Sunday, June 09, 2013

Pengumuman UN SD



Tidak terasa udah sebulan aja setelah UN, sekarang kita liat hasilnya.., Ayra dan teman-teman menanti pengumuman di puncak. Untuk kelas 6 aktivitas outdoor dilakukan di akhir tahun sekalian perpisahan. Kebetulan juga lagi cuti bersama, jadi mama bisa ikutan Ayra ke puncak tgl 7-8 itu. Pengumuman kelulusan diberitahukan jam 8 malam. Pak Kepseknya ngerjain anak-anak dulu. Dibilang kalau nem anak-anak turun dibanding tahun sebelumnya. 

Waaaahhh...senewen dengernya..., entah kenapa sebagian anak perempuan menangis karena lihat nilainya jelek. Tapi buat kami, berapapun nilai yang dicapai Ayra adalah yang terbaik untuknya dan cukup buat masuk ke SMPN. Alhamdulillah terkabul, meski kata Ayra nilai yang diperolehnya itu kurang dari harapannya. Tak berapa lama, akhirnya Pak Kepsek mengumumkan nilai yang sebenarnya. Waaduuuhhh...ini yang tidak pernah diduga, semua diluar harapan kita..hadiah besar untuk Ayra dan kami, saking harunya meleleh hati ini..., Congrats Ayra! Insya Allah SMPN impian Ayra bisa kita raih. Alhamdulillah..bersyukur tak ada habisnya..

Nilai memang bukan yang utama, masih banyak yang harus dipersiapkan untuk anak dalam kehidupannya. Baik secara emosi, akademis, mental dan perjalanan hidup dimana akan banyak pembelajaran yang akan mereka terima dan hadapi dalam hidupnya. Tapi untuk bisa masuk ke sekolah negeri, nilai adalah salah satu tiketnya, selain doa dan support dari kami.

Selamat untuk SDSN Pulo 07, untuk anak-anak kelas 6 yang super hebat.., :-)

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....