dr. Ayrapraktek senin - jumat
jam 17.00 - 18.00
Ini sebenernya kejadian persis seminggu yang lalu. Disekolah abang Ayra ada fashion show dengan tema Profesi/Pekerjaan. Di buku penghubung udah dikasih tau dari tgl 21, mama tau pas sorenya sepulang kantor dan sebelumnya sempat di telpon mamanya Yasser. Adduhh..terkadang manya suka udah mules duluan deh..kalau sekolah ngadain hal-hal seperti ini. Karena kan (terkadang) kita harus cari pernik-pernik utk anak-anak gini. Kalau yang ibunya kerja suka bingung gitu..mesti nyari ke mana..disamping waktunya buat nyari jg jadi sempit, karena kalau nggak pas istirahat siang yah..pulang kantor, kalau pulang kantor mesti buru2 sebelum tokonya tutup. Tapi mungkin ada sisi baiknya jg..orang tua dibuat utk kreatif buat ngedandanin anaknya. Sayangnya manya bukan ibu yg kreatif :( jadi bingung gitu lho..mesti pake apa nih si Ayra. Akhirnya selain sms-an/telpon ama mamanya Yasser dan Syifa (soalnya sama2 kerja dan sama bingungnya)..yg terlintas dan yg paling mudah adalah..jadi arsitek -cuma pake baju kemeja atau kotak2, bawa gulungan kertas dan pake helm proyek-, jadi koki/chef/juru masak -tinggal pake celemek, pakein topi chef yg bisa dibuat dari karton, dan bawa alat masak deh, atau dokter -pake baju putih dan nenteng tas dokter-
Yasser akhirnya jadi arsitek setelah ayahnya ketemu helm proyek yg kecil. Syifa yg tadinya pengen banget jadi astronot karena mepet dan pernik2nya nggak dapet akhirnya disulap jadi juru masak, topi dan celemeknya dibuat ama mamanya, dan Ayra jadi dokter.

Selasa siang pas jam istirahat, Manya ama Bu Nana, temen knt manya..jalan ke pasar prumpung tempat jualan beragam mainan anak yg murah meriah. Manya udah putusin abang jadi dokter aja dan mau beli peralatan dokter2an.., sebenernya sih mainan dokter2an ini udah punya..tapiii..sekarang udah nggak berbentuk lagi..sebagian raib..stateskopnya..putus..he..he..
Sebelum dapet tas dokternya, ada peralatan tentara.., lengkap dengan helm, pisau belati, senjata dan granatnya. Temen manya udah mau minjemin baju tentara anaknya..kan dipake cuma sehari ini..tapi manya nggak mau.., bukan karena jadi tentaranya..tapi nggak tahan ama perlengkapannya itu lho.., sementara Ayra dan Alby nggak ada mainannya yg senjata, pistol, pedang dan sejenisnya. Mereka tau benda2 itu..tapi manya aja yg nggak sreg. Pengennya sih beli helmnya aja, tapi nggak boleh ama penjualnya.., ya..udah batal jadi tentara. Setelah cari-cari akhirnya dapet jg tas dokternya. O iya..segala rupa mainan anak ada disini dan murah meriah..cuma ya..gitu tempatnya sempit.., nyarinya juga gampang kok..persis disebelah kiri Jln.Raden Inten kalau kita dari arah Casablanca.
Sebelum dapet tas dokternya, ada peralatan tentara.., lengkap dengan helm, pisau belati, senjata dan granatnya. Temen manya udah mau minjemin baju tentara anaknya..kan dipake cuma sehari ini..tapi manya nggak mau.., bukan karena jadi tentaranya..tapi nggak tahan ama perlengkapannya itu lho.., sementara Ayra dan Alby nggak ada mainannya yg senjata, pistol, pedang dan sejenisnya. Mereka tau benda2 itu..tapi manya aja yg nggak sreg. Pengennya sih beli helmnya aja, tapi nggak boleh ama penjualnya.., ya..udah batal jadi tentara. Setelah cari-cari akhirnya dapet jg tas dokternya. O iya..segala rupa mainan anak ada disini dan murah meriah..cuma ya..gitu tempatnya sempit.., nyarinya juga gampang kok..persis disebelah kiri Jln.Raden Inten kalau kita dari arah Casablanca.
Baju putihnya bukan baju dokter atau jas dokter, tapi cuma kemeja lengan panjang biasa. Supaya terkesan dokter, manya akalin aja dengan tambahan bagde red cross. Rabu malam..manya bikin deh tuh bagde..tempel di dada kirinya. Terus tiba-tiba aja tante Linda punya ide untuk nempelin tas dokternya abang..dan jadilah tulisan seperti diatas itu, 'dr. Ayra'Manya udah pesen ama abang kalau nanti maju di catwalk stateskopnya dipake. Dah..jadilah abang dokter. Memang sih jadi nggak mirip tampilan dokter2 umumnya..lebih ke petugas red cross, tapi terus manya bilang; abang jd dokter di palang merah ya.., Abang cuma senyum-senyum aja..
Sayang manya nggak bisa ngikutin gimana pas abang jalan di catwalk. Manya dapet cerita dari Oma Yet, kalau FS-nya ada juri-nya juga dan abang ditanya2in dipanggung. Kalau anak-anak perempuan yg jadi dokter, pas ditanyain mau jadi dokter apa? rata2 menjawab jadi dokter gigi. Tapi pas abang ditanyain.., jawabnya; 'abang belum tau mau jadi dokter apa..' ;)
9 comments:
wah iya Mbak, emang untuk acara2 seperti ini, selain harus kreatif, orang tuanya juga harus punya waktu cukup. dan ini yang kita ga punya :(. tapi penampakan dr.Ayra OK banget kok!
kalo dokternya seperti ini, mungkin Naila ga takut lagi ke dokter :D
Abang Ayra keren euy jadi dokter, doktar yang RUD kan? hehehe. Tapi mba aku salut ma Mba, disedikit waktu yang ada, idenya keren lo...
kalu dokternya seganteng bang Ayra, tante bisa sering2 konsultasi nih..:)
asik ya mbak acara anak2 sekarang makin kreatif.
Aloo dr.Ayra, tolong tante dong. Kepala tante pusing, hidung mampet, tenggorokan gatel. Sakit apa yah? Kira-kira obat yg manjur apa nih pak dokter? xixi..
Abang itu kan anaknya simple..ngga suka nyusahin orang..jd wkt Mama bingung abang jadi apa..tante linda bilang sama Mama.."tanya aja sama Ayra mo jadi apa"...tante linda jg nyeletuk, "plg dia mo jd tukang bajaj!, gampang kok, tinggal pake baju kaos, celana pendek, sendal jepit, anduk dan topi"...duh..bener deh..wkt ngomong ini becanda. soalnya ayra kan emang tergila2 ama bajaj.
eh, ternyata beneran. pas ditanyain mama, ayra bilang mo jd tukang bajaj.
tante linda jd terharu 2x:
pertama: sedih krn abang bilangnya jd tk bajaj... yah...pengennya kan cita2 setinggi langit..minimal astronot deh...(hehe...)
kedua: abang anak manis bgt deh!..kan mamanya jd ngga repot..ngga perlu cape2 beli ini-itu..ato mikir pjg musti ngapain...
pas pagi2 mo b'angkat sekolah (sehari sblm FS), tante linda bilang ke ayra: "mama tuh sedih kalo abang jd tukang bajaj.."..tus, abang kan plg anti tuh kalo dibilang mama-nya sedih....(apalagi ama tante linda). tus langsung deh abang marah2, cembetut sambil teriak:"aah..linda!!!...".
akhirnya tante linda bilang aja.."nanti kalo abang udah besar pasti deh abang ngerti kenapa mama sedih kalo abang mo jd tk bajaj.
tuh, kalo abang udah bisa baca comment tante linda ini, berarti abang udah besar..dan sekarang abang ngerti kan kenapa mama sedih kalo abang jd tk bajaj....
-tante linda-
Jadi dokter yg bekerja dengan hati ya say, dan jadi tk bajaj yg bekerja dengan hobi hahaha..
Alow, dr Ayra, kalau suntik jangan pake jarum yang gede yah, soalnya tante Indah takut disuntik..he...he..
aaaa..tante linda.. :))
iya..manya sempet terkaget2 dgn cita2nya Ayra..he..he.., dasar mamanya jg jail.., dlm hati mah bilang; "ya..Allah..jgn dengerin doanya Ayra ya..(yg pengen jd tukang bajaj itu) ..dengerin aja doa mamanya.." :D
Very cool design! Useful information. Go on! »
Post a Comment