Friday, July 13, 2007

ketika Alby nginap

Nyambung acara nginepnya anak-anak kemarin. Jum'at (06/07) jam tujuh malam deh..mereka dah sampai rumah dengan diantar Nenek Muda dan Om Iman. Pulang-pulang itu Abang dieeemm aja dannn..Alby, matanya sembab!

Waduh kenapa ini?

ternyata Abang diem karena udah terlalu lelah, karena hari itu mereka diajak jalan-jalan ke Ancol di seputaran pantainya aja. Sempat juga Naik Gondola, main pasir dan main mobil-mobilan. O iya..Agung ikutan juga..dan pasukan hari itu juga banyak.

Terus Alby matanya sembab, karena..puas semaleman menangis. Nginep 2 hari hampir sepanjang malem Alby nangis terus panggil2 ayah. Mulanya semua mengira Alby kena syndrome nginep hari pertama. Nggak nyangka di malem ke dua begitu juga. Yang piket jagain dia bergantian..tante Ayu, tante Ati, Andung, Nenek Muda.., kalau Om Iman..? jelas tidur-lah..dengan abang Ayra. Andung ada cerita tentang ini tapi manya nggak nyangka sampai se-begitu sembabnya.. :( Hadduhh...hadduhh..jadi merepotkan deh jadinya :( , padahal mama dan ayah nggak ada inget2 mereka lho..(manya itu mulai kangen menjelang sore, sambil bertanya-tanya dlm hati..gimana yaa..kalau anak-anak minta tambah nginepnya?), katanya kan kalau anak diinget2 kalau lagi pisah gini malah bisa aja anaknya jadi rewel dan jelas ngerepotin yg jaga. Tidur 5 menit 25 menit-nya nangis terus..sampai matanya bengkak.. :(( Menjelang pagi baru Alby bisa tidur, capek nangis kali..., tapi lucunya sepanjang siang..nggak inget mama-ayah, nggak ada tuh yg namanya panggil-panggil ayah..mama..

Nggak lama sampai rumah, anak-anak manya bilas. Pertama-tama Alby...biasanya kan abis guyur badan gitu, lap handuk terus handuknya menyelimutin Alby.., pas manya bilang; Yuk by..selimutan handuk..dia geleng-geleng kepala..tapi terus langsung nge-rangkul leher manya..kuat-kuat..-aaaihhh, kangen yaa..by, mama juga byy...kangen sekaliii- lama lho..kita rangkulan :D. Abang jg gitu.., pas bobo ketika mata udah berat banget, tau-tau tangannya udah meluk mamanya, yg ada disampingnya..terus merem..bobo..deh.., Kalau ke ayah? bbbheeeehhh..jangan tanya deh..! jelas-lah berdua itu langsung nempel kayak perangko.. ;)

Dan Abang Ayra memutuskan : Alby belum lulus nginep!

2 comments:

Anonymous said...

wahh Alby gak lulus nginep yah? gpp dehhh dicoba lagi nanti yah, Alby kan jagoan. :D

Anonymous said...

Oke deh..tante.. :)

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....