Monday, December 27, 2010

Alby, penghibur dan pengobat hati :-)

Senin, 20 Desember 2010

Minggu pagi, Ayra mengeluh bilang kalau lehernya sakit. Waaa, kayaknya radang deh nih...dan suhu badanpun mulai tinggi. Sekarang kan tiap minggu Mamay belajar pajak. Jadilah Ayra ditemenin Ayah. Dan Mamay hanya bisa telpon aja siangnya. Dari sesiangan itu, Ayra muntah sampai 3x terus juga diare..dan demam yg sampai 39. H2C..? jelas-lah...dan Ayra sendiri cukup nurut untuk ngikutin pesan-pesan mamanya.


Senin pagi kita sempetin ke rumah dr. Abu di tebet raya. Menurut beliau, Ayra lagi kena virus dan pencernaannya jadi nggak bagus, lalu Ayra dikasih obat muntah dan lacto-B untuk perutnya. Karena hari rabunya ada jadwal futsal bersama temen2 sekelasnya, tentu Abang Ayra nggak mau ketinggalan.., makan dan minumnya lancar..obat jg gitu..sehingga pas hari rabunya Ayra udah sembuh dan bisa ikut futsal. Itu kali ya targetnya.. :-)

Tapi yang lucu adalah Alby, sedih kali ya dia liat Abangnya..tepar ditempat tidur.., dihiburnya-lah si Abang, katanya : "Abang, tatap mata Alby....(sambil matanya dipelotot2in)..sembuh, sembuuuhh...seeemmbuuuhhhh..."
Yang ada sih kita ngikik..liat gayanya.., tapi ya di tahan..dulu.., tapi Alby senang hati melakukannya..., dan sejak itu selalu dilakukannya ke siapa aja yang bilang sakit. :-)

Alby tau ini dari acara "Sketsa" aslinya sih : tatap mata Ojan, sembuh...sembuuhhh...seeeeemmmbuhh... :D

Sekali waktu mbak Mik sakit (Mbak Mik adalah mbak yg bantu2 dirumah, dan AyraAlby memanggilnya Bude Mik) sehingga hampir seminggu lamanya nggak bantu2 kerumah. Begitu merasa udah sehat, mbak Mik datang kerumah, yg negur tuh Alby :
"Bude Mik, kemana aja?"
"Bude sakit By..., tapi sekarang udah sehat kok"
"Bude Mik sakit?"
"kalau gitu Bude Mik, tatap mata Alby...sembuhh, sembuuuhhh..seeemmmmbuuuhhh..."
kembali dgn mata yg dipelotot2in..., hahaha..Bude Mik ngakak..sambil bilang; "iya By..Bude udah sembuh" ;-)

Photobucket

Senin, 27 Desember 2010

Mamay dan Ayah cuti, dan hari ini kita berdua mau ngajak anak2 main ke kidzania. Seneng dong pasti..., yg pergi Mamay-Ayah dgn 5 orang anak, Ayra-Alby-Agung-Puput dan Mira. Ketika sampai di PP, mamay sakit perut..rasa2 pengen pup, pdhl sebelum berangkat udah pup.., pas mamay bilang ke ayah, kening Ayah berkerut.., hadddooohhh..ada2 aja si mamay, kata ayah.

Rupanya Alby denger omongon mamay itu, lalu dia berhenti, nyamping madep ke mamay..dan bilang : Mamay! liat mata Alby...sembuh...sembuuuhhh...seeeeemmmbuuuhhh..
sambil matanya dipelotot2in ke arah perut mamay..., yaaaa, nggak tau sugesti..nggak tau manjur mantranya si Alby, perut mamay nggak sakit lagi... :D

Ya, wis-lah By...kamu memang penghibur sejati :-)

Friday, November 26, 2010

kalau berani ikut bermain harus berani terima resiko

Suatu hari..salah seorang ibu temannya Ayra, A cerita ke mamay..kalau A & B berantem, dia sempat menanyakan apakah Ayra tau duduk persoalannya? Mamay jawab, kalau mamay tidak tau. Memang untuk beberapa hal yg menurut Ayra tidak penting untuk diceritakan, Ayra tidak akan cerita kalau Mama tidak bertanya. Dan ketika ibu A bercerita tertariklah Mamay untuk cari tau ke Ayra.

Tadinya mamay tidaklah terlalu peduli, karena Mamay liat jg dihari-hari berikutnya kedua anak tersebut sudah main seperti biasa. Tapi beberapa hari kemudian mamay ketemu ibu B yg jg cerita, mamay jadi tertarik lagi. Cari tau deh Mamay lewat Oma. Lucunya Oma bilang, dia tau cerita itu, tapi gimana kejadian sebenernya Oma nggak tau, ketika Oma tanya ke Ayra, Ayra hanya menjawab : "kalau berani bermain harus berani terima resiko, Oma" udah cuma itu aja, Mama melongo dibuatnya.., dan semakin penasaran.

Sampai akhirnya dapet moment yang pas. Dari sekedar ngobrol biasa akhirnya mamay tanya2 deh seputar ributnya A & B. Dan Ayra cerita : "A itu nggak mau terima resiko may, qt semua lagi main bola, dia ikutan main jg, main oper2an bola, B lempar bola ke A, rupanya kena perutnya.. tapi kayaknya A nggak terima may, jadi dibales deh... pdhl kalau kita ikut dalam permainan ya harus terima resiko, kalau emang nggak mau kena perut atau apa gitu..ya mending nggak usah ikutan main., orang abang aja pernah bola kena kepala abang ama dia, tapi abang nggak marah..karena kita kan lagi main.."

Duuuhh, Ayra..meleleh mamay dibuatnya..,


Jadi teringat ketika awal-awal Abang Ayra masuk kelas 1. Waktu itu Ayra belum mau bermain dgn teman2 barunya, mungkin krn masih sedih pisah dgn teman TK-nya . Hampir sebulan..dua bulan itu kalau jam istirahat tiba atau bel masuk belum bunyi, Ayra kerjanya hanya keliling lapangan..sendiri, kadang cuma ngeliatin temen2nya.., Mensupport anak supaya gabung dgn teman2 yg lain tentulah selalu mamay lakukan. Akhirnya dia main jg, tapi nggak lama setelah itu dia cerita; kalau dia nggak suka main ama teman2nya karena mereka suka main dorong2an.., dan Ayra nggak suka. Mamay bilang; kalau Abang nggak suka bilang aja, aku nggak suka main dorong2an, atau kalau mereka nggak berhenti jg..Ayra nggak usah ikutan main.., main aja ama temen yang lain.., nggak usah takut bang, pasti nanti jg ada yg mau main ama Abang. Lalu mamay tambahin lagi.., setiap permainan itu bang..selalu ada resiko-nya, suka atau tidak suka pasti ada.., sekarang tinggal pintar-pintarnya aja Abang memilih...
Mamay inget, Ayra diam aja tuh.., nggak nyangka emang kalau ternyata kata-kata itu tertanam di hatinya...

senin, 17 Oktober 2010

Saturday, November 13, 2010

Abang-Adik saling menguatkan dikursi dokter gigi :-)


Alby mengeluh kalau giginya sakit. Gusinya sedikit bengkak. Karena jadwal dokter Wina nggak pas..mau nggak mau ya..tunggu hari selasa. Hari jum'at sebelumnya Ayah bawa Alby ke dr.Abu. Dikasih antibiotik ama dr.Abu, lumayan-lah berkurang rasa sakitnya buat Alby. Tapi nggak tau emang sakit beneran atau cuma buat cari perhatian, terkadang kalau dia kesel..seolah-olah karena sakit gigi-nya, jadi suka cari alasan yg aneh-aneh deh..

Berbarengan dengan itu, gigi depan kiri Ayra juga mulai goyang. Ayra minta jg diperiksain giginya. Mmmmm, baiklah..kita periksa aja gigi masing-masing. Dimulai dari Alby dulu..krn ini anak tergantung mood. Seperti yang udah-udah kalau ke dokter gigi. Film sudah disetel sesuai pilihan Alby, lalu duduk dipangkuan mamay (kalau ada ayah, ya sama ayah), Abang Ayra harus selalu senantiasa berdiri ke sisi sebelah kiri Alby. Ini nggak boleh pindah lho Abangnya. Dan Abang yang baik hatipun senantiasa menghibur adiknya, misalnya kasih semangat ; ayo By, buka mulutnya naaahhh...gitu By..atau sedikit lagi By..atau sebentaarrrr..lagi...dan itu semua lancar sampai gigi Alby selesai dibenahin dan ditambal.

Tibalah giliran Ayra, si ganteng yg udah semakin tinggi ini tanpa ragu langsung naik ke kursi drg. terus jg mengikutin semua permintaan dr. Wina. Lalu...ngapain si Alby..., rupanya dia bergeser ke posisi dimana Abang berdiri ketika dia lagi diperiksa, yaitu di sisi kiri. Dan kemudian terdengarlah support-nya..."Sabar ya Bang, dikit lagi..aaaaaaa yang gede..."

Wuuuiiihhhh, liatnya...mamay jadi terharu..juga campur aduk rasanya..., antara takjub juga ngilu karena denger bunyi bor gigi yang nguing2..membersihkan gigi Abang Ayra.

*Selasa, 19 Oktober 2010 sepulang dari dokter gigi; ..semoga kelak sampai kalian dewasa nanti, kalian tetap saling sayang, saling support, saling bantu dan saling menjaga*

Wednesday, November 10, 2010

tugas hari pahlawan


Alby dapat tugas mengumpulkan gambar pahlawan, yaitu Presiden I RI Bp. Ir. Soekarno. Dibantu mamay dan ayah, kita cari gambarnya di internet lalu kita tempel di kertas A4 buffalo.

M : Alby tau nggak siapa ini?

A : tidak tau..

M : ini Presiden pertama kita, bapak Su-kar-no..
siapa By?

A : aaaaaa...., malas!

M : oke, nggak papa... (sembari berdoa, semoga Alby ingat)

Rabu pagi, 10 Nopember kita berangkat sekolah seperti biasa, setelah antar abang kita lanjut lagi menuju sekolahnya Alby. Sambil menunggu bu guru datang, Alby main ayunan..nggak lama Revan dateng. Lalu terdengar sapaan "selamat pagiiii..." yang ternyata ibu guru. Lalu Ibu Peni tanya gimana dengan tugasnya. Revan kasih liat gambar Moh. Hatta..Alby jg ngeluarin tugasnya.

IG : Gambar siapa ini Revan?

R : mmmmm...Revan tidak tau Ibu Peni... *dengan muka polos*

IG : oke, ini Mohammad Hatta, .. kalau Alby bawa gambar pahlawannya siapa?

A : diam...diam.., pandangin ibu Peni..terus jg mamay..

M : hayoo..By, siapa? Su.... (tapi langsung mamay stop dan keliatan deh, kalau Alby nggak pede sekaligus suara-nya kurang keras)

A : *menatap ibu guru* Su-kar-no...

Waddduuhh, dengernya mau loncat! Alby tepat...dia inget! memang Alby mungkin belum sepenuhnya yakin...terkadang masih perlu kata pancingan di depan..., tapi ini udah suatu yg luar biasa..., dan rasanya...tak terkatakan.. :-)

*selamat hari pahlawan*

Saturday, October 09, 2010

happy juga takjub

hari ini.., mamay takjub deh ama si pak guru..., dia dapet klik-nya dengan Alby, yg tanpa disadari ama Alby kalau dia udah diarahin ama pak guru. Ketika kita datang, pak guru lagi nggak ngajar, alias muridnya udah pulang..., Alby udah pasang muka manyun..udah bilang; nggak mau..nggak mau dan ngajak di kolam kecil ajah..., tapi pak guru langsung merangkul Alby.., sebelumnya pak guru bilang kalau dia mau ajak Alby keliling kolam dengan cara Alby digendongnya. Ketika di gendong, Alby langsung merentangkan tangannya ke bahu pak guru, tanda penolakan..tapi pak guru melaju terus..diajaknya Alby ke kolam besar..mulai dari tempat yg rendah..hingga ke kolam yg dalam...

Ketika mereka udah di kolam, mamay langsung taruh tas2 diatas meja..sehingga mamay tertutup oleh pandangan Alby, dimanapun posisi Alby dan pak guru berenang, mamay lebih baik membelakangi.., nggak mau lihat dan pura2 nggak tau..dan nggak mau memperhatikan..., nggak lama mamay dengar Alby ketawa2...aaaaaaiiiihhh, takjub deh mamanya.., jadi inget kata beliau kemarin; setiap anak ada caranya sendiri2..bu,

Alhamdulillah..., semoga kedepannya selalu membawa hasil yg baik..kemajuan buat Alby...

ddduh, by..terima kasih ya nak..., hari ini dgn hasil yg kecil kamu bikin mamay melayang..terbang ke angkasa.. :-)

setengah harian kita main aja di kolam..krn Ayra nyusul setelah les musiknya..., nah ketika main-main dgn abang Ayra, justru Alby minta main ke kolam besar..seperti dengan pak guru tadi, katanya.., dgn berat hati kita bilang tidak, tapi minggu depan boleh banget. Karena hari ini ayah tidak ikut berenang, jadi tidak ada yg menemani di kolam besar. Untungnya Alby mau mengerti..dan Abang Ayra yg kompak banget mengajak adiknya balik ke kolam kecil.

Saturday, October 02, 2010

berenang yuuukkk...



Duluuuu..ketika Ayra kelas satu, anak-anak ikut latihan renang, termasuk Alby. Tapi dari hari ke hari yg ada Alby nangis terus..ngambek terus..dan ada aja tingkahnya. Sampai kita mikir..memang renang bukan jodohnya Alby. Kita ikutin Alby renang lebih ke motoriknya. Karena banyak yang menyarankan bahwa renang baik banget utk perkembangan motorik dan koordinasi tangan dan kaki. Tapi apa boleh buat..renang bukan pilihan yang cocok buat Alby.

Lalu kita cari latihan lain, yaitu musik..dan ini berlangsung sampai setahun lebih. Ketika masuk tahun ke dua, Alby dilanda kejenuhan..yaa, mau nggak mau stop lagi. Karena buat kita semua les atau apapun itu nggak lebih sebagai terapinya Alby. Sejak nggak ikut musik lagi, Alby nggak punya kegiatan lain selain sekolah. Selain itu..belum ada waktu yang pas utk Alby. Nah, bak gayung bersambut, ketika sekolah nawarin renang...ya tentu mamay terima.., dari pada jalan2 nggak jelas.



Akhirnya, sabtu kemarin renang dimulai. Ditanganin sama Pak Taufik, yg melatih anak secara individu...senangnyaaaa... :-). Dari malam Alby udah begitu antusias, bahkan pagi harinya selalu bertanya soal renang ini, kapan may? ayo may..renang.. begitu deh..

Jam 11.30 kita sampai di cilandak sport centre, kita ketemu ama pak Taufik. Sambil menunggu jam 12.00 (giliran Alby jam 12.00 - 13.00) Alby main-main di kolam kecil. Liat deh gayanya..., sengaja kita pergi berdua aja. Karena kalau ayah ikut bisa dipastikan Alby belum tentu mau renang dengan pak Taufik dan mamay pun menanti kejutan apa yg dikasih Alby...

Jam 12 teng, Pak Taufik nyamperin kita...dan mulai ngajak Alby...,
daaaann..apa yg terjadi?

meski sudah tidak ada rengek2.., jeritan dan tangis..serta penolakan lainnya..tetap Alby ngadat, tapi kali ini dengan negosiasi yg alot. Bahkan mamay udah rela banget andai Pak Taufik sedikit memaksa Alby, tapi menurut Pak Taufik, tidak buat Alby krn sepertinya bu, anaknya trauma..nanti malah susah utk ngajaknya.., setengah jam berlalu dengan alot, yang ada malah pak Taufik cerita tentang murid2nya yg berpolah macam2..., tiba2 aja pak Taufik nanyain gimana Alby setengah jam sebelumnya? mamay bilang main di kolam kecil. Diajaknyalah Alby main di kolam kecil..., diikutinya apa maunya Alby...

alhamdulillah, setengah jam kemudian..mereka udah ketawa2.., uuuughhh, Alby..

so lumayanlah utk hari ini..., minggu depan giliran mamay...belajar meninggalkan anak di kolam, atau cukup memantau dari kejauhan.. :-(

Thursday, June 24, 2010

Sajak Abang Ayra

Adik

Aku sangat menyayangimu
Karena kamu adikku satu satunya
Aku selalu mengalah untukmu
Aku ingin selalu membuatmu senang

Aku selalu menemanimu bermain
Bermain bersamamu sangat menyenangkan
Jika kau kesulitan maka akan ku bantu

Kamu sekarang sudah besar
Dan sudah dapat mandiri
Aku ingin selalu bersama mu setiap saat

Althayra M. Hanif
Jum'at 27 Mei 2010
Kelas III
salah satu tugas Bahasa Indonesia

Thursday, June 03, 2010

We love Pinguin.., We love Piwin..

alby dan pinguin

Alby lagi 'ngobrol' ama Pingun ;-)

Anak-anak senang sekali ama Pinguin. Waktu Ayra kecil..lalu Alby..terus Audrey juga.. Sekarang malah Audrey punya boneka pinguin, namanya Piwin. Ayra dan Alby seneng banget ama film Happy Feet.., Ketika family gathering kantor mamay pertengahan Mei lalu yg diadain di taman safari, kita ketemu si Pinguin ini. Senangnyaaaa...Alby jangan ditanya.., si Pinguin diajaknya bicara..ditegur.., liat gambar patung pinguin aja ditegurnya..begitu jg ketika kita sampai di tempat cowboy dimana di toko survenirnya ada boneka pinguin. Mamay aja kepengen punya boneka bantal pinguin, cuma sayang mahal banget..harganya.., tapi sempat-sempatnya juga tuh Alby bikin sedikit drama bersama boneka pinguin dan boneka harimau... :D


audrey_piwin1

Audrey lagi 'ngobrol' ama Piwin ;-)


yuk, kita liat foto-fotonya di album Pinguin

sabtu, 15 Mei 2010

Monday, May 31, 2010

Berkebun

Kalau hari Sabtu, Alby sering ikut ke sekolah Abang Ayra. Ikut nemanin mamay nungguin Abang sampai pulang sekolah. Sambil nungguin Abang, ada aja yang dikerjakannya, bahkan pernah ikut bersih-bersih jg.., dan ini salah satu gaya berkebun Alby :-)

Yang mamay seneng dia nggak kebablasan sampai main air..hiiihiii..pdhl kalau udah kayak begini..udah nggak cuma basah dikit tapi kuyub.. ;-)

berkebun


Foto-foto tanaman disini adalah hasil jepretan Alby..

cerita di hari sabtu, 01 Mei 2010

Saturday, May 29, 2010

Kalau Alby ke dokter gigi..


Tidaklah mudah membawa Alby ke dokter gigi. Meski lewat sekolahnya udah beberapa kali mengadakan kunjungan ke klinik gigi. Salah mamay jg sih...dari kita nggak ada yg ngajakin Alby ke drg, meski hanya untuk check biasa. Jadi pas Alby bilang kalau giginya sakit, barulah kita ke dokter gigi. Mamay niii...yg suka cemas kalau ke drg...haaaalllaaa ngilu rasanya. Tentu juga sebelumnya kita udah kasih tau Alby soal gigi..periksa gigi..sakit gigi dan jg tentu tante drg-nya :-)

Setelah dapet harinya, dan ternyata di hari kerja, jadilah kita ketemuan di klinik gigi. Anak-anak diantar ama Andung, Mama dan Ayah dari kantor langsung ke klinik. Sampai di klinik..nggak perlu menunggu terlalu lama. Giliran Alby pun tiba. O iya..klinik gigi maupun drg-nya adalah dokter yang sama yang nanganin giginya Ayra. Waktu masuk ruangan..asyik dia melihat sekeliling...mulai dari nonton video..diajakin ngobrol..dibujuk.., Alby nya mah tetap nyante aja..dan bilang nggak mau..., sampai drg-nya keluar sejenak..biar nanti pas balik dgn harapan Alby udah mau, jg dibujuk dgn nyebut ayah..ada ayah, dia ngangguk mau katanya kalau ada ayah. Ayah sih datangnya kemudian. Jadilah kita keluar dulu menanti ayah. Tapi ternyata ayah udah ada di ruang tunggu. Langsung masuk deh Ayah... dan Albypun senyum..., mamay ama Abang Ayra udah seneng aja..pasti mau nih..pikir kita.

Lalu berdua ayah liat-liat film, minta ganti film dia.., oke diganti ama susternya... Udah diganti dgn film baru..ngeles lagi minta di pangku ayah. Oke..., ayah nurut...duduklah ayah di kursi dgn memangku Alby.., drg-nya juga udah siap2..tapiiiii nggak mau jg buka mulut...dan sekalinya buka mulut bilang : "tidak mau!"

yaaaa...wis, gagal total deh...apalagi drg.nya nggak mau pake acara maksa2.., krn Alby sudah besar takut meninggal trauma dan bikin dia nggak mau ke dokter gigi lagi. Ya, sudahlah...kita kembali minggu depan dgn pesan dari Ibu dokter tolong di "cuci otaknya" seputar gigi.., oke siiip bu...

Selama seminggu, kita cerita ttg gigi..., liat gigi ayah..sikat gigi..apalagi dia tau sendiri..giginya emang sakit dan berlubang.

Seminggu kemudian pun datang lagi.., dengan harap-harap cemas kita liat gimana Alby, dia minta duduk dipangku ayah. Ibu dokter kasih contoh mau diapain aja giginya.., dia sih iya..iya aja...dan ketika disuruh buka mulut seperti ayah..., dgn tenangnya Alby buka mulut! alhamdulillah..., tapi belum bisa lega kalau belum sampai kelar..., dduuh bu dokter dan susternya baik sekali...lancar deh urusan gigi hari itu..sangat..sangat kooperatif deh.., dan Alby pun masih harus balik lagi..untuk gigi atasnya yg berlubang...

Ya, alhamdulillah untuk hari itu..diluar dugaan..ternyata Alby baguus banget.., dan mamay senengnya luar biasa.., lulus deh bawa anaknya ke drg. :-)

terima kasih Alby, semoga giginya cepat sembuh yaaa...

cerita di hari sabtu, 08 Mei 2010
gambar : http://gettyimages.com

Saturday, May 08, 2010

kueee...tiawwwww!!!!


Ayra dan Alby suka banget mie, pasta, pizza dan kuetiaw.., kalau kita jalan-jalan..dan misalnya makan diluar pasti pilihnya mie, kuetiaw atau nasi goreng. Buat Alby kuetiaw lah favoritnya. Suatu hari sepulang dari berobat dirumahnya dr.Abu di tebet, kita mampir ke apotik. Setelah urusan beres Alby nggak pengen langsung pulang, dia nagih mau makan.

Mamay : tanggung By.. kita makan dirumah aja.., ya..

Alby : tidak mau!

Kita coba bujuk..., lalu.. ; kalau gitu kita beli roti aja yaa..,

Ayra : mau..mau...

Mamay : mau ya By..atau kue deh..kue aja yaaa..

Alby : mmmm...., aaa.. ma-mayyyyy...*manyun*

Ayah : oke deh, Alby mau apa?

Alby : Abby, mau apa ayaahhh? *Alby kalau lagi bete sering banget keluar kata2 ini*

Ayah : Alby mau kue?

Alby : iya...,

Ayah : oke, kue apa...?

Alby : ..kueee..tiawwwww!!!! *setengah menjerit kesal*

Ayah-Mamay-Abang Ayra kaget, pingsan :D

Sabtu, 24 April 2010
ketika anak2 sakit mata, di halaman Apotik Melawai

Tuesday, April 27, 2010

Ibu Sri Mulyani II

Di suatu hari Sabtu (kejadiannya sih udah lama...cuma waktu itu belum ditulis aja..) sepulang sekolah, jalan menuju tempat les musik..di salah satu koridor skyline PIM, Ayra cerita;

'May, tadi disekolah abang disuruh milih satu satu menteri kabinet terus cerita tentang mereka'

'oya? terus abang pilih siapa? lalu cerita apa?'

'abang, pilih mamay!'

'waaahhh..haaahhhaa, abang pasti becanda.., masak mamay?' *nyengir kuda tp agak sedikit ge-er*

'iya, abang pilih mamay'

'apa hebatnya mamay? lagian mamay bukan menteri..mama ini kan mamanya abang..'

'iiihhh, ituuuu tuuu..ibu Sri Mulyani! itu kan Mamay..yg suka ngatur2 uang!'

*yeeeeee.., abang..., ngeledek bener dia ;-)*

Tuesday, April 20, 2010

HaagenDazs - Citoz : Alby's Cooking Class

Sekolah Alby ikutan kid sunday lagi di Citoz.., kali ini kita bikin ice cream..., wuuuihhh sedapnya..

Alby yg bikin...Abang Ayra yg bantuin ngabisin..hiihiii.., kata Abang Ayra ; "enaaakkk May.."
ya iyalah...ice cream mana ada yg nggak enak ;-)


Chef Alby

cerita dan foto lainnya silahkan liat di: album kami yaa... :-)