Thursday, May 18, 2006

TOTO : Live In Concert 14 May 2006

Photobucket - Video and Image Hosting

TOTO, Los Angeles 1978, kika: Bobby Kimball, Mike Porcaro, Steve Lukather, David Paich, Simon Phillips, Greg Philinganes
dari :
http://detik.com dan http://music.yahoo.com/ar-266482-bio--Toto



Photobucket - Video and Image HostingIni bukan cerita tentang paklik Toto, pakliknya Ayra_Alby, tapi cerita tentang TOTO, bandfavoritnya manya. Waktu denger-denger kabar TOTO mau manggung lagi di Jakarta, manya udah kilik-kilik ayah supaya dibolehin nonton konser ini. Dan ternyata dibolehin..., duhh, senangnya manya..., lagi pula nonton kali ini yaa..kado buat kita berdua, anniversary dan ultahnya ayah..

Thn 2004 waktu group ini ke Jakarta, Manya pengen nonton jg tapi jelas nggak bisa karena Alby masih terlalu kecil buat ditinggal..rasa-rasanya sih masih masa menyusui deh.., makanya dulu itu pernah berandai-andai, kalau TOTO ke Jakarta lagi, kalau bisa nonton. Ayah, walau nggak terlalu suka tapi ayah tau sebagian lagu-lagu TOTO ini, ayah sukanya ama Phil Collins. Sebetulnya selera musik kita beda, ayah itu sukanya jazz.., satu aja kesukaan kita yang bareng, si Phil Collins itu. Itupun tadinya manya biasa-biasa aja, jadi ketularan ama ayah. Lagi hamil Ayra_Alby, lagu-lagu Phil Collins (termasuk jg si TOTO) ini harus didengerin. Tahun 1995 kita juga sempat nonton konsernya Phil Collins di Ancol... Wah, waktu nonton Phil Collins ini, tante Mimi dan tante Linda juga ikutan nonton..tapi kita perginya mencar-mencar dengan teman masing-masing. Mama perginya yaa..ama ayah.

Photobucket - Video and Image HostingKita berangkat sore, karena konser mulai jam 8.00, pada akhirnya sih telat 40 menit. Mungkin karena promosi yg agak-agak kurang, penontonnya nggak padet tuh untuk gedung segede JHCC, lumayan rame sih..tapi nggak berantri-antri. Antrian tetap ada dan panjang namun tertib. Manya ama ayah udah ngebayangin aja bakalan padet, abis TOTO kan lumayan ngetop. Di kelas Festival juga gitu, meski rame tapi nggak sempit-sempitan..nggak desak-desakan. Penonton yang dateng rata-rata seumuran kita..(ABG thn 80an kali yaaa...he..he...he..) dan kalau mereka bawain lagu-lagu lama rasanya semua ikutan nyanyi juga, keliatan deh kalau mereka bawain lagu baru..penontonnya nyaris diem. Lagu yang dibawain rasanya lebih dari 17 lagu, dan personilnya yang dah pada tuwir..itu yaaa..kuat aja gitu lho.., suaranya masih oke aja. Selain beberapa lagu baru dari album "falling in between" lagu-lagu hitsnya jaman dulu keluar semua, sayang yg Mushanga, Lea ama Only the Children..nggak ada, terus yang Stop Loving You nggak pas buat manya, agak nggak sesuai harapan. Tapi sisanya..., adduhh, asyik banget!!!

Photobucket - Video and Image Hosting


eh, iya..waktu lagi antri mau masuk, kita liat ada suami-istri yg bawa anak-anak mereka nonton, anaknya cowok dua-duanya, kira2 10thn ama 7thn deh.., wah, mama ama ayah udah senyum-senyum aja, kita punya pikiran yg sama, nge-bayangin ngajak Ayra_Alby nonton Phil Collins..he..he.., -mimpi kali ya, yah..si Phil Collins itu kan dah pensiun, nggak bikin tour lagi..-Konser selesai jam 10.45 dan ditutup dengan lagu andalan mereka, Africa.. Sampai dirumah anak-anak dah pada tidur..., manya mesti makasih yg tak terhingga nih..buat ayah, yg udah nge-bolehin dan nemenin nonton konser, abang Ayra dan Alby yg udah ngijinin mama ama ayah pergi, juga tante Mimi-tante Linda-Andung, yg nemenin Ayra_Alby malemnya..(duuh, manya udah kayak sambutan oscar ajah :p)

9 comments:

~Bunda ShaHaRee~ said...

wah biarpun ga pengemar 'pakde' Toto ngiriiiii manya .... ngiri kapan mo liat konser kyk ginian ...

kmrn pengen nonton konser Kla (Klanis bgt deh bunda ;-), sayang waktunya pas mudik tempo hari itu.

eniwe, happy annivesary jg ya say, smoga Allah selalu melindungi kel manya, amin

**hugs

Anonymous said...

wahhh...ternyata yah, Manya gaul juga. kekeke...

Aku gak pernah nonton konser musik, bayanginnya aja udah males. :(

Anonymous said...

deu, jadi ngiri nih sama yang enipersari.. gag sekalian minta foto bareng pa de Toto nih, mumpung lagi ada :D

ubikan said...

Toto mang gak ada matinya! Biar uda tau masih aja laku!! Wong lagunya uenakk n romantik abiss sihh .. mana swara vocalisnya jernih banget kyak air sungai :)

meyrinda said...
This comment has been removed by a blog administrator.
meyrinda said...

hwaa.....enak bangedd liat konser!! aku kemaren bener2 pengen tuh liat Anggun, apalah daya, kondisi belom memungkinkan, hisk. Mg2 ntar CunDun gede malah bisa diajak nonton bareng ya? cumannn...Anggun-nya masi metarik untuk ditonton ga ya? hehehe Bunda ayra-alby ikutan goyang juga khan???

Bunda Lyla said...

duuh jadi ngiri jugak ama yg berdua ajah nonton konser. Boleh jugak ya kado anniversarynya :)

maren denger tetangga sebelah rumah ketawaketiwi malem2 pulang jam 12an dari nonton konsernya Anggun pas saya lagi bikin mirebus buat bekal nonton acara tv hihihi coba itu ya ... :D

Lita Uditomo said...

waahh...romantis amat kado anniversary nya..bikin ngiri aja..;-)

congrat ya..

Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! » »

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....