Friday, June 16, 2006

Jalan-jalan sore..

Saking panjangnya cerita tentang Alby..., jadi agak kelewat juga deh cerita jalan-jalan sore ama Nenek Muda, minggu (11/6) kemarin. Jadi ceritanya..sekitar jam 2-an..keluarga Nenek Muda dateng, Alby baru aja..tidur sementara Ayra belum. Denger suaranya Oom Iman langsung loncat dia.., seneng banget dia liat tante Ayu, tante Ati dan Oom Iman.., kangen yaa..bang.. :).. Rupanya nenek muda mau ngajak kita jalan-jalan sore. Wah..wah..lebar deh senyumnya Ayra. Jadi kita tunggu Alby bangun aja..., tapi tau kali yaa..Alby..tidurnya jg nggak lama..., begitu Alby bangun..kita siap-siap, biar nggak kemaleman. Manya, Oma Yet dan Andung ikutan. Ayah jaga rumah sekalian nyelesaiin setrikaan.

Rupanya kita diajak main ke Monas. Alby seperti biasa senyum-senyum dan mau jalan sendiri. Sampai di Monas..kita disambut dengan hmmm...bau kuda! :D.. liat kuda abang langsung bilang; 'naik andong boleh nggak may?'
'boleh.., naik yuk...'
Ayra langsung minta duduk didepan. Udah keliling, kita liat dari jauh Oom Iman main layangan berdua ama Nenek Muda. Layangan kecil.., terus dikasihin ke abang dan Alby. Alby tadinya nggak ngerti gimana main layangan. Dia perhatiinnya melongo, lucu gitu..mulutnya mangap..terus dia nyoba main layangan sendiri...wweeeiii, bisa juga ternyata.. Waktu main layangan ini, tali layangannya membelit badan Alby, Andung udah khawatir aja..udah ribut aja bilang; eh, itu Alby benerin tuh benangnya..nanti kebelit dia, tapi begitu dilepas..malah dia sengaja muter-muter lagi supaya kebelit benang lagi, liat begini...ya, sudahlah..akhirnya dibiarin aja. Abang Ayra pada awalnya antusias ama layangan tapi lama-lama abang diem aja, dan menunjukkan tanda-tanda nggak betah. Abang tanya; disini ada mainan untuk anak-anak nggak?
ada bang...,
mana?
yaaa..gini bang, main layangan..main lari-larian.., main bola..
bukan itu..., ada mainan anak-anak nggak may?

kayak apa sih mainan anak-anak itu bang?
ituuuu yg kayak perosotan, panjat-panjat, ayunan..abang liat kayak lapangan aja ma..
ooo..., itu..kayaknya nggak ada deh bang..?
btw, ada nggak sih mainan itu dimonas? soalnya manya jg nggak perhatian sih..dan nggak liat ada ayunan segala..


Photobucket - Video and Image Hosting



ya, sudahlah...abis itu abang dah nggak antusias lagi.., maunya pergi ke tempat lain.., yaa..bang mama mah nurut yg ngajak ajah :p.. Ada kali sejam kita di Monas. Sebenernya manya pengen ajak anak-anak liat air mancur menari seperti yang pernah diceritain tante Santi. Tapi takut kemaleman..mending nanti aja aahhh..kalau ama ayah. Abis itu diajak kemana yaa..ama Nenek muda..? ternyata lanjut ke Ancol. Sampai Ancol shalat Ashar dulu..terus kita duduk-duduk di pantai..nah, disini yang Ayra senang..dia bisa main ayunan.., sebelumnya kita naik gondola. Ayra mah seneng banget naik gondola...Sehabis shalat maghrib kita pulang. Wah.., makasih banyak ya, Nenek Muda-tante Ayu-tante Ati-Oom Iman..nanti kapan-kapan kita jalan-jalan lagi yaaa... :). Malemnya anak-anak tidur dengan lelap, sempet juga Alby nangis karena kakinya capek-capek..tapi setelah dibalurin minyak kayu putih lumayan tenang dan lelap lagi sampai pagi.

Kamis, 15 Juni 2006
telinga Ayra bersih..

Hari ini sepulang kantor, manya ama abang ke dr. Lola. Kali ini mau lapor soal hasil test dan sekalian periksa telinga abang. Sebenernya dr. Lola pesan kalau ternyata hasilnya baik nggak usah buru2 balik lagi. Tapi timbang ditunda-tunda mending sekalian aja.., sekalian jg periksa telinga abang. Dan hasilnya...alhamdulillah, telinga abang bersih.. :) sampai dr. Lola-nya bilang; kalau bersihin telinga abang enak ya, bu..soalnya lubangnya besar... :). Jadi memang tinggal stimulasi aja untuk bicaranya, demikian jg untuk motorik halusnya. Kalau menurut dr. Lola sambil jalan aja bu, lagian kan Alby masih bayi ini..., (hhhiii...pengen ketawa deh, waktu dr.Lola bilang Alby masih bayi..., tapi kalau diliat mah..emang masih bayi gitu tampangnya.., tapi buat semua ibu, anak-anaknya yaa..selalu aja masih 'my baby' gitu kali yaa...)

Untuk Alby sendiri, seminggu setelah periksa telinga dan test kemarin, ada beberapa kata yg mulai dikeluarkan Alby dgn kesadaran sendiri, gara-garanya setelah abis mandi pagi, dia liat abangnya minum susu, Alby bilang; maaauuuu..., jelas sekali..sebenernya ini sih bukan hal baru, kata 'mau' udah bisa diucapkan tapi pelan banget..dan susah kalau nunggu Alby spontan bicara. Terus yg pas kita pulang terapi.., seperti biasa..sambil jalan kita ngobrol..,
'sekarang kita mau ke mana by..'
Alby mah senyum-senyum aja..,
'kita puuuu....' (pikir mama, dia bakalan kasih senyuman, atau suara ck..ck. gitu)
'lllaaaaaaaann...' (lang, dgn ng yg belum jelas dan lidahnya terjulur..)
hiii..manya seneng banget.., meski belum mau memulai kata..Alby dah tambah kemajuan, mau menyambung kata.., waktu liat kuda, manya bilang; 'itu binatang apa by?' kayak biasa dia senyum aja.., akhirnya mama ngalah deh; 'ituuu...kuu...'
'daa..' jelas lho.., iiihh..senangnyaaa..., Jadi gitu deh..sampai saat ini Alby maunya masih mengulang dan menyambung kata, belum mau memulai..kecuali utk kata2 yg familiar seperti mama, ayah, kakak, iya, mau...nggak papa ya, by..setahap-setahap..

Buat semua teman, sahabat blogger dan semua yang mampir ke blog kami, terima kasih atas doa dan perhatiannya buat Alby yaaa..., thanks ssooo..much!

11 comments:

TomInta family said...

Ah tambah senang lagi baca perkembangan Alby.... By ini siapa by? ini Ummi In?? Taaaa hehehe blum pernah ketemu kita ya By? sama Manya juga blum pernah ktemu :D

Mama Zaza said...

aduh...senengnya yang abis jalan2 ke monas :) ada rusanya ya disana?

hmm.. alby dah tambah pinter ya? :)

Anonymous said...

Asiknya yg jalan2 ke Monas, tante Dewi aja lom pernah lho ke Monas. hehe...

Btw, ikut seneng nih telinga Alby bersih. Selamet yah By, semuanya baek2 aja.

Anonymous said...

seneng deh liat Ayra Alby ceria begitu..

lapor mbak, aku dah bw Rai ke THT juga, duh..telinga Rai malah dua2nya tersumbat kotoran, so rabu ini dijadwalin dibersihkan juga. Yang repot, si Rai ketakutan banget ama dokternya, pdhal udah oma2 gitu deh, jadinya yang pegangin dia sampe brp orang gitu..nangisnya kejer bgt.

Yah..untungnya aku udah dpt gambaran2 ttg periksa telinga itu dari blog ini, jadinya lebih tenang :D

ubikan said...

Asyikk euyy Ayra ama Alby ke Monas. Coma kok Ayra kok doyan banget yahh mo naek kuda? Emaknya aja kebauan :D

Anonymous said...

alhamdulillaah... Alby udah tambah pinter ya :)

aku jadi pengen ngajak si N ke Monas klo ke Jakarta lagi. kira2 dia bisa enjoy ga ya..

~Bunda ShaHaRee~ said...

wah asyikkk ya jalan2nya, tp kasihan ayah di rumah nyetrika ya hehehe ...

manya, asyikk loh liat air mancur menari2 di monas itu, kami dah liat, sayang bun blm smpt catat di blog :-(

Alhamdulillah, ayoo alby ... kamu pasti bisa ! salut buat mamanya juga ....

Nunik said...

Alhamdulillah aku ikut senang mbak dengar kemajuan Alby.. Wah abang Ayra n Alby jalan2 ke monas n ke Ancol kebayang deh serunya :)

Lita Uditomo said...

duh, seneng banget deh denger eh baca kemajuan Alby..;-)

pssst...mas budi bimo rizki seumur-umur blom pernah diajak ibu ke monas loh...hik..hik..kesiaan yaa...

Anonymous said...

Tante banyak ketinggalan cerita neh By, alhamduliilah Alby dah tambah pinter, muach dari kami sekeluarga. Mba aku mo nyumbang ide neh, gimana kalo Alby dibikinin buku yang ditempelin gambar2 misalnya binatang, alat-alat rumah tangga, gambar2 orang dengan berbagai ekspresi dll, nanti tiap hari bisa bukunya bisa dibacain atau Alby diminta nunjukin gambar2 itu. Trus Alby juga diminta untuk menempel gambar2 dan menggambarnya. Mudah2an membantu ya Mba :D

Anonymous said...

Best regards from NY! London commercial van insurance Dymocks stationery Information on barcode reader Side effects of celexa 20mg Mini bacarat strategy premo brand mattresses and boxsprings seroquel antipsychotic agent quetiapine http://www.timemanagementtraining1.info

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....