Soal sakitnya Ayra ini, nggak hanya kami dapatkan dari dokter-dokter itu aja, kami jg nggak main 'iya' aja, tapi cari tau tentang berbagai kemungkinan ttg benjolan di persendian lutut belakang kaki kanan (tungkai kanan) Ayra. Kami coba browsing di internet, baca-baca artikel, tanya-tanya ke orang-orang sekitar kita yg kira-kira punya pengalaman yg sama dengan Ayra, cari tau juga apa memang cuma dengan operasi jalan satu-satunya.., Alhamdulillah.., itu semua kami dapatkan..., Mama banyak belajar cara ini lewat milis dan tante Santi..yg pada akhirnya kita jadi tau ttg benjolan di kaki Ayra dan sampai kemudian memutuskan untuk melakukan operasi...
Rabu, 30 Juni 2004 Pulang kantor kita kerumah sakit.., ketemu ama dr. Dwi-nya…, dan dari hasil omong2 dengan dr. Dwi.., ayra itu kena lymadhenopathy…, masuk dalam keluarga lipoma juga..jadi kalau diurut2..itu 1. kelenjar getah bening 2. lymadhenopathy 3. kista 4. ganglion. Dan beliau juga menyarankan untuk dibedah…, dan recommend-nin satu dr. bedah anak Dr. Darmawan Kartono , wah…manya sedikit lega…, kesimpulan yang hampir sama dari 2 dsa dan kedua dsa tsb ngerecommend satu dr. bedah yang sama…, paling nggak ini yang bikin beban rasanya berkurang sedikit… Alhamdulillah…., Ayra…setahap telah terlewati…., dr. Dwi juga bilang kalau syarafnya ayra bagus dan benjolannya itu bukan kanker…, malah manya dibilang terlalu jauh berpikirnya…, (yah..maaf dok, namanya juga anak dan ibu.., mana ada ibu yg nggak khawatir dengan keadaan anaknya…)
Selain itu dr. Dwi juga bilang, operasinya sebentar paling enggak sore udah pulang..Cuma dia nggak tau perkiraan biayanya berapa…
Kamis, 8 Juli 2004 kita uber dr. Darmawan ke setia mitra, karena di RSPI pasiennya udah penuh…, disini beliau praktek jam 7 malem, kira2 setengah jam kemudian dia dateng…, dan menurut beliau…, ayra itu kena ganglion nama kerennya ganglion poplithea…, dia bilang bener nih..kata dr. ini (sambil nunjukin surat rujukannya dr. Abu) Manya lagi-lagi bersyukur…, denger kata ganglion..itu artinya benjolan di kaki ayra bukanlah sesuatu yang membahayakan…, dr. Darmawannya pun ngeh dgn maksud manya bahaya enggaknya benjolan ayra…, dia bilang…ini bukan kanker ya, bu…
Sabtu, 10 Juli 2004
Siang ini kita ke RSPI, cek harga kamar dan perkiraan biaya…, wah, sedikt senewen juga..karena ternyata operasi utk ayra dikategorikan operasi sedang + (antara operasi sedang dan operasi besar…) mungkin karena anak2..terus juga harus bius total kan…, kita mintanya operasi sabtu pagi.., dan insya Allah minggunya udah bisa pulang…, tapi disamping itu kita juga diminta untuk saling confirm dengan dr.Darmawan-rumah sakit-asuransi…, doain..ayra enggak papa yah..setelah pasca operasi…
Senin – Rabu, 12 – 14 Juli 2004
Udah dapet kepastian dari dr. Darmawan dan RSPI, asuransinya oke dan abang dijadwalkan operasi sabtu pagi jam 7.30…doain abang yah…
kami, 2 bersaudara, Althayra Muhammad Hanif & Alby Muhammad Janan.., ganteng...lutjuu..bintang-nya Mama Rahma dan Ayah Tito.., disini nggak cuma cerita kita berdua aja, tapi cerita kita berempat..karena (kalau bisa nih..) apapun yang kita hadapi..yg kita jalani..kalau bisa selalu bersama-sama.., seperti yang selalu Ayah bilang ke Mama, Abang Ayra dan Abang Alby..
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H
Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....
-
Sebetulnya ini cerita sebulan yang lalu, harap maklum hampir sebulan kemarin mama sibuk berat, abis pindah bagian..jadi sempat pontang panti...
-
Senin, 29 Mei 2006 Ke THT.. Lewat temen kantor manya dapet satu nama dr. THT dekat rumah. Namanya dr. Lola Yucola . Pasien dr. Lola di Apoti...
-
Setiap hari rabu malam abang belajar matematika. Belajar matematika ini merupakan keinginan abang sendiri, sama halnya dengan menulis dan ba...
1 comment:
This is very interesting site... » » »
Post a Comment