Saturday, June 10, 2006

Alby..Alby..Alby.. 2

Senin, 29 Mei 2006
Ke THT..

Lewat temen kantor manya dapet satu nama dr. THT dekat rumah. Namanya dr. Lola Yucola. Pasien dr. Lola di Apotik ini nggak banyak dan yg manya senang tidak ada antri yg berlama-lama.

Kesan pertama bagus banget. dr. Lola-nya baiiiikkk, ramah, komunikatif...wow..mestinya dr. kayak dia kali yaaa..., Alby dicek telinganya baik kiri maupun kanan, dan seperti dugaan mama, ada kotoran yg lumayan keras di telinga kanan bagian dalam Alby. Ama dr. Lola dikasih cairan utk melunakkan..ditunggu kurang lebih 10 menit..ternyata belum bisa..jadi dikasih obat tetes yg tiap 3x sehari per 3 tetes setiap kali kasih obat. Sebelum diperiksa, pendengaran Alby ditest secara kasar dengan cara, Alby digendong ayah dan diminta untuk menghadap tembok jadi sebisa mungkin tidak melihat dr. Lola, terus dr. Lola bikin bunyi-bunyian yg cukup keras, denger itu Alby reflek langsung menoleh ke arah suara. Menurut dr. Lola..sepertinya pendengaran Alby baik-baik aja, tapi memang nggak ada salahnya kita test BERRA (test pendengaran telinga bagian dalam)..meski sekedar memastikan kalau pendengaran Alby baik. Manya juga konsul tentang keadaan Alby saat ini, tentang terapinya..tentang dugaan ibu Erni..kira-kira dimana kekurangan kita dan apa yang harus kita lakukan buat Alby. Beliau juga nyaranin kita utk chek juga ke neurolog anak.., dr. Lola..recommend-in dr. Dwi Putro Widodo. Wahhh, kebetulan banget, dulu Ayra dan Alby kecilnya pernah dipegang beliau, bahkan Ayra dulu sebelum operasi ganglion, kita juga konsul ama dr. Dwi ini. Untuk test BERRA dilakukan setelah kuping Alby bersih dari kotorannya.., dia sih ngerujuknya ke RS Pertamina, RSPI dan RS THT dan Bedah di jln. Proklamasi. Rabu besok sih, rencananya mau ke dr. Dwi Putro terus juga ada rencana mau konsul lagi dengan dr. Ira dan psikolognya, kebetulan kan Alby dah 6 bulan nih teraphy-nya...Moga-moga abis menjalani ini semua..nggak ada yg perlu dikhawatirkan dengan pendengaran Alby.., utk teraphy bicaranya tetap jalan terus...

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Rabu, 31 Mei 2006
Ketemu dr. Dwi..

Hari ini pulang cepet, karena kita mau ketemu dr. Dwi.., Alby dapet giliran no. 3, tapi sampai disana..telat dikit, jadi mundur ke no.7 ..nggak papa.., walau manya harap-harap cemas karena Alby mulai nggak sabar...nggak betah.., entah kenapa kata Andung hari ini Alby agak-agak badtemper.. :(. Kita pergi berempat dengan Andung, karena ayah pulang malam.

Akhirnya tiba jg giliran kita, sampai didalam Alby, seperti biasa manya ditanya-tanya...dan manya juga bercerita tentang Alby, sementara dr.Dwi menyimak. Terus Alby diperiksa..dan katanya;

Untuk bisa berbicara hanya diperlukan 2 faktor utama; otak dan pendengaran. Jadi bener bu, kita cek dulu pendengarannya, kesan umum Alby baik-baik aja..nanti kita lihat hasil test pendengarannya..bagaimana..

Soal terapi, dr Dwi bilang gini;

Terapi..seperti apapun bentuknya, yg terbaik adalah latihan di rumah dan dengan orang-orang rumah, di tempat terapi hanya sebentar bu..dan nggak efektif buat anak...

hiiii..manya cuma narik napas waktu denger ini..abis rasanya gimana gitu..sedih-sedih enggak.. :D, sedih, karena..rasanya apa yg kita lakuin..sebelum Alby terapi sama seperti yang kita lakuin dulu ke Ayra dulu.., ya..ngajak dia nyanyi, setel lagu-lagu anak-anak, pengenalan huruf-angka, bicara yang jelas, pake satu bahasa, latihan motorik tangan tapi ternyata itu belum cukup, terus apa yang dilakukan di tempat terapi Alby kita ulang-ulang juga dirumah..tapi masih belum cukup juga (kalau yg ini dalam hati manya menghibur diri aja kalau pendengaran Alby samar-samar). Enggak sedihnya, karena..denger katanya dr. Dwi itu manya jadi agak pede mau kasih okupasi atau latihan motoriknya dilakukan sendiri aja dirumah.

Manya jg cerita kalau kita lagi cek telinga Alby di THT dan cerita jg kapan kita balik ke THT dan rencana dr.Lola soal test Berra yang dioke-in ama dr. Dwi. Jadi ama suster dicariin hari buat tes Berra, dapet hari selasa jam 14.00. Persiapan khusus untuk test Berra tidak ada..hanya anak nantinya akan diberi obat tidur, tapi keluar dari ruang prakteknya, suster pesan kalau bisa seharian itu anak ibu jangan tidur, entah gimana caranya..pokoknya sebisa mungkin dia tidurnya di rumah sakit aja.., ooo.., oke deh...moga-moga aja bisa..ya..

11 comments:

ubikan said...

Hihihihi... kirain dokter THTnya dokter Lola nyang ngetop di tipi itu .. to2nya bukan :D

Anonymous said...

Maju trus yah mbak, jangan menyerah. Semoga kemampuan bicara Alby terus berkembang.

Anonymous said...

Manya...mudah2an alby gak papa ya! sun sayang untuk alby yaah..

Anonymous said...

waktu Rai 18 bln, aku pernah bawa jg ke dr.Dwi ini, penasaran krn dia blom bisa ngomong juga. Sarannya disuruh tes ke THT, tp sampe skr blm kami lakukan, soalnya Rai sensitif bgt sama bunyi. Hmm..tp baca postingan ini jd kepingin juga periksa telinga dalamnya Rai ya.. minta alamat dr. Lola doong..

Anonymous said...

moga2 Alby cepet bisa ngomong yaaa..

Anonymous said...

semoga semua baik-baik aja,
manya tetap semangat yaa...
cium sayang buat Alby,
mmuach!!!

~Bunda ShaHaRee~ said...

dear manya ...

teriring doa smoga tes berra-nya alby baik2 ya say ...
ayooo manya harus kuat & semangat ya ... insyaAllah semuanya dimudahkan oleh Allah ...

big hugs buat alby yaaa ...

Rahma said...

tante.., nggak ada kata lain selain terima kasih yaa..atas semua doa dan perhatiannya...

muahhh
Alby

Anonymous said...

Best regards from NY!
bmw motorcycles wholesaler car dvd serious skin care sexy teens sports book betting ford dealer medical malpractice claims history phendimetrazine online action games

Anonymous said...

Best regards from NY! kitchen island cart Tadalafil tablets 10 mg kia rio gps 2005 scholarship application

Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Cadillac jack radio ionamin05buy ionamin online starting at Watch tip drill music video Custom+web+designer Toy dolls the band Mini cooper roof racks Free mature amateurs wife Upskirts in pics Bentley college admissions

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....