Monday, May 31, 2010

Berkebun

Kalau hari Sabtu, Alby sering ikut ke sekolah Abang Ayra. Ikut nemanin mamay nungguin Abang sampai pulang sekolah. Sambil nungguin Abang, ada aja yang dikerjakannya, bahkan pernah ikut bersih-bersih jg.., dan ini salah satu gaya berkebun Alby :-)

Yang mamay seneng dia nggak kebablasan sampai main air..hiiihiii..pdhl kalau udah kayak begini..udah nggak cuma basah dikit tapi kuyub.. ;-)

berkebun


Foto-foto tanaman disini adalah hasil jepretan Alby..

cerita di hari sabtu, 01 Mei 2010

Saturday, May 29, 2010

Kalau Alby ke dokter gigi..


Tidaklah mudah membawa Alby ke dokter gigi. Meski lewat sekolahnya udah beberapa kali mengadakan kunjungan ke klinik gigi. Salah mamay jg sih...dari kita nggak ada yg ngajakin Alby ke drg, meski hanya untuk check biasa. Jadi pas Alby bilang kalau giginya sakit, barulah kita ke dokter gigi. Mamay niii...yg suka cemas kalau ke drg...haaaalllaaa ngilu rasanya. Tentu juga sebelumnya kita udah kasih tau Alby soal gigi..periksa gigi..sakit gigi dan jg tentu tante drg-nya :-)

Setelah dapet harinya, dan ternyata di hari kerja, jadilah kita ketemuan di klinik gigi. Anak-anak diantar ama Andung, Mama dan Ayah dari kantor langsung ke klinik. Sampai di klinik..nggak perlu menunggu terlalu lama. Giliran Alby pun tiba. O iya..klinik gigi maupun drg-nya adalah dokter yang sama yang nanganin giginya Ayra. Waktu masuk ruangan..asyik dia melihat sekeliling...mulai dari nonton video..diajakin ngobrol..dibujuk.., Alby nya mah tetap nyante aja..dan bilang nggak mau..., sampai drg-nya keluar sejenak..biar nanti pas balik dgn harapan Alby udah mau, jg dibujuk dgn nyebut ayah..ada ayah, dia ngangguk mau katanya kalau ada ayah. Ayah sih datangnya kemudian. Jadilah kita keluar dulu menanti ayah. Tapi ternyata ayah udah ada di ruang tunggu. Langsung masuk deh Ayah... dan Albypun senyum..., mamay ama Abang Ayra udah seneng aja..pasti mau nih..pikir kita.

Lalu berdua ayah liat-liat film, minta ganti film dia.., oke diganti ama susternya... Udah diganti dgn film baru..ngeles lagi minta di pangku ayah. Oke..., ayah nurut...duduklah ayah di kursi dgn memangku Alby.., drg-nya juga udah siap2..tapiiiii nggak mau jg buka mulut...dan sekalinya buka mulut bilang : "tidak mau!"

yaaaa...wis, gagal total deh...apalagi drg.nya nggak mau pake acara maksa2.., krn Alby sudah besar takut meninggal trauma dan bikin dia nggak mau ke dokter gigi lagi. Ya, sudahlah...kita kembali minggu depan dgn pesan dari Ibu dokter tolong di "cuci otaknya" seputar gigi.., oke siiip bu...

Selama seminggu, kita cerita ttg gigi..., liat gigi ayah..sikat gigi..apalagi dia tau sendiri..giginya emang sakit dan berlubang.

Seminggu kemudian pun datang lagi.., dengan harap-harap cemas kita liat gimana Alby, dia minta duduk dipangku ayah. Ibu dokter kasih contoh mau diapain aja giginya.., dia sih iya..iya aja...dan ketika disuruh buka mulut seperti ayah..., dgn tenangnya Alby buka mulut! alhamdulillah..., tapi belum bisa lega kalau belum sampai kelar..., dduuh bu dokter dan susternya baik sekali...lancar deh urusan gigi hari itu..sangat..sangat kooperatif deh.., dan Alby pun masih harus balik lagi..untuk gigi atasnya yg berlubang...

Ya, alhamdulillah untuk hari itu..diluar dugaan..ternyata Alby baguus banget.., dan mamay senengnya luar biasa.., lulus deh bawa anaknya ke drg. :-)

terima kasih Alby, semoga giginya cepat sembuh yaaa...

cerita di hari sabtu, 08 Mei 2010
gambar : http://gettyimages.com

Saturday, May 08, 2010

kueee...tiawwwww!!!!


Ayra dan Alby suka banget mie, pasta, pizza dan kuetiaw.., kalau kita jalan-jalan..dan misalnya makan diluar pasti pilihnya mie, kuetiaw atau nasi goreng. Buat Alby kuetiaw lah favoritnya. Suatu hari sepulang dari berobat dirumahnya dr.Abu di tebet, kita mampir ke apotik. Setelah urusan beres Alby nggak pengen langsung pulang, dia nagih mau makan.

Mamay : tanggung By.. kita makan dirumah aja.., ya..

Alby : tidak mau!

Kita coba bujuk..., lalu.. ; kalau gitu kita beli roti aja yaa..,

Ayra : mau..mau...

Mamay : mau ya By..atau kue deh..kue aja yaaa..

Alby : mmmm...., aaa.. ma-mayyyyy...*manyun*

Ayah : oke deh, Alby mau apa?

Alby : Abby, mau apa ayaahhh? *Alby kalau lagi bete sering banget keluar kata2 ini*

Ayah : Alby mau kue?

Alby : iya...,

Ayah : oke, kue apa...?

Alby : ..kueee..tiawwwww!!!! *setengah menjerit kesal*

Ayah-Mamay-Abang Ayra kaget, pingsan :D

Sabtu, 24 April 2010
ketika anak2 sakit mata, di halaman Apotik Melawai