Tuesday, December 18, 2012

Sabar Bu Guru.., sabar..

Hari ini terima raport Alby.., seperti yang udah-udah selalu deg-degan..tiap mau ambil raportnya. Walaupun akhirannya adalah pede yang kurang, suara terdengar halus, dan butuh dorongan yang kuat untuk bisa bicara...

Ibu Guru wali kelas Alby cerita kalau Alby di semester ini lebih sering menggoda teman-temannya, misalnya kalau Ilham salah, dia akan teriak ngomporin teman-temannya dengan 'sorakin Ilham, huuuu....'

Atau kalau Ilham belum selesai tugasnya; 'ayo, Ilham..cepetan selesaiin...'

Interaksi ke teman-teman sudah semakin baik. Untuk pelajaran yang sifatnya akademik Alby cenderung lebih diam, kalau yang pelajaran praktek, outbond, olah raga, seni Alby lebih happy dan menikmati sekali..

Kena setraap, juga dialaminya..tapi Alby pasti marah kalau dihukum.., makin tertekan dia karena hukuman, makin marah dia. Jadi hukumannya cukup berdiri dengan kaki satu.

Ada satu cerita yang mengharukan; kalau gurunya lagi geregetan dan bicara agak keras/tegas ke murid yang lain dikelasnya, Alby akan nyeletuk;

'sabar bu Lisa, sabar...' Dan itu bisa 6x sehari..ke guru pendamping jg gitu...

Waktu bu guru menyampaikannya kita mah nyengir-nyengir aja dengernya tapi pas di taxi...dada sesak karena haru..

#O..Alby sayang, sesungguhnya kamulah guru sabar kami..., dan selamat untuk segala usahamu di semester ini#

Selasa, 18 Desember 2013

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....