Monday, December 27, 2010

Alby, penghibur dan pengobat hati :-)

Senin, 20 Desember 2010

Minggu pagi, Ayra mengeluh bilang kalau lehernya sakit. Waaa, kayaknya radang deh nih...dan suhu badanpun mulai tinggi. Sekarang kan tiap minggu Mamay belajar pajak. Jadilah Ayra ditemenin Ayah. Dan Mamay hanya bisa telpon aja siangnya. Dari sesiangan itu, Ayra muntah sampai 3x terus juga diare..dan demam yg sampai 39. H2C..? jelas-lah...dan Ayra sendiri cukup nurut untuk ngikutin pesan-pesan mamanya.


Senin pagi kita sempetin ke rumah dr. Abu di tebet raya. Menurut beliau, Ayra lagi kena virus dan pencernaannya jadi nggak bagus, lalu Ayra dikasih obat muntah dan lacto-B untuk perutnya. Karena hari rabunya ada jadwal futsal bersama temen2 sekelasnya, tentu Abang Ayra nggak mau ketinggalan.., makan dan minumnya lancar..obat jg gitu..sehingga pas hari rabunya Ayra udah sembuh dan bisa ikut futsal. Itu kali ya targetnya.. :-)

Tapi yang lucu adalah Alby, sedih kali ya dia liat Abangnya..tepar ditempat tidur.., dihiburnya-lah si Abang, katanya : "Abang, tatap mata Alby....(sambil matanya dipelotot2in)..sembuh, sembuuuhh...seeemmbuuuhhhh..."
Yang ada sih kita ngikik..liat gayanya.., tapi ya di tahan..dulu.., tapi Alby senang hati melakukannya..., dan sejak itu selalu dilakukannya ke siapa aja yang bilang sakit. :-)

Alby tau ini dari acara "Sketsa" aslinya sih : tatap mata Ojan, sembuh...sembuuhhh...seeeeemmmbuhh... :D

Sekali waktu mbak Mik sakit (Mbak Mik adalah mbak yg bantu2 dirumah, dan AyraAlby memanggilnya Bude Mik) sehingga hampir seminggu lamanya nggak bantu2 kerumah. Begitu merasa udah sehat, mbak Mik datang kerumah, yg negur tuh Alby :
"Bude Mik, kemana aja?"
"Bude sakit By..., tapi sekarang udah sehat kok"
"Bude Mik sakit?"
"kalau gitu Bude Mik, tatap mata Alby...sembuhh, sembuuuhhh..seeemmmmbuuuhhh..."
kembali dgn mata yg dipelotot2in..., hahaha..Bude Mik ngakak..sambil bilang; "iya By..Bude udah sembuh" ;-)

Photobucket

Senin, 27 Desember 2010

Mamay dan Ayah cuti, dan hari ini kita berdua mau ngajak anak2 main ke kidzania. Seneng dong pasti..., yg pergi Mamay-Ayah dgn 5 orang anak, Ayra-Alby-Agung-Puput dan Mira. Ketika sampai di PP, mamay sakit perut..rasa2 pengen pup, pdhl sebelum berangkat udah pup.., pas mamay bilang ke ayah, kening Ayah berkerut.., hadddooohhh..ada2 aja si mamay, kata ayah.

Rupanya Alby denger omongon mamay itu, lalu dia berhenti, nyamping madep ke mamay..dan bilang : Mamay! liat mata Alby...sembuh...sembuuuhhh...seeeeemmmbuuuhhh..
sambil matanya dipelotot2in ke arah perut mamay..., yaaaa, nggak tau sugesti..nggak tau manjur mantranya si Alby, perut mamay nggak sakit lagi... :D

Ya, wis-lah By...kamu memang penghibur sejati :-)