Friday, July 16, 2004

Sehari sebelum op

Jum’at pagi, ayra udah ribut aja..mau cepet2 berangkat ke rs…, tampangnya semangat sekali, dia mah…seneng denger kata ‘nginepnya’ jadi udah nggak sabaran gitu..
Sore, kita chek in (..udah kayak nginep di hotel aja..he..hee.) sekitar jam 6-an…, terus kita ke lantai 5 tempat anak2.., ayra langsung ngukur tinggi dan beratnya ( 99cm, 15 kg ), ayra di kamar 5123 bed 30..kita ketemu suster-suster yang baik, ayra juga nambah kenalan dgn temen kecilnya dikamar namanya Irlido (kasusnya ketimpa pager besi.., sedih euy!) .., jam 7-an..ayra diambil darahnya.., takjub deh manya juga susternya, ayra nggak nangis.., cuma kayak orang kesetrum dikit gitu lho.., setiap ditanya suster..dijawabnya tapi pelan…dan suaranya terdengar jelas.., terus ayra makan malam.., ajaibnya dia minta bubur…, kaget dong manya..lha, ayra itu dari kecilnya udah nggak doyan bubur.., tapi terus dia janji mau ngabisin.., ya udah..dapet bubur..dan alasannya..kenapa ayra minta bubur adalahhh…, ‘kan kayak abby.., ma’

Karena beda tempat dan beda suasana..ayra jadi susah tidur.., temen2nya udah pada bobo..dia masih aja ribut dengan motor baru dari tante Linda…, masih juga ngoceh…, oiya.., selain itu jam 4 pagi ayra udah mulai puasa…, jadi sepanjang malem ini kalau dia minta susu kita penuhin..terus…

Jangan ditanya yaa...gimana perasaan manya ninggalin alby dirumah...., udah dari hari kamis sebelumnya bolak-balik manya tanya ke ayah, tapi ayah nggak bisa jawab, sampai terus ayah bilang kalau manya lebih baik dirumah aja jaga alby, biar ayah yg di rs ama ayra…, wuuaaaaaaaaa…, nggak mau mamanya…, nggak bakalan bisa tenang manya dirumah, sementara ayra di rs mau op, akhirnya andung yang memutuskan, andung bilang; biar alby ama andung dirumah, bobo ama andung, biar mama dan ayah yang ke rs nemenin ayra.., sedikit lega.., tapi tetap yaa…hati ini rasanya gimanaaa…gitu, ini pertama kalinya manya pisah ama alby.., kita bertiga nggak ada didekat alby…duhhh, berat banget…, akhirnya yaa..pasrah aja deh, semoga alby nggak rewel..

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....