Sunday, July 31, 2011

Alby dan Domino


di suatu hari Minggu pagi

"main ini yuk!"
Alby nunjukkin kartu-kartu domino ditangannya..
"hayuuk.."
Padahal Alby belum mandi, baru bangun..baunya masih wangi -bau bangun tidur-

Mainlah kita, tiba-tiba aja jadi terpana, daaann..terpikir -kemana aja gw selama ini- kalau pada domino ada konsep angka, simbol dan berhitung..
Ah, Alby..kamu emang anak hebat! Kamu lah guru sejatinya mama.., mama ini bukan mama yg kreatif..*terharu*

Saturday, July 23, 2011

Agreement of PS

Ketemuan di jl.hang lekiu. Ayah dan Ayra datang dengan senyum-senyum. Pasti ada sesuatu nih.., katanya kasih tau mamay nanti aja, tapi karena ngobrol..ngobrol akhirnya ketauan kalau Ayra pengen PS *Mamay emang pinter deh apa mau anak-anaknya*. Ayra janji kalau dia mau nabung untuk itu. Tapi sebelum mulut mamanya mangap, Ayra udah bicara lebih dulu ; “tenang mamay, abang hanya akan mainin hari sabtu-minggu aja, senin-jumat abang belajar”
“oke, boleh aja...eh, tapi sabtu-minggu itu tidak boleh sepanjang hari.., cuma sejam aja”
“yaaa.. :(”
Ayahpun menimpali, “2 jam aja deh”
“oke, ” dan semua setuju. Tapi mamay tergelitik lagi, bahwa yg 2 jam itu harus jelas. Benar-benar yang mainnya 2 jam, tidak lebih dan tidak kurang. Caranya mamay akan bikin tabel, nanti kalau sudah main harus ditandai sendiri, jadi harus btanggungjawab juga atas semua yang dilakukan. Tentu ini ada reward dan punishmentnya, tapi itu dibicarakan nanti.

Bagaimana dengan Alby? Tentu dia kebagian juga, tapi buat Alby cukup 1 jam aja mainnya.. :)

Kesepakatan disetujui bersama, jadi itu juga sebabnya mamay tulis disini biar nanti, ketika waktunya tiba, jadi pada inget..

Ruang tengah rumah bu Mel - hang lekiu

Albi the Bee for Alby :-)

Albi the Bee for Alby. He found it in my bag. It's a comic about a smart bee produced by Alfamart. Mamay bought it yesterday at Alfamart near Alby's school. And mamay bought it because 'ALBI'

He found it like he found a great treasures. “mamay, mamay...it's for me? It's Albi?”

Surprised..surprised, he's happy..smile and said, “ai lof fu, mamay”

I love u, I love u...Alby.. :)

Sabtu, 23 Juli 2011
Meja bundar

Sunday, July 17, 2011

Nonton Bola

Sejak kelas 2 semester 2 Ayra suka bola. Dan ini berlangsung sampai sekarang. Kelas 4 kemarin merupakan masa-masa gilanya Ayra terhadap bola. Belajar nyaris terlewat, tapi alhamdulillah justru nilainya melejit.

Kemarin mamay dapat info kalau ada Danone Nations Cup menuju Madrid. Keren ya..jadilah ide utk kasih surprise ke Ayra. Sampai ditujuan, bertempat di gelanggang pemuda Soemantri Bodjonegoro Kuningan kita nonton bertiga. Alby tidak ikut karena dia pilih ikut Andung arisan.




Ayra cool aja, tapi happy dia..serius dia mengikuti jalannya pertandingan.. Buat mamay sendiri, rasanya seumur-umur baru kali ini liat tanding secara langsung dan nggak ngerti juga, jadi ikut jejeritan kalau pas seru atau bola nyaris masuk gawang. Dan kata Abang Ayra ”ah, mamay, norak” biarlah Abang, yang penting Abang happy.. :)

Anak-anak ini hebat banget mainnya. Bukan tidak mungkin kelak mereka calon timnas Indonesia masa depan. Mereka main 2x 10menit, lapangan bola yang luas itu dibagi 2. Final akhir adalah Aceh : SSB Putra Bania dan Makassar : Hasanuddin FC




Gelegar kehebohan penonton di final terasa sekali, jerit-jerit Indonesia ! Indonesia ! terdengar.. (pas banget mamay juga kelar baca sebelas patriot Andre Hirata)
*begini rasanya ya nonton bola..bagus banyak bocah dan para ortu dan bukan para bonek*

Dan pemenangnya adalah 1-0 untuk Hasanuddin FC
yah, selamat! Selamat berlaga di Madrid-Spanyol..bawa nama dan kumandangkan dengan keras dan gempita ;
“Indonesia !!! Indonesia!!! Indonesia!!!”

Minggu, 17 Juli 2011
"Final Nasional Festival Sepakbola Anak Terbesar di Dunia, Menuju Madrid, Spanyol - Danone Nations Cup”
Minggu 17 Juli 2011 – 14.00
Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta