Saturday, July 21, 2007

TPA

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketWaktu di TKAI setiap Senin dan Rabu, Ayra ikut exkul Iqro. Sejak lulus TK tadinya udah kepikiran mau nerusin iqro Abang, tapi mulai deh manya bingung siapa yg bakal antar Ayra. Ayra sih belum ada-lah ikut-ikut les ini itu..masih terhalang siapa yg anter dia itu. Nggak kita sangka, Ayra ternyata mikirin juga soal Iqro-nya. Dia bilang kalau dia pengen nerusin pelajaran Iqro yang udah didapetnya. Akhirnya tanya-tanya, ada nih TPA dekat rumah. Dan sepulang sekolah (16/7) kemarin Abang Ayra, kita daftarin ke TPA dekat rumah itu. Jaraknya dekat sekali..cuma jalan kaki. Andung dan Alby dengan senang hati nganterin Abang. Untuk anak-anak seumuran Abang Ayra dapet kelas jam 15.30 sampai jam 17.00 setiap hari Senin-Selasa-Kamis dan Jum'at. Sedangkan untuk anak-anak yg dibawah Abang mulai jam 13.30 sampai jam 15.00. Mulanya Mama pikir kayak les gitu, karena waktunya yg pendek....eee..ternyata tidak, malah kayak sekolah soalnya pake seragam segala dan pelajarannya juga tidak hanya sekedar ngaji saja.

Waktu daftar kan jam 2 tuh.., berhubung masih ada waktu Andung ngajakin cari baju seragamnya di Pasar Mayestik aja. Manya oke..tapi Abang manyun...hiii..hi..hi.. bagus dapet jg barangnya. Kelar-kelar udah mau jam 15.30 aja, ya udah deh balik lagi ke tempat TPA-nya. Hari pertama sekolah ini, juga hari pertamanya TPA. Karena Abang masih murid baru dan langsung belajar jadilah hari itu Abang Ayra, santri yg pake celana jeans ;)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Menjelang jam 16.30 Alby ama Ayah nyusul ke TPA. Sambil nunggu Abang Ayra, Alby main-main..puas main, panjat-panjat, Alby liat kran...dan jailnya pun keluar..pertama minta izin katanya mau cuci tangan, sambil gosok2in tangannya..cuci...cuci..katanya, manya iyain tuh..tapi begitu balik..tau-tau kepalanya udah basah ama air.., belum ditanya kenapa, jawabnya..wudhu....dhuu...,
mau wudhu maaa.., kata si Ayah lagi..
...iiii.., Alby..main air apa wudhu byyy...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

7 comments:

Anonymous said...

wah jadwalnya abang makin padat ya manya, sekolah, tpa, trus ntar ada les2 lain gag he..he.. tapi anak2 sekarang emang strong koq, mereka tahan-tahan aja les sana-sini, yang penting banyak makan ada biar gag kecapean :)

Meli Wardani said...

Nasta akhirnya juga jadi murid resmi TPA Adz-Dzikri, sebelumnya hanya jadi murid titipan.

Pagi sekolah, sore TPA. Dah, ga bisa ngapa-ngapain lagi deh... hehehe.. kasian tuh anak... tapi kalo udah males sekolah or TPA, ya sudah, ga bisa di paksa lagi.

Anonymous said...

wahh Ayra sibuk yah.. tapi gpp, biar tambah pinter. Lagian TPA itu kayak mengaji gitu yah mbak? bagus tuh buat menambah keimanan anak. :)

Anonymous said...

To : Shendy
Les-les lainnya belum ada, liat keadaan aja..gimana nanti.., yaaa..kayak ikutan TPA ini..

To : Meli
Iya..Mel, sebaiknya gitu.., boleh dong sekali-sekali Nasta bolos.. :)

To : Dewi
Iya, betul Dew.., tapi TPA skrg nggak hanya belajar mengaji..banyak lagi.., yg pasti mama dan ayahnya jg ikutan belajar.., kata ibuku bisa jadi anaknya lebih jago dari ortunya ;)

Anonymous said...

wah hebat ya, pagi sekolah, sore ke TPA.. Naila pulang sekolah cuma 2 jam aja biasanya ngantuk :D

Anonymous said...

To : Yanti
Nggak papa..nanti kan makin lama Naila jg bisa..hi..hi..

Ratih said...

jadi santri TPA asyik ya bang, teman jadi tambah banyak...

Alby...wudhu apa mandi tuh By... :))

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....