Sunday, August 24, 2014

Ketika tissue mampir ke kuping..

Bocah yang abis ultah bikin sensasi.., semalem kupingnya dia masukkin tissue ayahnya lagi kerja, Alby tuh duduk dekat ayah, tau tau nih bocah diliat lagi korek-korek kupingnya, ditanya..kenapa kupingnya By, ada tissue di dalam yah..., kagetlah Ayah..
Ama ayah di cek, kiri kanan kupingnya keliatan tissue keluar, diambil pake pinset ama ayah, kiri kanan, cek lagi.., ada lagi,..keluarin lagi, lalu di cek lagi ternyata masih ada..dan agak ke dalam.., kejadiannya pas mama pulang dr ketemu temen smp sorenya.., jiaaahh..browsinglah kita.., dapat rs tht proklamasi.., jadi tadi pagi udah duduk manis di rs tht. Alby udah nggak berani ngoceh lagi, diomongin pun dia diem aja. 
  


Paginya..alhamdulillah..dokternya ada dan baik, dokter Adelena namanya, kita pasien pertama juga terakhir karena ada 3x kita keluar masuk ruangan dokter akibat Alby angot-angotan..rasa cemas juga ada, saya ya senewen.., cuma berduaan aja, karena kalau ada ayah bisa buyar.., kalau suasana kayak gini, saya judesin baru mau.., 

Masuk pertama tissue kecil di kuping kiri keluar, tp terus dia nangis.., keluar kita cooling down dulu.., bujuk-bujuk..oke mau, tapi sampai dalem mogok lagi..mulai geregetan deh saya.., ama dokter Ade dibujuk pake pie susu.., diambilnya satu..tetap nggak mau naik kursi meski dipangku, waktu ini dokter Ade bilang; kalau nggak dikeluarin nanti bisa congekan By, dasar mama juga jail..diantara senewen malah bilang; mending ganteng-ganteng serigala By daripada ganteng ganteng congek-an..hihii...lalu keluar lagi kita..., bujuk-bujuk lagi, diskusi, lagi..mama keluarin janji boleh deh makan mie.., oke katanya.., minum sebentar dan kue pie susu dimakannya.., kelar pasien lain, masuk lagi kita.., mogok lagi..

Kali ini dokternya bilang; ibu sabar ya.., saya pun mingkem, nurut dokternya... terus bu Dokter bilang suaranya tegas gitu, Alby dengar ! kalau Alby berani masukkin tissue ke kuping, Alby harus berani jg keluarin tissuenya.., marah-marah tuuhh dia, bu dokter bilang tidak marah marah, nanti sakit kupingnya.., ayo..naik.., iyaaaa..tapi pelan-pelan aja yaa..suaranya mau nangis.., dah tuh naik kursi dipangku mama, nggak lama potongan agak besar keluar.., ternyata masih ada satu lagi..., hadeuuhh...ya bocah..banyak bener..siiihh..., di ambil pake pinset yang ujungnya tipis dan kecil banget.., akhirnya keluar..potongannya bulet agak besar..., alhamdulillah lega bener.., dia langsung turun kursi.., langsung ke dokter Ade, bilang : maafin Alby ya...maafin Alby dokter.., terus dokternya langsung dipeluk, Dokter Ade-nya kaget, langsung ngerentang aja tangannya.., hayaaah..mamapun kaget..melongo.., bilang makasih By..jangan lupa.., makasih tante dokter, maafin Alby yaaa..pelukan lagi.., lalu cari suster yang pegang kepalanya supaya nggak gerak-gerak, tante suster...maafin Alby yaa.., salaman.., hadeuuh..mau ketawa mama..suster senyum-senyum., lalu pas pamit bu dokter dipeluk lagi..lalu..lalu..dokter, Alby mau kuenya lagi..., dapet deh tuh kue.., 2 lagi, terus dia bilang..buat Abang..nanti....jiaaaahh... mama..nggak tau mau ngomong apa..., cakep banget bikin mamanya senewen, gregetan.., 

Alhamdulillah... udah keluar deh tuh potongan-potongan tissue..dan Alby udah janji ndak mau masuk-masukin tissue lagi ke kuping...

Kejadian sabtu sore dan minggu pagi, 24 Agustus 2014
RS Khusus THT Proklamasi

Saturday, August 23, 2014

Happy 11th birthday, Alby

Sabtu pagi...diawali dengan ucapan ulang tahun untk Alby. Seperti biasa..kalau dengan mama, Alby seperi jual mahal. Tak apalah..yang penting hari ini hari happynya. Jadwal hari ini ke dokter mata, periksa matanya yang udah beberapa bulan ini suka banget berkedip-kedip. 
Sebelumnya kami mampir di starbuck pim, Alby makan cinnamonn roll dengan saos tomat :p...tiba-tiba masuk bbm dari Oma Yet. Bbm ucapan ulang tahun dari Oma untuk Alby. Mamapun menyapa ;
Ada sms dari Oma, By...
Mana..? Liat..
Ini...

Diliatnya...

Mau bales By?
Mau..mau.., tulis apa ?
Ya terserah Alby..
Tulis apa?
Apa aja..

Ditulisnya..

Udah ma..
O.., mana liat..., o bagus ini.., tulis dong dari siapa..
Sini..

Ditulisnya lagi.., lalu..diserahkan ke mama..

Sudah..

Mama lihat.., dan mengalirlah airmata haru...

Disitu tertulis : iya Oma ♥ albi. Kelas5

Pandai sekali kamu nak...
Dia baca, dia paham, dia mengerti dan dia balas..
Alhamdulillah...
Sabtu, 23 Agustus 2014
Starbuck pim 1 di jam 8 pagi hari