Saturday, October 09, 2010

happy juga takjub

hari ini.., mamay takjub deh ama si pak guru..., dia dapet klik-nya dengan Alby, yg tanpa disadari ama Alby kalau dia udah diarahin ama pak guru. Ketika kita datang, pak guru lagi nggak ngajar, alias muridnya udah pulang..., Alby udah pasang muka manyun..udah bilang; nggak mau..nggak mau dan ngajak di kolam kecil ajah..., tapi pak guru langsung merangkul Alby.., sebelumnya pak guru bilang kalau dia mau ajak Alby keliling kolam dengan cara Alby digendongnya. Ketika di gendong, Alby langsung merentangkan tangannya ke bahu pak guru, tanda penolakan..tapi pak guru melaju terus..diajaknya Alby ke kolam besar..mulai dari tempat yg rendah..hingga ke kolam yg dalam...

Ketika mereka udah di kolam, mamay langsung taruh tas2 diatas meja..sehingga mamay tertutup oleh pandangan Alby, dimanapun posisi Alby dan pak guru berenang, mamay lebih baik membelakangi.., nggak mau lihat dan pura2 nggak tau..dan nggak mau memperhatikan..., nggak lama mamay dengar Alby ketawa2...aaaaaaiiiihhh, takjub deh mamanya.., jadi inget kata beliau kemarin; setiap anak ada caranya sendiri2..bu,

Alhamdulillah..., semoga kedepannya selalu membawa hasil yg baik..kemajuan buat Alby...

ddduh, by..terima kasih ya nak..., hari ini dgn hasil yg kecil kamu bikin mamay melayang..terbang ke angkasa.. :-)

setengah harian kita main aja di kolam..krn Ayra nyusul setelah les musiknya..., nah ketika main-main dgn abang Ayra, justru Alby minta main ke kolam besar..seperti dengan pak guru tadi, katanya.., dgn berat hati kita bilang tidak, tapi minggu depan boleh banget. Karena hari ini ayah tidak ikut berenang, jadi tidak ada yg menemani di kolam besar. Untungnya Alby mau mengerti..dan Abang Ayra yg kompak banget mengajak adiknya balik ke kolam kecil.

Saturday, October 02, 2010

berenang yuuukkk...



Duluuuu..ketika Ayra kelas satu, anak-anak ikut latihan renang, termasuk Alby. Tapi dari hari ke hari yg ada Alby nangis terus..ngambek terus..dan ada aja tingkahnya. Sampai kita mikir..memang renang bukan jodohnya Alby. Kita ikutin Alby renang lebih ke motoriknya. Karena banyak yang menyarankan bahwa renang baik banget utk perkembangan motorik dan koordinasi tangan dan kaki. Tapi apa boleh buat..renang bukan pilihan yang cocok buat Alby.

Lalu kita cari latihan lain, yaitu musik..dan ini berlangsung sampai setahun lebih. Ketika masuk tahun ke dua, Alby dilanda kejenuhan..yaa, mau nggak mau stop lagi. Karena buat kita semua les atau apapun itu nggak lebih sebagai terapinya Alby. Sejak nggak ikut musik lagi, Alby nggak punya kegiatan lain selain sekolah. Selain itu..belum ada waktu yang pas utk Alby. Nah, bak gayung bersambut, ketika sekolah nawarin renang...ya tentu mamay terima.., dari pada jalan2 nggak jelas.



Akhirnya, sabtu kemarin renang dimulai. Ditanganin sama Pak Taufik, yg melatih anak secara individu...senangnyaaaa... :-). Dari malam Alby udah begitu antusias, bahkan pagi harinya selalu bertanya soal renang ini, kapan may? ayo may..renang.. begitu deh..

Jam 11.30 kita sampai di cilandak sport centre, kita ketemu ama pak Taufik. Sambil menunggu jam 12.00 (giliran Alby jam 12.00 - 13.00) Alby main-main di kolam kecil. Liat deh gayanya..., sengaja kita pergi berdua aja. Karena kalau ayah ikut bisa dipastikan Alby belum tentu mau renang dengan pak Taufik dan mamay pun menanti kejutan apa yg dikasih Alby...

Jam 12 teng, Pak Taufik nyamperin kita...dan mulai ngajak Alby...,
daaaann..apa yg terjadi?

meski sudah tidak ada rengek2.., jeritan dan tangis..serta penolakan lainnya..tetap Alby ngadat, tapi kali ini dengan negosiasi yg alot. Bahkan mamay udah rela banget andai Pak Taufik sedikit memaksa Alby, tapi menurut Pak Taufik, tidak buat Alby krn sepertinya bu, anaknya trauma..nanti malah susah utk ngajaknya.., setengah jam berlalu dengan alot, yang ada malah pak Taufik cerita tentang murid2nya yg berpolah macam2..., tiba2 aja pak Taufik nanyain gimana Alby setengah jam sebelumnya? mamay bilang main di kolam kecil. Diajaknyalah Alby main di kolam kecil..., diikutinya apa maunya Alby...

alhamdulillah, setengah jam kemudian..mereka udah ketawa2.., uuuughhh, Alby..

so lumayanlah utk hari ini..., minggu depan giliran mamay...belajar meninggalkan anak di kolam, atau cukup memantau dari kejauhan.. :-(