Wednesday, November 11, 2009

Ayra dan sepak bola..


Waktu Ayra kecil, yaaa..sejak masuk taman bermain deh rasanya..., Ayra tidak terlalu suka lari-larian.. Lebih jelasnya pas Ayra TK, dengan jelas dia bilang; kalau dia tidak suka berkeringat. Alasannya nggak enak..dan dia (duluuuu..) paling sebel kalau temen2nya yg abis main lari2an berkeringat..ngumpul deh didalam kelas... Ayra lebih senang bermain sendiri. Ketika di TK-B Ayra udah lebih sering bermain dengan teman-temannya, tapi tetap nggak dalam aktivitas yg bikin keringat bercucuran dan harus ganti baju.

Ketika Ayra SD, masih juga seperti ini...dia lebih senang berjalan keliling halaman..lapangan sekolah..timbang ikutan main benteng atau main sepak bola. Ayra lebih senang main catur atau bulutangkis. Dan alasannya masih sama, tidak mau berkeringat. Sampai beberapa ibu temennya Ayra bilang; duuuhh, gw demen banget deh ama Si Ayra, bajunya nggak sampai mesti diperes..nggak perlu bawa baju ganti.. ;-)

Asli sepanjang ini terkadang mamay merasa, rasanya kok kurang 'laki-laki' banget gitu lho...

Sampai kurang lebih beberapa bulan sejak Ayra di kelas 3, nggak tau gimana ceritanya..tiap pagi jadi suka main benteng..(aktivitas lari masih standard, biasa)..lalu nambah, ikutan main bola di halaman sekolah.., dan mulai agak2 berkeringat. Nah, dari sini mamay nyadar..ketika Ayra mulai tanya-tanya soal bola..sampai akhirnya istilah offset, pinalti, tendangan sudut..dan lainnya dia tau. Club-club bola yg ngetop, dan akhirnya dia punya club kesayangan, yaitu MU -Manchester United-, Game-nya jadi game bola (dicariin ama ayah), beli bola..daaaaannn..ribut minta dibeliin baju bola...

Kalau kita lagi jalan-jalan, anak dua itu masing-masing minta di bawa bolanya.., tentu mamay minta mereka sendiri yg bertanggung jawab ama bawaannya, tapi yaaa..namanya juga bocah.., kalau rasa capeknya yg bicara, maka mamay harus dengan sukarela menampung bawaan mereka.., nah kalau mereka bawa bola..kebayang deh, kalau mamay mesti nenteng-nenteng tuh bola..udah serasa kayak official bola ajah ;-)

Terus gimana dengan permainan bolanya? dengan lari-larinya.., belum bisa dibilang terlalu heboh, tapi katanya..'yg penting Abang udah berkeringat kan May?' :D

Kemarin, mamay ngobrol ama Ayra soal sekolah bola.., dgn gaya 'sok tau' dia cerita ttg sekolah bola itu..., lalu..lalu mamay tawarin, mau nggak ikutan..jawabnya ; Bentar ah, May..abang pikir-pikir dulu' :p

Lucunya..., sekarang mamay merasa, kalau anak laki-laki mamay...bener-bener 'laki-laki'


gambar : http://www.gettyimages.com

Tuesday, November 10, 2009

Ibu Sri Mulyani I


Sabtu siang, pulang sekolah kita ke PIM. Sebelumnya Mamay ambil uang dulu di ATM, Sesudah itu langsung nemenin Alby ditempat les musiknya. Rupanya Ayah mampir lagi ke ATM ama Ayra, lantas Ayra tanya ;

Ayra : Ayah, bukannya tadi mama udah ambil uang? kok ayah ambil lagi?
Ayah : tadi mamay lupa kasih ayah uang..udah keburu masuk kelas aja..jadi ayah ambil dikit aja lagi..

Ayra : Kenapa uang ayah dikasih ke mama sih yah?
Ayah : kan mama yg atur semua pengeluaran keuangan..
Ayra : tapi kan Ayah kepala keluarganya, ngapain dikasih ke mamay..
Ayah : ya, memang udah kesepakatan mama ama ayah..., mamay yg ngatur semua keperluan kita bang..uang sekolah, transport, beli buku..semua deh bang..

Ayra : Ayah, iiihh...emang mamay itu Sri Mulyani..kok ngatur2 sih? harusnya Ayah.., kan ayah kepala keluarganya..

:p

gambar : http://tribunindonesia.wordpress.com


Monday, November 09, 2009

Upin dan Ipin


Sekarang ini Ayra dan Alby -termasuk mamay- lagi suka ama serial Upin dan Ipin. Pada awalnya mamay nggak ngerti ama serial ini, mungkin lebih tepatnya ...telat banget taunya. Bermula dari status satu-dua orang temen di FB yang nulis ttg Upin dan Ipin...abis itu lanjut di tempat orang jual film...abis itu temen mamay cerita, katanya bagus untuk anak-anak..lebih membumi..dan cerita pas shalat terawehnya..kayak kita waktu kecil..yg shalat teraweh ke mesjid dateng tapi yg ada malah main. Habis itu..temen bilang; kalau ada di TPI tapi pagi hari. Akhirnya saking penasarannya kita cari filmnya dan ketemu..!

Ahaaaaiii, kocak nian...ternyata..lucu sekali.., hanya sayang karena berbahasa malaysia dan mereka cenderung bicara cepat..membuat 2A agak lama juga ngehnya.., jadi kalau ada yg lucu..mamay-nya udah ngikik..ngikik..duluan.., mereka belum ngeh, malah di tanggapin Ayra dengan komen: mamay ihh..norak, cuma begitu aja ketawa.... ;-))) huaaaa...haaa..haa.., padahal, lucu..lucu..lucuu.. *gaya si ipin membeo*

Ceritanya natural, anak-anak sekali...seneng liat si Kak Ros yg (kadang) bete berat ama tingkah laku adiknya yg suka bikin gaduh. Terus gaya tidurnya si Ipin yg Alby banget, narik napas terus isep jempol -sampai skrg Alby masih suka kayak gitu- Si Opah (nenek) nya yang bijak dan sabar ngadepin 2 bocah kecil.., yaaa..pokoknya nonton deh..., baguusssss...banget.. :-)

Keterangan gambar dan kalau mau liat serba-serbi Upin dan Ipin klik : Upin dan Ipin

Thursday, September 17, 2009

Sekolah Ayra


Gambar diatas adalah gambar sekolah Ayra, SDN Percontohan Pulo 07 yg sekarang namanya jadi SD Standar Nasional (SDSN) Pulo 07 Pagi. Gambar ini merupakan promo Tupperware yang bertema "Aku bersih, Aku sehat, Aku hebat!", program "Aku Anak Sehat Tupperware - Peduli Anak Indonesia"

Gambar ini (yg mamay tau) dimuat di harian Kompas Minggu tanggal 09 Agustus dan 16 Agustus 2009, serta majalah Tempo edisi tgl 23 Agustus 2009. Waktu pertama mamay liat iklannya di Kompas.., sempet merasa..kok rasanya hapal sekali ama gambar ini..terlalu familiar malah...ternyata emang bener.., ini sekolah Abang Ayra :-). Sekolahnya 3 lantai, tapi yg di foto ini keliatan hanya sampai lantai 2..terus anak yg lagi cuci tangan itu..merupakan hasil potongan foto, karena aslinya itu emang lapangan. Gambar ini juga di tempel di papan pengumuman sekolah.

link terkait :
Program Aku Anak Sehat 2009

Berita dan Kalender Kegiatan, Rabu 19 Agustus 2009

http://www.tupperware.co.id

Terus dibawah ini foto waktu Abang di kelas I dan kelas II

Kelas I thn ajaran 2007/2008
mau Outbound ke Pasir Mukti


Kelas II thn ajaran 2008/2009
hari pertama masuk sekolah

Friday, September 11, 2009

rajin-rajin cuci muka.. ;-)


Puasa Abang Ayra tahun ini tidak seperti tahun lalu yang menurut mamay lebih baik. Hari pertama udah bilang ; kalau abang nggak kuat boleh buka terus puasa lagi ya...., ya okelah, tapi masak iya setiap hari :-( pengennya sih lebih baik dari tahun lalu..tapi ya..mau gimana lagi..selain masih dalam tahap belajar, teriknya matahari...panasnya siang hari emang nggak kira-kira.., nggak jarang Andung juga ngebelain cucunya.., sampai bilang; bener kok, kasian banget liat abang..keliatan payah dia..., payah disini maksudnya keliatan gitu capeknya..lelahnya.., ya wislah kalau gitu..

Tapi dapet juga sih puasa yang penuh, sampai hari ini 4 hari sudah puasa yang poll..he..he.., kalau hari poll karena ada acara buka bareng disekolah.., nggak kali abang ama temen-temennya yang udah pada puasa penuh..

Yang lucu kemarin, ketika ayah telpon ke rumah dan tanya :
ayah : abang, puasanya udah jebol apa masih terus...?
ayra : masih lah yaaahh..
ayah : waaah, abang hebat.., jempol deh!
ayra : iya, kata Andhika..kalau mau puasanya penuh.., rajin-rajin aja cuci muka..itu udah tradisi...

yeeeee, bisa-bisanya Andhika itu mah :p

gambar : http//www.gettyimages.com

Thursday, September 03, 2009

Puasa Ramadhan 1430 H

Tidak terasa, udah sampai lagi kita di bulan Ramadhan..dan alhamdulillah..masih dikasih kesempatan juga bertemu bulan Ramadhan. Gimana dengan puasanya Ayra dan Alby. Ayra dan Alby sekarang udah semakin besar...tapi masihlah tetap anak-anak. Ayra semangat juga untuk ikutan puasa, hanya dari awal dia udah bilang; kalau Abang nggak kuat boleh ya, may abang buka siang hari terus puasa lagi..? Ya, tentu aja boleh...

Dan ternyata, di Ramadhan ke 12 Abang berhasil puasa sehari penuh. 1 hari sebelum ulang tahunnya..., ulang tahun? Iya..., dulu waktu abang lahir 9 Desember itu pas 13 Ramadhan. Nah yang hari ini..buka jam 12 terus puasa lagi. Kalau dulu bukanya pake makan, tahun ini enggak..cuma minum aja..itupun nggak banyak-banyak. Ya, wislah..selama Abang melakukannya tidak terpaksa dan dengan senang hati..jalan terus aja..tokh masih dalam masa belajar. Mamay sih selalu berharap..makin baik aja puasa Abang di tahun-tahun mendatang.., amin...

Photobucket

Terus gimana dengan Alby? Alby juga ikut sahur..tapi makan paginya tetap..walaupun begitu kita tetap ajak terus. Yang lucunya malah dihari pertama Alby kuat tidak makan sampai jam 10. Ini juga nggak ada yang nyadar kalau Alby nggak makan. Ketika sahur hari pertama puasa, Alby yang bangunin..seisi rumah.., dia naik ke kamar atas..bangunin tante Linda, bangunin Andung..dan ikut makan juga. Paginya ikut juga ke sekolah antar Abang Ayra..terus terapi. Terapinya dirumah guru. Kebetulan hari itu bu Guru belum datang dan kita ditemanin ama si Nenek (ibunya ibu guru) dan ada pisang disitu.

Tiba-tiba aja..Alby ngomong; Mamay, pisang? sambil nunjuk itu pisang..., pdhl nggak ada yg nawarin...wuuuaaaaa, malu kan mama-nya..., Nenek langsung bilang; oo...Alby mau, pisang? ayo..nak ambil aja..ndak papa... Sambil liat mamay, Alby bilang ; boleh may? ddduhhhh, garing deh mama-nya.. :D ya..diambilnya.., tapiiii dduhhh..langsung 2 buah! iiihhhh..., malu kan byyyyy....tapi Alby pintar nggak lupa bilang terima kasih ke Nenek. Senang-lah hatinya..dan langsung habis 2 pisang itu..., wuuiiidiiihhh..laper ya byyy..... hiii...hi...

Sunday, August 30, 2009

Taman Lalu Lintas

Photobucket


Ada banyak cerita, tapi ada aja yg belum di upload ama mama. Ini kira-kira di bulan Maret - April 2009. Kita main-main ke Taman Lalu Lintas - Cibubur. Ayra dan Alby sih seneng aja, tapi kata Ayra lagi..lebih asyik yang di Bandung.. Disini nggak ada sepeda yang rada kecil, yaa..untuk se-Alby gitu deh.., rata2 sepeda dewasa dan sepeda seperti yang dipake Abang Ayra itu, kan masih ketinggian buat Alby.., Alby sendiri sih udah bisa naik sepeda roda dua. Jadi Alby cuma main2..di tempat mobil keliling..naik mobil keliling..dan kereta api keliling..semuanya keliling.. ;-)

foto-foto serunya ada di Album Taman Lalu Lintas yaa...

Cibubur, antara Maret - April 2009

Saturday, August 29, 2009

Alby, 6 tahun !

Agustus ini adalah bulannya Alby..., ulang tahun yang ke 6!

Photobucket


Happy birthday, Alby....
sehat selalu...semangat terus untuk selalu belajar..bermain..berdoa..
jangan pernah menyerah..ya, pejuang kecil..
jadilah anak yang bahagia..shaleh..dan membanggakan bagi kami..
jadilah anak yang santun..berbudi luhur..dan selalu tersenyum...
semoga Allah senantiasa melindungi Alby..dimanapun Alby berada..
mengiringi setiap langkah Alby..., amin..

dengan segala sayang dan cinta
*mamay-ayah-abang ayra*

Minggu, 23.08.2009 jam 10.00

Sunday, July 19, 2009

Satu hari milik Abang Ayra

Photobucket

Minggu, 28 Juni 2009

Sesuai dengan niat..rencana dan kesiapan Abang Ayra, minggu pagi ini kita ke rumah sunatan. Iya..Abang Ayra mau sunat. Ayra sendiri sudah bilang dia mau sunat kalau umurnya sudah 8tahun. Awalnya sih abis semesteran akhir des 08, tp malah si mamay yang kelupaan..tau2 liburan dah lewat aja...nah yang kali ini mamay nggak boleh lupa lagi, begitu tau tgl 27 juni abang terima raport..., langsung diniatin tgl 28 sunat. Ayah yang milihin metode apa pas sunat nanti dan mamay udah pilih tempatnya juga. Ayah pilih metode smart klamp di rumah sunatan (http://www.rumahsunatan.com).

Minggu pagi sekitar jam 06 kurang kita berangkat, Andung juga ikutan niii.... Sampai sana Abang Ayra dapet nomer giliran 4. Setelah isi formulir kita nunggu deh. Karena udah masuk liburan sekolah..banyak juga yg antri untuk sunat. Ketika nomer 1 dipanggil. Abang kayaknya mulai nervous..tiba-tiba aja abang peluk mamay.., berpelukan-lah kita.., terus lepas...giliran panggilan ke dua..pelukan lagi...wiii..ternyata nggak cuma abang yg ketar-ketir.., mamay jg.. ;-)

Akhirnya tibalah giliran Ayra. Kita naik ke lantai atas, tempat sunatnya di lantai dua. Ruangannya juga asyik bener..di cat warna-warni..didepan anak dikasih tv, filmnya ben10.., niatnya mama minta ayah yg nemenin abang..ternyata kan Alby ikut masuk, ama pak dokter ditanyain..adiknya mau sunat juga bu...,
belum dok..
oo..kalau belum..diluar aja ya, takutnya nanti trauma..
gitu ya dok..

duuh, nggak bisa banget deh..kalau alby dipisahkan tiba2 dari ayah, alamat bikin heboh..jadilah ayah keluar ama alby dan mamay didalam.., tadinya dikirain abang nyante..ternyata pas disuntik abang nangis menjerit...duuuuhhh, ngilu-lah mamanya..belum lagi liat proses sunatnya.. huaaa... :-((.. tapi ternyata nggak lama...rasanya nggak nyampe 15 menit udah selesai..., Ayra nangis hanya pas disuntiknya aja..dan ternyata nggak sakit katanya.., alhamdulillah..legaa..., tapi nggak berhenti disitu..., denger Abangnya nangis..urat sensi-nya Alby kumat..., merasa kalinya Abangnya disakiti..ee..malah Alby yg nangis kenceng.., jadi bikin heboh pasien yg lain ajah by, ;-).., begitu turun..ambil obat..dan dikasih sedikit pengarahan untuk pengobatan setelah sunat.., ada ibu yg negur..disunat dua2nya ya, buuu... ?
oo..enggak buu..., ini hanya adiknya aja yg kompak..liat abangnya nangis..ikutan nangis ;-)

Minggu, sore...
Semua kegiatan berlangsung normal..sempat setelah obat bius hilang..Abang merasa sakit..dan ngilu..katanya pee-nya pegel. Dan yang lucunya Abang sempet koment ; kok pee abang berubah ya, may... {hiii...lucu banget waktu dia meng-ekspresikan ini..tapi tampang mama nggak boleh nyengir..harus pasang muka serius.. ;-) }

Sabtu pagi, 05 Juli 2009

Saatnya buka klamp...
Menurut dokternya di hari ke 5 klamp udah bisa dibuka, tapi berhubung mamay dan ayah kerja, jadilah sabtu pagi kita buka klamp. Di petunjuk sih cukup berendam satu jam dengan antiseptik, tapi Ayra perlu 2 jam..sampai akhirnya karena udah berasa laper smtr tabung klamp belum lepas jg..Ayra keluar dari bak. Nah..nggak lama tabungnya lepas sendiri.., alhamdulillah...lega deh kita.., sepanjang masa pengobatan hanya cukup dipakein betadine aja..., nggak terlalu sulit.., Abang emang hebat deh.., jempol!

Buat Abang Ayra :
Selamat ya Bang, semoga Abang senantiasa sehat, makin cerdas, rajin belajarnya, rajin ibadahnya, punya budi pekerti yang baik.., bersahaja..cepat besar..dan selalu dalam lindungan Allah swt dan setiap langkah Abang selalui diridhai-Nya, amin...

Sunday, June 21, 2009

Villa Rasamala, Cikeas

Akhir tahun di kelas 2..ada juga acara jalan-jalannya. Kali ini Ayra dan teman2nya..outbound ke Villa Rasamala, Cikeas barengan dengan anak-anak kelas 1 dan kakak kelas 3. Rame dan seruuu..yg pasti anak-anak senang..happy dan pulangnya masing-masing bawa 1 ekor ikan :-)

Photobucket

Foto dan cerita lengkapnya, mari kita klik album Villa Rasamala, Cikeas - Sentul :-)

Tuesday, May 05, 2009

Desa Pelita Ilmu, Rumpin - Parung

Ini cerita Ayra waktu lagi outbound di Desa Pelita Ilmu, Rumpin - Parung dengan teman-teman TPA Kesuma Indriya..

Photobucket

Kita liat yuk..foto-foto selama Abang Ayra outbound :-)

Sunday, March 29, 2009

Kampung Wisata Cinangneng (lagi)

Photobucket

Alhamdulillah..., ada juga foto Alby yang lagi naik kebo.. ;-), kalau mau tau ceritanya..mari klik
Foto-foto di kampung wisata Cinangneng (lagi)