Sunday, July 19, 2009

Satu hari milik Abang Ayra

Photobucket

Minggu, 28 Juni 2009

Sesuai dengan niat..rencana dan kesiapan Abang Ayra, minggu pagi ini kita ke rumah sunatan. Iya..Abang Ayra mau sunat. Ayra sendiri sudah bilang dia mau sunat kalau umurnya sudah 8tahun. Awalnya sih abis semesteran akhir des 08, tp malah si mamay yang kelupaan..tau2 liburan dah lewat aja...nah yang kali ini mamay nggak boleh lupa lagi, begitu tau tgl 27 juni abang terima raport..., langsung diniatin tgl 28 sunat. Ayah yang milihin metode apa pas sunat nanti dan mamay udah pilih tempatnya juga. Ayah pilih metode smart klamp di rumah sunatan (http://www.rumahsunatan.com).

Minggu pagi sekitar jam 06 kurang kita berangkat, Andung juga ikutan niii.... Sampai sana Abang Ayra dapet nomer giliran 4. Setelah isi formulir kita nunggu deh. Karena udah masuk liburan sekolah..banyak juga yg antri untuk sunat. Ketika nomer 1 dipanggil. Abang kayaknya mulai nervous..tiba-tiba aja abang peluk mamay.., berpelukan-lah kita.., terus lepas...giliran panggilan ke dua..pelukan lagi...wiii..ternyata nggak cuma abang yg ketar-ketir.., mamay jg.. ;-)

Akhirnya tibalah giliran Ayra. Kita naik ke lantai atas, tempat sunatnya di lantai dua. Ruangannya juga asyik bener..di cat warna-warni..didepan anak dikasih tv, filmnya ben10.., niatnya mama minta ayah yg nemenin abang..ternyata kan Alby ikut masuk, ama pak dokter ditanyain..adiknya mau sunat juga bu...,
belum dok..
oo..kalau belum..diluar aja ya, takutnya nanti trauma..
gitu ya dok..

duuh, nggak bisa banget deh..kalau alby dipisahkan tiba2 dari ayah, alamat bikin heboh..jadilah ayah keluar ama alby dan mamay didalam.., tadinya dikirain abang nyante..ternyata pas disuntik abang nangis menjerit...duuuuhhh, ngilu-lah mamanya..belum lagi liat proses sunatnya.. huaaa... :-((.. tapi ternyata nggak lama...rasanya nggak nyampe 15 menit udah selesai..., Ayra nangis hanya pas disuntiknya aja..dan ternyata nggak sakit katanya.., alhamdulillah..legaa..., tapi nggak berhenti disitu..., denger Abangnya nangis..urat sensi-nya Alby kumat..., merasa kalinya Abangnya disakiti..ee..malah Alby yg nangis kenceng.., jadi bikin heboh pasien yg lain ajah by, ;-).., begitu turun..ambil obat..dan dikasih sedikit pengarahan untuk pengobatan setelah sunat.., ada ibu yg negur..disunat dua2nya ya, buuu... ?
oo..enggak buu..., ini hanya adiknya aja yg kompak..liat abangnya nangis..ikutan nangis ;-)

Minggu, sore...
Semua kegiatan berlangsung normal..sempat setelah obat bius hilang..Abang merasa sakit..dan ngilu..katanya pee-nya pegel. Dan yang lucunya Abang sempet koment ; kok pee abang berubah ya, may... {hiii...lucu banget waktu dia meng-ekspresikan ini..tapi tampang mama nggak boleh nyengir..harus pasang muka serius.. ;-) }

Sabtu pagi, 05 Juli 2009

Saatnya buka klamp...
Menurut dokternya di hari ke 5 klamp udah bisa dibuka, tapi berhubung mamay dan ayah kerja, jadilah sabtu pagi kita buka klamp. Di petunjuk sih cukup berendam satu jam dengan antiseptik, tapi Ayra perlu 2 jam..sampai akhirnya karena udah berasa laper smtr tabung klamp belum lepas jg..Ayra keluar dari bak. Nah..nggak lama tabungnya lepas sendiri.., alhamdulillah...lega deh kita.., sepanjang masa pengobatan hanya cukup dipakein betadine aja..., nggak terlalu sulit.., Abang emang hebat deh.., jempol!

Buat Abang Ayra :
Selamat ya Bang, semoga Abang senantiasa sehat, makin cerdas, rajin belajarnya, rajin ibadahnya, punya budi pekerti yang baik.., bersahaja..cepat besar..dan selalu dalam lindungan Allah swt dan setiap langkah Abang selalui diridhai-Nya, amin...