Tuesday, April 01, 2014

City Tour - Enjoy Jakarta !

 

Belum jadi naik SHT di Surabaya..tapi nggak pernah nyangka kalau kita bisa naik City Tour - Enjoy Jakarta! 

Yuk, mari sejenak kita kelilingi bagian tengah kota Jakarta... :-)

Ini gara-gara Alby yang pengen keliling naik transjakarta (lagi) dan kita yang mati gaya mau kemana setelah renang karena les Ayra libur. Ayah memutuskan di sore harinya ke kota tua..sementara sesiangan ngadem di mall..hihiii..., ya wes ke mana kita? Kita mulai dengan shalat di menjid Al-Latif Pasaraya. Lalu lanjut naik transjakarta sampai Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Ngemil sejenak di food hall GI. Di PI mampir ke tokonya Manchester United..memenuhi penasaran Ayra. Lalu kita keluar lewat pintu PI yang menghadap jalan Thamrin..atau menghadap hotel Nikko..., ternyata ya..kita itu nyaris kehilangan arah di dalam PI, nggak ngerti posisi..maklum bukan mall jajahan..hihii.. setibanya di luar di halte depan PI niatnya mau naik taxi batal lantaran berhenti di depan kita bis City Tour - Enjoy Jakarta. 

Mama bilang ke Ayah : kita antri yuukk..,
Si ayah udah nyureng aja...,
Mama : iihhh, udah nggak papa...kalau penuh yaaa..kita tunggu bis berikutnya atau nggak usah sama sekali...
Alby udah seneng aja mukanya, Ayra adem ayem..agak-agak cool gitu..
Mama : di mana beli tiketnya?
Ayah : nggak pake tiket.., gratis kan ini..
Mama : ooo.. ya udah, ayo..antri..

Rejeki memang nggak kemana, kita dapet duduk di bangku ke 3 dan 4 dari kanan sisi depan. Petugasnya woro-woro kalau tidak boleh berdiri, semua harus duduk. Jika tidak dapat tempat dimohon untuk menunggu bis selanjutnya. Tidak boleh makan-minum selama perjalanan. Jadwalnya sabtu-libur nasional jam 9 pagi - 7 malam, hari minggu jam 12 siang - 7 malam. Di dalam bis ditemanin supir, pemandu dari komunitas historia, dan pak polisi. Pemandu menceritakan sejarah Jakarta, gedung-gedung yang dilewati, arsitek gedung, patung-patung. Seneng aja jadinya. Lamanya perjalanan antara 45menit-1jam.. kalau macet ya lama kayaknya ya.., tapi hari ini memang menyenangkan, jalanan Jakarta lancar..ramai lancar, nggak ada yang kampanye tampaknya. 

Rute yang dilalui..mulai dari depan halte PI..terus gedung BI..lewat museum gajah..sembari cerita tentang museum gajah..sekneg..belok di jalan Juanda, pasar baru, kantor pos, gedung kesenian jakarta, lapangan banteng, istiqlal, katedral, masuk ke jalan samping istana merdeka, nelusuri sisi monas depan kantor rri-museum gajah..belok ke medan merdeka selatan..lewat kantor balik kota, putar balik depan balai kota, sarinah thamrin, bundaran HI sampai di tempat semula lagi...,
Habis dari situ kita lanjut ke kota tua. Ternyata terlalu ramai yaa..udah seperti pasar malam. Cuma sebentar kita di sini, lanjut pulang..tapi mampir makan malam di toodz house cipete raya dulu...

Senengnya hari ini. Nggak cuma anak-anak tapi juga mama.., ayah mah..kayak biasa..kalem blas..tp senyum.., nggak pernah nyangka kalau naik bis ini dengan nyaman, tidak merasakan antrian yang panjang. Dateng langsung naik dan dapat duduk. Dapet pemandu yang ramah dan atraktif..cerita sambil kasih tebakan.., Alhamdulillah.., terima kasih..buat hari ini, buat kemudahan yang kita temui.. ;-) What a lovely day !

Sabtu, 29 Maret 2014

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....