Sunday, December 18, 2005

BaksosDI2005

Kali ini manya yang punya cerita. Jauh-jauh hari manya udah minta ijin ayah buat ikutan baksosDI, alhamdulillah boleh. Ini merupakan baksos pertama dimana manya ikutan terlibat.., sebelumnya duluuu banget udah pernah juga ikut2an kegiatan seperti ini sekitar thn 1998-1999 waktu ayah masih kerja dan ngurusin Sindo Peduli. Dulu itu manya cuma sebatas bantu-bantu yang udah tinggal bersihnya aja karena diajak ayah. Misalnya ikutan kasihin amplop buat anak2 yatim pas acara berbuka bersama anak yatim di mesjid kantor ayah. Terus pernah jg kasih bantuan ke Malang..hi..hi..lupa nama tempatnya, ingetnya cuma honeymoonnya.., soalnya kita pergi ke sana bawa 3 misi, menghadiri pesta kawinannya temen ayah yg jg orang Sindo Peduli, ikutan kasih bantuan itu dan terakhir..sekalian honeymoon ke dua..., sambil menyelam minum air juga yaa..he..he..

Sekarang lain lagi, manya ikutan beneran. Ikutan liat kasak-kusuknya ibu2 nyari lokasi, beli sembako, ngepakin, promosi, urus pernik2 dan kendaraan..tapiii..ini semua manya 'liat' lewat email, sms, cerita blog-nya tante Lilik, lihat foto2nya.. (maafff, buat ibu2 depok..manya wkt itu nggak bisa ikutan bantu nge-pak sembako.., krn manya harus antar Alby) .

Nah, hari H-nya sabtu kemarin. Sebelumnya para ibu itu udah pada deg2an, termasuk manya yang tadinya masih tenang2 aja, tapi menjelang harinya..makin nggak jelas..he..he.., deg2an iya...mules juga... :D

Pagi, jam 4.00 manya udah bangun, beberes..mulai dari nyuci..hi..hi..terkadang ayah yg nyuci tapi berhubung hari ini ayah yg anter Alby terapi, jadilah timbang keteter manya nyuci..terus masak makanannya anak-anak, nyiapin pernik2nya Alby..waahh, makasih bener deh buat Andung, tante Mimi dan Ayah...

jam 6.40 manya udah jalan..bareng tante Rima, terus dijemput di Chitos ama rombongan ibu Bintaro yg terdiri dari tante Nadia, tante Maya Mei, tante Dina dan tante Maya Pus. Sempat salah jalan..tapi akhirnya selamat sampai tujuan. Sampai sana langsung bantu ibu2 Depok yg mulai masukin beras 5 kg ke kantong2 sembako, terus kantong2 itu diangkat..disusun di ruang sembako. Ehh..ternyata ibu-ibu itu pada kuat-kuat ya.., hebat deh! O iya..para ibu itu adalah : tnt Ita, tnt Lita, tnt Ani, tnt Lilik, tnt Nenny, tnt Windy, tnt Nadia, tnt Dina, tnt Maya Mei, tnt Maya Pus, tnt Rima, tnt Aning dan tnt Wulan.

Setelah sedikit pidato, acara di mulai...waaahhh, manya udah nyaris panik sendiri lantaran hampir semua ibu2 yg antri sembako (ada yg dateng dari jam 7 lho..) maju kedepan. Untung deh..semua terkendali.., berbagai perasaan ada disana.., banyak jg ibu2 yg bawa anak bayi-batita-balita utk antri..yg nangis..yg bobo digendong ibunya.., Terus sampai ada satu ibu yg maju kedepan setelah dipanggil tante Aning dan bunda Lilik, dia bawa anak yg belakangan manya tau kalau namanya Rizki. Rizki ini menderita tumor di mata kirinya..., bola matanya udah sampai di pipi kiri (maaf) sedihnya jangan ditanya..air mata udah menggantung..., berkali2 mengerjapkan mata takut salah liat..tapi tetap nggak berubah.., sedih liat matanya Rizki. Manya bingung..dan sedih..mau mengalihkan pandangan..tapi gimanaa..., ibunya udah natap manya sambil kasih uang ke manya...sementara Rizkinya nangis merengek...Berkat tante Aning ngundang TransTV, dan Rizki ditayangin..moga2 banyak yg mau nolongin Rizki yaa...

Acara kelar jam 11.00..alhamdulillah..semua berjalan lancar.., manya langsung hitung-hitung..abis itu kita semua pulang tapi mampir dulu ke Warung Daun buat ngisi perut. Kali ini pulangnya manya ama tante Rima ngikut tante Aning dan tante Wulan. Sampai rumah..wuuuahhhh pegel banget! maunya sih langsung tidur, tapi ke PIM dulu ama Ayra-Alby dan Ayah, bentar aja sih.., pulang, udah nggak kuat lagi nahan mata..tidur deh. O..iya, manya di sms ama Tante Ita, katanya beritanya udah tayang di TransTV, sayang manya nggak sempet liat. Tengah malam ke bangun..terus baca sms-nya tante Rima dan tante Nadia.., nggak tenang juga..akhirnya itung2 lagi..hasil pembelian sembako...hiii...amanat orang banyak niii.. :D

Yang pasti di hari yang melelahkan tapi menyenangkan kemarin, banyak banget yg bisa manya liat..., betapa beruntungnya kita..dan bersyukur dengan apa yang udah Allah berikan buat kita..dan buat semua penyumbang dan semua yang mendukung suksesnya acara baksosDI2005 terima kasih banyak yang tak terhingga...yaaaa.... :)

6 comments:

dinasony said...

rahma .... ada yg kurang gak duit nya? he...he....

Anonymous said...

waah..keknya asik yah, kapan lagi bikin acara begitu, ikutan doong..:)

Anonymous said...

waaaaa... jadi inget aa gym.. (jagalah hati.. jangan kau kotori..) naaa ini salah satu jalan untuk menjaga hati kan? ayo ibu2 DI, dibikin bening hatinya ya.. biar menular ke orang lain, biar mewabah, biar jadi endemi dimana-mana.. biar semua anak tersenyum bahagiaaaaaa!!!

Anonymous said...

salut buat mbak Rahma dan mom DI yg lain. keep on good work ya. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua. GBU!

Anonymous said...

Met taon baru mbak Rahma, pertama baca gw kira ada acara ngebakso .. tau2nya bukan, hihhihihi ...

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP interest rates for home mortgage Kitchen remodeling indianapolis 32 inch ink jet roll plotter black cheap porn dvds black cheerleader porn clips white on black free sex pic Xxx drunk teen ready to fuck How lcd works Dell inspiron 8500 battery internet baccarat Surveillance cameras crime black schoolgirl pussy Massage mpegs adult bald head black girls discounted multitrip travel insurance

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....