Saturday, June 28, 2008

Warna Alby..

Apa ya kabar Alby sekarang? pasti akan dijawabnya : "baaaiiikkk..." lalu senyum.

Alby, bintang kami yang murah senyum.. :)

Alby sekarang sudah rame.., sudah pintar bercerita..sudah pintar berkata-kata..walau jatuhnya masih per kata..dua kata..tiga kata.. lalu nantinya akan jadi kalimat..

Alby yang sudah pintar cari alasan, disuruh mandi...nanti jawabnya "minum..cucu..dulu.."
atau "capu..dulu.." {maksudnya menyapu dulu..., iya Alby rajin nih.., rajin nyapu..bersih-bersih.., bantu-bantu bude Mik..}

Alby yang sudah nggak takut..atau khawatir..lagi kalau main perosotan..main ayunan.., lompat..lompat.., flying fox..

Alby yang sekarang sudah pintar ngeledekin..nge-godain mama, ayah.., abang.. andung..dan ngerjain bibby Linda..

Alby yang sekarang lagi belajar menyanyi.., walau belum semua kata diucapkan dengan sempurna.., kalau ketemu kata yang panjang..lebih suka dilewati..

Alby yang lagi senang mengulang kata-kata baru.., meniru kata-kata yang ada di iklan tv.., di radio..atau kata-kata yang kita ucapkan..(gaya ini persis Abang Ayra yg suka sekali mengulang kata/perkataan yg telah diucapkan sambil bergumam.., cuma Alby nyaring..)..

Alby yang masih belum bisa menyebut "s" didepan dan "r" {hmm, kalau ini mungkin Alby kayak mama, nggak bisa nyebut "r"! :p}

Alby yang kata bu guru sudah tidak terlihat cemas, sudah mau memanggil temannya secara spontan..sudah bisa berinteraksi dengan teman-temannya...

Alby yang lagi seneng main game..dan kalau kalah nangis bombay.. :((

Alby yang sudah bisa pegang pinsil dgn baik tapi tekanannya masih kurang..

Alby, bintang kami yang semakin berwarna...,
maju terus ya..by, bersama-sama..kita..bermain.., bercerita.., bernyanyi dan belajar..

PentasSeni 2007/2008

Perpisahan kakak kelas VI diselenggarakan dengan sederhana, tempatnya yaa..disekolahan sendiri.., dinding pembatas antara kelas I dan kelas II dibuka. Panggungnya ada dikelas II. Acara diisi oleh murid-murid kelas I sampai kelas V, tapi ternyata kelas I yg paling banyak nyumbang acara. Persiapan yang perlu latihan seperti tari Badindin (Abang ikutan nih..) dan Tari Modern gitu deh..udah dilakukan setiap sabtu, sepulang sekolah. Sementara menyanyi, baca puisi, fashion show..boleh dibilang spontan aja karena cuma perlu latihan 2 hari sebelumnya aja. Selain nari Abang Ayra juga ikutan Fashion Show. Mulanya Ayra setengah hati ikutan fashion show, -hi..hii.., dia bilang sendiri..soal ini; Abang, setengah hati nih may ikutan fashion show- Mama mah terserah Ayra aja. Tapi 2 hari menjelang hari H, dia menyatakan oke..mungkin karena dia liat Andro ikutan..jadi dia mau, tapi pake catetan jg...tidak ada omong2 dipanggung.. :p. Jadilah dia ikut, berpasangan dengan Andro. Baju juga nggak perlu repot-repot, yg ada aja..., Abang, mamay pakein baju batik santai ajah.., sementara Andro pake baju bola kesayangannya..Sayangnya Mama nggak bisa liat Abang naik panggung. Jadi hari itu Abang ditemani Ayah dan Oma Yet.

Kalau mau liat albumnya, tinggal klik ajah yah.. :)

Kamis, 26 Juni 2008

Tuesday, June 24, 2008

Pasir Mukti

Sabtu, 14 Juni 2008

Ayra dan teman-teman sekelasnya pergi jalan-jalan ke Pasir Mukti. Sayang Wali kelas Ayra nggak bisa ikutan karena lagi sakit. Jadi diwakilin ama guru kelas III dan guru agama. Sebenernya ulangan umum belum selesai. Tinggal yang ketrampilan; menyanyi, baca puisi, dan mewarnai yang belum. Anak-anak sudah menantikan hari ini. Pagi-pagi jam 7 kita udah ada disekolah. Panitianya ya ibu-ibu temennya Ayra. Mama juga kebagian jadi panitia yg ngurus dokumentasi dan pegang kelompok III. Semua anak dibagi jadi 6 kelompok yg terdiri dari 6 anak dan 2 orang tua. Cuacanya sih boleh-lah..tidak terik tidak juga hujan.., sempet juga kita ngerasain gerimis tipis. Tapi yaaa..alhamdulillah..anak-anak semua baik-baik aja, happy.. Dipandu sama Pak Slamet -pemandunya- anak-anak tertib ngikutin semua acara. Metik jeruk, kasih makan bebek, kasih makan ikan, mancing..dan juga flying fox. Selain itu ada permainan lainnya..tarik tambang..fashion show -acara dadakan- tukeran kado...dan main bola!

foto-fotonya bisa liat disini ya.. :)

Sunday, June 22, 2008

Minggu yang kacau..

Dalam minggu ini, udah beberapa kali mama tulalit..kata abang Ayra tepatnya "mamay payah" :(. Yaaa..bayangin aja dalam seminggu 2x anak salah kostum.., terus belum soal lupa. Dimulai dari hari :

Senin, 16 Juni 2008
Alby berangkat sekolah kayak biasa, kalau senin, Alby diantar ayah, sekitar jam 8.00-an Ayah telpon, kata ayah : Alby udah libur may.., mama nggak baca pengumuman yah? surat edaran nggak dibaca? atau mamay lupa ya? Waaahhhhh..., :(( pasti deh mama bacanya nggak disimak.., pikiran lagi kemana-mana...hiks, ternyata Alby emang udah libur, hari Jum'at (20/06) aja terima raport. Lalu masuk lagi Senin-Kamis persiapan buat pentas anak...,

Selasa, 17 Juni 2008
Hari ini sekolah Abang masih ulangan umum, tapi cuma ketrampilan aja. Harusnya hari ini itu baca puisi. Tapi sejak Rabu sebelumnya wali kelas abang Ayra absen karena sakit. Kalau hari-hari biasa, hari selasa ini jam pelajaran pertama abang itu olah raga, jadi dari rumah udah pake baju olah raga. Mama sih mikirnya ada guru pengganti. Dari awal Ayra udah bilang; pake baju olah raga aja may, kali aja tidak ada guru pengganti. Tapi mama bilang lagi; nggak mungkinlah bang..., kan masih ulangan umum jadi nggak ada pelajaran olah raga. Mama pake in deh tuh baju putih-merah. Sampai sekolah...., ternyata temen2 sekelas Ayra pake baju olah raga. Mulai deh...tampang nya mewek.., mau nangis.., meski ada Annisa yg nggak pake baju olah raga, Ayra tetep keukeuh nggak mau pake seragam putih-merah, maunya baju olah raga. Terpaksa balik lagi deh mama ke rumah ambil baju. Sementara Ayra dibujuk ayah. Sempet jg nggak mau masuk kelas. Hiks..padahal dulu pernah juga Ayra salah kostum, tapi dia pede...mau aja gitu beda..sekarang nggak euy.. :(,
Balik, sampai sekolah...kelasnya ayra lagi di perpustakaan nonton film. Ijin sebentar buat ganti baju. Sambil pakein dia baju olah raga, mama bilang; nggak olah raga juga kan bang..., jadi nggak papa juga kan pake baju putih-merah..., Ayra masih aja mayun, tapi mukanya udah lebih cerah..nggak se-bete sebelumnya..., tambah senyum lagi pas mama minta maaf...ppphhhiiiuhhh..

Rabu, 18 Juni 2008
Kalau hari rabu, seragam Ayra itu masih putih-merah dan hari kamisnya pake baju batik-celana pendek putih. Sementara Mama sendiri setiap senin sampai rabu pake seragam kantor, dan hari kamisnya bebas. Cuma nggak tau kenapa pagi ini, untuk diri sendiri tuh inget..pake seragam hari rabu. Tapi pas nyiapin dan make-in Ayra baju..kok yaa..yg kepikir dan keinget itu yaa..hari itu adalah hari Kamis. Jadilah Abang Ayra pake baju batik dan celana pendek putih. Nggak ada yang negur, nggak ada juga yang protes.. Jadi berangkat juga nggak ada perasaan apa-apa. Menjelang sampai sekolah, baru deh terasa ada yang aneh...ada yang beda, dari jauh mama liat Chipa -temen abang- pake seragam putih-merah.., terus ada anak yg diantar ayahnya juga pake seragam putih-merah.., terus mamay liat Ayra..., baru deh...nyadar, kalau anaknya salah kostum lagi! Ya, Allah.., ya Rabbi! maafin mama, Abang..., mama lupa kalau hari ini rabu..., addduhhh....maaf bang... :((
Ayra, baru nyadar juga rupanya..begitu liat seragamnya..; yaaa, mamay! aaahhh, jadi telat deh abang.., mama gimana dong?! abang nggak mau..!!
mukanya udah melas lagi..mau nangis..., ddduhhh, kenapa juga lupa?! si ayah yang ada cuma narik napas..., pak udin bilang; emang ibu nggak nyatet jadwal setiap hari ayra pake baju apa?

yaaaa..pak, namanya juga lagi error.., udah dicatet.., bareng mata pelajaran ayra..tapi yaa..gimana.., kalau nggak inget gini hiks..:(

aaaihh, akhirnya balik lagi pulang..ganti baju lagi.., ayra sebel banget..dia manyun aja sepanjang perjalanan..adduh, alhamdulillah..sekolah nggak jauh-jauh dari rumah. 15 menit kemudian udah sampai lagi disekolah..dan untungnya belum bel...

ddduh, anak-anak...maafin mama yaa... :(