Monday, August 08, 2005

cerita di awal agustus

senin, 1 Agustus 2005 Layout Baru

horeee!! layout baru kami udah jadi.., yg bantuin bikin Tante Shendy. Manya udah sering klak-klik di blog skin tapi nggak pernah nemu yg bagus dan selalu kotak utk nulis ceritanya kecil-kecil, jadinya ya..gitu2 aja..deh..tetap setia ama format lama. Terus setiap mampir ke tempat Rai, selalu liat kapal terbang hilir mudik..jadi pengen mauu.. (istilahnya Ayra kalau bilang ingin; pengen atau mau)..akhirnya minta caranya tapi nggak ke kerjain jg, karena selain belum sempat jg nggak ngerti2 gitu..he..he, akhirnya ditawarin..jadilah layout yg sekarang.., waktu pertama liat..manya udah suka aja, apalagi pas Ayra dan Alby liat. Ayra suka banget..terheran2 dengan pesawat yg beterbangan dan alby menjerit2 liat pesawatnya.. Buat tante Shendy...makasih banyak yg tidak terbilang deh..., Ayra-Alby suka banget!!

rabu, 3 Agustus 2005 Membaca

Image hosted by Photobucket.com
pagi ini manya antar Ayra sekolah. Didepan kelasnya manya ketemu bu Atih, salah seorang wali kelasnya Ayra juga. Bu Atih bilang; 'Ayra udah bisa membaca ya, bu?' Sama seperti jum'at lalu, waktu itu Bu Nanin yg tanya ke manya. Manya jawab 'alhamdulillah, sudah..tapi masih sedikit mengeja..' Menurut bu Nanin-bu Atih sih udah enggak, udah termasuk lancar. Akhirnya manya tanya sekalian gimana waktu Ayra bawain cerita didepan kelas. Ternyata Ayra tidak menceritakan gambar yg ada dibuku ceritanya yg seperti manya jelaskan malam sebelumnya. Tapi dibacanya, udah gitu dia mengajukan pertanyaan ke teman-temannya. Bu Atih penasaran, kali-kali aja Ayra hafal..lantas disuruh baca tulisan nama teman-temannya.., Ayra bisa dan tidak mengeja! Duuh.., abanggg...denger ceritanya manya terharu-biru.., abis..gimana enggak yaa..Ayra disekolah benar-benar beda dengan dirumah. Kalau mau diceritain mah puanjanggg dehh..he..he.., apapun abang..., kami semua bangga ama abang..!

kamis - jum'at, 4 - 5 Agustus 2005 Mama ke Jogja

mama diikutkan kantor workshop Sistem Informasi Pengelolaan Arus Kas (simpak) selama dua hari. Workshopnya sendiri di Jogja, karena Jogja paling dekat dengan proyek-proyek dibawah divisi manya. Ke Jogja? manya jelas suka..dong.., ini kota favorit buat manya..tapi ninggalin anak-anak, hiiii..nyengir aja deh..abis gimana dong.., akhirnya ayah juga kasih ijin yaa..mamapun berangkat. Sehari sebelum berangkat, mama udah kasih tau Alby dan Ayra. Alby hanya mengangguk-angguk aja, sementara abang bilang; 'boleh, tapi abang sekolah diantar siapa?' Biasanya mama dan ayah yg ganti-gantian antar abang sekolah terus pulangnya andung yg jemput. Jadi hampir seminggu itu ayah yg antar abang, hanya sekali manya yg antar. Waktu mama bilang ke Jogja, Ayra pengen ikut..soalnya kan dia pernah ke Jogja awal thn ini. Jelas nggak bisalah, karena mama pergi bukan jalan-jalan tapi kerja. Akhirnya dia oke juga.

Malam sebelum berangkat, abis packing perlengkapan mama, semua keperluan abang sekolah juga mama siapin. Kebiasaan Ayra sejak masuk TK selalu menanyakan hari ini pelajarannya apa. Dan itu udah manya jawab dan udah kasih tau ke ayah, tapi kata tante mimi, waktu pagi Ayra tanya lagi ke ayah..dan ayah nggak tau :( lantas Ayra bilang; ya, udah deh yah..kita telpon mama aja sekarang..Hi..hi.., ayah tuh memang suka gitu deh kadang2..untung aja, seragam sekolah Ayra nggak ketuker, kalau nggak kan kasihan...bisa saltum sendiri dia..he..he..Paginya..mama telat bangun.., pdhl mau dijemput jam 4.30-5.00..ama tante Nana..wuihh pontang-panting deh.., dan akhirnya dandan di taksi...

Image hosted by Photobucket.com Jam 7.30 pagi mama dan rombongan dah nyampe di Jogja..., kita sarapan pagi soto ayam, enak..tapi mama nggak tau nama tempatnya..dan apa nama jalannya..yg ngajak ke sana Pak Itok, boss manya. Terus abis itu kita langsung ke Saphir hotel, tempat nginep dan workshop. Sampai hotel, kita nggak check in dulu tapi langsung ke ruang tempat workshop. Workshopnya marathon..terus sampai jam 17.00 sore. Pas istirahat siang baru deh..nyempetin masuk kamar. Manya sekamar bertiga dan ternyata kamarnya guedee..banget! bisa kali tuh semua cewek yg ikutan (6 orang) sekamar..he..he.., tapi nggak kebayang ngantri mandinya.. ;). Setelah mandi sore, makan malam dan beberes..wuihhh berasa deh pegel dan ngantuknya..mau jalan-jalan udah pada banyak yg tutup. Malioboro juga lagi beberes tutup toko..tapi ndak papalah..liat2 jogja dimalam hari.

Jum'at pagi, seperti biasa..manya telpon ke rumah, eee..Ayra bilang gini; 'ma, mama tuh nggak pulang yaa? nginep yaa?' he..he.., dia nggak ngeh..padahal manya udah cerita bakalan nginep. Dan seperti biasa, siangnya mama-ayah-ayra ngobrol bertiga di telpon, dia cerita ngapain aja disekolah. Kamis siangnya jg gitu, makanya Ayra pikir mama pasti pulang kali yaa..karena memang kayak biasanya aja. Cuma karena Alby belum bisa ngomong, manya bawa bajunya Alby satu.., baju dia bayi..hi..hi..sama saputangan anak-anak satu..;). Tapi Alhamdulillah anak-anak baik-baik aja ternyata.

Workshop lanjut lagi sampai menjelang shalat jum'at, padet banget deh jadwalnya.. tadinya sih abis kelar workshop mau diajak jalan-jalan ama orang kantor cabang. Tapi sore kita udah mesti siap-siap pulang, naik pesawat jam 5. Jadi siang itu kita sempatin untuk mampir ke rumah salah seorang temannya manya, namanya Oom Natsir. Kita kerumahnya mau liat anak ketiganya, yg terkena hydrocephalus dan telah dioperasi pas umur 2bulan. Ini juga disebabkan karena pada saat 7bulan dikandungan ibunya terserang tokso.., malah dulu itu sempat dikasih pilihan ama dokternya, kandungan diteruskan atau digugurkan. Manya salut ama keluarga Oom Natsir, mereka tuh kuat dan tabah banget, ujiannya berat sekali.., kebayang nggak sih..anak kedua mereka Faza, seumur Ayra wafat thn 2003..terus nggak lama kemudian si ibu hamil lagi, lahir Hanif..yg ternyata akibat tokso semua perkembangannya jadi jauhhhh terlambat. Oom Natsir memang suka saling sharing ttg anak-anak, mungkin karena kita se-angkatan dan anak-anak kita sebaya. Manya tau ttg Hanif yg perkembangannya terlambat, tapi asli manya nggak sangka..kalau ternyata..jauuhhh dari keterlambatan yg manya bayangkan. Waktu ketemu Hanif, dia senyum..., suka senyum anaknya, ganteng..cakep..usianya 18 bulan sekarang, tinggi dan besarnya se-Alby..(hikksss...bikin manya kangen ama Alby). Dan Hanif baru bisa ngenyot jari, hampir setiap hari Hanif terapi juga pijat.., salah satunya terapi infra merah yg alatnya mau nggak mau harus dibuat sendiri, karena Hanif bayi. Alat ini yg ngikutin kemana gerak si bayi. Meski begitu menurut Oom Natsir, Hanif jarang sakit. Mereka juga suka bawa Hanif jalan-jalan, dan sepertinya si kakak dipersiapkan untuk menjaga adiknya. Jangan tanya lagi gimana perasaan manya..., begitu dah sampai hotel..cuma tinggal bertiga dikamar ama temen manya, manya bilang; 'duhhh, gue pengen nangis..inget Hanif' :(( Nggak ada kata lain selain semoga Hanif selalu sehat dan keluarga Oom Natsir selalu tabah, kuat dan diberi kesabaran yg tak terbatas oleh-Nya. Pesan jg buat semua yg ingin hamil, baik hamil anak pertama, kedua atau ketiga..jgn pernah ragu untuk test torch dulu sebelum hamil. Kalau ternyata terinfeksi salah satu virus tersebut lebih baik berobat dulu ya sampai bersih.

Cerita tentang Jogja-nya sendiri. Menurut manya sekarang udah semakin ramai.., terus juga panas. Tapi kok anginnya dingin ya... Hanif dan Rekel (cucu seorang temen manya) aja siang bolong gitu pake lengan panjang, Alby mah udah kutungan mulu.. ;). Terus juga dinding-tembok pinggir jalan dilukis, kayak lukisan tiangnya jalan tol. Tapi manya tetap suka kota ini. Jalan-jalan sebentar gini dengan waktu mepet aja jadi keingetan dulu waktu kuliah main ke Jogja, nginep dirumah salah satu temen manya. Thn 95 manya ke Jogja. Tante Naning tuh maksa-maksa banget nyetel lagu Jogjakarta-nya KLa, alasannya simple..biar kenangannya nggak ilang..dan emang iya. Asyik deh pokoknya... :). Setahun kemudian ke Jogja lagi ama Mang Aoth dan tante Mimi. Dah 4 apa 5 kali ya..manya ke sini.., Sampai rumah, udah malam..dan anak-anak udah tidur..dduhh..kangenn nnaaaa..

psstt..nitip buat Mang Aoth ; masih suka ke jogja, Mang? :)

5 comments:

Anonymous said...

aduh kasian sekali ya Hanif itu :(. moga2 keluarganya selalu diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah Swt.

aku juga suka bgt Jogja Mbak.. dulu sih tiap taun ke sana krn sekalian nyekar ke makam kakek/nenek di Solo-Madiun. sekarang sih Naila masih terlalu kecil untuk dibawa jauh2, dan dia suka bete kalo kepanasan :D

~Bunda ShaHaRee~ said...

hello manya, ikut prihatin ya, moga2 kel Hanif tambah tabah & tawakal, amin.

btw, jogya ... duh i luv this city very much ... skr tuh kan jarang2 ya denger lagunya Yogyakarta-nya KLa itu, kali pas denger ... duh pengen pulang ke kotamu ... merajut rindu disana ;-)

Anonymous said...

Yg dari Jogya oleh²nya mana nih? :)

Anonymous said...

Assalamualaikummm....

Duh, aku seneng banged baca blognya. terhibur pada saat stress di kantor. membaca blog ttg anak2mu, terasa kenal banged jadinya ama mereka.

hmmm jadi pengen buru2 punya anak nih? (tp tetep pertanyaannya, dgn siapa)

Ke jogja? hmmm terahir ya kemaren dulu itu Ma. Kenalan ama keluarga yg jualan bakpia jogja. baikkk banged tuh sekeluarga. aku kan check out jam 1 tp pesawatku jam 5/6, bete nungguin di lobi hotel akhirnya mampir ditoko bakpia jogja dan ngobrol sambil nungguin toko.

oke yaaaa

Anonymous said...

Yahh, Ayra gak bisa ikut ke Yogja yah ? Gak papa laen kalee yahh ...

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....