Saturday, May 19, 2012

Lomba Menggambar...


Lomba..lomba apapun juga jarang kita ikutin. Jarang? Karena saya pernah ikutin Ayra ketika kecil, menawarkannya ketika dia sudah agak besaran dikit..ternyata dia tidak suka, bahkan sekedar ikut jadi peserta konser di les musiknya dia tak mau. Baiklah tak masalah..

Ketika terpilih jadi peserta olimpiade matematika, dia pasrah..tapi kemudian berpikir gimana caranya untuk nggak kepilih, keluar dari barisan anak-anak yang terpilih ;)

Lalu Alby, tak pernah kita tawarkan. Terkadang keramaian hanya akan membuat dia stress saja. Tapi minggu lalu..dengan riang dia tunjukkan form lomba mewarnai yang diberikan oleh gurunya dari sekolah. Alby bilang kalau Alby ingin ikut lomba. Saya ceritakan bagaimana lomba itu.., dan seperti apa lomba itu, dia tetap bilang 'mau..mau..mau' Semangat sekali dia. Tentu dong semangatnya kita dukung. Mulailah mama mendaftarkan, ayah pinjem meja gambar ke adek Aji, karena punya Alby ada disekolah, abang Ayra mensupport dengan 'beliin cranyon baru, may..karena punya kita udah patah-patah dan tidak komplit', tante Linda mensupport dengan PdanCnya, Andung dengan senyum & jempol hebatnya.

Menjelang harinya, selalu mengajukan pertanyaan dan pernyataan yang berulang-ulang. Kapan Lombanya dimulai. Ketika harinya tiba, Alby terlihat riang.

Lalu sampailah kita di TKP. Pesertanya banyak. Kebayang kan 1 anak aja yang anter bisa lebih dari 1 orang. Setelah dapat tempat. Mulailah wajah cemasnya terlihat. Terutama ketika Alby tau bahwa orang tua tidak boleh mendampingi. Harus ada diluar batas arena. Lalu tiba-tiba aja dia nangis dan bilang nggak mau ikut. Meski ayah yang mendampingipun Alby tetap tak mau.

Akhirnya kami putuskan pulang sebelum acara dimulai. Nggak guna bertahan disitu hanya akan membuat Alby stress. Di jalan pulang, Alby cerita; dia merasa tidak nyaman karena ada orang yang marah-marah..., yang ternyata petugas yang atur anak-anak pake toa dan petugas yang berdiri dekat Alby yang harus teriak-teriak kasih arahan karena hebohnya suasana hingga suaranya nyaris tenggelam.

O alaaa.., Alby...Alby..ini baru namanya bikin April mob :p

Minggu, 01 April 2012
Lomba mewarnai oleh esteler77 di Lottemart - Jln. RS Fatmawati