Thursday, September 17, 2009

Sekolah Ayra


Gambar diatas adalah gambar sekolah Ayra, SDN Percontohan Pulo 07 yg sekarang namanya jadi SD Standar Nasional (SDSN) Pulo 07 Pagi. Gambar ini merupakan promo Tupperware yang bertema "Aku bersih, Aku sehat, Aku hebat!", program "Aku Anak Sehat Tupperware - Peduli Anak Indonesia"

Gambar ini (yg mamay tau) dimuat di harian Kompas Minggu tanggal 09 Agustus dan 16 Agustus 2009, serta majalah Tempo edisi tgl 23 Agustus 2009. Waktu pertama mamay liat iklannya di Kompas.., sempet merasa..kok rasanya hapal sekali ama gambar ini..terlalu familiar malah...ternyata emang bener.., ini sekolah Abang Ayra :-). Sekolahnya 3 lantai, tapi yg di foto ini keliatan hanya sampai lantai 2..terus anak yg lagi cuci tangan itu..merupakan hasil potongan foto, karena aslinya itu emang lapangan. Gambar ini juga di tempel di papan pengumuman sekolah.

link terkait :
Program Aku Anak Sehat 2009

Berita dan Kalender Kegiatan, Rabu 19 Agustus 2009

http://www.tupperware.co.id

Terus dibawah ini foto waktu Abang di kelas I dan kelas II

Kelas I thn ajaran 2007/2008
mau Outbound ke Pasir Mukti


Kelas II thn ajaran 2008/2009
hari pertama masuk sekolah

Friday, September 11, 2009

rajin-rajin cuci muka.. ;-)


Puasa Abang Ayra tahun ini tidak seperti tahun lalu yang menurut mamay lebih baik. Hari pertama udah bilang ; kalau abang nggak kuat boleh buka terus puasa lagi ya...., ya okelah, tapi masak iya setiap hari :-( pengennya sih lebih baik dari tahun lalu..tapi ya..mau gimana lagi..selain masih dalam tahap belajar, teriknya matahari...panasnya siang hari emang nggak kira-kira.., nggak jarang Andung juga ngebelain cucunya.., sampai bilang; bener kok, kasian banget liat abang..keliatan payah dia..., payah disini maksudnya keliatan gitu capeknya..lelahnya.., ya wislah kalau gitu..

Tapi dapet juga sih puasa yang penuh, sampai hari ini 4 hari sudah puasa yang poll..he..he.., kalau hari poll karena ada acara buka bareng disekolah.., nggak kali abang ama temen-temennya yang udah pada puasa penuh..

Yang lucu kemarin, ketika ayah telpon ke rumah dan tanya :
ayah : abang, puasanya udah jebol apa masih terus...?
ayra : masih lah yaaahh..
ayah : waaah, abang hebat.., jempol deh!
ayra : iya, kata Andhika..kalau mau puasanya penuh.., rajin-rajin aja cuci muka..itu udah tradisi...

yeeeee, bisa-bisanya Andhika itu mah :p

gambar : http//www.gettyimages.com

Thursday, September 03, 2009

Puasa Ramadhan 1430 H

Tidak terasa, udah sampai lagi kita di bulan Ramadhan..dan alhamdulillah..masih dikasih kesempatan juga bertemu bulan Ramadhan. Gimana dengan puasanya Ayra dan Alby. Ayra dan Alby sekarang udah semakin besar...tapi masihlah tetap anak-anak. Ayra semangat juga untuk ikutan puasa, hanya dari awal dia udah bilang; kalau Abang nggak kuat boleh ya, may abang buka siang hari terus puasa lagi..? Ya, tentu aja boleh...

Dan ternyata, di Ramadhan ke 12 Abang berhasil puasa sehari penuh. 1 hari sebelum ulang tahunnya..., ulang tahun? Iya..., dulu waktu abang lahir 9 Desember itu pas 13 Ramadhan. Nah yang hari ini..buka jam 12 terus puasa lagi. Kalau dulu bukanya pake makan, tahun ini enggak..cuma minum aja..itupun nggak banyak-banyak. Ya, wislah..selama Abang melakukannya tidak terpaksa dan dengan senang hati..jalan terus aja..tokh masih dalam masa belajar. Mamay sih selalu berharap..makin baik aja puasa Abang di tahun-tahun mendatang.., amin...

Photobucket

Terus gimana dengan Alby? Alby juga ikut sahur..tapi makan paginya tetap..walaupun begitu kita tetap ajak terus. Yang lucunya malah dihari pertama Alby kuat tidak makan sampai jam 10. Ini juga nggak ada yang nyadar kalau Alby nggak makan. Ketika sahur hari pertama puasa, Alby yang bangunin..seisi rumah.., dia naik ke kamar atas..bangunin tante Linda, bangunin Andung..dan ikut makan juga. Paginya ikut juga ke sekolah antar Abang Ayra..terus terapi. Terapinya dirumah guru. Kebetulan hari itu bu Guru belum datang dan kita ditemanin ama si Nenek (ibunya ibu guru) dan ada pisang disitu.

Tiba-tiba aja..Alby ngomong; Mamay, pisang? sambil nunjuk itu pisang..., pdhl nggak ada yg nawarin...wuuuaaaaa, malu kan mama-nya..., Nenek langsung bilang; oo...Alby mau, pisang? ayo..nak ambil aja..ndak papa... Sambil liat mamay, Alby bilang ; boleh may? ddduhhhh, garing deh mama-nya.. :D ya..diambilnya.., tapiiii dduhhh..langsung 2 buah! iiihhhh..., malu kan byyyyy....tapi Alby pintar nggak lupa bilang terima kasih ke Nenek. Senang-lah hatinya..dan langsung habis 2 pisang itu..., wuuiiidiiihhh..laper ya byyy..... hiii...hi...