happy birthday, Ayra!
nggak terasa udah 6 tahun.., nggak terasa waktu yang berlalu membuat Ayra semakin pintar, lucu, ceria, terkadang marah, dan..cerewet, semoga kelak Ayra jadi anak yang shaleh, mulia hatinya, lancar sekolahnya, sehat, murah rejeki dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik dan semoga Allah senantiasa melindungi Ayra.. *Ayah - Mama - Alby*
Kalau Ayra punya keinginan tidak pernah diungkapkan secara langsung, yang ada kami-lah yang harus tanggap dan ngerti apa yg jadi keinginannya. Dulu niii..kalau Ayra ingin mainan mobil, dia cukup tanya; Ayah, udah gajian? dan untuk hari-hari selanjutnya Ayra akan menghitung hari..kira-kira kapan Ayah gajian. Atau sekali waktu kalau lagi pengen buah anggur, bilangnya; dah lama deh may, abang nggak makan buah ini..-sambil nunjuk buah anggur kalau kita lagi di supermarket- Atau, kalau lagi ingin makan ice cream, cukup dengan bilang; May, abang kan nggak batuk dan pilek..,
Kadang keinginannya terpenuhi..kadang jg enggak.., satu nih..yg selalu ditolak manya, kalau kita ajak ke Mall dan dia liat toyscity, biasanya dia langsung tarik tangan manya, terus bilang; abang mau kesitu ya, may.. mau liat-liat aja..., waaaahhh, manya tau deh..dia minta mainan.., dah ada kali hampir 2tahun terakhir ini kita nggak ngasih mainan buat Ayra, udah kita ganti ke buku.., mungkin dia pikir manya bakalan luruh..he...he.., ternyata enggak tuh.., nggak heran deh, kalau liat toyscity..terus liat manya manyun..abang bilang; enggak kok may, nggak beli! abang cuma liat..cu-ma- li-at! Dan nggak heran juga pas ultah kemarin dia seneng banget dapet mainan mobil dari temannya.
Nah, begitu juga dgn ulang tahun. Untuk ulang tahunnya kali ini sepertinya Abang ingin dirayain di sekolah. Tapi nggak tau karena dia mintanya nggak enak atau inget ama janjinya. Ayra sering kali bilang; May (atau Ayah) kalau ulang tahunnya dirayain disekolah, orang tuanya harus cuti. Berulang-ulang Ayra bilang gitu.., kita ngeh sendiri aja kalau sebenernya Ayra ingin ultahnya dirayain. Kita punya perjanjian yg udah disepakati, kalau udah SD nggak ada lagi yg namanya tiup lilin. Dan seperti tahun-tahun yang lalu, Ayra nggak pernah mau kalau ditawarin nge-rayain disekolah, jawabnya selalu dirumah aja ya, may.. Tapi kali ini beda.., tiba-tiba aja dia jadi sering nyebut "kalau ulang tahunnya disekolah, orang tuanya harus cuti" Kalau kita tanya ulang; jawabnya yaa..tetap begitu. Sampai mama bilang ke abang; 'abang, mamanya abang ini kan kerja, kalau abang mintanya tiba-tiba..susah buat mama nyiap2innya.., kalau abang mau bilang aja..yah..,' cuma cengir2 aja dia..tapi yah..biar gimana jg manya udah mesti siap2in jauh2 hari.., dan memang pada akhirnya mama ama ayah meluluskan keinginan Ayra buat tiup lilin di sekolah..bersama temen2nya.., nggak papa juga..lagipula tahun depan jg udah SD, udah nggak ada acara tiup lilin lagi. Jadilah seminggu terakhir Nopember Mama dan Andung berburu goody bag buat Abang. Isinya handuk kecil yg masing-masing udah ditulisin nama temen2nya.., kebetulan nenek muda punya mesin jahitnya..dan alhamdulillah benangnya juga dah ada.., cuma perlu beli satu benang lagi biar matching ama handuknya, yang ngerjain sih tante Ati. Moga-moga aja temen2nya abang pada suka yah..
Ayra sendiri cukup antusias, dia rajin nanyain udah sampai mana pernik2nya..udah dibeli apa belum? apa yg belum ada? undangannya udah dibuat belum? Hiii..nggak terasa aja.., si mungil imut nan ganteng ini udah 6 tahun..udah mau SD.., aaahhh, abang...manya tiba-tiba jadi kangen abang kecil dulu...
Disekolah ada temen Ayra namanya Nisa yang juga ulang tahun tgl 9, cuma beda waktu. Nggak tau gimana mereka berdua cerita.., Nisa yg tadinya nggak mau dirayain tiba-tiba minta dirayain jg..katanya mau sama-sama Ayra :D..., Sementara Ayra bilang -makin diperjelas menjelang bulan Desember- ; 'kan Nisa ulang tahunnya dirumah, jadi kali ini biar abang aja yg disekolah ya, may..nanti abang ajak Nisa tiup lilin bareng..'
Pas hari H-nya, senin 11 Desember ..Andung nggak bisa ikutan kesekolah..mama ama ayah jadi mikir siapa yang bakal pegang Alby nih.., mau nitip ke siapa.., hiks kasian deh Alby.., abis lebih kasian lagi kalau Alby ngikut ribet ngangkut pernik2nya Ayra, mana Alby itu belum bisa dilepas gitu aja.. Malamnya sih keingetan ama tante Santi, utk nitipin Alby bareng Gaia, kebetulan Gaia senin itu sekolah..tapi sayang Gaia dan Alee lagi pada nggak enak badan dan kemungkinan tante Santi nggak ke sekolah. Akhirnya mama titip Alby ke tante Hanni...duh, alhamdulillah...tante Hanni berkenan banget..-thanks lho Han- Jadilah, pagi itu Ayah antar Ayra dan Alby sekolah..terus balik lagi jemput mama dengan segala pernik2nya...
Acara disekolah mah mama nurut aja. Nyanyi bersama..berdoa bersama..teman-teman kelas B1 dan B2 kasih ucapan ke Ayra dan Nisa. Ayra mah tampangnya kalem aja..tapi..pas mama perhatiin..matanya berbinar, wwuuiihh, dia sennnennng banget! Abis itu anak-anak masuk kelas lagi. Terus mama ama mamanya Nisa dibantuin ibu-ibu temen2nya Ayra niii..motong2in kue..dan goodybag buat dibagiin pulang sekolah nanti. Ternyata tante Santi ke sekolah juga, Alee dah bisa ikutan sekolah..tapi Gaia nggak, -mudah2an pada cepet sembuh yaa..-
Alhamdulillah, sukses jg ultah abang di sekolah.., dia happy banget.., mama tanya; 'seneng nggak bang..?' 'Seneng may, abang seneeng banget...makasih ya, may..' waddduhh..matanya itu lho..berbinar.., pulangnya kita dianter tante Santi dan Alee...-waahh, makasih banget yahhh..- dan tinggal malemnya..nii, si ayah rontok badannya..karena ayah yg nenteng2 kue..nenteng2 anaknya juga.. :)
Kadang keinginannya terpenuhi..kadang jg enggak.., satu nih..yg selalu ditolak manya, kalau kita ajak ke Mall dan dia liat toyscity, biasanya dia langsung tarik tangan manya, terus bilang; abang mau kesitu ya, may.. mau liat-liat aja..., waaaahhh, manya tau deh..dia minta mainan.., dah ada kali hampir 2tahun terakhir ini kita nggak ngasih mainan buat Ayra, udah kita ganti ke buku.., mungkin dia pikir manya bakalan luruh..he...he.., ternyata enggak tuh.., nggak heran deh, kalau liat toyscity..terus liat manya manyun..abang bilang; enggak kok may, nggak beli! abang cuma liat..cu-ma- li-at! Dan nggak heran juga pas ultah kemarin dia seneng banget dapet mainan mobil dari temannya.
Nah, begitu juga dgn ulang tahun. Untuk ulang tahunnya kali ini sepertinya Abang ingin dirayain di sekolah. Tapi nggak tau karena dia mintanya nggak enak atau inget ama janjinya. Ayra sering kali bilang; May (atau Ayah) kalau ulang tahunnya dirayain disekolah, orang tuanya harus cuti. Berulang-ulang Ayra bilang gitu.., kita ngeh sendiri aja kalau sebenernya Ayra ingin ultahnya dirayain. Kita punya perjanjian yg udah disepakati, kalau udah SD nggak ada lagi yg namanya tiup lilin. Dan seperti tahun-tahun yang lalu, Ayra nggak pernah mau kalau ditawarin nge-rayain disekolah, jawabnya selalu dirumah aja ya, may.. Tapi kali ini beda.., tiba-tiba aja dia jadi sering nyebut "kalau ulang tahunnya disekolah, orang tuanya harus cuti" Kalau kita tanya ulang; jawabnya yaa..tetap begitu. Sampai mama bilang ke abang; 'abang, mamanya abang ini kan kerja, kalau abang mintanya tiba-tiba..susah buat mama nyiap2innya.., kalau abang mau bilang aja..yah..,' cuma cengir2 aja dia..tapi yah..biar gimana jg manya udah mesti siap2in jauh2 hari.., dan memang pada akhirnya mama ama ayah meluluskan keinginan Ayra buat tiup lilin di sekolah..bersama temen2nya.., nggak papa juga..lagipula tahun depan jg udah SD, udah nggak ada acara tiup lilin lagi. Jadilah seminggu terakhir Nopember Mama dan Andung berburu goody bag buat Abang. Isinya handuk kecil yg masing-masing udah ditulisin nama temen2nya.., kebetulan nenek muda punya mesin jahitnya..dan alhamdulillah benangnya juga dah ada.., cuma perlu beli satu benang lagi biar matching ama handuknya, yang ngerjain sih tante Ati. Moga-moga aja temen2nya abang pada suka yah..
Ayra sendiri cukup antusias, dia rajin nanyain udah sampai mana pernik2nya..udah dibeli apa belum? apa yg belum ada? undangannya udah dibuat belum? Hiii..nggak terasa aja.., si mungil imut nan ganteng ini udah 6 tahun..udah mau SD.., aaahhh, abang...manya tiba-tiba jadi kangen abang kecil dulu...
Disekolah ada temen Ayra namanya Nisa yang juga ulang tahun tgl 9, cuma beda waktu. Nggak tau gimana mereka berdua cerita.., Nisa yg tadinya nggak mau dirayain tiba-tiba minta dirayain jg..katanya mau sama-sama Ayra :D..., Sementara Ayra bilang -makin diperjelas menjelang bulan Desember- ; 'kan Nisa ulang tahunnya dirumah, jadi kali ini biar abang aja yg disekolah ya, may..nanti abang ajak Nisa tiup lilin bareng..'
Pas hari H-nya, senin 11 Desember ..Andung nggak bisa ikutan kesekolah..mama ama ayah jadi mikir siapa yang bakal pegang Alby nih.., mau nitip ke siapa.., hiks kasian deh Alby.., abis lebih kasian lagi kalau Alby ngikut ribet ngangkut pernik2nya Ayra, mana Alby itu belum bisa dilepas gitu aja.. Malamnya sih keingetan ama tante Santi, utk nitipin Alby bareng Gaia, kebetulan Gaia senin itu sekolah..tapi sayang Gaia dan Alee lagi pada nggak enak badan dan kemungkinan tante Santi nggak ke sekolah. Akhirnya mama titip Alby ke tante Hanni...duh, alhamdulillah...tante Hanni berkenan banget..-thanks lho Han- Jadilah, pagi itu Ayah antar Ayra dan Alby sekolah..terus balik lagi jemput mama dengan segala pernik2nya...
Acara disekolah mah mama nurut aja. Nyanyi bersama..berdoa bersama..teman-teman kelas B1 dan B2 kasih ucapan ke Ayra dan Nisa. Ayra mah tampangnya kalem aja..tapi..pas mama perhatiin..matanya berbinar, wwuuiihh, dia sennnennng banget! Abis itu anak-anak masuk kelas lagi. Terus mama ama mamanya Nisa dibantuin ibu-ibu temen2nya Ayra niii..motong2in kue..dan goodybag buat dibagiin pulang sekolah nanti. Ternyata tante Santi ke sekolah juga, Alee dah bisa ikutan sekolah..tapi Gaia nggak, -mudah2an pada cepet sembuh yaa..-
Alhamdulillah, sukses jg ultah abang di sekolah.., dia happy banget.., mama tanya; 'seneng nggak bang..?' 'Seneng may, abang seneeng banget...makasih ya, may..' waddduhh..matanya itu lho..berbinar.., pulangnya kita dianter tante Santi dan Alee...-waahh, makasih banget yahhh..- dan tinggal malemnya..nii, si ayah rontok badannya..karena ayah yg nenteng2 kue..nenteng2 anaknya juga.. :)
7 comments:
wahhh... Ayra dah gede. Met ulang tahun abang Ayra. Moga tambah pinter. :)
Happy Birthday Ayra!!
semoga makin pintar dan menjadi kebanggaan Mama & Ayah yaa...
salam sayang dari Hafizh-Haqqi.
mmuach mmuach!
happy belated birthday Ayra... duh, udah pinter ya, mintanya kadang pake "kiasan" :)
happy belated b'day ya, Ayra..
semoga tambah pinter, dan dikabulkan apa yg didoakan Mama & Ayah..
ngga kerasa ya, Ma..tau-tau anak-anak udah gede aja..
*cup cup muacch*
waduhh kapan abang ultah ya? hehe perasaan tante irma nongkrong terus di kantin tkai nih bang.. kok ga dapet 'jatah'?!? hihihihi.. :P
met ultah ya bang.. maap telat!
iya mbak, 6 taun lho.. hehe udah gede banget. aku liat syifa udah 3 taun aja, rasanya kangen aja sama waktu dia baru bisa jalan dan ngoceh dulu.. hehehe skrg mah dia udah bisa 'minta' dan 'nolak' dgn lugas. Ga pake kiasan kayak si abang ganteng ini nihh.. hehe.. sukses terus ya bang! udah searching SD kemana nihhh.. :D
cupcupcup.. met ulang tahun bang..
haaa... iya nih, tntmi2 jd inget waktu nganterin mamamu tgl 9 desember 2000 pagi. h2c juga, belom liat ayahmu yang diem aja n disuruh suster ngisi data agak gak ngeh. pingin ngetawain tapi bingung karena gak ada temen buat komen.. (biasanya sama tnt linda / mamamu kan..) seru juga, sepanjang hari itu menunggu, abang baru nongol sore.. hiii.. akhirnya punya ponakan juga kita ya lin!! n sekarang abang udah 6. waaa, jadi anak pintar yang keren ya, n ibadahnya makin baik. All the best 4 u ya bang!!
wahhh asyikk ya acaranya ultah abang di sekolah ..
bener ya may, liat anak2 berbinar senang, rasanya ga ada duanya ;-)
btw, baru 6th aja kita dah kangen masa anak2 waktu kecil ya, apalagi ntar klo dah lebih gedean deh hehehe ...
Post a Comment