Monday, March 12, 2007

Piknik ke Taman Safari

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketTaman bermain piknik lagi.., kalau tahun lalu ke Ancol sekarang ke taman safari. Kelas Adik kecil piknik, kelas kakak-kakak libur..jadi Ayra dirumah ama Ayah. Alby ama Mama jalan-jalan.., iyalah kita berdua jadinya cuti..

Berangkat seperti biasa, perlengkapan mama pastikan cukup dalam satu ransel aja..soalnya kalau terlalu banyak bawaan..bakalan repot, belum kalau pake acara Alby rewel..tambahan mama pergi tanpa ayah. Tapi alhamdulillah..Alby tidak rewel..sepanjang perjalanan..cuma sempet 'menepuk' Gaia..-hikss.., maaf ya Gaia..- Alby dapet di bis 4 bareng Gaia dan semuanya ada 5 bis.

Berangkat jam 9 kurang, ngaret dikit dari jadwal..dan sampai menjelang jam 10.00. Walau berangkat tadi sempat hujan, tapi di taman Safari nggak hujan dan hawanya enak..panas enggak hujan pun tidak..memang jadi lebih terasa dingin. Sampai disana seperti biasa kita keliling dulu liat binatang.., mama nggak sempet foto2 disini, soalnya perhatian Alby jadi beralih pengen ikut jepret2 juga..lebih baik dia melihat semua binatang timbang 'sibuk' sendiri dengan kamera. Dan alhamdulillah...Alby terlihat antusias...sesekali dia ada nyebutin nama2 binatang tanpa harus mama pancing lebih dulu..tapi yaaa..masih pelan. Menjelang piknik ini manya mencoba berulang-ulang mengenalkan binatang dan penyebutannya ke Alby. Jadi pas liat gajah berkali2 Alby menyebut gajah, giliran liat harimau dan macan, Alby udah mengaum duluan :D..., yg lucu waktu liat buaya..., begitu mama bilang; Byy..itu buaya byyy..., katanya lagi; may, bu-ayaaa....hii..hi..hi... -sambil gidik2 kegelian...-
Alby geliii...? Alby geliii...?
hiii...hiiii..., ge-liiii.... yaaaaa.... -ketawa sambil ngangguk2-

Selesai keliling.., kita turun..terus ramai-ramai nonton pertunjukan aneka satwa. Disini Alby serius banget ngeliatin tingkah burung2 yg bisa berhitung, naik mobil2an yg pake acara mobilnya mogok segala.., anjing pudel berdansa.. E..Nggak terasa udah jam 12 aja.., waktunya makan nih.., dari rumah udah mama bawain mie goreng, jaga2 kalau Alby nggak mau makan. Kalau jalan-jalan gini..mama sengaja masak apa yg mereka suka banget.., karena lapar kali yaaa..Alby mau juga makan nasi..bareng mie gorengnya. Sehabis makan..waktunya acara bebas..
tadinya mau jalan2 aja berdua.., tapi karena tante Santi ngajak Gaia naik kuda poni.., manya tertarik juga..kali-kali aja Alby mau..., ternyata enggak mau dia..., badannya tegang..keukeuh nggak mau lepas..biar ditunjuk2 kalau Gaia berani..tetap Alby nggak mau, ya..sudah...ganti permainan... lalu..lalu Alby liat kereta, dia mau naik kereta..berkeliling deh kita naik kereta sementara Gaia naik kuda..lalu kita pisah..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Dari naik kuda kita jalan lagi, o..iya, Alby mau lho..jalan, nggak ada acara minta gendong..., terus Alby liat komidi putar mobil2an, dari jauh udah antusias mau naik mobil2an.., terus nunjuk2 tempat mainannya..., beli tiket..sampai ditempat..Alby liat berkeliling.., ditawarin mobil pertama, nggak mau...milih yg diujung warna merah.., sampai ditempat warna merah..pindah lagi ke mobil warna hijau.., sampai di warna hijau..geleng2 kepala tanda nggak mau.., berhubung itu mainan anak kecil, jelas manya nggak bisa ikutan main.., akhirnya mau di mobil warna hitam yg deket pintu masuk..tapi giliran mau diikat pake seat belt..duduk sendiri..ngotot nggak mau...? -addduhh...by...byyy.., manya cuma narik napas- Nggak jadi naik.., kata mas yg jaga tiketnya bisa dipakai untuk mainan lainnya..., lalu..lalu..Alby liat komidi putar..nunjuk2 lagi minta kesana..., manya hayo aja deh..., Ada Gaia disana, lagi naik yg kuda.., waaahh...pikir manya pasti kali ini Alby mau..dan mama bisa nemenin..tapi begitu gilirannya.., nggak mau lagiiii... :(( ya, sudahlah..pas banget Gaia lagi ngerayu bundanya mau nambah lagi...naik komidi putarnya :D

Dari situ kita kasih makan gajah, awalnya Alby berani..dan mau kasih wortel ke gajahnya, tapi pas belalainya ambil wortel..Alby nggak tau kegelian..nggak tau takut.., gidik2 lagi sambil narik2 mama.., yaa..sudah jauh-jauh deh kita dari gajah. Terus Alby nunjuk2 ke arah tempat naik gajah, wah..ajaib deh rasanya..barusan dia nggak mau dekat2 gajah..tapi kok keukeuh maunya ke tempat naik gajah? ternyata bukan itu tujuannya, dekat tempat naik gajah itu ada tempat seperti time zone gitu..dan Alby liat mainan mobil...., langsung aja dia duduk..dan nyetir.., tapi dgn catatan lagi...nggak mau pake koin!! :D. Anteng deh dia disitu..sambil nunggu tante Santi dan Gaia naik gajah.

Jam 14.30 kita balik pulang, diperjalanan pulang..seperti biasa rasanya hampir semua anak tertidur. Disekolah Abang ama Ayah udah nungguin kita.., begitu liat ayah..Alby nangis..saking rindunya... :)...

Yang ini buat Alby; nggak sengaja denger lagu ini..dan tiba-tiba waktu itu yg keinget yaa..Alby, cerita dan bernyanyilah buat mama, byyy...

Bicarakan kisahmu sehari/Kadang ingin aku ikuti/Ke mana engkau pergi/Dan memandang senyummu berseri/Kadang ingin dengar suaramu/Kadang ingin dengar kau bernyanyi


Kadang - Katon Bagaskara dari http://www.lyricsdownload.com

Kadang ingin engkau di sini
'Tuk duduk menemani
Bicarakan kisahmu sehari
Kadang ingin aku ikuti
Ke mana engkau pergi
Dan memandang senyummu berseri

Kini aku sadari
Kau begitu berarti
Isi ruang hidupku
Penuh cinta bertabur rindu
(Merindu)

Kadang ingin jumpa dirimu
Di setiap mimpiku
Bersama berdua menyatu

Kadang ingin dengar suaramu
Menyanyikan lagu
Yang hanya kucipta untukmu

Jatuh cinta padamu
Terkadang kepayangkan jiwaku

Kadang ingin kau duduk menemani
Kadang ingin ikuti engkau pergi
Kadang ingin jumpa di setiap mimpi
Kadang ingin dengar kau bernyanyi

4 comments:

Anonymous said...

Kok gajahnya gak dinaekin mbak? :p

Anonymous said...

iya mbak... lagunya Katon itu cocok banget :).

seneng ya ke Taman Safari. aku jg pengen ah kapan2 ajak Naila :)

Anonymous said...

lha, kok aku ndak tau lagu ini ya May? lagu katon ya, bukan lagu kla kan...
syairnya bagus!

TomInta family said...

Manya, Ayra Alby apa kabar???
semoga semuanya sehat2 selalu.
Ternyata ada yang baru piknik dr taman safari nih... senang nya..
duaan aja sama Manya ;)
Alby udah tambah banyak bicaranya ya? alhamdulilah.

btw itu lagu katonnya aku gak kenal, baru ya manya??

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....