Friday, March 23, 2007

Kampung Wisata Cinangneng

Kalau kemarin kelas adik kecil yang piknik, naaahhh..rabu kemarin 21 Maret giliran kelas kakak-kakak yang pergi. Hampir sama dengan taman bermain, semula jadwal piknik dibulan februari tapi karena cuaca yang nggak memungkinkan..hujan terus menerus dan banjir..akhirnya diundur. Sejak awal diumumkan mau ke kampung wisata Cinangneng ini Abang Ayra senang sekali.., ngapain aja disana dia udah nggak tahan..intinya yang paling menarik buat Abang adalah kegiatan mandiin kebo!

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sehari sebelumnya kita -orang2rumah- pesan ke abang untuk tidur lebih cepat, tapi mungkin saking excitednya menunggu hari esok, Abang Ayra baru bisa tidur jam 10! itupun setelah baca emailnya tante Hanni yang bilang "kalau malam ini ananda bisa tidur lebih cepat, agar tidak ada kehebohan dipagi hari" selesai baca, nggak ada 5 menit bobo dia. Paginya..gimana? oooo...tidak perlu repot ngebanguninnya..., dipanggil ; bang..ayo, bang..bangun... Hop, langsung minta mandi ama ayah. Seperti biasa semua perlengkapan buat Ayra, mama jadikan satu tas aja. Meski berat untuk ukuran Ayra, tapi mama bilang Abang harus bisa pegang sendiri. Kalau dibikin 2 tas malah ribet dan akhirnya malah akan ngerepotin Ayra atau ibu-ibu wakil kelas. Isi tasnya ; jas hujan; sandal jepit; baju + celana panjang 2 setel, mama lebihin 1 baju kaus lagi, botol minuman, perlengkapan mandi + handuk, cemilan: susu dan puding coklat; lumayan kan buat anak kecil nenteng :D.

Jam 6.45 kita dah sampai disekolah. Wuuuihhh..., ternyata sekolah udah rameee..., Abang Ayra mama antar sampai naik bis, setelah pesan titip2 mata liatin Ayra ke ibu-ibu yg bantu kelompoknya Ayra dan teman2nya. Ayra dapat di kelompok 3 dengan bu Oni. Sebelum naik, abang mama bisikin..
"hati-hati ya, bang...kalau abang udah naik bis..mama berangkat knt yaa..,"
"..iya.., mama juga hati-hati ke knt-nya"
"terus..terus..jangan lupa pesan mama ya, bang..."
-dgn mulut rada manyun.., dan expressi 'khas' abang- "hmmm...iya..iya.."
"apa..?"
"berdiri dikiri atau dikanan kebo, ..pokoknya disamping kebo!..."
"hiii...hi..., siiiippp...!"

Ada cerita lucu nih, tentang si kebo. Waktu tau ada acara mandiin kebo, abang mah seneng banget..dia udah tanya seperti apa.., lha..mama keluar jail dan parno-nya.., Mama pesen banget2 kalau bisa pas giliran mandiin kebo abang berdirinya jangan didepan kerbau (asli, manya takut kalau kebonya 'ngadat' gimana? :D) terus abang juga jangan dibelakang kebo (takut kaki kebonya nyepak2.. :D). Tapi tentu mama nggak terang2an bilang ke Abang, ntar dia takut lagi.., jadi waktu Ayra tanya;
"kenapa nggak boleh didepan kebo-nya ma?"
"jgn yaa..bang, kalau kebo-nya suka ama abang gimana? ntar kebo-nya cium abang gimana?" (hi..hi..)
"..hiii..., masak sih ma? geli kaaannn..."
"terus kalau dibelakang, kenapa nggak boleh juga ma?"
"mmm..kalau kebo-nya kentut gimana?"
"waaaaa...abang, kebauan..dongg..."
:D

Hampir seharian Abang bersama-sama temannya piknik. Abang pulangnya dijemput Andung dan Alby dan baru sampai rumah jam 5.45 sore, sempat kena macet juga..sampai sekolah sekitar setengah lima-an. Waktu manya dan ayah sampai rumah Abang langsung cerita..tentang pikniknya. Abang juga cerita ttg si kebo;
"May...may, abang tadi berdiri dibelakang kebo-nya.., tapi..tapi..nggak persis dibelakang sih..., mmm...mmm..sedikit agak dibelakang..."
"terus..terus.., kebo-nya kentut nggak?"
"enggak tuh may.., diem aja dia.."
"eee..may, ..may, abang kan tadi duduk diatas kebo-nya...?"
"iya..bang?...wahhhh..., asyiiiik dong..."
"abang..hebat euy..!"
-kata ayah-
"beneran bang? abang, nunggangin kebo-nya?" (mulai jail niii..)
"iyaaa! emang kenapa maaa...?"
"kebo-nya nggak kegelian dinaikkin abang...?"
"iiihhhh...mamay, kebo-nya kan baik..."
hii..hii...

Gitu deh, cerita pikniknya Abang. Oleh-oleh dari Abang Ayra sih wayang dari daun singkong ama topi caping yang dicoret-coretnya sendiri. Foto-foto belum dapet niii...moga2 aja ada fotonya Abang.., buat kenang2an.. :)

4 comments:

Anonymous said...

huahuahua... mbak Rahma bisa aja. eh iya.. klo fotonya udah jadi posting yah mbak, sapa tau ada foto abang lagi mandiin kebo. :)

Anonymous said...

hihi...mayra lucu deh, parno banget ya.. tapi aku juga takut loh sama kebo, seriuus! :D

disana seru ya bang? hafizh belum pernah tuh kesana.
kok mandiin kebo dari belakang bang?
:)

Anonymous said...

tnt mi2 tunggu poto yg abang sama kebo ah, pasti kebonya senyum2 geli dinaikin anak kecil ya may?

Anonymous said...

wah,mana foto kebonya nih bang, penasaran, secara disini mah jarang banget liat kebo, apalagi deket2 :)

btw, ayra mandiri banget ya, itu anak kecil kuat juga gendong ransel dengan bawaan yang lumayan banyak, aku aja kalu jalan2 paling males nenteng perlengkapan rai, paling banter aku tinggal di mobil aja..

salam bwat Alby ya :)

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....