Wednesday, July 18, 2007

Sekolah baru...

Tidak terasa, hari yang ditunggu abang Ayra..akhirnya tiba jg. Ini ceritanya..dimulai dari hari...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sabtu, 14 Juli 2007

Ini hari perkenalan. O iya, sejak Mei 2007 Abang Ayra diterima di SDN Percontohan Pulo 07 pagi. Setelah timbang sana timbang sini, juga ditanyakan ke Abang, dan keputusan terakhir ada ditangan Abang (walau dlm hati manya-ayah jg berharap Ayra akan memilih sekolah ini). Setelah bolak-balik 2 sekolah dimana ke dua-dua-nya Abang diterima. Akhirnya Abang memilih sekolahnya yang sekarang. Semoga ini memang sekolah yang terbaik buat Ayra dan buat kami juga. Alasan pilihan dari Abang jg sederhana, tidak ada lebah, ada kolam ikan, ada akuarium dan ada saung dekat kantin seperti rumah pohon di TK-nya dulu.

Karena disini Abang sendirian -tdk ada teman dari TKnya- Abang yaaa..cuek aja mau duduk sama siapa. Terus ada bangku kosong..mama taruh deh tas abang disitu dan abang pergi main -liat ikan katanya-, lalu datang ibu dgn anak perempuan kecil-mungil. Manya yg lagi ngobrol ama ibu lainnya ditanya;
"ini tas-nya anak ibu?, sebelahnya kosong?"
"Iya"
"nama anaknya siapa? yang mana?"
"Namanya Ayra , lagi main dibawah.."
"Anak saya duduk disitu yaa? boleh?"
"waaahhh, boleh banget..!"
terus temen baru manya itu nyeletuk; anaknya cowok lho..
hi..hi..si cewek kecil -Putri, namanya- langsung narik badan.."ma, nggak mau ama anak laki.."
"Kalau nggak mau nggak papa.., tapi Ayra anaknya baik kok" (hi..hi..narsis.com :D)
Ama ibunya jg dibujuk2 nggak papa..nggak papa, akhirnya mau deh duduk. Bener kan.. selama lagi pengarahan untuk orang tua, anak 2 itu udah cengir2..ketawa-ketawa..

Untuk hari ini, cuma dibilangin kalau Senin besok sudah pakai seragam putih2, sepatu hitam dan ikat pinggang hitam. Seragam olah raga, baju muslim, baju batik diberikan menyusul. Untuk buku-buku paket sudah ada dari sekolah kecuali buku bhs Inggris. Selama 2-3 minggu kedepan belum ada kegiatan belajar..semua masih dalam suasana TK dan seminggu pertama pulang jam 09.00. Orang tua boleh menemani selama 3 hari pertama saja. Hari ini juga dibentuk Komite Kelas yg terdiri dari 4 ibu; masing-masing ketua, sekretaris, bendahara I dan II.

Hari ini nggak cuma Abang yang punya temen baru. Manya dan Ayah juga..dan Manya ketemu temen SMP, lucu aja..jadi reuni kita :)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Senin, 16 Juli 2007

Mama dan Ayah cuti. Hari ini jam 6.40 kita dah nyampe. Hiii..ternyata bangku-bangku tengah emang tempat favorit. Manya mah pasrah deh..asal nggak dibelakang aja. Manya temenin Ayra taruh tas, abis itu Ayra kayak biasa pergi main ama temen barunya. Manyapun berlalu dari kelas. Si Putri datengnya rada siang, pas ditanya Ayra dimana duduknya, manya tunjuk tempat Ayra ee..ternyata sebelah Abang dah ada penghuninya. Pas udah masuk baru deh manya tau, temen sebangkunya Abang cewek lagi! hi..hi..-akhirnya tau kalau panggilannya Syifa-
Siangnya ada yg nyapa;
"Mamanya Ayra ya?"
"Iya.."
"besok anakku duduknya bareng Ayra yaa.., nggak papa kan?"
"Ya, nggak papa...Ayra mah ama siapa aja deh.., tapi emang anaknya mbak mau?"
soalnya inget pengalaman yg kemarin dan sepertinya anak cewek yaa..maunya temen sebangkunya ama anak cewek juga.., kalau manya jaman SD dulu, duduknya ama anak laki mulu.., cuma pas kelas satu aja yg temen sebangkunya cewek -namanya Rining-
"Iya, tadinya sih gitu.., tapi terus akhirnya mau jg, abis anaknya mbak anteng gitu.., biar nggak ngobrol..."
wwwiiiiii..., ge-er deh manya :D, hi..hi...nggak tau dia..kalau abang udah cerewet..udah berdebat..ammmpuuunnnn...ddeyyy...

buat Abang Ayra tersayang : semoga enjoy sekolahnya ya, bang..., tambah teman, tambah pintar...dan happy selalu.., amin..

Jam 7.00 bel bunyi, semua kelas dari kelas 1-6 (semuanya masing2 satu kelas) kumpul dilapangan untuk upacara. Pagi ini tidak ada upacara bendera lebih ke penyambutan adik-adik kelas 1 serta pelepasan guru lama dan penyambutan guru baru. Saking asyiknya liat abang upacara nyaris telat deh anter Alby ke sekolah. Alby datang pas banget lagi nyanyi..nggak tau karena sekolah udah rame..atau liat suasana yg baru lagi..liat temen sekelasnya yang sekarang ini lebih banyak lagi (13-15 anak, lupa persisnya, sebelumnya cuma ber-5) Alby nangis lagi..kecemasannya mulai tampak lagi, pulang sekolah gitu jg..begitu liat ayah..liat mama..huuuaaa nangis menjerit... :( Mulai hari ini Alby sekolah 3x seminggu di taman bermain besar, sekelas dengan Gaia -adiknya Alee- harapan manya dan ayah dengan bertambahnya waktu sekolah buat Alby dan bertambah teman semoga semakin lancar pula Alby bicara. Masa liburan kemarin itu bicaranya Alby sudah lebih banyak..kita sudah bisa berbalas kata..sudah bisa bercerita -tapi masih harus diurai dan pelan2- ; kalau dia bercerita 'cepat' bakal balik lagi ke bahasa isyarat dan bunyi2 yg nggak jelas ; sudah bisa berhitung 1-10 tapi mengenalan ke lambang huruf dan angka belum yaa.., menyuruh kami membaca jika dia ingin dibacakan cerita -baca! baca! gitu katanya- atau ingin makan -Alby akan bilang; mau...mau..makan..., atau mau minum..- buat kami itu sudah kemajuan yg berarti banget..

buat Alby tersayang : selain tambah teman.., semoga juga dikelas baru ini Alby makin jelas bicaranya, kata-katanya lebih sempurna dan lebih bagus lagi.., amin..

Foto Lengkap : mari dilihat... :)

7 comments:

Rahmi Sukma said...

Selamat ya Bang Ayra... Makin ganteng dengan pakean seragam.
Seru ya hari pertama sekolah. Klo Uda Ghazy dah kelas 2 nih.

Anonymous said...

waduu.. waduu.. ponakanku sudah SD. sekolah yg hepi ya bang, biar pelajaran yg didapat juga bisa ditangkap dengan baik. kalo gak ngerti tanya sama gurunya ya bang, jgn malu bertanya.. biar kalo tante mimi tanya2 abang bisa jelasin.. hihi..

Anonymous said...

Udah masuk sekolah lagi ya...asyik dong banyak temennya di sekolah ya...

Anonymous said...

To : Uda Ghazi
makasih yaa.., waaahh..mesti belajar banyak ama Uda Ghazi nih..

To : Tnt Mimi
Haaaa..., amin..terima kasih jg tnt Mimi.., apa yg mau abang jelasin tante mimi..hi..hi..

To : Tante Widie
Iya..., seru..deh pokoknya.., ntar Akbar jg nyusul..deh.. :)

Anonymous said...

wah ganteng lho yang pake seragam SD, selamat belajar ya bang Ayra :)

Meli Wardani said...

Abang!! kamu ganteng sekali sih!! Alby, kamu juga ganteng.. hihihihi.... (kok pake tanda seru yah???)

Mayra, seneng banget Abang bisa di terima di SD negeri. Nasta nanti sekolah dimana yah???

Anonymous said...

To : Rai
terima kash ya, Rai..semoga Rai jg begitu disekolah yaa... :)

To : Meli
Insya Allah pasti ketemu deh Mel, sekolah yg tepat buat Nasta.. :)

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....