Tidak terasa udah sebulan aja setelah UN, sekarang kita liat hasilnya..,
Ayra dan teman-teman menanti pengumuman di puncak. Untuk kelas 6 aktivitas
outdoor dilakukan di akhir tahun sekalian perpisahan. Kebetulan juga lagi cuti
bersama, jadi mama bisa ikutan Ayra ke puncak tgl 7-8 itu. Pengumuman kelulusan diberitahukan jam 8 malam.
Pak Kepseknya ngerjain anak-anak dulu. Dibilang kalau nem anak-anak turun
dibanding tahun sebelumnya.
Waaaahhh...senewen dengernya..., entah kenapa
sebagian anak perempuan menangis karena lihat nilainya jelek. Tapi buat kami, berapapun
nilai yang dicapai Ayra adalah yang terbaik untuknya dan cukup buat masuk ke
SMPN. Alhamdulillah terkabul, meski kata Ayra nilai yang diperolehnya itu
kurang dari harapannya. Tak berapa lama, akhirnya Pak Kepsek mengumumkan
nilai yang sebenarnya. Waaduuuhhh...ini yang tidak pernah diduga, semua diluar
harapan kita..hadiah besar untuk Ayra dan kami, saking harunya meleleh hati ini...,
Congrats Ayra! Insya Allah SMPN impian Ayra bisa kita raih.
Alhamdulillah..bersyukur tak ada habisnya..
Nilai memang bukan yang utama, masih banyak yang harus dipersiapkan untuk
anak dalam kehidupannya. Baik secara emosi, akademis, mental dan perjalanan
hidup dimana akan banyak pembelajaran yang akan mereka terima dan hadapi dalam
hidupnya. Tapi untuk bisa masuk ke sekolah negeri, nilai adalah salah satu
tiketnya, selain doa dan support dari kami.
Selamat untuk SDSN Pulo 07, untuk anak-anak kelas 6 yang super hebat.., :-)

No comments:
Post a Comment