Saturday, March 08, 2008

ke dokter gigi

Photobucket

Jum'at malem, Ayra nunjukkin gigi bawahnya...ada yang tumbuh! Waaaa, harus segera ke dokter gigi nih..! Jadi gigi bawah depan sebelah kanan dikit..itu tumbuh depan-belakang. Gigi susu depannya udah mulai goyang, belum hebat goyang-nya.. Koment-nya Ayra; akhirnya Abang ompong juga yaaa..may, kayak temen-temen... ;)

Sebenernya kalau urusan ke dokter gigi, mama lebih banyak berat hatinya. Berat..., karena kalau ke sana, yg ngilu tuh yaaa...mamay duluan. Maklum punya pengalaman nggak enak dengan gigi. Dari kecil bolak-balik ke drg. Gigi manya sendiri juga nggak bagus. Liat bor-nya aja udah ngilu..ddduhhh, gimana mau tampil berani di depan anaknya, kalau udah ngilu duluan.., boro2 nenangin anaknya.., jangan-jangan malah mama-nya duluan yg perlu ditenangin. Jadi yaa...gitu deh dari kecilpun anak-anak belum ada yg ke dokter gigi, kecuali ikut program sekolah 'kunjungan ke dokter gigi' :D, dan yg ngerasain yaaa..baru Ayra aja. Sejak Ayra di TK-A sebagian temannya udah banyak yg ompong, mulai ganti ke gigi tetap. Udah dapetpun klinik atau nama drg.-nya tetap aja nggak pergi-pergi ke sana. Padahal 2 gigi depan atas Ayra itu udah ada catatan dari drg. sewaktu sekolah ngadain kunjungan ke drg. Sekarang rasanya udah nggak mungkin mengelak lagi, jadilah kita ke Family Dentistry -thanks ya, Hanni..akhirnya jadi juga kita ke klinik ini- hari sabtu sepulang sekolah.

Sampai di klinik, ndilalah..ayah yg tadinya bareng kita, harus pergi dulu sebentar. Adduh, gimana kalau si Abang heboh, pastilah Alby bakal ikutan jg, malah bisa lebih heboh dia. Menjelang Abang dipanggil, Alby bilang kalau dia mau pup.., halah! yaaa...mesti diberesin kan.., mama pesen aja, Abang bisa yaa..masuk sendiri.., abang berani kan? Abang nggak mau.., dan katanya lagi ntar Abang bilang aja deh ama bu dokternya, tunggu mama sebentar.., ya..may? ya, sudahlah...

Selesai urusannya Alby kita bertiga masuk. Adduh, drg.-nya baik sekali...Abang diajak ngobrol, disetelin film Mr.Bean..ruang dokternya juga asyik.., dindingnya bergambar khas anak-anak. Terus manya juga liat, di mejanya (yg sebelahan ama tempat duduk periksa gigi) nggak digambreng alat2 gigi seperti bor, tang yg gede-gede..gitu.., yg ada cuma kaca kecil ama alat yg ujungnya runcing. Ngeliat suasana yg nyaman gitu, manya jadi ke pikir boleh nggak yaa..mama periksa gigi manya ama ibu dokter ini? he..he..

Ibu dokter teruuusss..aja cerita, tanya jawab ama Abang, tentang sekolah..gigi Abang, macam2-lah.., gigi Alby jg diliat..dan kata bu dokter, Alby giginya rada maju akibat ngemut jempol :D. Abis diliat dan diperiksa gitu, ibu dokternya ngajak mama keluar buat ngomongin soal giginya Abang. Ibu dokter bilang; Abang sepertinya anak yg ko-operatif sekali, gigi Abang akan dicabut setelah sebelumnya dikasih gel lalu sekitar gusi disuntik diselingi semprotan dingin serasa AC, nanti setelah bibirnya berasa tebel baru deh dicabut. Dan selama itu Abang yaa..diem aja, tenang aja..manya liat tangannya jg nggak kaku atau mencengkram gitu (nggak kayak manya, yg tiap dokternya udah megang bor dan dekat ke mulut, tangan tuh dokter mama pegang kuat2.., bete deh tuh dokter..). Abang sih kayaknya juga nggak liat tang buat cabut gigi, karena mama jg nyaris nggak liat tuh tang, ternyata tang-nya dikasih suster ke dokternya lewat belakang kursi pasien. Adduhhh, Abang betul2 hebat deh! dia nggak takut...nggak jerit.., aadduhh..enaknya Abang, pengalaman ke dokter giginya..nggak nakutin :D. begitu Ibu dokternya bilang kalau Abang boleh minum yg dingin-dingin, ice cream..Abang seneng banget! Keluar klinik langsung minta teh botol dingin. Alby yg begitu liat Abangnya udah selesai cabut gigi, lantas liat ayah datang..langsung bilang; "Ayah, Abang gigi-nya o-pong!"

Liat Abang yg berani, manya tadinya kepengen juga periksain gigi, sekalian gitu...tapi kok yaaa..malu juga.., malu ama Abang kalau ternyata manya malah jadi norak gitu..he..he.., mending minggu depan aja deh.., sendiri ajah.. :p

Sabtu, 01 Maret 2008