Hari ini abang Ayra dan Alby liat mama dan ayah donor darah. Dan hari ini juga Alby kita bebaskan dari rutinitas dia.. :). Disekolah mereka berdua ada acara Donor Darah kerja bareng ama salah satu milis yang manya ikuti. Baca formulir ikut donor darah dari sekolah, manya ragu,..ikut di sekolah apa di kantor yaaa..., waktu Ayra nyerahin form-nya, dia tanya-tanya donor darah itu apa dan ngapain aja? waaahh, jadi kebeneran nih..lagi pula Abang Ayra pengen banget liat. Untung jadwalnya jatuh dibulan yang sama..jadi mama pilih ikutan donor di sekolahnya abang, biar sesekali beda. Kalau ayah, dia mah ikutan aja.Acara dimulai jam 8.30, dan sampai sekolah udah ramai.., manya jadi ketemu ibu2 teman Ayra dan Alby yang sekolah di hari sabtu. Sambil menunggu giliran bisa kangen-kangenan dulu sementara Ayra ama Alby udah ngilang aja, diajak main ama Aiko. Ketika giliran kita tiba, sebelumnya kita daftar dan isi form dulu..Abang Ayra ngikutin, kebetulan mama dan ayah berurutan, jadi abis liat mama diperiksa terus abang pergi ke ayah, liat ayah diperiksa..gitu aja bolak-balik, kalau Alby...biasa-lah..kalau ada ayah, yaaa..nempel aja sama ayah. Anak-anak antusias liat ayah-manya donor darah, dan satupun nggak ada yang takut..nggak ada yang nangis liat kita berdua ditusuk dan liat darah kental mengalir ke kantong darah :)
Dikantor, donor darah udah rutin hampir setiap bulan Maret-Juni-September-Desember. Dari awal manya kerja dikantor ini kegiatan donor darah sudah berlangsung. Tapi manya baru ikutan 2 tahun ini aja, baru berani..he...he.., karena duluuu..banget berat badan manya nggak cukup :D dan agak2 nggak yakin aja... Akhirnya ikutan donor itu karena pengen merasakan hal yang belum pernah manya lakukan, tambah lagi..berat badan manya udah lebih dari cukup alias masih gendut. Kalau manya niii..nggak ngerasain apa-apa setelah donor.., nggak ada kelenyengan..nggak ada pusing atau apa-lah..alhamdulillah..badan yaa..baik-baik aja.., jadinya kalau jadwal donor datang manya ikutan. Cuma yang namanya cewek..ada aja gangguannya.., harus seminggu setelah mens dan seminggu sebelum mens. Dan yang kali ini manya lolos, bisa ikut donor :)
Selesai donor, eh ya..kita dikasih snack..2 pin -Alby seneng buanget dapet pin dan langsung minta dipakein- terus juga makan mie..ama jajan di kantin. Lalu..lalu kita lanjutin lagi perjalanan, kali ini ke SD Muhammadiyah 5..liat pengumuman..Abang Ayra keterima apa enggak yaaa...dan Alhamdulillah..Abang keterima.. :). Abis itu kita pulang.., istirahat..bentar maunya sih biar anak-anak bobo siang dulu, karena menjelang sore mau dijemput nenek muda dan rombongan liat pameran anggrek. Tapi yang ada, nggak ada satupun yang mau tidur siang...tau nenek mudanya mau dateng.., alasannya cuma satu..takut ditinggal..he..he....
Soal pameran anggrek lucu juga, awalnya nggak sengaja liat berita pagi di sctv, tapi ketinggalan berita jadi nggak tau tuh pameran diadainnya dimana.., cuma sempet denger kalau pamerannya bakalan tutup tgl 14 maret. Nenek Muda, Andung dan tante Ati itu suka banget dengan tanaman. Jadi mereka penasaran. Pertama kita nebaknya di lapangan banteng, karena disini lumayan sering pameran flora, dapet kabar dari temennya nenek muda nggak ada pameran disana. Ke dua, mungkin di sekitar Departemen Pertanian di TB Simatupang. Kalau misalnya nggak ketemu yaa..kita jalan-jalan aja..gitu kata nenek muda. Paginya manya sempetin sms tante Lita -karena manya pernah baca ttg tanaman di blognya, kali-kali aja tau..- dan tante Ratih -karena kerja di tv media..he..he.., maaf ya bu..maksa banget aku ini yaaa..-. tante Lita ada menyebut taman Anggrek TMII (mungkin). Sampai kita dijemput tetap belum ketemu dimana pameran diadakan.
Ketika dijalanin..di sekitar Departemen Pertanian tidak ada tanda-tanda keramaian karena pameran. Nenek muda setuju pas manya bilang; coba liat ke taman anggrek di TMII. Ternyata bener! apalagi pas liat spanduknya : berlangsung 1 maret s/d 14 maret 2007. Ya masuk deh kita ke sana..Nenek Muda, Andung dan tante Ati happy bener..puas deh mereka wira-wiri..liat sana-liat sini..dapet tanaman yang dicarinya.., sementara kita -Manya,tante Linda, tante Ayu yg nggak suka tanaman- dengan setia menunggu sambil ngeliatin Ayra_Alby main kejar2an..dan becanda ama Oom Iman-nya... :)




3 comments:
wah, selamat ya...abang udah diterima masuk SD..dah gede ya..
kalo donor darah..aku mah ngga bisa manya..liat bimo ditusuk infus aja aku pingsan..:(
loh, akhirnya didatengin satu2 toh kemungkinannya...hehe..aku udah desperate nih mlihara anggrek, tapi kalo liat anggrek masih suka 'ngeces'..
Abang Ayra..selamat ya bang..udah esde loh..cihuuyy..hihihihi...
Sudah dapat sekola ya Bang? alhamdulilah...smoga disekola nanti abang dapat banyaaakk sekali ilmu yang bermanfaat ya Bang.
Aku dulu rajin donor darah loh Manya.
ada bbrp temen yg pengen donor darah tapi ditolakin terus krn Berat badannya kurang... waaah Ummi pengen deh nyumbang BB ummi ke mereka hihihi.
Pameran tanaman?? waah kalo Uti Uti nya Irsyad diajak kesitu kayaknya gak mau pulang tuh ;)
Post a Comment