Tuesday, March 07, 2006

5 mimpi Manya..

Abis 5 yg aneh-aneh..sekarang 5 mimpi...kali ini yang nge-lempar Tante Dewi, mamanya Angina... :) ..Duuuhhh, binun lagi deh mikirin mimpi...tapiii agak gampangan dikit dehhh.., (ddeee...dah kayak ujian ajah..)

1. Mimpi sekolah lagi..
Dari dulu dan sekarang..impian ini nggak pernah hilang..Inginnya sekolah..sekolah lagi.., sampai keluar negri...sampai jadi orang yang ahli dibidangnya.., seperti ahli ekonomi gitu deh..


2. Mimpi jadi Robinhood..
Tau Robinhood kan? yg suka nolongin orang-orang yg kesusahan.., manya nii..kalau baca-baca atau denger-denger cerita pilu yang seperti anaknya sakit karena tumor di mata seperti Rizky yg manya jumpai pas baksos kemarin..atau cerita anak sakit tapi nggak punya biaya buat berobat, atau yang nggak bisa sekolah lagi..suka berandai-andai..kalau manya punya banyak uang..nggak usah a-i-u-e-o lagi..maunya langsung bawa anak itu ke rs utk operasi mata, misalnya...tapi sayang...manya baru bisa bantu sebatas doa dan semampu manya aja..

3. Mimpi punya tas yg bisa muat segalanya..
Iya, timbang tiap mau pergi2 selalu aja ganti-ganti tas.., terutama kalau pergi ama anak2..rasanya ransel juga nggak cukup.. Isi tas manya nggak cuma dompet, hape dan kunci laci kantor doang..tapi ada payung, walkman, kaset, pulpen, terkadang ada novel, agenda, buku sudoku..sekarang aja ada 3 buku.., pembalut buat jaga2, kumpulan obat cantik (bedak, sisir dkk-nya)..belum lagi kertas-kertas coret2an..yg tadinya catatan penting..terus berubah jadi catatan nggak penting..karena lama2 buluk dengan sendirinya didalam tas..he..he.., nggak heran tas manya jadi berattt banget..., terkadang..obat cantik itu nggak semuanya manya bawa..yg penting ada sisir ama lipstik.., nah kalau bawa 2 krucil manya..tentu tambah lagi bawaannya..., makanya manya jadi pengen punya tas..yg muat apa aja..dan segala hal ada didalamnya..tapi nggak berat..kalau diisi segala rupa..., ada nggak yg jual?

4. Mimpi jadi penulis terkenal..
Image hosting by Photobucket
Dari dulu manya suka ama penulis Mira W. Hampir semua buku2nya manya punya dan udah manya baca.., kira2 duabulan yang lalu disalah satu novelnya manya baca..kalau beliau udah 30 tahun menulis dengan 70 judul novel. Selain Mira W..ada Marga T, S.Mara Gd, V. Lestari dan banyak lagi.. Sekarang kan banyak tuh penulis2 muda..chicklit-chicklit..dduhhh, suka kagum gitu sama orang2 yg punya imajinasi tinggi terus bisa dituangin ke tulisan. Pernah sekali duluuu..banget ..ada rubrik di majalah 'perkawinan' yg utk bulan depannya membahas ttg perlukah membuka rekening bersama. Pembaca diminta kirim komentarnya, iseng manya ikutan dan kirim...eee..dimuat lho..terus dapet kenang2an berupa jam dinding yg mesti diambil di daerah industri pulogadung sana.., hii..jauhnya yaaa, waktu itu lagi awal2 manya hamil abang Ayra -mei 2000-. Abis itu coba ikutan lagi ttg pertama kali ketemu calon mertua ke majalah cosmopolitan..hiii..senangnya.. :). Manya kan pernah kirim surat pertanyaan ke dokter pengasuh gitu deh ke Nakita ama ke Ayahbunda buat surat pembaca..., addduhhh...dimuat dikit aja gitu..manya udah sueneng banget.., hiii..norak yah?! Abis itu rasanya pengeeeennn banget jadi penulis. Terus nanti kalau jadi penulis manya mau pake nama MAYRA. Tapi ternyata menulis itu nggak gampang ya..menciptakan/bikin cerita jg nggak gampang... Dari dulu sampai sekarang manya cuma bisa nulis diari..bisanya ya..menulis blog gini..cerita kesehariannya ayra_alby..
*psst, koment manya ada di kolom ke tiga yaa..yg paling kanan.. :D..*

5. Mimpi keliling Indonesia..
Duhh, kesannya deh..cinta tanah air he..he.., tapi manya pengeeeennn banget libur panjang..sama nih kayak ayah. Berhubung jg kita dah lama banget nggak liburan. Soal jalan-jalan ini udah dimulai sejak manya nikah ama ayah. Dulu malah sempet jalan ke padang, jogja dan ke malang 2 kali. Terakhir liburan bertiga aja ama abang Ayra, waktu abang Ayra masih umur setahunan..itupun cuma nyampe di Putri Duyung-Ancol :D.. Pengen pul-kam nih.., mana katanya sekarang itu Padang udah makin bagus tempat-tempat wisatanya.., terus pengen ke Jogja lagi...dduhhh..nggak usah jauh-jauh dulu travellingnya..cukup keliling Inodnesia aja deh..he..he..

Itu deh..mimpi-mimpinya Manya, kali ini mau manya lempar ke Tante Inta, Tante Yuni, Tante Irma, Tante Dinny -mamanya Daffa- dan Tante Lilik hayyoo..pada cerita yaa..tentang mimpi-mimpinyaaa... :)

7 comments:

~Bunda ShaHaRee~ said...

hello manya ...
wah dilempar ke aku jg yaaa ... iya deh insyaAllah ntar ditulis jg ya ...

mimpi no 5 sama tuh, dan ga cuma se-indo aja, klo bisa smp ke luar negeriiiii ... amin.

Anonymous said...

Manya, semoga mimpi mimpinya tercapai yah! Kayaknya gak terlalu muluk kok, manya pasti bisa. ^_^

Anonymous said...

moga2 tercapai ya mbak... yang jadi penulis tuh kayaknya bisa dirintis dari sekarang :)

Anonymous said...

Manya, jangan mau jadi Robinhood dong! Dia kan nyuri dulu buat nolong orang....:P Mimpi jadi Bill Gates aja yang banyak duit jadi bisa nolong banyak orang juga..:))

Manya bikin cerita anak...kan punya dua inspirasi...

*aku heran orang2 pada pengen sekolah lagi aku koq enggak ya..hihi*

Anonymous said...

Manyak lemparan 5 mimpi sudah diposting dan dilemparkan kembali hehehe demikian laporan dari TKP ;)). BTW Manya sama kepengen sekolah lagi neh...

Anonymous said...

moga mimpi2 indahnya tercapai ya mbak.. ditunggu tulisan2nya di majalah, pasti aku beli deh ;)

Bunda Lyla said...

coba dulu kita dah saling kenal ya.. :) secara gudangnya femina di pulogadung deket banget ama kantorku hehehe...

hayoo Rahma nulis lagi, kirim ke femina kalo dapet hadiah ntar ta' bantuin ngambilnya :D

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....