementara seninnya Abang Ayra TPA. Sedih jg mama jadinya. Abis lebaran kita coba hubungi lagi. Ada jadwal sabtu jam 10.00...kali ini yg kasihan Ayra, jam segitu Ayra masih sekolah..., kalau Alby ikutan udah pastilah Ayra juga mau.

Photobucket

Kebetulan kan Alby Oktober kemarin evaluasi lagi. Kita omongin deh tuh ke terapis remedialnya. Tapi sayang beliau nggak recomend bela diri untuk Alby, takut justru akan mempertajam agresivitasnya, lebih baik renang katanya. Duuuh..., bukan nggak mau..dulu-dulu juga dianjurin renang..tapi tetap aja bingung siapa yg anter anak-anak, masak Andung lagi .. :(

Nggak disangka deh.., doa terjawab juga kali yaa..., alhamdulillah...Mamanya Andro -temen sekelasnya Ayra- cerita kalau Andro lagi private renang dan banyak ibu lainnya ingin ikutan. Ya udah mama ikutan jg, tanya jadwal..ketemu gurunya..dannn..cocok euyy! langsung daftar buat 2 anak. Mama seneng banget... alhamdulillah.., jadi ikutan nggak sabar pengen cepetan mulai hi..hi..

Photobucket

Sabtu, 17 Nopember
Pertama kali les berenang dimulai. Ternyata temen-temennya Ayra ada 15 anak yg ikutan. Jadi dibagi 2 kelompok. Mama minta diikutkan yg kelompok pertama, karena sorenya Alby harus terapi..lumayan deh ada sejam jeda waktunya. Adduhh, makasih lagi nih..ibu2 itu baik sekali...manya dikasih ikut yg kelompok pertama. Mulainya jam 11.00 sepulang sekolah. Abis ketemu gurunya itu mama langsung kasih tau Ayra & Alby. Mereka udah pada nggak sabar nunggu minggu depan.

Ketika harinya tiba, dari pagi siap-siapin perlengkapan renang, Ayra ke sekolah diantar ayah terus pulang dulu kerumah baru kemudian kita berangkat ke kolam. Waktu dipakein baju ganti buat pergi, Alby nggak mau dia maunya cuma pake baju renang ajah! bagus, baju renangnya bukan yg model celana aja, tapi yg kayak baju sampai selutut itu. Dibujuk2 akhirnya cuma bisa pake celana panjangnya..sementara atasannya nggak mau pake baju kaos lagi.. ;).

Dikolam, dari kita dateng..terus anak-anak berkenalan dengan pak Nas.., dan mulai turun ke kolam..Alby masih senyum-senyum tuh, tapi begitu pas Nas panggil dia.., baru deh Alby sadar kalau yg ngajar bukan ayah, tapi orang lain. Yaaa...langsung nangis deeeeyy..dan cari2 ayah dan selalu bilang "ayah...ayah.., ayah, aja..". Hari itu ayah emang ikutan antar dan nungguin. Yaaa..., terpaksalah..seharian ini Alby cuma main-main sambil se-sekali 'dicolek2' ama Pak Nas..

Teman-teman abang yg lain cepat sekali menyesuaikan diri. Awalnya masih pada kaku berenangnya..tapi lama2 kok yaa..bisa. Sementara Ayra keliatan sekali kalau dia lagi berusaha menahan rasa takutnya..-Ayra kan nggak mau banget kalau mukanya dicelup ke air, inget cerita nggak mau keramas?- Gerakannya masih kaku banget.., tapi nggak papa ya, bang...namanya jg belajar.. :)

Photobucket

Sabtu, 24 Nopember
Kali ini menjelang jam 9, jam istirahat manya ke sekolah abang sama Alby. Alby semakin kenal dengan ibu-ibu temennya Ayra. Terus kita sama-sama berangkat ke kolam. Kali ini Ayah nggak ikutan karena ikutan Seminar dari pagi sampai sore. Jadi manya pesan ke Ayra_Alby supaya kompak dan ko-operatif. Ayra sih oke-lah..kalau Alby kan suka diluar dugaan.., tapi alhamdulillah..hari ini anak-anak itu bener2 manis sampai sore... Nah, karena Ayah nggak ikutan harapan manya, pasti Alby mau ikutan..dan ternyata mau! meski manya harus selalu standby disamping kolam..nggak jauh dari dia. Alby mulai kenal dan mau becanda2 ama Pak Nas. Pak Nas-nya juga sabar dalam membimbing anak-anak. Manya udah mikir aja..kalau hari ini sukses..mending besok-besok ayah nggak usah ikutan nunggu deh.. ;).

Photobucket

Sabtu, 1 Desember
Ayah nggak ikutan lagi.., kita coba gimana Alby..., alhamdulillah...hari ini bagus..Alby mau dilepas..ama pak Nas..terus juga gabung bareng temen2nya Abang. Sempat nangis dan mulai mogok lagi, waktu dia liat mama nggak ada dipinggir kolam. Tapi terus dibujuk ama Abang Ayra..tangisnya berhenti..mogok sebentar..tapi udahannya lanjut lagi berenangnya.

Mudah-mudahan untuk seterusnya ada perkembangan lagi buat Alby..dan semoga semua yang kita ikutin ini nggak sia-sia..

Tuesday, January 01, 2008

berlibur ke Lego City

Dihari terakhir thn 2007 dan dihari pertama 2008 kita nongkrong di Lego City. Sebelumnya sempet liat di tivi, lupa nih..o channel apa elshintatv, terus tambahan lagi dapet cerita dari mamanya Andre-Gilang. Sampai betah yaa..dua hari ke situ.., senengnya anak-anak dibawa ke sini..Disini anak-anak dikasih kesempatan untuk bikin sendiri kreasi mereka, ada 2 bak ukuran sedang yg isinya lego.., tinggal susun-susun deh. Tapi Ayra nggak mau..nggak ada ide mau bikin apa katanya..., pdhl udah mama kasih alternatif mau bikin apa, tetap nggak mau.., dan Ayra sukanya hanya memandang-mandang Lego City. Ada kereta api yg berkeliling beberapa block ama monorail. Dari yang lajunya kencang sampai akhirnya si monorail berhenti.. Mama sendiri juga seneng kok ngeliatnya... Ada satu yang menarik minat anak-anak, mereka antusias pas liat..(apalagi kalau bukan...) bajaj! Cuma waktu mama tanya, dijual nggak yah..bajaj kecil mungil itu.., ternyata enggak euy, itu milik kolektor dan kalaupun dijual harganya bisa satu juta sendiri.., walah..mahal bener yaaa..., btw Lego City ini sampai tanggal 6 Jan 08..

foto lengkap bisa dilihat di album berlibur ke Lego City :)