Saturday, August 31, 2013

Alby camping

Di buku penghubung ada pemberitahuan kalau Alby mau camping. Ini berkenaan dengan kegiatan pramuka. Duuuhh.., waktu bacanya terpikir..gimana yaaa...kalau Alby camping? hati pun semangat untuk mengijinkannya ikut. Oma tidak mau ikut, tapi akan menemani Alby sampai sore.., biar Alby mandiri juga...

Alby senang-senang aja, meski kita bilang camping itu nginap tapi dia yakin Oma, mama atau ayah pasti ada. Camping dilaksanakan di halaman sekolah. Menjelang hari H-ya semua dipersiapkan, ransel dan sleeping bag untuk Alby tidur nanti disiapkan. Berangkat sekolah seperti biasa. Siang hari setelah jam pelajaran boleh pulang dulu, datang kembali ke sekolah jam 4-an. Sore sepulang kantor, mamay sempatkan mampir liat Alby. Oma pulang jam 5 dari sekolah, setelah Alby mandi sore. 

Setiba di sekolah sudah hampir jam 7.30 karena macetnya jalan, padahal itu dari kantor jam 5 teng :-(..Sampai sekolah, ketemu dan ngobrol dikit dengan Ibu komite sekolah, lalu mulai deh masuk halaman sekolah..intip..intip....o, ternyata mereka sedang makan malam bersama di tengah lapangan.., seru sekali tampaknya. Belum keliatan itu Alby dimana dan yang mana. Tak lama, nggak jauh dari tempat mamay berdiri, seorang anak lewat..aiihh..aiihh., ternyata itu Alby...dan Alby tidak melihat mamay !


pasti saking asyiknya yaaa..., nggak ngeh ada mamay. Mamay asyiklah foto-foto, lalu..lalu Alby liat ke mama.., dan kemudian nyamperin..kata-katanya bikin saya melongo..mangap; 
"mamay, ngapain ke sini?" dengan dahi berkerut khas Alby..

Waoww..waoow..bener itu Alby yang bicara? tak apa sih..., rasanya tak percaya.., seperti anak-anak umumnya, pemberani!
dan saya pun tidak mau berlama-lama atau dengan hati yang sok sedih. Dengan semangat saya pun bergegas memasukkan kamera dan pamit padanya..sebelumnya mood-nya berubah..tapi sebelum itu boleh dong mama foto Alby bersama teman-temannya... :-)

Bye, Alby..happy camp boys ! :-)

note : 
pagi hari ketika dijemput Oma, laporan dari guru; tengah malam Alby nangis mencari ayah, tidak ngompol meski udah pake pee dan tertidur setelah diapit oleh Ibu Titis-kepsek dan Ibu Ikke-wali kelas..., haadddeeuuhhh...*tepokjidat* 

Pembelajaran untuk Alby, lebih mandiri, sudah bisa menginap, kita pastikan tangisnya adalah karena Alby tersadar kalau tidak ada ayah, mama dan oma malam itu. Alby baru tersadar bahwa cuma ada guru, pendamping dan teman-teman. Alby hebat karena tidak ngompol lagi. Selamat untuk Alby..semoga kelak Alby mampu dan mandiri :-)